Siantar, AktualNews – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022 yang digelar Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Barat, kota Siantar, Sumatera Utara walaupun diguyur huhan lebat tetap berlangsung sukses dan penuh dengan hikmat, Rabu (2/3/2022) malam.

Namun kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan (propkes) ini dilaksanakan di depan Taman Hewan Siantar, Jalan Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan.

Andika Prayogi Sinaga sebagai Ketua PP Siantar Barat didampingi penasehat, Lilis Suryani Daulay turut menyantuni anak yatim piatu secara iklas.

“Tapi kini dalam rangka silaturahmi dan peningkatan ukuwah serta sosialisasi berbagai program,” sebut Ketua Panitia Pelaksana, Hendra Darwian.

Lalu di sela-sela kegiatan, ditampilkan tayangan video tentang berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan PP Siantar Barat. Mulai dari pelaksanaan fardukifayah dengan melayat dan mengusung orang meninggal sampai pemakaman.

Penanganan video baksos diiringi dengan narasi bahwa PP Siantar Barat khususnya, selalu perduli dengan masyarakat. Namun, apa yang sudah dilakukan selama ini tentu belum maksimal dan akan tetap dilakukan pada hari-hari mendatang.

Lalu Andika Prayogi melalui sambutannya menyampaikan, saat pandemi Covid-19 menyebar pada 2 tahun terakhir, termasuk di Siantar, memang minim kegiatan.

Namun untuk itu, kegiatan yang pertama kali dilaksanakan tersebut diharap mampu memberi manfaat. Sementara, seluruh lapisan masyarakat dihimbau tetap mematuhi prokes, sehingga Covid-19 segera berlalu.

“Walau diguyur hujan deras masih belum juga reda sejak pembukaan, saya apresiasi semangat peserta dan panitia. Untuk itu, saya berterima kasih kepada semua undangan yang tetap hadir. Pada tahun mendatang, kegiatan ini akan tetap kita laksanakan dengan lebih baik lagi,” sebut ketua PP Siantar Barat ini.

Tapi dalam kegiatan itu dimeriahkan dengan penampilan seni Islami dari anak-anak, remaja dan kaum ibu dari keluarga besar PP, binaan Ketua Srikandi PP Siantar Barat, Indah Prayogi Sinaga dan Penasehat, Lilis Suryani Daulay. (Red/Akt-40/Kiki)

 

AktualNews

Karanganyar, AktualNews – Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo bersama Kapolsek Jatiyoso, AKP Subarkah dan anggota Polsek memberikan bantuan terhadap pembangunan Masjid Nur Hidayah di Dusun Ngemplak, RT 03 RW 002, Desa Jatiyoso, Kecamatan Jatiyoso. Jumat (4/3) pagi.

Kedatangan Kapolres Karanganyar tersebut diterima langsung oleh perangkat desa, takmir masjid, panitia pembangunan masjid, dan masyarakat sekitar masjid.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo memberikan bantuan berupa keramik dan tali asih agar dapat mempercepat proses pembangunan masjid tersebut, sehingga bisa segera digunakan oleh masyarakat Dusun Ngemplak dan sekitarnya untuk menjalankan ibadah.

“Bantuan ini kami serahkan kepada takmir masjid dan warga agar digunakan sebagaimana mestinya, mudah – mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan agar panitia pembangunan masjid selalu cek dan ricek kelengkapan administrasi terkait dengan pembangunan masjid Nur Hidayah ini agar proses pembangunan berjalan dengan baik dan lancar.

Terakhir Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada takmir masjid, panitia pembangunan masjid, dan warga Ngemplak atas sambutan yang diberikan.

“Kita dipertemukan di masjid ini sebagai intropeksi diri kita agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam rangka untuk beribadah. Terima kasih atas sambutannya, semoga Masjid Nur Hidayah bisa segera rampung dan dapat digunakan untuk beribadah masyarakat Dusun Ngemplak dan sekitarnya,” tutup Kapolres. (Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Simalungun, AktualNews – Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Hukum Polda Sumut digelar terkait PPRI Nomor 42 tahun 2010 tentang hak-hak anggota Kepolisian Negara RI dan Perkap Nomor 02 tahun 2017 tentang tata cara pemberian bantuan oleh Polisi Negara RI di Polres Pematang Siantar. Jumat, 04 Maret 2022 pukul 09.00 Wib di Aula Polres Pematangsiantar.

Tim Sosialisasi Bidkum Polda Sumut dipimpin oleh Kompol L. Purba, didampingi Brigadir Kristian dan Briptu Indra, sementara pejabat Polres Simalungun yang mengikuti sosialisasi tersebut yakni Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, Kabag SDM Polres Simalungun Kompol J. Purba, Kabag Log Polres Simalungun Kompol G. Damanik, Seluruh Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun, Para Kasi Kum dan perwira Polres Simalungun.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh panitia dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakapolres Pematangsiantar dilanjutkan dengan Ketua Tim Bidkum Polda Sumut kemudian pendalaman materi dan tanya jawab.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut menyangkut sosialisasi hukum tentang hak-hak anggota Kepolisian Negara RI dan Perkap Nomor 02 tahun 2017 tentang tata cara pemberian bantuan oleh Polisi Negara RI. Sosialisasi selesai dilaksanakan sekira pukul 10.30 Wib.(Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Deliserdang, AktualNews – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memastikan perbaikan infrastruktur, terutama jalan provinsi, akan terus dilakukan, meski terkendala dengan anggaran yang kurang memadai. Karena perbaikan infrastruktur menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam pembangunan daerah.

Namun hal tersebut disampaikan Gubernur kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh di Ruang Tunggu VIP Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, sebelum lepas landas kembali ke Jakarta, Jumat (4/3/2022).

“Tapi Sumut memiliki jalan provinsi terpanjang di Indonesia. Selama ini anggaran yang kita miliki belum dapat menyelesaikan seluruh pembangunan secara keseluruhan. Secara bertahap akan kita selesaikan jalan di Sumut ini Pak,” ucap Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi mengucapkan selamat jalan dan berterima kasih pada Surya Paloh yang telah mengunjungi Sumut dan memberikan masukan untuk pembangunan Sumut ke depan. Berbagai masukan tersebut akan segara dilaksanakan untuk kemajuan Sumut yang bermartabat.

Namun sementara itu Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh kesempatan itu menyampaikan, dalam hal penataan dan pembangunan infrastruktur, Pemprov Sumut diharapkan dapat berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, terutama Kota Medan. Sebagai ibu kota, Kota Medan harus ditata lebih baik lagi dari segi penghijauan dan jalan.

“Lalu komunikasi politik harus dibangun dengan baik dan ditingkatkan kembali dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. Provinsi harus bisa berkolaborasi dan berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk kepentingan kampung kita ini, harus satu visi dan misi,” sebut Surya Paloh.

Tapi menurut Surya Paloh, penataan Kota Medan harus menjadi yang utama sebagai Ibu Kota Provinsi, yakni dari segi penghijauan kota dan juga infrastruktur jalan. “Ibu kota itu harus terlihat bersih,” bilangnya.

Sementara kepada para kader Partai NasDem Sumut terutama anggota Dewan Fraksi Partai NasDem, Surya Paloh mengingatkan untuk terus mendukung seluruh kebijakan dalam pelaksanaan dan kelancaran pembangunan di Sumut ini.(Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.