Bogor, AktualNews – Aki Saepudin selaku Founder Yayasan Paniisan Cempaka Warna Tasakur ke Makam Keramat Kanjeng Mama Dalam Wijaya Kusuma yang berlokasi di kampung Kabandungan Cipulus, Desa Sirnagalih, Kabupaten Bogor.

Selain tasakur ke makam Kanjeng Mama Salam Wijaya Kusuma, Aki Saepudin menceritakan, bahwa perjalanannya selama dua tahun silam
selama satu bulan lamanya di makam keramat Kangjeng Salam Wijaya Kusuma, pernah ikut serta dalam merawat merapihkan makam tersebut, pada saat itu tidak sebagus hari ini yang dikunjunginya,” ujar Aki Saepudin.

Waktu itu dalam keadaan sangat memprihatinkan sekali, banyak yang harus di rapihkan, seperti
dinding atau tembok yang menghalangi makam tersebut pada berantakan, tempat istirahat dan tempat untuk beribadah belum ada sama sekali pada saat itu,” papar Aki Saepudin

pada akhirnya, Aki Saepudin selaku Founder Yayasan Paniisan cempaka warna langsung bergerak untuk melakukan perapihan dan merenopasi nya bersama-sama warga dan dibantu juga oleh bapak Ali selaku juru rawat beserta rengrengan nya.

Banyak juga dari elemen-elemen masyarakat yang ikut simpati untuk membantu nya, baik secara materi, tenaga ataupun yang lainya.

Selain itu juga menurut pak Ali selaku juru rawat pernah memberikan informasi kepada Aki saepudin bahwasannya perapihan, perawatan, perenovasian sampai terbangun dengan baik saat ini sampai ada tempat untuk beristirahat dan beribadah bagi para penjarah.(Red/Akt-7/Koswan)

 

AktualNews

Tigaraksa, AktualNews – Sinergitas terus dibangun untuk melawan penyebaran virus Covid 19 varian baru Omicron, perlawanan tersebut di tandai dengan serbuan vaksinasi booster untuk karyawan di wilayah Koramil 06/Trs, Kodim 0510/Trs.

Kegiatan pemberian vaksin Booster tersebut di tinjau langsung oleh Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar di dampingi Plh Danramil 06/Trs Kapten Inf Dwi Saputro dan tim management PT. Spinmil Indah Industri. Kegiatan serbuan vaksin di lakukan di PT Spinmil Indah Industri, Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Jum’at (25/02/2022).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, untuk target vaksin booster bagi karyawan PT Spinmil Indah Industri sebanyak 500 karyawan menggunakan jenis vaksin Astra Zeneca.

“Saya mengapresiasi kerjasama antara Koramil 06/Trs, Kodim 0510/Trs dan pihak perusahaan yang telah membantu pemerintah dalam pencapaian vaksinasi booster. Target semula 500 orang dan yang mendaftar sebanyak 683 orang, ini berarti antusias warga masyarakat dalam melawan Covid 19 masih tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, dari jumlah 683 orang yang mendaftar ada sekitar 6 orang yang tertunda dengan rincian 1 orang darah tinggi dan 5 orang batuk pilek.

Hadir dalam peninjauan vaksin, Kapten Kav M Bakir Pasi OPS Kodim 0510/Trs, Letda Inf Wahyono Dan Unit Intel Kodim 0510/Trs, Rudi Hermawan HRD PT Spinmil, Aris Setiawan Arsitek PT Spinmil, Indarto STTP Sekcam Tigaraksa, Tenaga Medis 9 orang Dr Witya dan Input Data 6 orang di pimpin Ririn.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, mendampingi Kapoldasu Irjen.Pol. Panca Putra Simanjuntak,M.Si, dan Pangdam I/BB Mayjend TNI Hasanuddin, MH, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masal Indonesia di Aula serbaguna Mapolres Labuhanbatu jln. Wr. Supratman Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Jum’at 25/2/2022.

Kehadiran Kapolda bersama Pangdam ke Labuhanbatu untuk memastikan persiapan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum polres labuhanbatu yakni Labuhanbatu raya yang menurut data vaksinasi ke dua dan ketiga di Labuhanbatu raya masih dianggap kurang maksimal.

Disebutkan Kapolda Ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi di Labusel, pada Januari hingga Pebruari 2022 parian penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara meningkat, ” hal ini perlu kita antisipasi bersama stackholder yang ada, mengingat saat ini kita menghadapi gelombang ke tiga yang akibatnya lebih berbahaya dari sebelumnya”.

Dijelaskan Kapolda salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus ini adalah dengan memakai masker, 80% penyebaran virus ini dapat dicegah dengan memakai masker, dari itu jangan bosan kita ingatkan kemasyarakat untuk selalu mengenakanya.ujar Kapolda.

Kapolda menghimbau kepada seluruh intansi terkait untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi, terlebih vaksinasi kedua dan ketiga,cagar seimbang dan tidak sia-sia vaksinasi yang pertama.ujarnya.

Sebagai informasi saat ini diKabupaten Labuhanbatu untuk vaksinasi dosis pertama telah mencapai 86, 53%, dosis kedua 51,87% dan dosis ke tiga 1,90%, sedangkan untuk lansia dosis pertama 64,07% dosis kedua 32,43%, dan Dosis ke tiga 1,81%, dan untuk anak-anak usia 6-11 tahun dosis satu 63,21% dosis kedua 23,29% dan untuk dosis ketiga 0,00%.

Turut hadir mendampingi Kapoldasu dan Pangdam I/ BB dimapolres Labuhanbatu, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, SH, MH, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr (Han), para perwira tinggi Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/lb, Kaban BPBD Edi Syahmir Hasibuan, Kabag protokol Prandi A.Nasution, Tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan Tenaga kesehatan Puskesmas Kota dan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Foto : kantor Desa Cikuya yang baru

 

 

Cikuya, AktualNewsPenyaluran bantuan pangan non tunai (bpnt), kali ini diberikan secara tunai, adapun penyaluran bpnt tersebut berlangsung di kantor Desa Cikuya yang baru, mengingat keluarga penerima manfaat (Kpm-red), sebanyak 408 KPM dan hal tersebut juga untuk menghindari adanya kerumunan ujar Ade Sapei Kades Cikuya sekaligus sebagai ketua DPC APDESI kecamatan Solear kepada awak media Jum’at 25/02/2022, pukul 15:00 Wib.

Yang pastinya dalam penyaluran BPNPT dirinya selaku kepala Desa Cikuya bersama dengan perangkat Desa Cikuya, mulai dari BPD, LPM, dan unsur lainnya tetap mengikuti protokol kesehatan terutama untuk para kpm agar menjaga jarak dan mencuci tangan saat pengambilan BPNPT.

Ade Sapei Kades Cikuya beserta perangkat Desa Cikuya

Ade Sapei Kades Cikuya mengatakan bahwa penyaluran bpnt kali diberikan secara tunai sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah), kepada setiap kpm dengan rincian sebagai berikut, penyaluran bpnt untuk tahun 2022 ini dicairkan untuk tiga bulan sekaligus (rapel), Januari, Febuari, Maret dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

KPM yang telah mencairkan dana tersebut juga langsung di belanjakan sembako hal ini juga menjadi masukan untuk dirinya (Ade Sapei Kades Cikuya-red), kpm yang telah mendapatkan dana bpnt bisa langsung dibelanjakan sembako yang telah di sediakan oleh pihak ketiga hal tersebut berdasarkan agar masyarakat atau kpm tidak perlu repot-repot ke Brilink, masih menurut Ade Sapei Kades Cikuya, penyaluran bpnt kali ini pihaknya hanya memfasilitasi tempat saja, penyaluran bpnt sendiri dilakukan oleh petugas dari PT Pos tbk ada hal yang menjadi masukan ujar Ade Sapei, selama ini masyarakat atau kpm menerima bantuan bpnt sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), perkpm dan apa saja hak kpm atau penerimaan bpnt yang sepengetahuan dirinya kpm hanya menerima sembako saja ujar Ade Sapei kepada awak media online AktualNews.co.id[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

AktualNews

Karanganyar, AktualNews – PUDAM Tirta Lawu Karanganyar ultah yang ke 37 meresmikan Gedung dan launching pabrik es kristal. Jumat ( 25/2/2002).

Untuk menambah penghasilan, PUDAM Tirta Lawu menambah usaha baru, yaitu unit pabrik es Cristal.

Dewas (Dewan Pengawas) PUDAM, Asih Handayani SE. mengatakan,” bahwa ultah ke 37 usia yang sudah dewasa dan bisa sedemikian cepat untuk kemajuan PUDAM Tirta Lawu Karanganyar, inovasi cerdas dengan menambah usaha unit baru es cristal yang di launching hari ini akan menambah usaha dan penghasilan PUDAM secara cepat peningkatanya dan penghasilanya,” tuturnya.

“Dalam ultah Tirta Lawu ini membagikan 360 paket simbako dan 50 santunan yatim piyatu untuk 360 paket dibagikan pada setiap unit sekabupaten Karanganyar,” ungkap Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu, Prihanto.

Lanjut Prihanto, dengan menambah unit usaha baru kita membuat unit pabrik es kristal usaha unit baru PUDAM Tirta Lawu ini inovasi yang sangat baik yang kita lakukan, mesin es kristal punya PUDAM ini sangat cepat untuk memproduksinya, sehari bisa memproduksi 5 ton es kristal, padahal ini termasuk mesin kecil dan biaya sedikit,” terangnya.

“Untuk pemasaran sudah berjalan dan setiap unit PUDAM Karanganyar belum dibebani untuk memasarkannya karena sudah ada pos pemasaran yang sebagai pengepul dan memasarkan.

Kanapa PUDAM Tirta Lawu memilih menambah usaha unit es kristal? memang betul ini bisnis uang recehan tapi jangan mengabaikan uang kecil, ini terus menerus setiap hari berjalan ahkirnya uang terkumpul menjadi besar dan berkumpul menjadi banyak,” terangnya.(Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Medan, AktualNews – Wali Kota Medan Bobby Nasution tidak kenal waktu melakukan sidak di seputaran Lapangan Widura Jalan Bajak II Simpang Marindal, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (24/2/22) sore. Meski kondisi gerimis, orang nomor satu di Pemko Medan ini terus menyusuri sepanjang jalan, guna memastikan drainase dalam kondisi baik. Benar saja, Bobby pun mendapati drainase di Simpang Bajak II tidak terkoneksi dengan baik ke drainase utama di Jalan SM Raja, sehingga menyebabkan banjir saat hujan turun.

Namun selain itu, drainase juga mengalami pendangkalan sehingga tidak mampu menampung debit air saat hujan turun. Seketika, Wali Kota yang didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OB Ginting, Kadis Kebersihan dan Pertamanan SI Dongoran, Kadis Pendidikan Laksamana Putra Siregar serta Kadispora Pulungan Harahap langsung memerintahkan jajarannya untuk memperbaiki drainase tersebut.

“Lalu drainase ini nanti kita perbaiki, Pak,” kata Bobby Nasution kepada Ketua BKM Poniran. Selain itu, Wali Kota juga memerintahkan Kadis Kebersihan dan Pertamanan untuk memotong cabang-cabang pohoni di sekitar lokasi. “Masyarakat khawatir saat angin kencang, cabang-cabang ini patah. Untuk itu, segera potong cabang-cabang pohon ini biar masyarakat tenang dan nyaman saat beraktifitas di bawahnya,” ucapnya.

Tapi selanjutnya, Wali Kota berjalan kaki mengecek drainase utama di Jalan Sisingamangaraja persisnya Simpang Jalan Bajak II. Permukaan drainase banyak yang dibeton, sehingga menyebabkan air sulit memasuki drainase. “Pak Kadis PU, tingkatkan badan jalan dengan melakukan pembetonan. Kemudian drainase yang ada selama ini di badan jalan geser ke samping dengan meminta izin kepada warga selaku pemilik lahan,” bilang Wali Kota.

Kadis PU Kota Medan Topan OB Ginting saat ditemui awak media disela-sela peninjauan mengaku akan merekonstruksi jalan dengan pembetonan.

“Untuk penggeseran drainase ke samping, kita akan berkoordinasi dengan camat dan lurah untuk menyampaikannya kepada pemilik lahan. Jika pemilik lahan setuju, maka drainase akan kita bangun di luar badan jalan, sehingga lebar jalan bisa bertambah,” jelas Topan. (Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.