Foto Dokumentasi : Ahmad Suhud Direktur Eksekutif LSM BP2A2N

 

Tangerang, AktualNews-LSM BP2A2N mengapresiasi pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang yang telah mengadakan program Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan tahun 2022 dan ini pertama kalinya dan bahkan menjadi percontohan secara nasional.

LDK tersebut diadakan untuk melatih dan mendidik serta merubah mindset dari pada Para kepala desa untuk menjadi lebih baik dan bertanggung jawab terhadap masyarakat dan mampu mengembangkan potensi desanya dengan baik dan jauh lebih berkembang serta dapat berkomunikasi baik dengan siapapun.

Namun LDK tersebut belum mampu diserap dengan baik oleh Kepala desa yang mengikuti LDK tersebut dimana Salah Satunya oleh Kepala desa Wanakerta Kecamatan Sindang Jaya kabupaten Tangerang yaitu Tumpang Sugian yang dianggap telah melecehkan Profesi Wartawan Dan LSM dengan mengatakan
“Kepala Desa Angkatan tanggal 10 bulan 10 bukan kepala desa kaleng-kaleng, Kepala desa Baja full Baja Krakatau Steel, Wartawan LSM lewat, mau lima puluh ribu kasihin amplop silahkan, tidak mau akan saya tunjukkan ketika saya lagi dididik di Pusdikif Cimahi Bandung .

“Pernyataan Kepala desa tersebut dianggap tak pantas dan telah melecehkan Profesi yang dianggap tidak paham soal tupoksi dan kami minta hal tersebut diusut sampai tuntas secara hukum” ucap Ahmad Suhud Selaku Direktur Eksekutif LSM BP2A2N.

Ahmad Suhud Juga menyayangkan pernyataan Kades Wanakerta tersebut yang dianggap tidak pantas, karena kepala desa tersebut baru saja mengikuti latihan dasar kepemimpinan (LDK) yang seharusnya dapat merubah mindset dan pola pikir serta hati-hati dalam hal Komunikasi yang dilakukan oleh pejabat publik tersebut.

” Kami minta pelecehan profesi tersebut harus diproses secara hukum agar hal tersebut menjadi pembelajaran bagi siapapun sebagai pejabat publik apalagi LDK yang diikuti merupakan percontohan secara nasional namun Gagal untuknya, ” ucap Suhud.[ Red/Akt-26/Har ]

 

 

AktualNews

Foto Dokumentasi : Tumpang Sugian, (Seragam LDK). Kades Wanakerta kecamatan Sindangjaya kabupaten Tangerang. 

Tangerang, AktualNews-Beredar luas di pesan WhatsApp (WA), audio suara percakapan yang diduga suara kepala Desa Wanakerta kecamatan Sindangjaya kabupaten Tangerang, dalam suara audio yang berdurasi 0.30 menit tersebut diduga suara kades Wanakerta Suhardi/Tumpang Sugian, yang menyebutkan dengan nada ancaman kepada LSM dan Wartawan, dalam rekaman audio Tumpang Sugian menyebutkan ” kepala desa angkatan tanggal 10 bulan 10, bukan kepala desa kaleng-kaleng, Kades baja full, baja Krakatau Stell, wartawan, LSM, lewat mau di kasihin amplop lima puluh ribu silahkan, tidak mau akan saya tunjukan ketika saya lagi dididik di Pusdikif Cimahi Bandung, ya jangan macam-macam lsm sama wartawan”, dengan beredarnya suara audio  tersebut.

Tumpang kades Wanakerta sudah menistakan profesi wartawan, secara wartawan dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis atau pewarta pastinya menjunjung tinggi kode etik dan wartawan bukan pengemis.

Ditempat dan waktu yang sama Wakil Ketua DPD AMPI kabupaten Tangerang, Herli Surbi menyayangkan pernyataan Kades Wanakerta kecamatan Sindangjaya kabupaten Tangerang, yang secara tidak langsung telah mengancam dan atau memojokkan atau melecehkan profesi wartawan dan lsm, Herli Surpi berharap kepada ketua Adepsi kabupaten Tangerang, dapat memberikan teguran kepada Kades Wanakerta agar bisa menjaga sikap dan perilaku. [ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Tangerang, AktualNews – Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia DPW Provinsi Banten gerak cepat salurkan bantuan kepada para korban banjir di Serang Banten. Hal itu dikatakan Ketua DPW FWJ Indonesia DPW Banten Robby Liu di lokasi penyerahan bantuan, Sabtu (5/3/2022).

Robby menyebut ada beberapa titik sasaran bantuan yang di fokuskan bagi para korban terdampak banjir Serang.Dia merinci di kampung Kenari RT014/05, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten, diserahkannya bantuan berupa pakaian, Mie instan, makanan serta air mineral.

“Kami serahkan kebutuhan buat warga yang terdampak banjir di kampung Kenari ini. Kami langsung ke posko korban banjir,” kata Robby.

Dia mengatakan, sedikitnya 3 armada mobil milik FWJ Indonesia DPW Banten pengangkut kebutuhan untuk para korban banjir Serang telah disalurkan dengan tepat. “Tadi kami bawa 3 armada roda 4 khusus bahan baku kebutuhan para korban banjir, dan alhamdulliah sudah diterima tepat sasaran,” jelasnya.

Peristiwa musibah banjir bandang sebelumnya telah menghantam warga Serang Banten pada Senin, 01 Maret 2022. Akibatnya luapan air sungai Cibanten meningkat dengan cepat dan dratis hingga mencapai ketinggian air mencapai kurang lebih 2 sampai 3 meter.[Red/Akt/03]

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.