Foto Dokumentasi : Bpk TB Udra Sengsana (baju biru masker putih), Ketua dan Wakil Ketua DPD AMPI Provinsi Banten, dan Pengurus DPD AMPI Provinsi Banten Menyalurkan Bantuan Kemanusian Korban Banjir Serang Banten

 

Banten, AktualNewsJum’at 4 Maret 2022, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), yang diinisiasi oleh TB Udra Sengsana ketua DPD AMPI Provinsi Banten, beserta Wakil Ketua DPD dan segenap pengurus DPD AMPI provinsi Banten melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berupa makanan, obat-obatan, air bersih, dan perlengkapan/kebutuhan lainnya

Seperti diketahui beberapa hari yang lalu saudara-saudara kita di serang banten telah menjadi korban bencana banjir akibat intennya curah hujan yang tinggi di kota serang dan sekitarnya sehingga dalam musibah banjir tersebut mengakibatkan perekonomian dan kegiatan masyarakat yang tertimpa bencana banjir menjadi lumpuh, maka dari itu atas inisiatif dan inisiasi ketua AMPI provinsi Banten TB Udra Sengsana dan wakil ketua serta pengurus AMPI provinsi Banten, Jum’at 04/03/2022, melakukan bakti sosial hal tersebut adalah bentuk kemanusiaan sesama anak bangsa.

Lebih lanjut ketua AMPI, TB Udra Sengsana menambahkan bencana banjir di kota serang dan sekitarnya telah memakan korban jiwa dan harta, dengan adanya curah hujan yang tinggi mengakibatkan kali Cibanten meluap hingga mengakibatkan 2 orang hilang, belum lagi 2.413 KK yang rumahnya terendam banjir, Bpk, TB Udra Sengsana berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir ujarnya via pesan WhatsApp (WA), kepada awak media online AktualNews.co.id
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

 

Sidoarjo, AktualNews – Layanan Cak Man (Lacak Pengiriman) untuk mengetahui posisi barang titipan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP), adalah inovasi baru Lapas Sidoarjo Kanwil Kemenkumham Jatim.

Inovasi Cak Man itu mulai diujicobakan Sabtu, (5/3/2022). Inovasi kinerja Lapas Sidoarjo melalui Cak Man mendapatkan respon positif dari masyarakat. Salah satu penggunanya adalah Siti Maimunah. Perempuan 52 tahun itu memang rutin menitipkan barang seperti makanan ringan untuk anaknya yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Sidoarjo berinisial YD. “Saya ini tadi nyoba ngecek di handphone,” ujarnya.

Mula-mula, Siti datang ke loket pelayanan dan dilayani oleh petugas lapas. Setelah barang titipannya diperiksa, petugas memasukkan ke dalam lapas untuk diserahkan kepada YD. Siti mendapatkan bukti penitipan dan nomor resi yang berguna untuk proses tracking posisi barang.

Proses serah terima barang itu pun diabadikan dengan foto yang terintegrasi dengan aplikasi Cak Man yang ada di website Lapas Sidoarjo. “Saya sudah lihat di aplikasi, Alhamdulillah sudah diterima langsung oleh anak saya,” terangnya.

Perempuan asal Surabaya ini mengaku senang bisa melihat proses penyampaian barang yang dititipkan ke petugas lapas. Sehingga, dia bisa yakin jika barang titipannya benar-benar diterima anaknya. “Kalau dulu saya cuma bisa kira-kira saja, sekarang sudah ada bukti fotonya, jadi semakin yakin,” ungkap Siti.

Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto mengapresiasi layanan untuk menjamin kepastian pelayanan itu. Pengunjung yang menitipkan barang via loket pelayanan terpadu maupun drive thru akan mendapatkan kode resi layaknya mengirim paket lewat ekspedisi. Nah, kode resi inilah yang digunakan untuk tracking barang titipan. “Masyarakat akan semakin yakin bahwa barang yang dititipkan kepada petugas sudah diterima oleh keluarganya yang sedang menjalani pembinaan di dalam lapas,” ujarnya.

Meski masih uji coba, dia berharap inovasi ini bisa segera diduplikasi oleh jajaran lapas/ rutan di Jatim. Menurut Wisnu, hal ini bisa membuat masyarakat semakin percaya dengan layanan yang diberikan lapas/ rutan. Terutama layanan penitipan barang yang telah berlangsung sejak pandemi. “Sampai saat ini kami masih mengganti kunjungan langsung dengan video call, sedangkan pengiriman barang harus dititipkan ke petugas,” terangnya.

Sementara itu, Kalapas Sidoarjo Teguh Pamuji menyebutkan bahwa pihaknya menerapkan aturan ini sebagai implementasi pembangunan zona integritas di lingkungan kerjanya. Karena, dengan adanya kepastian pelayanan membuat penyimpangan dalam proses layanan bisa dihilangkan. Terutama dalam hal pelayanan penitipan barang selama pandemi.

“Ini bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutup Teguh.(Red/Akt-21/Redho)

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Mewakili Seketaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Asisten III Administrasi Umum Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap membuka Rapat Persiapan Bakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, Jumat (04/03/2022) di Ruang Rapat Bupati, Kantor Bupati, Kecamatan Rantau Selatan.

Zaid mengatakan melalui momentum bakti sosial bangga kencana – kesehatan kita tingkatkan pelayanan KB pasca persalinan dalan rangka percepatan penurunan dan pencegahan stunting di Labuhanbatu yang akan dilaksanakan di kecamatan pangkatan nanti berjalan dengan baik.

Zaid juga berharap acara bakti sosial nanti bisa terasa dan menyentuh ke masyarakat agar program bakti sosial yang dilaksanakan benar benar bermanfaat untuk masyarakat.

Semoga acara bakti sosial Ikatan Bidan Indonesia Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022, berjalan dengan baik dan agar program yang dikerjakan dapat lebih ditingkatkan lagi. tutup Zaid

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi persiapan acara oleh Hj. Lidiyawati Harahap, S.Psi, M.AP Kepala Dinas PPKB.

Turut hadir Dinas PPKB, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Catatan Sipil, Dinas Perkim, Camat Pangkatan, PKK, Kepala Puskesmas Pangkatan, PJ Kepala desa Sennah dan tamu undangan. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Jakarta, AktualNews-Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM. hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Bupati (Raperbup) Rencana Detail Tata Ruang yang dipimpin oleh Plt Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM di Hotel Sheraton Grand Gandaria City Hotel, Jl. Sultan Ikandar Muda, Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Pada Rapat ini sebanyak 5 kabupaten/kota memberikan pemaparan Raperbup, yaitu Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabuparen Aceh Besar, dan Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati Labuhanbatu memberikan pemaparan mengenai RDTR Wilayah Perencanaan Kawasan Perkotaan Rantauprapat Tahun 2022-2024 disertakan dengan beberapa dokumen kelengkapan administrasi untuk pertimbangan proses lebih lanjut.

Usai jeda istirahat, Rapat dilanjutkan dengan diskusi dan penyampaian masukan Kementerian/Lembaga. Dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Lintas Sektor lima Kabupaten yang memberikan pemaparan.

Bupati berharap kedepannya dapat mengembangkan Kawasan Perkotaan Rantauprapat, karena Kabupaten Labuhanbatu, terutama Kota Rantauprapat merupakan daerah yang strategis. Bupati mengatakan Rantauprapat terletak ditengah-tengah, memiliki jarak tempuh yang kurang lebih sama ke Kota Medan dan ke Kota Pekanbaru.

“Pengembangan Kawasan Perkotaan Rantauprapat tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu,” ucap Bupati.

Mendampingi Bupati secara langsung mengikuti Rapat tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Arsyad Rangkuti, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Safrin, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Sortauli Triana Manurung.

Turut mengikuti rapat tersebut secara daring di Ruang Rapat Kantor Dinas Perizinan Kabupaten Labuhanbatu yakni Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Labuhanbatu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Labuhanbatu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu, Kepala Dinas Koomunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Surabaya, AktualNews – Satreskrim Polrestabes Surabaya mengamankan 46 tersangka kasus kejahatan jalanan di wilayah Surabaya selama Januari hingga Februari. Sebanyak 24 di antaranya pelaku begal dan sisanya kasus pencurian dengan kekerasan (curas).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, masih ada beberapa kasus yang belum terungkap. Pengungkapan yang sudah dilakukan baik Satreskrim Polrestabes Surabaya dan polsek jajaran ini menjadi bukti bahwa polisi terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami akan terus tingkatkan kinerja dan mengungkap kasus kriminal yang terjadi di Surabaya,” kata Yusep.

Menurut dia, puluhan pelaku kejahatan jalanan ini beraksi secara berkelompok maupun perorangan. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya. “Kami butuh peran serta masyarakat dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas. Kami juga akan terus tingkatkan kinerja agar Surabaya lebih aman,” kata Yusep.

Berdasar hasil pengungkapan ini, aksi kriminalitas sering terjadi pada pukul 03.00 hingga 06.00. Tidak hanya itu. Aksi kejahatan juga terjadi pada pukul 09.00 hingga 12.00. Ini merupakan jam-jam rawan pencurian di wilayah Surabaya. Sejumlah motor dan barang elektronik berhasil diamankan dalam pengungkapan kali ini.

“Silakan apabila ada korban yang merasa memiliki motor di sini. Silakan diambil dengan menunjukkan bukti kepemilikan yang sah,” ujar Yusep.(Red/Akt-21/Redho)

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.