Karanganyar, AktualNews – Polres Karanganyar menggelar Vaksin Presisi di alun alun Karanganyar dengan persediaan vaksin sebanyak 3000 dosis pada Sabtu malam (26/02/22).

Polres Karanganyar genjot terus vaksin sampai malam hari pun dilakukan demi masyarakat semua bisa ter vaksin dan tidak mengganggu masyarakat untuk beraktifitas.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo mengatakan, bahwa Polres Karanganyar mengajak dan mengingatkan pada masyarakat memakai pengeras suara, yang belum vaksin, untuk vaksin di tempat tempat yang sudah disiapkan oleh Polres, seperti malam ini digelar di tempatkan di alun alun kota Karanganyar.

“Dilakukan pada malam hari ini agar tidak mengganggu masyarakat dalam beraktifitas dan ada waktu luang untuk melakukan vaksin,” jelasnya.

“Polres Karanganyar mempersiapkan 3000 Dosis dalam pelaksanaan menggelar Vaksin ini. Disamping malam ini digelar di Alun Alun juga di gelar di 17 Polsek sekabupaten Karanganyar,” jelasnya.

Selama awal tahun 2022 ini Polres Karanganyar tidak ada henti – hentinya genjot vaksin berjalan terus menerus menggelar Vaksin di sektor – sektor setrategis disekolah. di Polres sendiri setiap hari digelar dan berahkir sampai tanggal 28/2/22. Dan untuk malam ini digelar lagi di Alun alun kota Karanganyar. ( Red/Akt-52/dawam )

 

AktualNews

Simalungun, AktualNews – Pelantikan DPD Kabupaten Simalungun dilaksanakan di Pagoda Open Stage Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, pada hari Sabtu (26/02/2022).

Pelantikan DPD IPK Kabupaten Simalungun yang diketuai Martogi Sinaga, SH, Sekretaris Juni Saragih, SE dan Bendahara Polma Olver Sihombing langsung di pimpin Ketua DPD IPK Sumatera Utara Bastian Panggabean S.Si.Apt didampingi Wakil Ketua Emron Sinaga dan beserta rombongan.

Acara dipandu oleh Dina Mariana dengan serangkaian acara, pertama dilakukan pengalungan bunga dan pemakaian pakaian adat Simalungun kepada Bastian Panggabean yang disematkan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH sebagai tamu kehormatan, begitu juga pengalungan bunga kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, Sekda Kabupaten Simalungun Esron Sinaga, Korda DPD IPK Simalungun Edwin Simanjuntak serta ke Dandenpom I/I Pematangsiantar yang di Wakili Kpt. Sembiring.

Selanjutnya rombongan dituntun menuju tempat duduk yang disediakan panitia dengan Dihar budaya Simalungun, dilanjutkan dengan tortor Sombah sebagai tortor budaya Simalungun yang ditampilkan sanggar seni kartika, selanjutnya pemakaian Jas IPK Kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH tanda kehormatan kepada Kepala Daerah oleh Ketua DPD IPK Sumatera Utara Bastian Panggabean.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan sangat berterimakasih kepada pengurus yang sudah melakukan pelantikan di Kota Wisata yang merupakan kawasan pariwisata super prioritas.

“Kami berharap kegiatan pelantikan IPK dapat mempromosikan, juga mengaungkan pariwisata di Simalungun ini. Yang diharapkan juga dapat meningkatkan PAD Simalungun. Kami juga berharap kepada pengurus yang dilantik dapat merangkul seluruh elemen masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan masyarakat di Indonesia khususnya di kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Sesuai dengan tema “IPK Hari ini, ‘Mewujudkan Generasi muda yang berkarya mandiri dan berbudaya menuju Habonaron do Bona untuk meningkatkan Potensi Pariwisata yang ada di Simalungun yang dapat mendukung pemerintah Kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak organisasi kepemudaan itu untuk menjaga kebersamaan dan jangan muda diadu domba.

“Jaga kebersamaan kita-kita, jangan mudah diadu domba, dan saya yakin dibawah kepemimpinan Martogi Singa, IPK dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Ketua Panitia Andre Andika Sinaga dalam laporannya menyampaikan, alasan kegiatan pelantikan dilaksanakan di Parapat, dikarenakan Parapat merupakan Kawasan Pariwisata Super Peoritas yang menjadi perhatian menteri Pariwisata, yang diharapkan dapat meningkatkan PAD di Simalungun.

“Dan IPK Simalungun berdiri dalam mewujudkan generasi muda yang berkarya mandiri dan berbudaya menuju Habonaron Do Bona,” kata Andre.(Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Karanganyar, AktualNews – Pasusukan tempur sebayak 1500, satuan bantuan tempur dar Kodim 1V Diponegoro dilibatkan dalam latihan tempur dalam kota Karanganyar yang digelar sejak hari Jumat (25/02/22) hingga sampai hari Sabtu (26/02/22).

Dalam latihan perang dalam perkotaan tersebut pasukan Tempur dari Yonif Raider400 itu membebaskan kota Karanganyar yang dikuasai musuh.

Kasdam 1V Diponegoro Bigjen TNI Prawito usai penutupan latihan tempur Di Alun alun Kota Karanganyar Sabtu (26/02/22) menjelaskan kepada sejumplah wartawan, latihan ini merupakan latihan rutin yang digelar oleh Kodim 1V Diponegoro.

Menurut Kasdam, dalam latihan ini dalam rangka kesiap Siagaan dalam berbagai jenis taktik tempur dan latihan yang lainya.

“Mengingat kondisi saat ini terutama dijawa daerah pemukiman yang paling memungkinkan dalam satu oprasi, dan didalam perkotaan ini juga menjadi salah satu agenda kita untuk melatih Prajurit jika suatu saat kita menghadapi situasi kontingensi dilapangan,” terang Kasdim.

Diungkapkannya, semua satuan pendukung dilibatkan dalam latihan ini, Kasdam menuturkan latihan ini merupakan latihan yang terintegrasi, atara : satuan bantuan tempur, satuan bantuan dapur dan satuan bantuan Administrasi.

“Latihan akan kita lakukan disemua kabupaten dan tahun ini kita lakukan di Karanganyar,” jelasnya.

Sementara itu latihan Komandan satuan tugas latihan perang perkotaan Letkol Inf Suratman mengungkapkan, latihan ini dimulai dari Pasukan Asing yang memulai melakukan serangkaian serangan dari Semarang. Pasukan asing ini katanya berhasil dipukul mundur oleh TNI namun sebagian musuh berafiliasi dengan gerakan saparatis dan Radikal di Jawa tengah dan melakukan ke kacauan di Karanganyar. Bahkan, tentara musuh yang berafiliasi ini dengan gerakan separatis menyandra Pejabat Karanganyar.

“Dalam waktu 2 jam Kita berhasil menguasai dan membebaskan Karanganyar , para Pejabat yang disandra kita bebaskan kurang dari 3 menit , tapi sebelumnya kita hancurkan dulu alat komunikasi musuh dan mengungsikan warga dulu dari lokasi pertempuran,” jelasnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM, turut menghadiri pelantikan pengurus Angkatan Muda Siliwangi Rayon Kecamatan Panai Tengah, dihalaman kantor rayon Panai tengah Desa Sei Rakyat Sabtu 26/2/2022.

Bupati Labuhanbatu usai pelantikan berpesan, kiranya para kader Siliwangi dapat melakukan hal yang bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat, ” Lakukanlah hal yang bermanfaat untuk diri kita dan juga masyarakat didalam organisasi ini, jangan pernah masuk OKP ini menganggap diri kita yang terhebat, sekarang jaman yang berbeda, organisasi di ikuti untuk mengembangkan SDM dan dan kemampuan diri kita”.

Bupati berharap para pimpinan OKP untuk saling bahu membahu dengan program pemerintah, seperti halnya musim pandemi saat ini, kita pemerintah Kabupaten Labuhanbatu masih dinyatakan kurang capaian vaksinasi yang kedua, Mariah kita buktikan kita bisa berperan mengajak masyarakat untuk mensukseskan program Pemerintah.ujar Bupati Erik.

Diakhir pidatonya Bupati Didampingi Wakilnya berharap Angkatan Muda Siliwangi hadir di Labuhanbatu sebagai ormas yang benar-benar bisa berguna bagi pemerintah, masyarakat dan keluarga pribadi terhususnya.

Ketua AMS Provsu Muhadik S.Pd, M.Pd, MM, yang juga hadir dilokasi membakar semangat para pasukan muda Siliwangi melalui yel-yel yang dimiliki ormas tersebut.

Muhadik berpesan seluruh kader Siliwangi untuk selalu berkoordinasi dan menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan pemerintah setempat, sehingga keberadaan Siliwangi tidak menjadi momok, namun dapat dijadikan payung pelindung dan pengayom masyarakat labuhanbatu.

Mari kita cintai daerah kita, mari kita jaga daerah kita mengisinya dengan hal yang baik yang bisa membolo Labuhanbatu sesuai slogan Bupati Labuhanbatu.ujar Muhadik.

Tokoh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu H.Tengku Milwan, mengucapkan selamat kepada para pengurus angkatan muda Siliwangi yang baru dilantik, beliau berpesan kepada seluruh kader Siliwangi untuk menanamkan niat membangun Labuhanbatu dan daerah sekitar dalam hati masing-masing.

Menurut Milwan, segala sesuatu jika ingin hasilnya bagus harus didasari dengan niat yang baik pula.

Disisi lain Ketua Distrik Labuhanbatu Sulaiman Lubis mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu yang telah hadir di pelantikan AMS Rayon Kecamatan Panai Tengah, semoga kami dapat menjalankan organisasi ini sesuai ADRT organisasi ini.

Prosesi pelantikan Angkatan Muda Siliwangi Rayon Panai Tengah ini diawali dengan penyerahan bendera petaka dari ketua AMS Distrik Labuhanbatu Sulaiman Lubis kepada ketua Rayon Panai Tengah terlantik Zulkifli Nasution diikuti dengan pembacaan naskah pelantikan.

Turut hadir menyaksikan pelantikan pengurus Angkatan Muda Siliwangi Rayon Panai Tengah Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, Asisten I Drs.Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Asisten III Zaid Harahap, Para Kepala OPD, Kaban, Camat Panai Tengah Amar Nasbi Lolotan, Kapolsek Panai Tengah, Danramil Panai Tengah, Ketua AMS Provsu Muhadik, S.Pd, M.Od, MM, Sekjen AMS Provsu H.Edi Hanafi, SH.MH, Wakil Ketua AMS Provsu Zainal Arifin,SE, dan Kapten Inf.Asma Putra Wakil Ketua PKK partai Nasdem Sumut H.T.Milwan,
Ketua Rayon Panai Tengah Zulkifli Nasution, Ketua KNPI, Karang Taruna, Ketua AMPI, Ketua PKN Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Sidoarjo, AktualNews – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Sidoarjo siap pasang badan membela Bupati H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) untuk membasmi radikalisme di Kota Delta.

Sebelumnya Bupati Sidoarjo menduga sebanyak 15 kecamatan terafiliasi paham radikalisme.

Dikatakan Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin barisan Ansor-Banser siap pasang badan melawan kaum radikal. Dan meminta semua pihak untuk bisa menahan diri dan menghentikan kegaduhan ini.

“PC Ansor memohon kepada semua pihak untuk bisa menahan diri dan menghentikan kegaduhan soal dugaan adanya bungker di masjid,” ucap Rizza dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media Sabtu (26/2/2022).

H. Rizza mengingatkan, bahwa ancaman radikalisme memang nyata dan meminta kepada pihak berwajib untuk segera menindaklanjuti sesuai dengan kapasitas masing-masing.

“Kami juga himbau kepada semua pihak untuk tidak mengambil tindakan diluar kapasitasnya, mari kita jaga Sidoarjo ini tetap aman, guyub dan rukun,” ungkapnya.

Disamping itu, sambung anggota DPRD Sidoarjo dari FPKB itu, pihaknya akan bersama-sama dengan Pemkab Sidoarjo untuk membasmi radikalisme dan terorisme di Kota Delta.

“Para kiai juga mendukung gerakan ini. Sekali lagi, kami (GP Ansor) akan pasang badan, jangan sampai kelompok radikal berkembang subur di Sidoarjo,” pungkasnya tegas.(Red/Akt-21/Redho)

 

AktualNews

Tangerang, AktualNews – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mendampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto pada kegiatan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Booster PT. Torabika, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/2/2022).

“Kegiatan hari ini, kami mendampingi Bapak Pangdam Jaya yang mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi booster atau tahap ketiga di PT. Torabika,” kata Zain.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini menerangkan, vaksinasi booster utamanya ditujukan untuk para pekerja di perusahaan tersebut. Namun, masyarakat yang hendak mengakses layanan vaksinasi pun dipersilakan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi di lokasi itu.

“Ada 1.000 lebih karyawan di perusahaan ini. Dan hari ini mereka menjalani vaksinasi dosis ketiga sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Zain.

Zain mengapresiasi perusahaan yang telah memfasilitasi karyawannya untuk dapat mengakses layanan vaksinasi. Dia berharap, dengan vaksinasi tahap ketiga atau booster ini, dapat mewujudkan herd immunity atau kekebalan tubuh kolektif di masyarakat.

Meski demikian, Zain juga tetap mengingatkan untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Serta mendukung dan mengikuti program vaksinasi,” pungkasnya.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Tigaraksa, AktualNews – Penyebaran virus Covid varian baru Omicron di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta cendrung menurun. Hal tersebut di ungkapkan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto saat mengunjungi kegiatan pemberian vaksin booster di PT Torabika Eka Semesta dan PT Mayora Indah Jalan Raya Serang Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/02/2022).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto di dampingi Kapendam Jaya Letkol CPM Indra, Letkol Inf Bangun I E Siregar Dandim 0510/Trs dan Kapolresta Tangerang Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan, terhitung hari ini berdasarkan data dan fakta di RS Kemayoran penyebaran virus Covid 19 varian Omicron kecendrungan menurun dari BOR sekitar 34 persen dari tempat tidur 12,400 orang bertanda cukup bagus.

“Kodam Jaya sudah melakukan vaksinasi boster sudah mencapai 11 ribuan lebih dan hari ini sampai nanti hari senin kita upayakan optimal untuk melakukan vaksin booster kepada seluruh masyarakat di seluruh sektor,” ujarnya.

Pangdam Jaya menambahkan, untuk hari libur seperti ini di tempat-tempat umum seperti tempat wisata dan beberapa res area jajaran Kodam Jaya/Jayakarta terus menggelar serbuan vaksin booster.

“Untuk penanganan Omicron dilakukan sesuai prosedur di utamakan adalah PPKM, Prokes di masyarakat dan penggunaan masker, kita tetap berharap kepada masyarakat melakukan kegiatan seperti biasa sehingga ekonomi tetap berjalan,” tegasnya.

Sementara, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menambahkan, untuk hari ini Kodim 0510/Trs menyelenggarakan vaksin Booster sebanyak 1400 orang dengan rincian 700 orang di Torabika Cikupa dan 700 lagi di Torabika Balaraja.

“Kodim 0510/Trs terus berkomitmen membantu pemerintah dalam melakukan upaya-upaya pemberian vaksinasi kepada warga masyarakat melalui 14 Koramil jajaran Kodim 0510/Trs,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan, Kolonel Inf Jeffry Antonius Bojoh Asintel Kasdam Jaya, Letkol Arh Proyoni Palebangan Dandeninteldam Jaya, Mayor Arh I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs, Hery Soesanto HR Director dan Rudy Kurniawan IRGA DH Coorporate.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Tigaraksa, AktualNews – Upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan vaksinasi, Danramil 04 Cikupa, Kodim 0510/Trs Kapten Kav E Panjaitan mendampingi Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana memonitoring persiapan vaksinasi Booster yang bekerjasama dengan Mayora, Torabika Cikupa dan Torabika Balaraja Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/02/2022).

Untuk kegiatan penyuntikan vaksin booster hari ini dilakukan oleh tenaga medis Kesdam Jaya sebanyak 8 orang di Torabika Cikupa dan 5 orang di Torabika Balaraja.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana menjelaskan, untuk target vaksin booster hari ini di 2 lokasi Cikupa dan Balaraja menargetkan sebanyak 1.400 orang masing-masing lokasi 700 orang.

“Pengaturan lokasi dan sirkulasi orang masuk dan keluar harus benar-benar tertata, agar tidak terjadi kerumunan saat masuk dan keluar. vaksinasi harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Kasdim melanjutkan, serbuan vaksinasi Kodim 0510/Trs di lokasi PT Torabika akan di kunjungi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Jakarta, AktualNews–Tidak ada orang yang akan kekurangan dengan saling berbagi. Saat ingin melakukan hal yang baik, bermanfaat dan berarti, maka lakukanlah jangan menunggu keraguan atau kesempatanmu menghilang.

Mungkin kata-kata mutiara tersebut yang selama ini diterapkan oleh LSM PENJARA 1

Berlandaskan niat saling berbagi dan keinginan untuk saling meringankan sesama, DPP LSM PENJARA 1 melaksanakan bakti sosial menjelang bulan Ramadhan 1443 H yang akan jatuh pada pertengahan 2 April 2022 . Keluarga besar LSM Penjara 1 sudah mulai membuka posko pengumpulan dana/bantuan.

“Siap bekerjasama menggalang sumbangan untuk acara bakti sosial tersebut. Caranya dengan mengajak para donatur untuk turut berperan serta dalam acara bakti sosial untuk memberi sumbangan baik berupa uang, pakaian bekas layak pakai, perlengkapan sholat, maupun bahan makanan pokok. Nantinya sumbangan yang terkumpul selama masa bakti sosial akan dikumpulkan dan disortir untuk kemudian disalurkan kepada beberapa panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan. Direncanakan Bhakti LSM PENJARA 1 akan dilaksanakan pada Jum’at, 4 Maret 2022. “Ujar Teuku Z Arifin, SE ketua umum LSM Penjara 1 kepada para awak media di kantornya One Pasific lantai 15 kawasan elit SCBD Jakarta, Sabtu (26/02/2022)

“Dalam kesempatan itu kadiv humas LSM Penjara 1 Jalaluddin Tapaul Jahidin turut menyumbang untuk bakti sosial menjelang Ramadhan itu. Tak lupa Jalal ikut mengajak para donatur yang lain untuk turut serta menyumbang. “Masih banyak diluar sana saudara-saudara kita yang tidak seberuntung kita, sehingga tidak salahnya kita turut berbagi untuk meringankan beban mereka,” kata Jalal.

“Salut terhadap Kadiv Humas LSM Penjara 1 yang mengawali memberikan bantuan, ini menjadi pemicu bagi donatur-donatur lain agar bisa memberikan bantuannya. Jumlah tidak menjadi ukuran tetapi nilai kepekaan dan ketulusan itu yang sangat berguna. “Tegas Arifin. [ Red/Akt-01/Jalal ]

 

AktualNews

 

Foto : Agung Budianta sekdes Pasanggrahan (baju batik), Sekcam Solear (baju putih), kanit bimas Polsek Cisoka Iptu Rawi

Pasanggrahan,AktualNewsBertempat di gedung serba guna (gsg), desa Pasanggrahan kecamatan Solear, Jum’at 25/02/2022, pukul 09:00 Wib sampai dengan selesai PT Pos tbk menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT), pemerintahan desa Pasanggrahan kecamatan Solear dalam penyaluran bpnt/tunai hanya memfasilitasi tempat dan membantu petugas PT Pos tbk untuk penyaluran BPNT/tunai Kemensos RI.

Foto : masyarakat saat mengisi formulir sebagai KPM.

Dalam penyaluran bpnt pemerintahan desa Pasanggrahan Solear tetap melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, himbauan tersebut untuk menghindari adanya kerumunan, kepada kpm yang mendapatkan bpnt/tunai nantinya uang tersebut harus dibelanjakan sembako sesuai kebutuhan masyarakat,[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Bogor, AktualNews-Setelah menggelar Upacara tradisi penerimaan dan pelepasan Komandan Korem 061/Suryakancana dari Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M selaku pejabat lama dengan pejabat baru yaitu Brigjen TNI Rudy Saladin.,M.A, malam harinya digelar malam lepas sambut Danrem 061/Suryakancana di lapangan tenis indoor Makorem Kecamatan Ciwaringin Bogor Tengah Kota Bogor, Kamis (24/2).

Walaupun acara tersebut digelar secara sederhana, namun dihadiri oleh artis -artis kenamaan seperti Dewi Persik bersama suami, lalu Gading Marten, Okan Cornelius, Ramzy, Gunawan, Coky Sitohang dan lain sebagainya, selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh Kaesang Pangarep putra bungsu Rl1,para pejabat Forkopimda Wilayah Jajaran Korem 061, para Dandim jajaran Korem 061 dan para Kasi Rem 061 kemudian para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat.

Malam pisah sambut diawali dengan penayangan rekam jejak Brigjen TNI Rudy Saladin di mana di dalam keterangan video yang diputar di layar besar menjelaskan sosok seorang Brigjen TNI Rudy Saladin. Dimana Ia adalah seorang anggota TNI lulusan Akmil tahun 1997 dari kecabangan infanteri, Putra kelahiran ujung pandang Sulawesi Selatan ini merupakan lulusan terbaik dan peraih penghargaan bintang Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama tahun 1997. Ia merupakan lulusan US Army commando general staff college for fun world di Amerika Serikat dan sekitar tahun 2003 beliau mengikuti sekolah lanjutan perwira atau advance infantry officer course safety di Singapura beliau juga tercatat telah berhasil menyelesaikan program S2 internasional relation di webster university Santa Louis Missouri di Amerika serikat.

Perjalanan karir mengkilapnya dimulai dari Danton Yonif linud 328 Dirgahayu, Danki Yonif linud 328 Dirgahayu, perwira staf operasi, Kasi brigif linud 17 Kujang dan Wakil Komandan Yonif linud 330 Tridharma serta pabandya operasi Kodam 6 Mulawarman. selanjutnya Ia dirotasi dan dipercaya menduduki jabatan sebagai Danyonif 613/ raja alam kemudian Ia pun menjabat Dandim 1008/Tanjung Tabalong berlanjut dimutasi sebagai Waaspers Kostrad tidak lama bertugas di sana kemudian dirotasi dan diangkat sebagai sekretaris pribadi kepala staf angkatan darat atau disingkat Sespri Kasad setelah menjabat sebagai Sespri Kasad karirnya pun kian mentereng hingga dipercaya menjabat Komandan Brigif Mekanis 16 Sakti Baladaya Kostrad pada tahun 2017 sampai tahun 2018. tidak sampai disitu selanjutnya Ia juga pernah menjabat sebagai Asisten Operasi Kodam 6 Mulawarman tahun 2018 sampai tahun 2019. kemudian pada tahun 2019 hingga 2021 beliau diangkat dan dipercaya mengemban amanat yang cukup berat yaitu menjadi Ajudan pribadi Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dari Matra Darat kemudian pada tanggal 2 tahun 2021 beliau dirotasi untuk memegang tongkat komando sebagai Komandan Korem 074/ Warastratama baru beberapa bulan menjabat sebagai Komandan Korem 074/Warastratama kini beliau dirotasi yang dipercayakan kembali mengemban amanat sebagai Komandan Korem 061/Suryakancana dan sekaligus beliau pecah bintang menjadi BrigadirJjenderal TNI.

Usai penayangan riwayat karir Brigjen TNI Rudy Saladin, kemudian sosok Jenderal yang kini menjabat sebagai orang nomor satu di Korem 061/Sk berkesempatan memberikan sambutan perkenalannya.

Selain Brigjen Rudy Saladin, Brigjen Achmad Fauzi juga menyampaikan sambutan salam perpisahan, dan dalam sambutannya Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua orang baik perorangan maupun atas nama instansi yang selama ini telah bersinergi dengannya selama Ia menjabat sebagai Danrem 061/Sk. Brigjen Achmad Fauzi juga menyampaikan banyak hal terkait suka duka bertugas di Korem 061/Sk, dimana awal karirnya menjadi orang nomor satu di Korem 061/Sk Ia sudah harus berjibaku dengan tugas negara yang cukup berat, yaitu dalam rangka mendukung Pemerintah dalam menangani Covid-19 di wilayah binaannya, Hampir setiap hari ia memantau langsung jalannya kegiatan Vaksinasi, apel Tiga pilar dan mengunjungi para penderita Cobid-19 yang menjalani isoman.

Kemudian bersama Pemerintah Daerah Ia juga memimpin kegiatan TMMD yang digelar diberbagai wilayah, terkait pembangunan rutilahu, jembatan Rawayan, renovasi mushola dan sebagainya.

Malam pisah sambut ditutup dengan penyerahan cenderamata dari dan untuk Brigjen TNI Achmad Fauzi, dan kemudian foto bersama serta ramah tamah. [ Red/Akt-01 ]

AktualNews

 

Diberdayakan oleh Blogger.