Labuhanbatu, AktualNewsPemerintah Labuhanbatu berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Yayasan Jurnalis Peduli Sosial (YJPS) yang telah peduli dengan masyarakat labuhanbatu yang membutuhkan di tengah kesulitan akibat pandemi COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Plt Kadispora Kabupaten Labuhanbatu Syarizal, SE dalam kegiatan pembagian paket sembako YJPS kepada Fakir Miskin dan Kaum Duafa di Gedung Olahraga Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara Senin (28/02/2022).

“Semoga kedepannya semakin banyak orang-orang baik yang bersedia untuk berdonasi kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Ketua YJPS Junaidi Marpaung mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut merupakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi COVID-19 dan kegiatan tersebut atas dukungan dari teman-teman pengusaha yang menyumbang sedikit rezekinya untuk fakir miskin dan kaum duafa.

” Hari ini teman-teman dari wartawan yang tergabung dalam wadah yayasan jurnalis peduli sosial telah menyalurkan paket sembako untuk fakir miskin dan kaum duafa dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi COVID-19 dan kegiatan ini atas dukungan dari teman-teman pengusaha yang menyumbang sedikit rezekinya,” kata Junaidi.

“Kegiatan ini akan dilanjutkan pertriwulan dan akan berpindah ke kecamatan-kecamatan lainnya, paket yang diberikan hari ini berupa beras, minyak goreng, gula, susu dan bubuk teh. Jumlah paket yang disalurkan hari ini berjumlah 220 untuk warga kecamatan rantau utara yang terdiri dari 10 kelurahan. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Surabaya, AktualNews – Kepolisian Lalu Lintas kembali akan mengadakan razia operasi keselamatan Semeru Tahun 2022. Di Surabaya sendiri meliputi wilayah Polrestabes Surabaya dan juga Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam operasi tersebut, situasi saat ini masih dalam pandemi covid, petugas nantinya akan selalu menghimbau warga masyarakat khususnya pengguna jalan wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Meski demikian ada beberapa poin yang perlu diketahui oleh pengguna jalan dan wajib dipatuhi. Polisi di lapangan akan melihat pengguna jalan yang melanggar dalam 8 poin yang ditentukan.

Delapan poin pelanggaran yang mendapat perhatian khusus petugas yakni :

Pengendara sepeda motor yang tibak mengenakan Helm standar.

-Kendaraan yang melebihi batas kecepatan berkendara.

-Pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur.

-Pengendara kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang tidak menggunakan safety bell / sabuk pengaman.

-Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.

-Menggunakan handphone pada saat mengemudikan kendaraan.

-Melawan arus lalu lintas.

-Kendaraan over dimension dan over load.

AKP Eko Adi Wibowo Kasat Lantas Polres Tanjung Perak menegaskan, dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 yang dimulai tanggal 1 Maret hingga 14 Maret 2022.

Anggota dilapangan akan menjalankan tugas pokok Polri yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat. Baik tindakan Preemtif, Preventif dan Represif.

Dalam operasi keselamatan ini, selain memberikan himbauan protokol kesehatan (Prokes) petugas juga akan menindak tegas pelanggar 8 poin tersebut dengan tilang,” jelas AKP Eko, Minggu (27/2/2022).

Petugas akan menindak tegas pengguna jalan yang kasat mata melanggar lalu lintas, selain itu juga akan digencarkan kampanye prokes sesuai arahan bapak Kapolres dan juga bapak Kapolda Jatim.

Anggota lalu lintas di lapangan juga akan memberikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker atau yang menggunakannya tidak semestinya.(Red/Akt-21/Redho)

 

AktualNews

Medan, AktualNews – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Minggu (27/2/2022) mengakibatkan banyak jalanan tergenang. Bahkan luapan air masuk ke rumah-rumah warga.

Namun kondisi ini menimbulkan keprihatinan Anggota DPRD Medan Dhiyaul Hayati SAg MPd yang meminta agar Pemerintah Kota Medan fokus membenahi drainase. Karena hingga saat ini Kota Medan belum lepas dari masalah banjir setiap kali hujan deras mengguyur.

“Tapi hingga saat ini masalah drainase belum juga teratasi. Banyak masyarakat yang mengeluhkan ketiadaan drainase di lingkungan mereka maupun drainase tumpat. Sehingga setiap kali hujan deras, air yang menggenangi jalanan masuk ke rumah-rumah warga,”kata Dhiyaul Hayati, Senin (28/2/2022).

Lalu mengatasi persoalan tersebut, politisi Partai Keadilan Sejahtera ini meminta Pemko Medan fokus membenahi infrastruktur, khususnya perbaikan jalan dan drainase.

“Sehingga saluran pembuangan air menjadi lancar dan tak ada lagi parit-parit yang tumpat dan tidak menggenangi tempat-tempat yang rendah,” ucapnya.

Namun selain itu, Dhiyaul juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di lokasi yang menghambat saluran drainase.

“Prilaku masyarakat yang membuang sampah sembarangan mengakibatkan parit tumpat. Mulai sekarang ubahlah prilaku itu, buang sampah pada tempatnya, jangan dibuang ke parit maupun saluran drainase,” imbau Sekretaris Komisi II DPRD Medan yang membidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini.

Dia mencontohkan kondisi parit di Jalan Bunga Sakura Raya yang tumpat akibat banyaknya tumpukan sampah. Kondisi ini menimbulkan permasalahan bagi warga, lantaran setiap kali hujan deras, drainase tidak berfungsi sehingga air masuk ke rumah-rumah.

Terkait hal tersebut, legislator Dapil V yang meliputi Kecamatan Medan Johor, Sunggal, Selayang, Tuntungan, Polonia dan Maimun ini meminta Pemko Medan berkordinasi dengan Pemprov Sumut karena
Jalan Bunga Sakura Raya merupakan jalan propinsi.

“Tapi selain itu di Medan Johor, khususnya di Jalan Eka Warni drainasenya belum terbangun semua. Contohnya di Gang Eka Rame 2. Karena tak ada drainase, setiap kali hujan, airnya masuk ke rumah warga. Kita berharap sekali, permasalahan seperti ini segera diatasi pemerintah,” harapnya.(Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Foto Dokumentasi : Mutasi rekening Desa Pasanggrahan kecamatan Solear

 

Tangerang, AktualNews-Dari hasil kajian dan penelusuran awak media online AktualNews.co.id, telah terjadi korupsi dana desa yang terstruktur di Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang, hal adanya indikasi dugaan korupsi di Desa Pasanggrahan dimana saat itu Madrais menjabat sebagai Kades Pasanggrahan kecamatan Solear, dimana dugaan korupsi dana desa berdasarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), atas Review tahun anggaran 2015 s/d 2021, banyak pekerjaan insfratruktur di desa Pasanggrahan kecamatan Solear yang tumpang tindih bahkan ada indikasi pembangunan insfratruktur di desa Pasanggrahan kecamatan Solear banyak yang fiktif.

Hal dugaan korupsi anggaran dana desa yang terstruktur terlihat di mana pada rekening desa Pasanggrahan Solear, pada 10 maret tahun 2020, adanya pengembalian dana desa terkait temuan oleh inspektorat kabupaten Tangerang, terhadap Madrais (kades Pasanggrahan Solear), dengan alasan pengembalian? maka kasus temuan oleh inspektorat kabupaten Tangerang menjadi Nol.

Foto Dokumentasi : RPJMDes 2015 s/d 2021. Ds Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang.

Belum lagi kasus dugaan pungli blt-dd tahun anggaran 2020, yang sempat viral, dan lagi-lagi kasus dugaan pungli blt-dd, sempat ditangani oleh inspektorat kabupaten Tangerang, namun hasilnya menjadi nihil atau Nol kerugian keuangan negaranya.

Dari penelusuran awak media online AktualNews.co.id, dugaan korupsi anggaran dana desa maupun pungli blt-dd yang tidak pernah ada pelakunya bukan rahasia umum lagi, pasalnya korupsi anggaran dana desa di desa Pasanggrahan kecamatan Solear telah terstruktur dengan rapi yang diduga melibatkan Operator Desa, dimana peranan penting operator desa yang mempunyai akses Siskeudes (Sistem keuangan desa), untuk itu awak media pun akan mengkonfirmasi kepada BPD Desa Pasanggrahan dan pendamping desa/pendamping lokal desa terkait adanya dugaan korupsi dana desa dan pungli blt-dd tahun anggaran 2020 s/d 2021 agar kasus dugaan korupsi anggaran dana desa (insfratruktur yang diduga fiktif), dan pungli blt-dd menjadi terang benderang dan diketahui oleh masyarakat Desa Pasanggrahan kecamatan Solear kabupaten Tangerang
[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.