Tangerang, AktualNews – Dalam rangka mempersiapkan sumberdaya masyarakat menyongsong kota mandiri di wilayah Kabupaten Tangerang bagian utara, Paseba Tangerang Utara membangun Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Mekar Baru Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Sabtu, 05 Februari 2022.

Ketua umum Paseba Tangerang Utara H Imam Fachrudin, S.Ag, SH menyampaikan kepada Awak Media bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mempersiapkan sumberdaya manusia (SDM) untuk mengisi pembangunan kota mandiri.

“Kita persiapkan masyarakat dari sekarang agar bisa berkompetisi mengisi pembangunan,” ujarnya.

Imam Fachrudin menjelaskan bahwa hal ini sejalan dengan arahan Bupati Tangerang agar sebelum terjadinya pemekaran wilayah maka perlu ada persiapan dari segala aspek selain infrastruktur dan pendapatan daerah juga termasuk sumberdaya manusianya agar tidak terjadi kesenjangan sosial dan ekonomi dikemudian hari.

“Kami konsen dengan pembangunan SDM, masyarakat harus kita kawal bersama agar betul-betul siap mengisi era globalisasi Tangerang Utara,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKBM Yusuf, S.Pd menyampaikan bahwa didirikannya Lembaga Kursus Dan Pelatihan (LKP) dan Program Pendidikan Non Formal adalah merupakan bagian dari peran serta kiprah Paseba Tangerang Utara di tengah masyarakat.

“Kami bangun LKP dan pendidikan Paket A, B dan C untuk membangun kualitas SDM masyarakat sehingga nantinya mereka tidak menjadi generasi tertinggal,” ujarnya.

Ketua Departemen Pendidikan dan Keagamaan Saepudin SH memaparkan bahwa dengan adanya kegiatan pendidikan non formal bekerja sama dengan Yayasan Al,Islamiyah yang berada di Desa Kedaung Kecamatan Mekar Baru akan membawa perubahan yang baik bagi masyarakat sekitar dan wilayah lain pada umumnya.

“Saya yakin! Uaya paseba melaksanakan pendidikan non formal akan membawa perubahan yang signifikan bagi masyarakat dalam kehidupannya sehingga generasi yang putus sekolah dapat memiliki masa depan yang baik,” paparnya.

Di tempat yang sama Imron, S.Pdi selaku pihak dari Yayasan Al – Islamiyah menyambut baik usaha Paseba Tangerang Utara dalam mengupayakan pendidikan non formal bagi masyarakat yang putus sekolah.

“Terus terang saya senang dengan kehadiran paseba di yayasan kami, apalagi dengan program pendidikan paket A, B, C yang dibutuhkan masyarakat kita ini, apalagi ditambah dengan pelatihan maupun kursus agar masyarakat memiliki keahlian sehingga mudah bagi mereka untuk mendapatkan pekerjaan.

Turut serta dalam kegiatan, Wakil Bendahara Umum Linda Meylani, S.Pd, Ketua Departemen Organisasi Eben Kartawijaya dan Ketua Korcam Pasar Kemis Hj. Dedeh Hermilah. S.Pd, M.Pd. [Red/Akt-56/suhermanroy]

 

AktualNews

Surabaya, AktualNews – Ali Muhjayin orang tua siswa SMPN 49 mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, karena sejak awal telah memberi atensi khusus terhadap keluarganya.

“Kami sebagai warganya, kami sebagai anaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan atensi yang luar biasa dari beliau. Ini luar biasa sekali bagi keluarga kami,” kata Ali Muhjayin di Surabaya, Sabtu (5/2/2022).

Ali Muhjayin mengaku telah mencabut laporan polisi dan memaafkan guru tersebut. Karena sejak awal, dia hanya ingin memperjuangkan dunia pendidikan. Bukan hanya mengenai pendidikan anaknya, tetapi dalam arti luas untuk masa depan pendidikan Indonesia.

“Dalam artian saya ingin menjalankan kewajiban saya dari seorang ayah, itu mendidik anak saya dan menanamkan, ketika saya tidak bisa mengajarkan ilmu formal, saya tetap mengajarkan mereka budi pekerti, saling memaafkan dan berjiwa besar,” kata Ali.

Apalagi, guru JS telah dianggapnya sebagai orang tua kedua yang telah mendidik anaknya di sekolah. Menurutnya, guru JS memiliki niat baik untuk mendidik anaknya. Hanya saja karena tersulut emosi, sehingga melakukan hal tersebut.

“Pak JS tetap sebagai orang tua murid saya, tentu saja orang tua saya juga. Jadi saya mempunyai kewajiban untuk menjaga dan menghormati Pak JS,” tutupnya.(Red/Akt-21/Redho)

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, Spd, MM, menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasioanl (PKN) Labuhanbatu Periode 2021-2026 di Gedung Nasional Rantauprapat, Sabtu (05/02/2022).

Hj.Ellya Rosa Siregar mengucapkan selamat atas pelantikan DPC PKN Labuhanbatu. Menurutnya, dengan lahirnya PKN di Labuhanbatu dapat menjadi tonggak pemersatu antar organisasi, golongan dan masyarakat.

“Selamat atas pelantikan DPC PKN, semoga dengan lahirnya PKN dapat menjadi tonggak dan wadah pemersatu antar organisasi, golongan dan masyarakat, dan kiranya menjadi organisasi yang baik bagi masyarakat,”Ucapnya.

Wabup juga berharap semoga kehadiran PKN Dilabuhanbatu mampu berperan untuk pembangunan diKabupaten Labuhanbatu.

Adapun pengurus PKN Labuhanbatu yang dilantik untuk periode 2021-2016 adalah Ricky Polardo Simangunsong sebagai ketua PKN Labuhanbatu, Anggi Polardo Munthe sebagai Ketua Satuan Putri Karya dan Aan Sitorus sebagai Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) serta Rikal Rudianto Tambak sebagai Brigadir Khusus (Brigsus) DPC PKN Labuhanbatu.Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka oleh Ketua DPD PKN Sumut Anner Maruli Siagian.

Usai dilantik Ricky Polardo Simangunsong mengatakan bahwa PKN siap mendukung segala program kerja Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM dan Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM.

“Kami DPC PKN Labuhanbatu siap mendukung segala program kerja Bupati dan Wakil Bupati untuk Labuhanbatu yang lebih baik. Namun demikian, kami juga meminta bimbingan dan arahan dari segala pihak,”Katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PKN Sumut Anner Maruli Siagian mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd. MM, dan Kepada seluruh Kader PKN, Anner meminta untuk terus mengembangkan sayap hingga ke pelosok Desa dan tetap komitmen mendukung program visi dan misi Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM.

Hal serupa juga disampaikan Dewan Penasehat DPC PKN Labuhanbatu H.Freddy Simangunsong. Dia meminta kepada seluruh pengurus DPC PKN untuk bersama membuka ruang dalam mewujudkan visi dan misi Bupati Labuhanbatu menuju masyarakat yang Berkarakter, Maju dan Sejahtera Tahun 2024.

Freddy berharap agar organisasi PKN dapat dicintai Masyarakat Labuhanbatu. Memberikan dampak yang baik bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu untuk lebih baik lagi.ujar Freddy Simangunsong.

Selain Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, Spd, MM, terlihat hadir dilokasi tersebut Ketua DPD PKN Sumut Anner Maruli Siagian, Ketua Sapma PKN Sumut Louis Siagian, Dewan Penasehat PKN Labuhanbatu H.Freddy Simangunsong, Ketua KNPI H.Romario Simangunsong, Ketua DPD AMPI Labuhanbatu M Ruben Simangunsong, Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Ahmad Ansyari Siregar, Kadis Pendidikan Asrul Azis Lubis, Camat Rantau Utara Turing Ritonga, Plt Kaban BPBD Edi Samir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP, Ormas dan Tamu Undangan. [ Red/Akt-01]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Mewakili Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 66 tahun Parna, Boru, Bere dan Ibere di Gedung Sekolah Minggu HKBP, Jalan Sei Tawar, Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (05/02/2022).

Disitu, Wakil Bupati memohon doa dan masukan dari seluruh anggota Parna dalam memimpin Kabupaten Labuhanbatu kedepan. Dia berharap Parna dapat melanjutkan acara seperti ini yang lebih megah lagi di tahun berikutnya.

Wabup Ellya Rosa Siregar juga berharap agar Parna dapat mendukung Program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Dia meminta kepada Parna untuk memberi masukan dan tidak sungkan untuk memberi teguran jika dinilai salah. Dia menyampaikan permohonan maaf bapak Bupati Labuhanbatu yang tidak bisa hadir.

Wakil juga menyampaikan dan memberikan sumbangan bantuan dari Bupati Labuhanbatu kepada Parna berupa uang sebesar Rp.5.000.000.

Sementara Ketua Umum Parna R Siadarik menjelaskan, anggota Parna sebanyak 250 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan. Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Labuhanbatu. Menurutnya, ini merupakan suatu kehormatan mengingat pemimpin Labuhanbatu berdiri di atas golongan tanpa membedakan Agama, Suku dan Ras.

Dia berharap kedepan, masyarakat dapat merasakan sentuhan hangat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat Labuhanbatu. Terimakasih dan kami ucapkan Bupati dan Wakil Bupati diberikan kesehatan dan kemudahan dalam memimpin Labuhanbatu kedepannya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Labuhanbatu Rivai Tambunan, Wakil Direktur RSUD Rantauprapat Sopar Sitorus dan seluruh anggota Parna. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Tigaraksa, AktualNews-Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I, Pol dampingi Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Ponpes Al-Falah Kampung Salimah Desa Sukamanah Kec. Jambe Kab. Tangerang, Sabtu (05/02/2022).

Kehadiran orang nomor satu di Kodim 0510/Trs disambut langsung oleh KH. M. Asrori Pimpinan Ponpes Al-Falah, KH. Madsuri Penasehat Ponpes Al-Falah, H. Ahmad Samsudin Sesepuh Ponpes Al-Falah dan Darul Kepala Desa Sukamanah.

Kegiatan silaturahmi Dandim Letkol Inf Bangun IE Siregar dalam rangka penyampaian tentang “RADIKALISME DAN KEBHINEKAAN” untuk mencegah tidak munculnya paham – paham tersebut yang dapat merusak sendi – sendi kehidupan berbangsa dan bernegara terhadap generasi muda termasuk pra santri/wati.

Dalam paparannya, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I, Pol menyampaikan bahwa ada empat hal yang tidak bisa dihindari yaitu, HIDUP, MATI, JODOH dan REZEKI, yang semuanya itu adalah kehendak Tuhan.

” Kita terlahir dan mati atas kehendaknya, Oleh karena itu, bangsa Indonesia yang terdiri beragam suku, ras ,agama dan golongan membuktikan kita semua bersaudara dari Sabang sampai Merauke dan hanya tempat lahir kita yang berbeda tetapi kita semua bersaudara dalam Kebhinekaan.’ ujar Dandim.

Dikesempatan berbahagia ini, kata Dandim menambahkan, mari kita bersama sama mengantisipasi paham radikalisme dan separatisme khususnya generasi muda termasuk santri /wati agar tidak mudah terpengaruh paham yang menyesatkan, hal ini sesuai dengan arahan pimpinan yaitu Kasad dan Pangdam Jaya.

“Kita sudah punya pandangan hidup yaitu Pancasila tetapi, banyak juga kelompok kelompok yang ingin merubah Pancasila dengan paham radikalisme, termasuk juga separatisme yang ingin memisahkan dari negara kesatuan republik indonesia. Inilah yang harus kita diantisipasi bersama – sama jelas Letkol Inf Bangun IE Siregar yang merupakan lulusan Akabri 2001.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan kepada para santri/wati yang berniat untuk menjadi anggota TNI AD, peluang tersebut terbuka lebar.

“Silahkan adik – adik yang punya cita – cita menjadi prajurit TNI AD untuk mendaftarkan diri. Lebih jelasnya informasinya ada di Kodim ,Koramil atau tanya kepada babinsa. Untuk masuk TNI AD tidak dipungut biaya alias gratis,” terang Dandim.

Sementara itu, H. Ahmad Samsudin Sesepuh Ponpes Al Falah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Dandim 0510/Trs ke ponpes Al-Falah.

“Alhamdulilah untuk alumni-alumni yang sudah keluar dari ponpes Al-Falah ini banyak juga yang menjadi TNI/POLRI dan banyak yang sudah berhasil dibidang yang lainnya.” ungkapnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kades Sukamanah Darul kepada Dandim 0510/Trs yang sudah datang ke Desa Sukamanah. “Alhamdulillah Kami di Sukamanah sudah menerima hibah selama tiga tahun 2015 ,2016 dan 2017, tolong dibantu pembangunan jembatan utama desa yg jadi kebutuhan pokok warga,” ujarnya.

“Dengan adanya TMMD , kami merasakan langsung kiprah TNI khususnya jajaran kodim 0510/Trs sudah dua kali dalam tiga tahun berturut menghibahkan jalan sepanjang 1500 km. Saya berharap Desa Sukamanah dapat didorong kembali kedepannya untuk pelaksanaan TMMD ,” harapnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Dandim menyerahkan bantuan masker dan sembako kepada Yayasan Ponpes Al Falah dan diterima oleh Ketua yayasan.

Hadir dalam giat tersebut, Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I, Pol
Dandim 0510/Trs, Mayor Arh I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs, Kapten Arh Samsuri Pasiter Kodim 0510/Trs, Kapten Inf Dwi Saputro Plh. Danramil 06/Trs, Lettu Inf Ali Maskuri Pasi Intel Kodim 0510/Trs, KH. Jajuri Ketua MUI Kec. Jambe, Romo Felix Supranto Ketua Gereja Odelia Citra Raya, Darul Kepala Desa Sukamanah, KH. M. Asrori Pimpinan Ponpes Al-Falah, KH. Madsuri Penasehat Ponpes Al-Falah, H. Ahmad Samsudin Sesepuh Ponpes Al-Falah dan para satriawan/satriwati.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

 

 

 

Labuhambatu, AktualNews-Dipimpin Kabag OPS Kompol Wirhan Arif, SIK, Polres Labuhanbatu amankan 7 (tujuh) tersangka penyalah guna narkoba, dalam penggerebekan “Kampung Narkoba” di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Jumat (4/2/2022) sekira pukul 22.00 WIB malam.

Operasi Gerebek Kampung Narkoba (GKN) ini, dipimpin Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kompol Wirhan Arif SIK bersama Kasat Res Narkoba, AKP Martualesi Sitepu, menurunkan tim gabungan, melibatkan sebanyak 65 personil.
Terdiri dari personil Polres Labuhanbatu, BNNK Labura dan Sat Pol PP Pemkab Labuhanbatu.

Adapun sasaran operasi GKN ini, Jl Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara hingga ke Jl Perintis Kecamatan Rantau Selatan.

Kegiatan diawali dengan apel di Polres Labuhanbatu, kemudian team bergerak ke Jl Padang Bulan. Ditempat ini petugas berhasil mengamankan seorang laki laki berinisial SY ( 40 tahun),  warga Jl Padang Bulan. Tersangka sempat mencoba melarikan diri dan berhasil diamankan.

Selanjutnya team menyisir hingga ke Jl Perintis Kec Rantau Selatan dan melakukan penggrebekan disalah satu rumah kontrakan yang sudah sangat meresahkan masyarakat.  Diinformasikan, ditempat ini sering terjadi transaksi narkoba. Dilokasi tersebut petugas mengamankan 6 (enam)  orang laki laki, diduga hendak membeli narkoba. Yaitu berinisial SUH (31 tahun), warga Jl Siringo Ringo,TOP (23 tahun, warga Gg Aman Jl Sirandorung, IHS (18 tahun), Warga Jl Perlayuan, MAH (28 tahun), warga Jl Kampung Sawah, AHM (22 tahun), warga Jl Khairul Anwar dan RAM (25 tahun), warga Jl Khairul Anwar.

Dari hasil GKN diamankan sejumlah barang berupa 17 bungkus plastik Klip Kosong, 3 Unit Timbangan Elektrik, 3 Buah Bong, 3 Unit Sepeda Motor dan 2 Unit Betor.

Terhadap ke 7 Orang yang diamankan selanjutnya dilakukan test urine dan hasil Positif Mengandung Zat Methapetamine, telah dilakukan pemeriksaan interogasi dan terhadap ke 7 dilimpahkan ke BNNK Labura untuk dilakukan Rehabilitasi, karena dari mereka tidak didapati kepemilikan narkotika.

Kegiatan GKN sangat antusias disaksikan masayarakat hingga jalanan macet dan salah satu perwakilan tokoh masyarakat H Soleh Hasibuan didampingi Kepling Hasmar Hasibuan, Mengucapkan terima kasih atas tindakan dari Kepolisian dan Personil gabungan dimana selama ini mereka sudah resah dengan pelaku pelaku yang mereka tidak kenal tapi selama ini mereka enggan untuk melaporkan keresahannya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNewsPeran KADIN di Labuhanbatu harus lebih berwana, dan dapat meningkatkan UMKM. Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM. pada acara pembukaan Musyawarah Kabupaten VI Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Labuhanbatu sekaligus Pelantikan pengurus KADIN Labuhanbatu periode 2021-2027 di Aula Hotel Permata Land, Rantau Utara, Sabtu (5/2/2022).

Bupati mengatakan UMKM adalah tentang bagaimana pemasarannya, bukan hanya menciptakan. Diharapkan UMKM itu harus teliti, bisa berhasil dengan cara pemasaran metode jaman sekarang, yaitu dengan IT.

“Saya berharap IT harus dikembangkan. Tidak zaman lagi manual. Dengan teknologi pemasaran dapat lebih mudah,” ucap Bupati.

Bupati berharap mukab ini menghasilkan pemimpin yang mempunyai cita cita dan keihklasan membangun kabupaten Labuhanbatu.

“Siapapun yg terpilih harus mau bekerjasama dengan pemkab Labuhanbatu,” kata Bupati.

Pemerintah hanya bisa memberi keleluasaan, bagaimana Kadin ini menarik investor ke Labuhanbatu dan membuka lapangan pekerjaan
dengan harapan menambah pada Labuhanbatu.

Menutup arahannya, Bupati mengucapkan selamat bermusyawarah dan membangun Labuhanbatu.

Wakil Ketua bidang industri dan perdagangan halal Koni Sumut M. Isa Indrawan   mengatakan
Labuhanbatu adalah Kabupaten yang identik dengan wilayah kebun sawit dan karet sebagai komoditas perdagangan utama.

Hasil olahan sawit merupaka sumber CPO, penghasil minyak masak, minta goreng, atau bio diesel.

Isa juga mengatakan Muskab in, tidak hanya sekedar memilih dan mengangkat, yanh lebih penting adalah dalam menetapkan program, diharapkan lebih mengedepankan kepentingan organisasi dan usaha.

“Diharapkan kepada terpilih, dapat bersinergi dengan pemerintah dan stake holder terkait, kami yakin kadin Labuhanbatu dapat berkerja sama dengan pemkab dalam membangun Labuhanbatu,” ucap Isa.

Ketua Caretaker KADIN Labuhanbatu M. Santri Azhar Sinaga, SH. mengatakan Kadin Labuhanbatu yakin dan percaya dengan rekan rekan para pengusaha dan  dapat bersinergi dalam membangun ekonomi di kabupaten ini, yang nantinya akan memajukan Indonesia.

Kadin ini dibangun berdasarkan Undang-undang, dengan AD ART  Kepres No 17 tahun 2010.

“Saya berharap Kadin akan bergerak lebih baik setelah covid berakhir, dan bersinergi bersama seluruh stakeholder membangun kabupaten,” ucap Azhar.

Acara dilanjutkan dengan rapat musyawarah kabupaten Kadin Labuhanbatu dengan hasil putusan rapat memilih Cairul Anwar Dalimunthe sebagai Ketua Kadin Labuhanbaru periode 2021-2027.

Ketua terpilih, Chairul Anwar Dalimunthe mengucapkan terima kasih kepada Kadin sumut yang sudah datang dan kepada rekan rekan   pelaksana harian Kadin labuhanbatu.

“Dalam waktu 1 bulan ke depan, kita dapat bersama sama merampungkan epenguruskan Kadin Labuhanbatu,” kata Chairul.

Chairul berharap Kadin dapat bekerja lebih optimal lagi. Sebuah organisasi dapat berjalan tanpa ada nya kerjasama yang baik.

“Begitu juga kepada pemkab labuhanbatu, kiranya Pemkab Labuhanbatu dapat mendukung program program Kadin Labuhanbatu,” harapnya.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh KADIN kepada Pemerintah kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, para Staf ahli Bupati, Asisten Setdakab Labuhanbatu, Wakil Ketua DPRD, beberapa kepala OPD, Para Camat, unsur Forkopimda Labuhanbatu, Ketua tim penggerak PKK Ny.dr.Hj. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga Sp.OG,M.KM., Kepala Pegadaian Labuhanbatu, pengurus Kadin Labuhanbatu, pengurus Kadin Sumut, Para pengusaha, Ketua Ormas , para ketua OKP, dan undangan lainnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Foto : Nana Lukmana, S.H, Dan Ahmad Suhud Direktur Eksekutif LSM BP2A2N

 

Tigaraksa ,AktualNews-Awak media online AktualNews.co.id, bersama dengan rekan dari media online Derapfakta.com, Jum’at 04/02/2022, pukul 09:38 Wib mendampingi Ahmad Suhud Direktur Eksekutif Lembaga BP2A2N, menyambangi kantor kejaksaan negeri Tigaraksa kabupaten Tangerang, guna konfirmasi prihal Laporan aduan (Lapdu-red), yang di layangkan lembaganya terkait dugaan korupsi anggaran Pilkades tahun anggaran 2021 lalu, di Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang,

Ahmad Suhud dan awak media online di terima oleh Kasi Intel kejaksaan negeri Tigaraksa, Nana Lukmana S.H, beliau (kasi intel Kejari-red), mengatakan setiap laporan maupun aduan dari masyarakat atau lembaga yang masuk akan ditindak lanjuti, tetapi untuk saat ini pihaknya terlebih dahulu fokus ke kasus dugaan korupsi bantuan sosial Covid-19, tahun anggaran 2021, di desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang,

Masih menurut kasi intel Kejari Nana Lukmana, S.H, kepada awak media mengatakan dalam waktu dekat ini kasus dugaan korupsi bantuan sosial Covid-19, blt-dd tahun anggaran 2021. Desa Pasanggrahan kecamatan Solear akan segera di tindak lanjuti. Ahmad Suhud percaya dengan kinerja kejaksaan Negeri Tigaraksa, dalam pengungkapan kasus dugaan korupsi anggaran Pilkades 2021, dan dugaan korupsi bantuan sosial Covid-19, blt-dd di Desa Pasanggrahan kecamatan Solear, masih menurut Suhud selama ini kinerja kejaksaan negeri Tigaraksa dalam hal ini Nana Lukmana,S.H, selaku kasi intel Kejari Tigaraksa sudah tidak diragukan lagi kinerjanya beliau dalam menangani setiap perkara dugaan korupsi akan bekerja secara totalitas

Diharapkan kasus dugaan batuan sosial Covid-19, blt-dd desa Pasanggrahan kecamatan Solear, yang di tangani Kejari Tigaraksa tidak hanya pada tahun anggaran 2021 saja, dugaan korupsi bantuan sosial Covid-19 blt-dd, desa Pasanggrahan kecamatan Solear juga terjadi pada tahun anggaran 2020, bahkan pada tahun anggaran 2020, bantuan sosial Covid-19 blt-dd, desa Pasanggrahan kecamatan Solear, diduga tidak sekedar terindikasi korupsi, saat awal pencarian blt-dd terdampak Covid-19, tahun anggaran 2020, Desa Pasanggrahan kecamatan Solear menyalurkan blt-dd untuk 279 KPM, dan sempat viral dibeberapa media dengan adanya dugaan pemotongan blt-dd sebesar Rp. 50.000,- (Lima puluh ribu rupiah), kepada setiap Keluarga penerima manfaat (Kpm-red), hingga viralnya pemberitaan pemotongan blt-dd, tersebut sehingga adanya pengembalian pemotongan kepada kpm, secara adanya suatu pengembalian atas dugaan perbuatan pungli adalah dapat dibenarkan namun akibat dari perbuatan dugaan pungli dimata hukum harus dipertanggung jawabkan
[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

AktualNews

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.