Karanganyar, AktualNews – Menyambut momentum Hari Pers Nasional (HPN) Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Kabupaten Karanganyar, Jateng menggelar acara ramah tamah dengan Forum Jurnalis Karanganyar FJK, Rabu (16/2/2022). Pada acara tersebut PDM Karanganyar juga menyampaikan pentingnya hubungan kemitraan dengan wartawan dalam koridor positif.

“PDM Karanganyar sangat menghargai profesi mulia wartawan yang gigih mencari berita dan serba cepat sehingga Muhammadiyah juga perlu bermitra mengingat banyak Amal Usaha Muhammadiyah AUM yang kiranya bisa diberitakan sepak terjangnya,” ungkap Ketua PDM Karanganyar DR Muhammad Samsuri pada sambutannya. Menurut Samsuri panggilan akrabnya dengan bermitra wartawan juga bisa didapatkan kritik membangun terhadap kinerja AUM di Karanganyar.

Meski demikian lanjut Samsuri, dalam bermitra tersebut PDM Karanganyar menyadari indepedensi wartawan sehingga sama-sama menjaga batas-batasnya. Disatu sisi AUM bergerak juga dalam rangka mengabdi untuk bangsa dan sosial seperti sekolah Muhammadiyah dan rumah sakit milik Muhammadiyah.

Menurut Samsuri kemitraan yang terjadi selama ini sudah sangat baik dan perlu ditingkatkan pada tahap kerjasama dengan media. “Kami dari PDM Karanganyar terbuka jika kemitraan ini melangkah maju dengan kerjasama media karena PDM Karanganyar juga memiliki sebuah radio umum barangkali bisa kerjasama” tandasnya.

Selain itu PDM Karanganyar juga memiliki RS PKU serta sekolah Muhammadiyah yang sangat banyak. AUM tersebut juga memiliki fungsi sosial dan edukasi yang juga terbuka kepada media.

Sementara itu Sekretaris PDM Karanganyar Sarilan M. Ali mengatakan pihaknya sudah memberitahukan kepada seluruh AUM agar kreatif untuk menjalin kemitraan dengan wartawan agar bisa diberitakan prestasi-prestasinya. “Monggo saja kami terbuka untuk wartawan karena semua ini tujuannya untuk kebaikan umum,” ungkapnya.(Red/Akt-52/Dawam]

 

AktualNews

Surabaya, AktualNews – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mendatangi Polda Jatim, Rabu (16/2/2022).

Kedatangan Gus Yahya dan Gus Ipul ke Polda Jatim itu ingin memastikan keamanan jelang Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU yang akan digelar di Bangkalan, Madura.

“Kedatangan kami ke sini bertemu dengan Pak Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, koordinasi final pengamanan Harlah NU yang besok akan dilaksanakan di Bangkalan,” ujar Gus Yahya di Mapolda Jatim.

Terkait persiapan harlah, Gus Yahya menyampaikan bahwa hal itu akan dimatangkan oleh Gus Ipul. Dia berharap, seluruh pelaksanaan harlah berjalan lancar. Tentunya dengan pengamanan dari kepolisian.

“Semoga besok bisa berjalan dengan lancar. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Kapolda Jatim atas kerjasamanya. Namun demikian, kerjasama antara NU dan Polri ini sudah cukup baik,” tuturnya.

Sementara Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menyebut, untuk pengamanan saat peringatan Harlah ke-99 NU yang akan dilaksanakan di Bangkalan, pihaknya sudah menyiagakan anggota gabungan. Baik dari Polda Jatim, Polres Bangkalan, Polres Sampang dan Polres Pamekasan.

“Tadi kami melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PBNU dan Sekjen PBNU. Dalam pertemuan itu mendiskusikan pengamanan kegiatan Ulang Tahun NU ke-99,” ungkap Nico.

Untuk jumlah personel yang diterjunkan, Nico menyampaikan ada sekitar 600 personel yang disiagakan. Selain itu, polda juga mendiskusikan terkait dengan pencanangan vaksinasi Covid-19. Termasuk penerapannya di pondok-pondok pesantren di Jatim.

“Ke depan juga akan melanjutkan kerjasama agar Jawa Timur aman dan masyarakat aman sejahtera,” tandas Nico.(Red/Akt-21/Redho)

 

AktualNews

Karanganyar, AktualNews – Komisi C DPRD menemukan ketidak sempurnaan dalam proses pembangunan Masjid Agung yang sampai saat ini masih dalam proses pembangunan.

Hal tersebut diketahui saat inspeksi mendadak (sidak ) yang dilakukan Komisi C Rabu (16/02/2022)
Komisi C mendorong agar pembangunan ini dapat diselesaikan sebelum diserahkan kepada Pemkab Karanganyar tanggal 20 Februari 2022 mendatang.

Dari hasil sidak yang dipimpin ketua Komisi C Hanung Turwaji, Andri Budiono serta Wagiyo Ahmad Nugroho tersebut, meski seluruh komponen telah berfungsi, tapi masih perlu disempurnakan.

“Semua sudah berfungsi. Termasuk lift, kelistrikan, AC dan payung. Hanya saja masih perlu penyempurnaan,”kata ketua Komisi C DPRD Karanganyar Hanung Turwaji usai sidak kepada sejumlah wartawan.

Dikatakannya, sejumlah pekerjaan juga belum diselesaikan. Diantaranya halaman masjid, lokasi parkir.

“Saat ini masih dalam tahap penyelesaian akhir. Memang ada yang belum diselesaikan. Salah satunya halaman masjid dan tempat parkir,”ujarnya.
Disisi lain, Komisi C juga menemukan jika awalnya payung yang digunakan merupakan barang import dari Jerman. Namun dalam prosesnya diganti menjadi produk Taiwan.

“Memang saat presentasi ada sejumlah komponen yang diimpor. Salah satunya Payung. Tapi ada perubahan. Termasuk rencana pemasangan payung yang semula 12 menjadi 4. Menurut pejabat pembuat komitmen perubahan tersebut menyesuaikan anggaran,”jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) DPU PR Titis Jawoto ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi, pembangunan Masjid dapat diselesaikan diakhir masa kontrak.

Hal-hal yang sifatnya ada kekurangan, seperti Penyelesaian akhir yang kurang rapi finishing kurang rapi, menjadi catatan yang menjadi bagian pekerjaan pemeliharan.

“Kesimpulannya, sepanjang semua item yang hrus dibangun penyedia, sesuai kontrak yang diatndatgangani, maka fugsi suda bisa berjalan dan dimanfaatkan, menjadi bagian yang bisa diterima,” ungkapnya. (Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Karanganyar, AktualNews – Pada saat dini hari dimana aktifitas pekerjaan belum padat, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat dengan melakukan Sholat Subuh berjamaah di masjid Jami` asy Syukur, Kelurahan Popongan, Kecamatan Karanganyar.

Kapolres yang dalam kunjungannya didampingi Kabag Ops Polres Karanganyar Kompol Joko Waluyono, Kasat Intel Polres Karanganyar AKP Teguh Sujadi dan Kapolsek Karanganyar AKP Nawangsih Retna Waruju, datang ke masjid tersebut dan berbaur dengan masyarakat serta melaksanakan Sholat Subuh berjamaah.

Kehadiran Kapolres Karanganyar yang mendadak tersebut mendapat respon yang baik dari takmir Masjid Jami` Asy Syukur, Harmono selaku perwakilan takmir masjid mengungkapkan rasa terimakasih dan mengapresiasi atas kunjungan Kapolres Karanganyar dan rombongan tersebut.

Dalam kunjungannya, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. menyampaikan perkenalan dirinya sebagai pejabat baru Kapolres Karanganyar. Ia juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Karanganyar. Kapolres juga mengatakan, dirinya terbuka untuk menerima kritik yang membangun sebagai saran dan masukkan dari tokoh agama serta seluruh masyarakat dalam rangka memelihara kondusifitas wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Selain memperkenalkan diri dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat, kami selaku Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, tetap menjaga Kesehatan dengan menerapkan protokol Kesehatan dalam beraktifitas serta melengkapi vaksin, mengingat Karanganyar belum terbebas dari Covid-19.” Pungkas Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. (Red/Akt-21/Dawam)

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Mewakili Bupati Labuhanbatu dr.H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA, membuka Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan buku Kabupaten Labuhanbatu dalam angka 2022 dan pembinaan statistik sektoral, Rabu 16/2/2022 di Aula Platinum Hotel Rantauprapat Jalan SM. Raja Kecamatan Rantau Selatan.

Sekdakab Labuhanbatu mengatakan dalam suatu proses pembangunan memerlukan rencana yang tersusun dalam data, karena rencana pembangunan yang diakui adalah rencana yang tersusun dengan data.

“Kita memerlukan data dan informasi yang akurat, serta terkini, untuk sebagai dasar pengambilan keputusan dalam program pembangunan,” ungkap Sekda.

Sekda menjelaskan FGD ini adalah untuk peningkatan kuwalitas data Labuhanbatu Dalam Angka 2022 yang selalu diterbitkan oleh BPS Kabupaten Labuhanbatu setiap tahunnya. Publikasi LDA yang berisikan data yang bersumber dari kegiatan rutin, survei, dan sensus yang dilaksanakan oleh BPS dan dilengkapi dengan data sektoral yang dikelola oleh OPD serta instansi pemerintah dan swasta di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Sekda juga mengatakan pentingnya menerapkan satu data di kabupaten Labuhanbatu.

“Kita juga akan mengadakan satu data untuk satu kabupaten. Kalau ada perubahan, ada laporan dari instansi masing masing.

Kalau kita satu bahasa, satu data, satu perencanaan, akan membuahkan program yang bagus yang bisa mensejahterakan taraf hidup masyarakat dan menjadikan Labuhanbatu Kabupaten yang bisa bersaing,” ucap Sekda.

Muhammad Yusuf Siagian menambahkan Semua pekerjaan yang ada di negara ini, diawali dengan administrasi yang bagus, dan administrasi yang bagus, diawali dengan data yang bagus.

“Teruslah berkarya dan bekerja dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan dan pelayanan masyarakat di kabupaten Labuhanbatu ini,” ucap Sekda.

Sekda kemudian membuka acara FGD yang diawali dengan Pemberian penghargaan kepada Instansi Produsen Data Sektoral yaitu Dinas Sosial, Dinas kesehatan, Dinas Perikanan dan Kelautan.

Kepala BPS Kabupaten Labuhanbatu Rahmat Gustiar, M.S.i mengungkapkan tujuan dilakukannya FGD ini adalah sebagai upaya meningkatkan publikasi Buku Labuhanbatu Dalam Angka (LDA), Rekonsiliasi data, dan memastikan buku LDA sudah layak cetak.

Rahmat optimis buku LDA 2022 dapat rilis tepat waktu. Direncanakan tanggal 25 Februari LDA 2022 akan rilis di website BPS.

BPS juga akan bekerjasama dengan Kominfo Labuhanbatu, untuk melaksanakan Satu Data Labuhanbatu. Rahmat mengatakan akan diadakan sebuah portal, dimana setiap OPD bisa menginput data masing masing ke portal tersebut, dan jika membutuhkan data, bisa mengakses portal tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Awaludin Hasibuan, S.T., M.Kom memberikan dalam pemaparannya mengenai Satu Data Indonesia mengatakan urusan Seksi Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika meliputi:

1.Menyelenggarakan Survei dan Penyediaan Data Statistik Sektoral

2.Menyelenggarakan Kompilasi (kumpulan) Produk Administrsi Statistik Sektoral

3.Melakukan Pengolahan, Analisa, Penyajian dan Diseminasi data Statistik Sektoral

4. Menyebarluaskan Data melalui media cetak dan media elektronik

‘’Penyelenggaraan statistik sektoral harus didasarkan pada kebutuhan data dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan daerah,” ucap Awaludin.

Awaludin menjelaskan Tiga jenis statistik menurut UU No. 16 Tahun 1997 berdasarkan tujuan pemanfaatannya yaitu Statistik Dasar yang dikumpulkan BPS, Statistik Sektoral yang dikumpulkan instansi, dan Statistik Khusus yang dikumpulkan oleh lembaga, organisasi, perorangan, dan atau unsur masyarakat lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Materi Pemanfaatan Data untuk Pembangunan oleh Rahim Brutu, S.Si statistisi ahli BPS Kabupaten Labuhanbatu, dan sesi tanya jawab dan diskusi, Penyampaian Materi FGD dan Diskusi Sinkronisasi Data Kab. Labuhanbatu Dalam Angka 2022.

Turut hadir dalam FGD ini Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Kepala BPS Labuhanbatu, Kepala Diskominfo Labuhanbatu, perwakilan OPD di Labuhanbatu, para perwakilan instansi vertikal di Labuhanbatu, dan undangan lainnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Kabupaten Tangerang, AktualNews – Adanya berita dari salah satu media berjudul “Camat Cisoka di duga lakukan penyalahgunaan jabatan” link berita tersebut dikirim oleh Yudi asmana kasi trantib kecamatan Cisoka ke grup Kasi Trantib Kabupaten Tangerang dan sekitar pukul 18.00 Wib, Yudi asmana dikeluarkan oleh admin grup tanpa konfirmasi berlebihan dahulu ke Yudi oleh admin yang ujung nomor HP ( 6321 ) dan salah satu dari anggota grup berinisial ( A) mengatakan di grup

” Mohon izin atas perintah pimpinan untuk mengeluarkan beliau dari grup ”

Yudi admana yang sebelumnya di SK kan oleh A. Zaki Iskandar Bupati Tangerang di tigaraksa 02 Januari 2021 tertuang dalam halaman akhir SK dengan tanda tangan Bupati Tangerang Provinsi Banten. Rabu, ( 16/2/2022).

Yudi asmana yang saat ini masih menjabat kasi trantib dan Cisoka Linmas kecamatan Cisoka dengan SK Bupati atau bukan dari SK Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang.

Kejadian tersebut dikeluhkan oleh Yudi kasi trantib kecamatan Cisoka kepada awak media yang merasa di interferensi oleh pimpinan tertinggi Sat Pol PP Kabupaten Tangerang dengan dikeluarkannya Yudi asmana dari grup kasi trantib kabupaten Tangerang secara sepihak oleh stap atau admin atas dasar pimpinan tanpa konfirmasi terlebih dahulu, dan Yudi pun mengeluhkan pada awak media Aktualnews.co.id, ada apa dengan satu pol PP Kabupaten Tangerang????

Yudi asmana jadi trantib Cisoka mengatakan pada awak media,” saya di interferensi oleh kasat satpol PP Kabupaten Tangerang dan dikeluarkan secara sepihak oleh stap yang admin dari grup kasi trantib se-kabupaten Tangerang atas perintah pimpinan secara sepihak tanpa konfirmasi kasat Pol PP interferensi dan membunuh karakter salah satu kasi satu pol PP kecamatan cisoka,” ungkapnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi].

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Sekolah Dasar Negri (SDN) 16, Dusun Tebangan, Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu Selasa (15/02/2022). Menerima bantuan CSR rehabilitasi gedung dan beasiswa dari PT. Indomarco Prismata (Indomaret)Cabang Pekanbaru dengan Program nya yaitu Peduli Berbagi.

Program peduli PT. Indomarco Prismatama Cabang Pekan Baru ini dilaksanakan dengan adanya Kolaborasi antara PemkabLabuhanbatu dan Sari Husada dengan Moto ayo tunjuk tangan.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu Rehabilitasi Bangunan dan Pemberian Beasiswa sebanyak 50 Juta kepada 100 Siswa Siswi di SDN 16 Bilah Barat tersebut.

Kegiatan Peduli Berbagi ini dilakukan Serentak Pada Hari ini di 8 ( Delapan) Kabupaten Seluruh Indonesia, salah satunya adalah di Labuhanbatu.

“Kegiatan Peduli Berbagi ini dilakukan Serentak di 8 (Delapan) Kabupaten, Seluruh Indonesia, Dan Kabupaten terpilih salah satunya” cetus Ihsan Kusuma Ismail Mewakili Management PT. Indomarco Prismatama “

Hadir meresmikan gedung baru tersebut, Bupati Labuhanbatu dr H. Erik Adtrada Ritonga MKM, mengatakan, ” Atas nama Pemkab Labuhanbatu saya berharap CSR itu bisa berbagi di seluruh wilayah Labuhanbatu ini, dan kepada pelaku pelaku usaha yang ada di Labuhanbatu agar bisa berbuat juga seperti indomaret dan Sari Husada ini, untuk menunjang fasilitas yang diperlukan masyarakat labuhanbatu terutama didunia pendidikan,” ujarnya.

Nursaadah Spd, Kepala Sekolah SDN 16 Bilah Barat Mengatakan sangat terharu dan terkejut, karena tidak disangka Bupati Labuhanbatu Hadir KeSekolah SDN 16 Bilah Barat, yang berada di Pedalaman tersebut.

” Kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan PT Indomarco Prismatama Cabang Pekanbaru yang sudah membantu rehabilitasi sekolah SDN 16 Bilah Barat ini, dan kepada pemkab Labuhanbatu yang sudah bersedia bekerja sama dengan PT Indomarco sehingga bantuan ini kami terima” ujarnya”.

Turut hadir dalam Kegiatan ini BupatiLabuhanbatu, Dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Dinas Pendidikan Asrol Azis, Camat Bilah Barat M.Noor, ManagementIndomaret, Management Sari Husada, Kepala Desa. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, saksikan penaikan Bendera LPTQ ke- 51 dan LSQI ke- 36 serta pawai taaruf pada Selasa (15/02/2022) di Lapangan Sepakbola Perkebunan PT. Pangkatan Indonesia.

Acara dibuka dengan tari persembahan dilanjutkan dengan pengibaran bendera LPTQ dan LSQI kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim dan juri ditutup dengan pawai Taaruf.

MTQ ke- 51 dan LSQI ke- 36 akan diikuti oleh sembilan Kecamatan dan memperlombakan delapan nomor yaitu, Tilawah untuk remaja, dewasa dan festival nasyid, Tahfiz 10, 20, dan 30 juz, tafsir Qur’an, Hafalan hadist 100 dan 500, Khotil Qur’an dan khotil IQ, Qiroat saba’ah
Fahmil dan syahril Qur’an
Tahfiz 1 juz, 5 juz, Tilawah anak dan tartil.

Setiap nomor perlombaan akan dilaksanakan ditempat yang berbeda.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyempatkan diri untuk berkeliling melihat stand – stand yang tersedia pada acara tersebut.

Turut hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S. Pd, MM, Sekda Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua,SH,MH, Danposal Sei Berombang Letda Wahid, Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin, M. Pd, Ketua TP PKK Labuhanbatu dr. Maya Hasmita Erik Adtrada Ritonga, SP.OG, MKM, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Camat,Para Tokoh Masyarakat, Para Tokoh Agama. [ Red/Akt-01]

 

AktualNews

Bogor, AktualNews– Darah memiliki fungsi penting bagi kesehatan manusia, salah satunya yaitu untuk memasok zat-zat penting ke seluruh tubuh, seperti gula, oksigen, dan hormon. Tidak hanya itu, darah juga menghilangkan kotoran dari sel-sel di dalam tubuh. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. kepada awak media usai mendonorkan darahnya di kegiatan aksi donor darah gelaran PMI Kota Bogor yang dilaksanakan di blok F Trade Center LT E1 pasar Kebon Kembang/pasar Anyar jl. Dewi Sartika Kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Selasa (15/2).

Kemudian Danrem menambahkan, bahwa Menyumbangkan darah untuk kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan adalah menjadi salah satu kegiatan yang berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat, dan juga memberikan darah secara sukarela untuk maksud dan tujuan transfusi darah bagi orang yang membutuhkan.

“Semua orang dapat menjadi pendonor darah jika memenuhi persyaratan yang berlaku salah satunya adalah sehat jasmani dan rohani. Beberapa tetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain.”ujar Danrem.

Akan tetapi manfaat donor darah ternyata tidak hanya menguntungkan bagi mereka yang menerimanya saja, namun para pendonor pun dapat merasakan manfaatnya. Selain mendonorkan darah dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain dimana darah yang telah didonorkan bisa diberikan pada orang yang membutuhkan pertolongan misalnya kepada korban kecelakaan pengidap kanker atau kelainan darah dan lain sebagainya. Tambah Danrem.

Kemudian lanjutnya, bahwa selain itu donor darah juga bisa membantunya untuk memperlancar aliran darah sehingga mencegah terjadinya penyumbatan. Dimana ada penelitian yang mengatakan bahwa jika seseorang rutin mendonorkan darah, itu bisa menurunkan resiko terkena serangan jantung sampai 88%. Dan jika seseorang rutin menyumbangkan darahnya maka dapat dipastikan orang itu akan sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu Dirut PD pasar kemudian para anggota PMI serta para pedagang pasar yang akan mendonorkan darahnya. [ Red/Akt-01 ]

AktualNews

 

Tangerang,AktualNewsSelaku Pimpinan di RDA Servise Retrutmen Hadi Sopian merasa perlu untuk menjawab atau meluruskan semua tuduhan yang di alamat kan kepada nya, menurut Hadi Sopian dalam jumpa dan berdialog dengan beberapa awak media pada Selasa siang (15/Pebruari/2022) di Kantor nya mengatakan ” Semua Proses yang di lakukan oleh kami semua mendasar dan sesuai aturan dan Kesepakatan antara pihak RDA Servise Retrutmen dan para Kandidat nya ” kata nya.

Sebelumnya sempat ada awak media dari salah satu media online di Tangerang yang mempertanyakan prihal anggaran penempatan kerja di RDA Servise Retrutmen, oleh seorang staf di jelaskan bahwa anggaran yang di minta itu memang sesuai aturan yang berlaku di sebuah yayasan penempatan tenaga kerja dan itu sesuai Kesepakatan antara Pihak yayasan dan Pencari kerja

Mengenai tudingan yang di alamatkan ke pihak RDA Servise Retrutmen sebenarnya tidak mendasar, di mana Proses menempatan tenaga kerja oleh pihak RDA Servise Retrutmen sesuai prosedur, bila mana Kandidat dalam masa proses penempatan di suatu Prusahaan di situ antara pihak penyalur tenaga kerja dan Pencari kerja harus mengikuti prosedur atau tahapan dari Prusahaan Pemberi kerja.

Begitupun tudingan RDA Servise Retrutmen melakukan Pungli, ini pun sangat tidak mendasar sebab kata Pungli hanya di alamatkan pada seseorang atau Pegawai negeri atau Pejabat negara yang meminta pembayaran sejumlah uang yang tidak sesuai atau tidak berdasarkan peraturan yang berkaitan dengan pembayaran tersebut.

Di dalam Kepmen Tenaga Kerja dan Transmigrasi no 230 Thn 2003 Bab 1 pasal 4 ayat 2 yang berbunyi LPTKS Sebagaimana di maksud pada ayat 1 dapat memungut biaya Penempatan kerja dari tenaga kerja, di sini jelas para lembaga penempatan tenaga kerja swasta boleh meminta anggaran sesuai peraturan nya masing masing [ Red/Akt-15/Mulyadi ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNewsBupati Labuhanbatu, dr, H, Erik Adtrada Ritonga, MKM, membuka secara resmi perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Hadist, ( MTQ-H) ke-51 dan Festival Qasidah (FSQ)ke-36 tingkat Kabupaten Labuhanbatu di lapangan Perkebunan PT.Pangkatan Kecamatan Pangkatan Rabu malam 15/2/2022.

Mengawali bimbingan dan arahannya, Bupati Labuhanbatu mengatakan, Lantunan Qalam dan Firman Ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ dan FSQ, yang nantinya sangat saya harapkan mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang memberikan kesejukan batin kita, selain itu juga dapat dijadikan forum silaturahmi yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan agama masyarakat Labuhanbatu.

Pada hakekatnya pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Hadist ke- 51 dan FSQ ke-36 tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2022 ini menurut Bupati adalah untuk membina ukhuwah islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syi’ar Islam di Kabupaten Labuhanbatu.

Selain itu, momentum hari ini hendaknya bisa kita jadikan sebagai sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan yang dimulai dari membolo pemahaman membaca dan menulis Alqur’an secara baik dan benar sesuai dengan tema MTQ kali ini ” Bolo Labuhanbatu dengan pengamalan nilai Alqur’an dan semangat seni budaya Islam untuk mewujudkan Labuhanbatu berkarakter dan maju”.ujar Bupati.

Diakhir bimbingan dan arahannya Bupati Labuhanbatu berpesan kepada seluruh peserta yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan seluruh kemampuannya. Dan kepada Dewan Juri dan Hakim agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab nya serta menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, keikhlasan dan keadilan dalam melakukan penilaian.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan dalam hal ini Camat Pangkatan Hulwi, SE, melaporkan, Pagelaran ini diikuti Sembilan Kecamatan dan di tempatkan di dua tempat yang berbeda, yakni di Desa Sidorukun dan Perkebunan Pangkatan yang berlangsung sejak tanggal 15 hingga 19 Februari 2022.

Disampaikan Hulwi jumlah peserta MTQ-H ke-51 diikuti 380 Kafilah, dan Qasida ke -36 diikuti 260 orang, sejauh ini kami sebagai penyelenggara sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan ini, jika ada kekurangan kami memohon maaf dan ampun kepada Allah SWT.

Kakankemenag Labuhanbatu Drs.H.Safiruddin melalui pidatonya mengatakan, Pada tahun ini adalah pagelaran yang melalui persiapan yang matang, yang mana seluruh Kecamatan sebelumnya malakukan seleksi untuk menampilkan para putra-putri terbaiknya agar bisa merebut panggung juara.

Safiruddin juga berharap, melalui Musabaqoh tahun ini Labuhanbatu dapat mengantarkan para qori terbaiknya yang pada akhir maret mendatang agar dapat mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera dimedan dan menjadi juara untuk mengikuti MTQ tingkat nasional di Kalimantan.ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar, SH, dalam kesempatannya mengucapkan selamat dan sukses untuk pelaksanaan kegiatan MTQ kali ini, suatu kebanggaan tersendiri bagi saya tahun ini masih bisa menyaksikan penampilan para Kafilah terbaik Labuhanbatu.

Disebutkan Meika, MTQ dan FSQ merupakan agenda tahunan yang melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa, namun janganlah dianggap bahwa ini sebuah tradisi tanpa makna, Musabaqoh Tilawatil Qur’an mempunyai posisi yang sangat vital dalam rangka membangun mental sepiritual akhlak anak bangsa, karena Al-Qur’an merupakan sumber pengetahuan serta mengandung nilai-nilai kehidupan yang mengajarkan mana yang benar dan mana yang salah.

“Saya berharap MTQ dan FSQ menjadi ajang ibadah bagi kita semua, karena dalam rangkaian acara ini terdapat Qalam Allah yang setiap detiknya diperdengarkan, “ujar Meika

Diketahui Qori dalam pembukaan MTQ kali ini diisi oleh, H.Jafar Hasibuan, S.Pdi, doa dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Labuhanbatu Drs.H.Abdul Hamid Zaid Hasibuan. Pembukaan MTQ ke- 51 dan FSQ ke-36 ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Siregar ,S.Pd, dan unsur forkopimda Labuhanbatu.

Rangkaian kegiatan malam itu diisi dengan menampilkan video kegiatan keagamaan Bupati Labuhanbatu, dilanjutkan dengan, tari kolosal dan drama cintailah Al-Qur’an, dibawah bimbingan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM dan dibawah pembinaan Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.Hj. Maya Hasmita, S.P.OG, yang diperankan oleh 100 orang dari Siswa-Siswi MAN Rantauprapat, SMPN I Rantau Selatan dan sanggar tari Pesona Permata.

Terlihat hadir malam pembukaan MTQ dan FSQ tahun 2022 kali ini, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Rianti
Siregar,SH, Dandim 0209/lb Letkol Inf, Asrul Kurniawan Harahap SE, MTr (Han), Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, MMA,
Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua SH, MH, Ketua MUI Drs H.Abdul Hamid Zaid Hasibuan, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Delta Tamtama,SH, MH,
Kakankemenag Drs,H Safiruddin, Ketua Tim Penggerak PKK dr.Hj, Maya Hasmita, S.P.OG, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kaban dan Kabaq Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Harian LPTQ dan LASQI, Camat se-kabupaten Labuhanbatu, Kepala Desa se-Kecamatan Pangkatan, Maneger Perkebunan Pangkatan, KUA Pangkatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.