Bogor, AktualNews – Dalam rangka HPN dan HUT PWI yang ke 76 Pokja Wartawan Bogor Barat adakan mancing bareng. Sabtu (12/02/2022).

Acara mancing bareng tersebut dilaksanakan di Kampung Nangka Sabrang RW/RT 04/03, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Sebelum acara kegiatan mancing bareng tersebut dibuka, sambutan dari kepala desa Cinangka Abdurrahman menyampaikan, dengan acara HPN ( Hari Pers Nasional ) dan ulang tahun PWI ( Persatuan Wartawan Indonesia ) yang ke 76,semoga tetap terjalin tali silahturahmi sesama Insan Pers dan saling menjaga etika di lapangan.

“Saya sebagai kepala desa Cinangka sangat merespon kegiatan ini, karena profesi Jurnalis bagi saya sangat penuh tantangan. Untuk ke depannya mari kita tetap menjaga aturan dan etika, saya sebagai kepala desa punya aturan dan etika, begitu juga dengan rekan-rekan Wartawan,” ungkapnya.


Ketua Pokja Wartawan Bogor Barat Agus Hermawan atau yang biasa dipangil Agus Tiro mengatakan,” acara kegiatan mancing bareng ini dilaksanakan lebih tepatnya silahturahmi terhadap rekan-rekan wartawan yang ada di Bogor barat dari berapa media yang jarang ketemu dan dengan acara ini yang jauh juga datang,” nah di sinilah ajang silahturahmi terjalin baik dari rekan wartawan maupun dari pihak-pihak lain yang turut hadir meriahkan acara ini, seperti dari aparat dan staf desa Cinangka, dari Upt Pengairan, dan dari warga setempat juga banyak yang hadir,” paparnya.

Semoga dengan acara ini rekan-rekan wartawan dimana pun berada bisa lebih solid dalam menjalankan tugas di lapangan, banyak rekan jadi banyak nambah wawasan dan pengalaman, menjaga etika dan tetap jaga marwah Jurnalis kapanpun dan di manapun kita menjalankan tugas Jurnalis,” tambahnya.

“Antusiasnya rekan-rekan media dan warga setempat ikut dalam kegiatan mancing bareng ini sangat di luar dugaan, tapi alhamdulillah kegiatan ini berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dari semua anggota Pokja Wartawan Bogor barat dan untuk para donatur yang tidak bisa saya sebutkan namanya saya atas nama ketua dan seluruh anggota Pokja Wartawan Bogor barat mengucapkan banyak terima kasih yang sudah banyak membantu acara ini, semoga diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah,” tutupnya.[Red/Akt-57/Andy]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, ucapkan selamat saat menghadiri acara Bona Taon dan Ulang Tahun Punguan Patagor, Boru Bere Babere se Rantauprapat di Gedung HKBP Immanuel Janji, Sabtu, 12 Februari 2022.

Wakil bupati Labuhanbatu, Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun patagor semoga Patagor semakin jaya dan sukses ke depan.

“Mudah-mudah dihari-hari yang akan datang itu dapat terlaksana lagi dengan baik” . Ujar Wabup.

Ellya Rosa menyebutkan saat ini melihat Patagor sangat kompak sekali, ” mudah-mudah ke depan kami dari pemerintah kabupaten labuhanbatu dapat mensupport kegiatan ini di masa yang akan datang”, ujarnya

Dikesempatan itu, Ketua panitia pelaksana OP Josua Siregar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Labuhanbatu dan Camat Rantau utara.

Op. Josua Berharap, dengan kepememimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Labuhanbatu akan semakin maju lagi.

Usai pepatah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemakaian Kain Ulos kepada Wakil Bupati Labuhanbatu dan Camat Rantau Utara oleh Panitia Acara.

Selain Wabup Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, SPD, MM, terlihat juga hadir Camat Rantau Utara H.Turing Ritonga, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Ridwan Sianturi, dan para undangan lainnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Bogor, AktualNews Sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada para personilnya, baik personil TNI, para PNS dan para ibu Persit, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk Ny.Medy Achmad Fauzi memberikan kenang-kenangan berupa buku tentang sejarah satuan, didalam i si dari buku tersebut yaitu tentang bagaimana sejarah Korem 061/Sk terbentuk tentang peran serta korem 061 Surya kencana dalam berbagai bidang baik operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang.

Danrem yang saat itu hadir didampingi oleh istri mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik, sehingga semua tugas Danrem dapat di dilaksanakan dengan baik.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Korem 061/Suryakancana, kepada para prajurit TNI kemudian para PNS dan juga para ibu Persit, yang sudah mendukung tugas saya sebagai Danrem, hingga Korem 061 /Suryakancana berhasil menjalankan berbagai tugasnya dengan maksimal. Diantaranya yaitu dalam mendukung program pemerintah, dalam menanggulangi wabah covid 19 dengan pelayanan vaksinasi dan dengan berbagai pencegahan. Dan juga pelaksanaan Jumat berkah yang sudah disalurkan berjumlah 19.820 paket sembako serta tali asih oleh Korem 061/Sk baik kepada para anak yatim piatu, kaum dhuafa, anak korban HIV dan lain sebagainya nya, yang semuanya itu tidak terlepas dari peran serta dukungan seluruh prajurit TNI, PNS dan Persit.” Hal tersebut disampaikan oleh Danrem saat memimpin apel yang digelar di lapangan apel Makorem 061/Sk, Jum’at (11/2).

Kemudian Danrem juga menyampaikan agar seluruh personel Korem 061 untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga meningkatkan pola hidup yang lebih baik lagi, diantaranya rutin berolahraga kemudian mengkonsumsi makanan yang sehat, perbanyak beribadah serta mengurangi aktivitas yang dianggap tidak terlalu perlu. Hal itu tentunya untuk mencegah penularan covid 19 ataupun omicron, karena sampai saat ini wabah tersebut masih ada dan bahkan covid-19 yang sebelumnya sudah sempat melandai saat ini ini wabah virus tersebut kembali meningkat begitupun dengan omicron.

“Mari kita sama-sama saling menjaga saling melindungi dan saling mengingatkan, agar kita terhindar dari penularan wabah covid 19 ataupun omicron atau penyakit lainnya, sehingga kita bisa melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin. Jaga selalu kesehatan diri dan kesehatan keluarga, jangan lupa jaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitar.” Tambahnya.

” Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas peran serta dukungan dan sinergitas dari seluruh personil Korem 061/Suryakancana kepada kami. Dan semoga kedepannya tali silaturahmi dapat tetap terjalin dengan baik.’ pungkas Danrem.

Kegiatan apel tersebut dihadiri oleh Kasrem 061/Sk kemudian para Kasirem 061/Sk seluruh anggota dan PNS makorem serta perwakilan Persit Koorcab Rem 061/Suryakancana. [ Red/Akt-01]

AktualNews

 

Medan, AktualNews – Ketika pandemi covid-19 yang terjadi hingga saat ini tidak hanya berdampak terhadap kesehatan saja melainkan juga berdampak dari sisi ekonomi. Alhasil banyak pelaku UMKM yang terhimbas akibat pandemi ini sehingga sangat sulit untuk dapat bertahan.

Tidak ingin pelaku UMKM terus terpuruk di masa pandemi covid-19 ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengambil sebuah kebijakan dengan mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan digitalisasi (go-digital). Langkah ini dianggap mampu membangkitkan UMKM sehingga roda perekonomian dapat kembali pulih.

Lalu salah satu langkah konkrit yang diambil Bobby Nasution ialah dengan memasukkan UMKM sektor kuliner kedalam e-katalog lokal Pemko Medan. Dengan begitu produk-produk kuliner yang dihasilkan oleh pelaku UMKM dapat digunakan untuk makan dan minum di lingkungan Pemko Medan. Artinya Bobby Nasution ingin Pemko Medan menjadi “market” bagi para pelaku UMKM yang terdampak covid-19.

Namun disituasi saat ini pelaku UMKM harus bisa beradaptasi dengan memanfaatkan digitalisasi, Pemko Medan juga memiliki peran untuk dapat membantu agar pelaku UMKM dapat bertahan dan berkembang, karenanya anggaran yang dimiliki Pemko Medan harus dimanfaatkan untuk membantu pelaku UMKM dengan cara menggunakan produk UMKM untuk makan dan minum di lingkungan Pemko Medan.”kata Bobby Nasution pada saat acara penandatanganan kerjasama dengan pelaku UMKM dalam pengadaan makan dan minum Pemko Medan beberapa waktu yang lalu.

Sejalan dengan kebijakan Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan juga terus berupaya agar UMKM kota Medan dapat go-digital sehingga semakin dapat berkembang dan produk-produknya semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan, Benny Iskandar Nasution diwakili Kabid Pemberdayaan Usaha Kecil, Anwar Syarif menjelaskan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan di tahun ini melakukan berbagai pembinaan terhadap pelaku UMKM di Kota Medan diantaranya yakni melakukan digitalisasi pendataan UMKM Kota Medan dengan membangun Aplikasi Sistim Manajemen Koperasi dan UMKM berbasis WEB.

Tapi selanjutnya yaitu dengan memberikan pelatihan peningkatan kapasitas bagi pelaku UMKM yang materi pelatihannya mencakup manajemen usaha, keuangan usaha dan strategi inovasi melalui metode marketing mix dan business model.

Lalu setelah itu ada lagi sosialisasi dan fasilitasi agar pelaku UMKM dapat mengakses pembiayaan melalui KUR dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),

“Kami juga mendorong agar pelaku UMKM dapat terlibat kedalam program The Kitchen Of Asia, program SAKASANWIRA (satu kelurahan satu sentra kewirausahaan) dan pengadaan makan dan minum di lingkungan Pemko Medan dengan menggunakan e-katalog lokal Pemko Medan yang digagas Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution,” kata Anwar Syarif.

Sementara itu lanjut Anwar Syarif lagi, untuk mendorong pelaku UMKM agar go-digital, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Medan juga melakukan sosialisasi, pelatihan dan edukuasi bagi pelaku UMKM terkait ekonomi digital, melakukan kerjasama MOU dengan stakeholder seperti PT. Telkom, Gojek, Tokopedia, Shoope dan lainnya.

“tapi selanjutnya juga kami mendorong dan menfasilitasi pelaku UMKM untuk onboarding pada flatform digital seperti pasar digital (PaDi), e-katalog lokal dan Marketplace.(Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Tangerang, AktualNews – Di usia 2 tahun Karang Taruna Desa Teluknaga, melalui kepemimpinan Vikri Fadilah AS berambisi untuk mengembangkan usaha yang relevan melalui pengembangan generasi muda. Hal ini dilakukan demi terwujudnya generasi muda yang mandiri.

Koordinator Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Rahmat Hidayat mengatakan, generasi Muda saat ini sedang berada dalam situasi 4.0 era digital, jika generasi hari ini tidak bisa membaca peluang maka sangat berpengaruh untuk kehidupannya di masa yang akan datang.

“Kami mengedepankan pembangunan SDM yang kompeten dan inovatif, serta mengembangkan usaha ke arah ekonomi yang berkelanjutan dengan mengutamakan Sustainable Development Goals (SDGs),” kata Ahmad Baydowi, S.H selaku pengurus Karang Taruna Teluknaga.

Dalam upaya mencapai karang taruna desa Teluknaga akan memfokuskan kegiatan usahanya pada beberapa golongan usaha mencakup budidaya ikan lele dan usaha ekonomi produktif, Usaha Ekonomi Produktif seperti percetakan dan sablon yang menjadi terobosan utama untuk membantu pemuda/i mengembangkan usahanya.

“Seluruh komitmen ini akan dijalankan melalui kepemimpinan generasi kedua yang akan berfokus kepada pengembangan anak muda lewat program ‘Usaha Ekonomi Produktif’ yang diluncurkan pada Tahun 2022.

“Kami percaya program-program ini dapat mendorong terciptanya generasi muda yang kompeten, inspiring, dan kreatif untuk dapat membangun desa di masa yang akan datang,” tegas Vikri Fadilah AS.

kepala desa Teluknaga Ajie Sutikna, Pemuda/i hari ini harus pintar dalam membaca peluang untuk mempersiapkan kehidupan yang akan datang dengan tantang yang lebih berat dari hari ini, kami sangat mendukung untuk para pemuda/i desa Teluknaga yang ingin menuangkan ide idenya untuk pembangun dan perkembangan desa Teluknaga. (Akt/42/0421/Ari)

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.