Bogor, AktualNews– Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. didampingi oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kol.Inf.Robby Bulan., S.I.P., secara resmi menandatangani prasasti pembangunan/renovasi Koramil 0606/Tanah Sareal Jl.Subur Mekarwangi Kecamatan tanah sareal kota Bogor, Kamis (17/2).

Untuk mendukung aktivitas Koramil 0606- 06/Tanah Sareal dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya serta untuk memberikan keamanan dan kenyamanan prajuritnya , maka Kodam lll/Siliwangi beserta Korem 061/Suryakancana mendukung 46 renovasi sarana dan prasarana Makoramil yang berada di Jajaran Korem 061/Sk yang ada di Wilayah Kota Bogor, Kab Bogor, Kota Sukabumi, Kab Sukabumi, dan Cianjur.

Sebelumnya Korem 061/Suryakancana juga telah meresmikan Koramil Takokak yang berada di Kodim 0608/Cianjur dan Koramil Sukamakmur yang berada di wilayah Kodim 0621/Kab.Bogor. dan berkenaan dengan peresmian rehab bangunan Koramil 0606-06/Tanah Sareal ini, Danrem mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terkait, yang telah membantu renovasi Makoramil ini.

” Dengan selesainya pembangunan ini saya berharap semoga ini dapat bermanfaat. Dan Kepada Anggota sekalian, mari kita jaga dan rawat keberadaan serta kebersihan Koramil 0606-06/Tanah Sareal dan yang lainnyai, agar tetap terpelihara dengan baik sehingga dapat digunakan dalam mendukung tugas sehari-hari dengan nyaman.” Ujar Danrem.

Selain itu Danrem juga menyampaikan terkait pandemi covid 19 dan omicron, Ia berharap kepada seluruh personil TNI jajaran Korem 061/Sk untuk terus aktif dalam mensosialisasikan/mengedukasikan terkait covid-19 dan omicron, yang diantaranya yaitu tentang vaksinasi kemudian tentang protokol kesehatan. Selain memberikan edukasi kepada warga masyarakat di wilayah binaannya masing-masing yang ada di jajaran Korem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi juga mengingatkan agar seluruh anggotanya juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m kemudian memperbaiki pola hidup dan juga menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitar. Hal tersebut tentunya untuk meminimalisir penyebaran/penularan wabah Corona virus disease 19 dan varian omicron, sekaligus untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat.

Kemudian mengakhiri sambutannya Danrem mengingatkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir baik TNI-POLRI Forkopimcam dan untuk selalu menjalankan tugas sebaik mungkin demi masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai.

Selain melaksanakan kegiatan peresmian Koramil 0606/Tanah Sareal Danrem beserta rombongan yang didampingi oleh Dandim meninjau dan mengapresiasi kreativitas anggota selama pandemi adanya kegiatan ketahanan pangan yaitu budidaya lebah madu dan pembibitan jambu kristal. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Labuhanbatu, AktualNews-“ASN diharapkan dapat mengajak keluarga serta masyarakat untuk melaksanakan budaya tertib berlalu lintas serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.”

Hal tersebut disampaikan dalam pidato Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA pada Upacara Hari Kesadaran Nasional pada Kamis (17/2/2022) di Lapangan Diklat BKPP Kabupaten Labuhanbatu Kecamatan Rantau Selatan.

Sekda juga memohon kepada seluruh peserta upacara agar dapat membantu Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu dalam hal pengawasan dan apabila menemukan kerusakan ataupun pencurian agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Upacara ditutup dengan pemberian santunan dari anggota KORPRI Kabupaten Labuhanbatu kepada 16 purna tugas dan 6 Anggota KORPRI yang mengalami kemalangan.

Turut hadir Para Asisten Kabupaten Labuhanbatu, Para Pimpinan OPD, dan Para Peserta Upacara. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Karanganyar, AktualNews – Kemitraan antara Polri dengan Media Masa atau Wartawan sangat penting. Hal ini menjadi perhatian tersendiri dari Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K.

Untuk menjaga tali silaturahmi dan Komunikasi terjaga dengan baik antara Polres Karanganyar dan Wartawan yang bertugas di Kabupaten Karanganyar, Kapolres Karanganyar bersilaturahmi dengan awak media Karanganyar yang tergabung dalam wadah Organisasi Forum Jurnalis Karanganyar (FJK) pada Rabu (16/2/2022) petang.

Kapolres yang hadir didampingi Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito, S.I.K. dan sejumlah Pejabat Utama Polres Karanganyar. Tampak hadir pula 23 wartawan yang bertugas di Karanganyar.

Dalam kegiatan yang digelar dengan santai dan penuh keakraban tersebut, terjadi interaksi antara Kapolres dan beberapa Jurnalis. Dari diskusi santai tersebut, Kapolres menampung beberapa saran dan masukkan dari Wartawan.

“Petang ini Saya sengaja mengundang rekan-rekan Wartawan Karanganyar untuk kita dapat bersilaturahmi, Kita adalah Mitra dalam bekerja, mari berikan berita dan narasi yang baik, edukatif dan bermanfaat bagi masyarakat.” Ungkap AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. disela diskusi.

Kapolres juga mengajak Wartawan untuk memuat berita yang positif sehingga akan berdampak terjaganya Kondusifitas Keamanan di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Acara silaturahmi tersebut disambut baik oleh Wartawan Karanganyar. Melalui ketua FJK, Benny Indra, Wartawan Karanganyar mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kapolres Karanganyar yang telah menginisiasi kegiatan silaturahmi tersebut. (Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M, safari subuh bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum. di Masjid Agung Rantauprapat, Jl. Jend. Ahmad Yani, Rantau Utara, Kamis (17/02/2022).

Rangkaian safari subuh ini diisi dengan mendengarkan ceramah singkat yang diberikan oleh Ustadz Syafrizal Harahap seusai shalat subuh berjamaah.

Mengawali agenda, Wagub mengatakan bahwa safari dan shalat subuh berjamaah ini merupakan silaturahmi kepada masyarakat Labuhanbatu dan juga untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Disebutkanya, saat ini semakin ke sini, semakin banyak ujian Allah dan semakin banyak peringatan allah yang harus disadari. dan disitu ada kewajiban kita sesama umat manusia yang harus saling mengingatkan.

“Mudah mudahan kita dijauhkankan dari azab Allah, semakin dekat kepada Allah, dan selalu membantu agama allah, dan pasti Allah akan membantu kita. Semoga ridha allah selalu menyertai kita,” ucapnya.

Wagub menambahkan saat ini dirinya, Bupati, dan Wakil Bupati sedang diberi amanah untuk memimpin. Beliau berdoa agar para pemimpin selalu istiqomah dalam memimpin masyarakatnya.

Menutup sambutannya, Musa berpesan kepada jama’ah yang hadir agar selalu meningkatkan keimanan dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mudah mudahan silaturahmi ini dirahmati Allah, dan pandemi covid tidak membuat kita takut untuk beribadah berjamaah,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, atas nama Pemkab Labuhanbatu Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara dan rombongan,
“Terima kasih sudah menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi ke Labuhanbatu,” ungkap Bupati.

Bupati berharap Wagub dapat terus menjadi pemimpin yang amanah di Sumatera Utara dan dekat dengan masyarakatnya.

Usai bimbingan dan arahan dari Wagubsu dan Bupati Labuhanbatu, Ustadz Syafrizal Harahap melalui tausyiahnya mengajak seluruh jama’ah untuk senantiasa mencari ridha Allah melalui masjid. Tempat yang paling dicintai oleh Allah adalah rumah rumahnya, yaitu masjid masjidnya. Sesuatu yang mulia yang kita lakukan di dalam masjid karena kita selalu bersujud didalamnya.

“Masjid adalah tempat yang paling mulia, kita bersilaturahim di sini, dengan rasa keimanan dan niat kebaikan. Berkah akan Allah berikan dari kebaikan,” ucap Syafrizal.

Nabi membangun sebuah masjid, melalui masjid, umat dibina. Lewat masjid, masyarakat makmur. Lewat masjid, Nabi membangun peradaban. Karena masjid tempat yang dicintai oleh allah. Karena masjid sumber ketenangan, dan sumber ilmu.

“Semoga silaturahim yang dilakukan hari ini, diberkahi allah,” tutupnya.

Turut menghadiri silaturahmi ini Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, Kasdim 0209/LB Mayor Hendra Setiawan, Ketua MUI Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid, Kakankemenag Labuhanbaru H. Safiruddin Harahap, Ketua BKPRMI Sumut Ustadz Syafrizal Harahap, Ketua BKPRMI Labuhanbatu Syafrudin Siagian, Ketua PMI Labuhanbatu Muhammad Rusli, Mantan Bupati Labuhanbatu sekaligus tokoh masyarakat H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, dan seluruh jemaah shalat subuh. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.