Kabupaten Tangerang, AktualNews Kepala Desa Bojong loa turun langsung ke prapatan Cilaban beserta para perangkat Desa Bojong Loa dari Rw, Jaro, RT dan dibantu warga beserta Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten ( BPPKB ) Banten tingkat Ranting Desa Bojong Loa, kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang Banten. Minggu, (13/2/2022).

Jalan yang sering dilalui oleh warga yang berlokasi diperapatan Cilaban samping indomart jalan Cisoka dengan kerusakan jalan yang berlobang membuat pengguna jalan yang takut akan jalan tersebut yang akan membahayakan pengguna jalan.

Dengan adanya kerusakan jalan tersebut Jusepta Selaku kepala Desa Bojong Loa turun langsung ke lokasi dan menyisir pula jalan jalan yang ada disekitaran. Desa Bojong loa dikhawatirkan oleh kepala Desa Bojong Loa masih ada yang rusak yang harus segera diperbaiki.

Dengan bantuan warga pada akhirnya jalan tersebut bisa diperbaiki dan di cor, awak media mewawancarai Jusepta pada saat Jusepta meninjau jalan rusak tersebut dan turun juga untuk bantu Memperbaikinya.

Jusepta mengatakan pada awak media Aktualnews.co.id l,” hari ini kami dari pemerintahan Desa Bojong Loa turun langsung ke jalan tepatnya di perapatan Cilaban dan Jalan yang lainnya yang ada di sekitar Desa Bojong Loa dan alhamdulillah dengan antusiasnya warga Desa Bojong Loa dan ikut membantu memperbaiki jalan rusak tersebut dengan bergotong royong.

Jalan jalan yang harus kami perbaiki dan kami rapikan di sekitaran Desa Bojong Loa yaitu Spal perkembangan air yang sangat tidak layak, tadi kami pun mengecek satu persatu.

Insyaallah mudah – mudahan tahun ini akan terlaksana dengan anggaran yang sudah terpotong oleh Covid-19 akan saya semaksimal mungkin untuk pembangunan kepada masyarakat dan akan kami coba untuk memperbaiki jalan jalan yang rusak di wilayah Desa Bojong Loa,” ungkapnya.

Tambah Jusepta, pada hari ini saya selaku kepala Desa Bojong Loa dan selaku pembina dari Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten ( BPPKB ) Banten Ranting Desa Bojong Loa yang diketuai oleh Tri wahyudi selaku ketua Ranting Bojong Loa dan Deni selaku Ketua DPAC Cisoka dengan Sekretaris DPAC Cisoka Agi Prakat Raharja, S. Kom., mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Bojong Loa dan kepada Jajaran Ormas BPKB Banten baik dari tingkat Kecamatan yaitu DPAC Cisoka maupun tingkat Desa atau Ranting Bojong Loa, tak lupa juga untuk para jajaran pemerintahan Desa Bojong Loa RW, Jaro, RT telah membantu melaksanakan kegiatan penutupan lobang di prapatan Cilaban Rt 13/005 dengan selesai dan dengan kompaknya warga, ormas BPPKB, dan pemerintahan Desa Bojong Loa dengan cara bergotong royong dan insyaallah saya selaku kepala Desa Bojong Loa akan lebih meningkatkan kerja sama dalam bergotong royong agar bisa lebih kompak lagi dikarenakan kami berharap pemerintahan Desa Bojong loa dan masyarakatnya lebih diutamakan untuk bergotong royong demi memajukan wilayah kami di Desa Bojong Loa.

Untuk kedepannya saya akan lebih meningkatkan lagi tentang gotong royong di Desa Bojong Loa agar meningkatkan kekompakannya, untuk selalu bekerja sama dengan baik demi memajukan Desa Bojong Loa Cisoka, ” ungkapnya.[Red/Akt/08/2021/Agi].

“Hari ini kami dari Pemerintahan Desa Bojong Loa turun langsung ke jalan tepatnya di perapatan Cilaban dan jalan yang lainnya yang ada di sekitaran Desa Bojong Loa guna mengecek dan memperbaiki jalan yang rusak, dan alhamdulillah dengan antusiasnya warga Desa Bojong Loa ikut bantu memperbaiki jalan rusak tersebut dengan bergotong royong.

Jalan – jalan yang harus kami perbaiki dan kami rapikan dan Spal perkembangan air yang sangat tidak layak dan tadi kami pun mengecek satu persatu dan insyaallah mudah mudahan tahun ini akan terlaksana dengan anggaran yang sudah terpotong oleh Covid-19 akan saya semaksimal mungkin untuk pembangunan kepada masyarakat dan akan kami coba untuk memperbaiki jalan jalan yang rusak di wilayah Desa Bojong Loa.

Pada hari ini saya selaku kepala Desa Bojong Loa dan sebagai pembina Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten Ranting Desa Bojong loa yang diketuai oleh Tri wahyudi selaku ketua Ranting Bojong Loa dan Deni selaku Ketua DPAC Cisoka dengan Sekretaris DPAC Cisoka Agi Prakat Raharja, S. Kom., mengucapkan banyak terimakasih kepada Masyarakat Desa Bojong Loa dan kepada Jajaran Ormas BPKB Banten Baik dari tingkat Kecamatan Yaitu DPAC Cisoka maupun tingkat Desa atau Ranting Bojong Loa, tak lupa juga untuk para jajaran pemerintahan Desa Bojong loa RW, Jaro, RT telah membantu melaksanakan kegiatan penutupan lobang di Prapatan Cilaban rt 13/005 dengan selesai dan dengan kompaknya warga, ormas BPPKB, dan pemerintahan Desa Bojong Loa.

dengan cara bergotong royong ini insyaallah saya selaku kepala Desa Bojong loa akan lebih meningkatkan kerja sama dalam bergotong royong agar bisa lebih kompak lagi dikarenakan kami berharap pemerintahan Desa Bojong loa dan masyarakatnya lebih diutamakan untuk bergotong royong demi memajukan wilayah kami di Desa Bojong Loa, kedepannya saya akan lebih meningkatkan lagi tentang gotong royong di Desa Bojong Loa agar meningkatkan kekompakannya, untuk selalu bekerja sama dengan baik demi memajukan Desa Bojong Loa Cisoka, ” ungkapnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi].

 

AktualNews

Kabupaten Tangerang, AktualNews -Dimasa pademi Covid – 19 dan datang lagi virus baru yaitu Omnicron. Usaha kuliner Central Duren Cisoka yang ada di dua lokasi yaitu CDC 1 dan 2 bertempat di jalan raya Cisoka dan di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang Banten, Minggu, (13/2/2022).

Josep Owner dari CDC sangat bersyukur dengan usaha yang dijalani, bisa mengembangkan tempat kelahirannya di Cisoka dengan usaha kuliner sop durian yang dijalankan bisa memajukan nama wilayah kecamatan Cisoka, Josep pun tidak menyangka dengan perjalanan hidup yang dijalankannya.

Usaha kuliner nya bisa membantu mata pencaharian warga khususnya Desa sekitar usaha Sop Durennya, dan bisa membantu menghidupkan warga yang berjualan di sekitaran usaha kuliner Sop Duren Josep.

Dimasa Pademi Covid-19, Josep di tempat usahanya memberikan himbauan pada pengunjung agar pengunjung yang masuk ke tempat usaha CDC 1 dan 2 mematuhi Protokol kesehatan dan atas dasar himbauan peraturan pemerintah Josep melakukan pemberlakuan 50% bagi para pengunjung yang datang dan selebihnya Take away ( bawa pulang ).

Josep selaku Owner Central Duren Cisoka mengatakan pada Awak media Aktualnews.co.id

“Untuk pengunjung dari awal masuk sudah disediakan tempat cuci tangan dan kami pun pasang spanduk himbauan protokol kesehatan untuk mengingatkan pengunjung bahwa masuk ke Central Duren Cisoka ( CDC 1 dan 2 ) harus mematuhi Protokol kesehatan.

Kami juga ada tim yang menghimbau kepada pengunjung yang datang agar slalu jaga jarak, dan kami juga membagikan masker kepada para pengunjung yang tidak bawa masker tapi yang bawa masker dari tim kami di CDC menghimbau agar menggunakan masker tersebut dan yang tidak punya kami sediakan masker medis gratis.

Tim kami dari CDC selalu kami perintahkan untuk selalu mengawasi pengunjung dan selalu mengarahkan, menghimbau.

kami dari CDC selalu ikuti aturan dari pemerintah apa yang di arahkan oleh pemerintah slalu kami laksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Tambah Josep,” pemerintah khusus nya dari kecamatan Cisoka sudah memberikan arahan dengan level 3 dan kamipun ikuti arahan tersebut di saat pengunjung yang datang makan di tempat hanya kapasitas 50 % dan selebihnya sudah disediakan untuk take away atau dibawa pulang, bagi para pengunjung kami selaku pemilik CDC agar dimaklum kalo emang kapasitas nya tidak memenuhi untuk dibungkus saja dibawa pulang dan bisa menikmati di rumah.

Josep berharap semoga covid-19 ini cepat berlalu supaya kita bisa hidup enak, tentram dan nyaman kembali.

Dengan kami menjalankan usaha kuliner Sop Duren ini alhamdulillah tidak bisa diungkapkan dengan kata kata karena sangat membantu juga kepada warga sekitar untuk bisa memajukan perekonomian khusus nya di wilayah Cisoka, alhamdulillah untuk karyawan kami 90 % warga dari sekitar usaha CDC.

Josep pun menghimbau pada pengunjung, pengunjung kami himbau terus, kami lakukan karena kami ada Tim satgas untuk menghimbau dengan jumlah sekitar 6 orang dengan tugas membagikan masker, mengingat pengunjung untuk cuci tangan dan jaga jarak,” tutupnya.[Akt-49/08/2021/Agi].

 

AktualNews

Labuhabatu, AktualNews-Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM membuka perlombaan Motocross dan Grasstrack memperebutkan piala Bupati Labuhanbatu dan DPD AMPI Sumatera Utara serta DPD AMPI Labuhanbatu di Sirkuit Cimamen 45, Mual Mas, Kecamatan Bilahulu, Sabtu (12/02/2022).

Disitu, Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar mengucapkan terimakasih kepada DPD AMPI Sumut dan Labuhanbatu atas terlaksananya kegiatan seperti ini. Dia berharap, dengan adanya perlombaan ini dapat melahirkan pembalap-pembalap yang profesional untuk membawa harum nama Labuhanbatu di tingkat Nasional.

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Labuhanbatu Muhammad Ruben Simangunsong mengatakan, AMPI Labuhanbatu akan terus berupaya dan bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu untuk bersama Bolo Labuhanbatu.

Selain itu, Ruben menjelaskan perlombaan Motocross ini akan berlangsung selama dua hari kedepan pada 12 Hingga 13 Februari 2022. Terdapat banyak kelas balapan yang diperlombakan termasuk kelas utama dan tambahan. [ Red/Akt-01 ]

 

 

AktualNews

Bogor,AktualNews-Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sindang barang kec bogor barat,jajaran sibak atau sistim bantuan keamanan masyarakat yang anggota nya terdiri dari para RT dan RW serta para securty yang ada di wilayah sindang barang,Sabtu Malam (12/02/2022) di kelurahan sindang barang, mengadakan koordinasi dengan Bhabinmas,Babinsa Ketua Lpm serta Lurah sindang barang.

yang dihadiri oleh
Ipda Aris Widiyanto (Panit Bhimas Polsekta Bogor Barat,
Aiptu Suradal, SH (Bhabinkamtibmas Kel. Sindangbarang),
Serda Ento (Babinsa kel. Sindangbarang),
Bapak Gaos (Ketua LPM sindang barang).

Rapat koordinasi membahas tentang marak nya tawuran dan geng motor yg setiap malam membuat resah warga masyarakat,demi meminimalisir hal yang tidak di inginkan maka jajaran sibak di bantu aparatur kepolisian yang di wakili oleh bhabinmas dan babinsa siap membantu patroli rutin yang akan di lakukan setiap malam Minggu.

“dengan adanya patroli rutin yg akan di lakukan bisa meminimalisir keresahan warga masyarakat ucap ketua umum Sibak Bapak Sobur .

Dalam acara tersebut lurah sindang barang menyerahkan satu unit radio HT kepada ketua Sibak Bapak Subur , sebagai sarana komunikasi antar anggota sibak.

Harapan dengan Rapat ini semua bisa tertata dengan baik dan berkomunikasi dengan lancar keresahan warga dan masyarakat pun akan berkurang bahkan tidak ada lagi. [ Red/Akt-06/Utuy Suparman  ]

 

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.