Tangerang, AktualNews-Wartawan dan lembaga swadaya masyarakat (LSM), Rabu 09/03/2022 pukul 11:37 Wib, melakukan aksi damai di halaman kantor Bupati kabupaten Tangerang, aksi damai tersebut buntu dari ucapan kades Wanakerta kecamatan Sindangjaya, melalui rekaman suara atau voice note yang beredar luas di pesan WhatsApp (WA), rekaman suara atau voice note yang berdurasi 0.30 menit tersebut yang diduga suara kades Wanakerta (Tumpang Sugian-red), yang menyebutkan bernada (ancaman-red), kepala desa angkatan 10 bulan 10, bukan kepala Desa kaleng-kaleng, kades baja full, baja krakatau stell, wartawan, lsm, lewat mau dikasihin amplop lima puluh ribu (50.000,-), silahkan, tidak mau akan saya tunjukan ketika saya lagi dididik di Pusdikif Cimahi Bandung, ya jangan macam-macam LSM sama wartawan ke LTS ya, hal tersebut yang memicu reaksi keras dari LSM dan Wartawan, dengan ucapan kades Wanakerta Tumpang Sugian, yang mengatakan kepala desa Wanakerta bukan kaleng-kaleng, maka dalam aksi damai tersebut Ahmad Suhud Direktur Eksekutif Lembaga BP2A2N bersama aliansi lembaga swadaya masyarakat Tangerang Raya, akan mendukung penuh proses hukum atas pelaporan LSM Seroja yang diketuai oleh Bpk Taslim Wiryawan, ke Polresta Tangerang.

Dalam orasinya Ahmad Suhud bersama Bpk Taslim Wiryawan ketua LSM Seroja, dalam aksi damai ini untuk menjawab pernyataan kades Wanakerta, bahwa LSM dan Wartawan juga bukan kaleng-kaleng dan hal tersebut juga agar tidak muncul Tumpang-tumpang yang baru, tuntutan ini juga untuk efek jera agar kedepannya tidak ada lagi pelecahan profesi LSM dan wartawan.

Diwaktu yang sama awak media online AktualNews.co.id, mendapatkan pesan WhatsApp (WA), dari salah satu pemerhati hukum Bpk Julaeni S.H, sekaligus sebagai dewan pembina di salah satu media, Julaeni S.H, mengucapkan rasa syukur dengan mengucapkan “Alhamdulillah Bapak Bupati selaku pimpinan tertinggi di kabupaten Tangerang, sudah menerima aspirasi dari rekan-rekan wartawan dan lsm, atas ujaran kades Wanakerta, yang telah melecehkan martabat Pers, dan masalah ini harus di kawal dan di monitor agar proses hukum berjalan dengan lancar, “ujar Bpk Julaeni S.H
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

Foto Dokumentasi : Ahmad Suhud Direktur Eksekutif Lembaga BP2A2N bersama dengan Bpk Taslim Wiryawan ketua DPP LSM Seroja

 

Tangerang AktualNews-Beredar pemberitaan di salah satu media online lokal, yang tayang tanggal 09/03/2022, dengan judul berita “Kades Tumpang Dan PWI Banten Saling Memaafkan, Proses Pidana Terhenti”, yang menjadi pertanyaan besar judul berita dengan narasi berita dan steatmen narasumber tidak menyebutkan “proses pidana terhenti”, dalam hal ini isi berita dengan judul berita yang tidak sinkron tersebut patut dipertanyakan ujar Ahmad Suhud, terlebih dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada pimpinan PWI Banten dan kabupaten Tangerang, untuk menjadi catatan terkait permasalahan kades Wanakerta (Tumpang Sugian-red), yang di duga telah melecehkan profesi Lsm dan Wartawan melalui voice note yang beredar luas sehingga menimbulkan kegaduhan dan menjadi viral, sehingga Taslim Wiryawan ketua DPP (LSM Seroja-red), membuat laporan ke Polresta Tangerang, atas pernyataan Oknum Kades Wanakerta kecamatan Sindangjaya yang diduga telah melecehan profesi Lsm dan Wartawan

Ahmad Suhud (Lembaga BP2A2N-red), Raja Indra (Ketum AJB-red), juga turut mengawal ketua LSM Seroja, atas pelaporan tersebut agar proses hukum tetap berjalan,

Ahmad Suhud menyampaikan kepada Awak media Persoalan Oknum Kades Minta maaf ya Normatif dan kami sebagai Manusia Biasa Harus dan Wajib memaafkan nya,Namun Persoalan terkait Proses hukumnya harus terus berjalan karena itu konsekuensi dari sebuah perbuatan dan tindakan yang dilakukan nya, Kami minta agar semua lebih hati-hati dan cerdas dalam menggunakan Media sosial agar tidak jadi persoalan kembali di kemudian hari Dan Kami juga berharap kepolisian Resort Tangerang kota/kabupaten Tangerang yang menangani proses hukum atas dugaan pelecehan profesi Lsm dan Wartawan secara profesional dan terbuka, kami minta Polres untuk segera mengadakan konfrensi Pers dengan dengan Publik soal kasus ini.
[ Red/Akt-26/Har ]

 

AktualNews

 

Labuhanbatu, AktualNews-Menindaklanjuti keresahan masyarakat, Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, lakukan inspeksi sidak dadakan terkait penanganan sampah di Pasar Glugur, Kelurahan Sirandorung, Kecamatan Rantau Utara, Kamis (10/03/2022).

Dilokasi tersebut Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu memantau dan menyisir lokasi yang sering dijadikan tempat pembuangan sampah, baik itu sampah limbah pasar gelugur maupun limbah rumah tangga.

Karena dinilai sangat meresahkan, Bupati mengatakan kepada para pedagang akan segera menyelesaikan permasalahan sampah yang menjadi keluhan para pedagang.

“Beberapa tahun ini sampah menjadi masalah di Labuhanbatu. Saya tegaskan lagi, saya memprioritaskan penanganan sampah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Tapi, saya juga meminta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Permasalahan sampah memang sudah menjadi prioritas Bupati Erik sejak awal masa kepemimpinannya. dan sampah juga sudah menjadi atensi DPRD Kabupaten Labuhanbatu yang di sampaikan melalui tanggapan pendapat fraksi PAN dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Turut mendampingi Bupati sidak ke Pasar Glugur, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM., Kabid PUPR Labuhanbatu, dan Lurah Sirandorung. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Labuhanbatu, AktualNews-Lingkungan Cut Mutia Kelurahan Siringo-ringo Kecamatan Rantau Utara Resmi Menjadi sebagai Kampung Pancasila, gelar ini didapat setelah pimpinan Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu mengunjungi dan menobatkan daerah tersebut sebagai lingkungan percontohan kerukunan umat beragama.

Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,S.Pd,MM, dilokasi tersebut Kamis 10/3/2022, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terima kasih Kepada Kodim 0209/Lb beserta jajaran yang telah membentuk Lingkungan Cut Mutia ini sebagai Kampung Pancasila, ” dan kami berharap lingkungan Cut Mutia ini sebagai contoh untuk lingkungan lainnya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu”. Ucapnya.

Usai meresmikan Lingkungan Cut Mutia Kelurahan Siringo- ringo sebagai Kampung Pancasila, Dandim 0209/Lb Letkol Inf, Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr,(Han) mengatakan cukup bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Agama,Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat yang ada di lingkungan ini atas partisipasinya mulai dari persiapan tentang rencana Pembentukan Kampung Pancasila ini.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat yang ada di lingkungan ini yang sudah bersedia dan aktif untuk mewujudkan adanya kampung pancasila disetiap Kabupaten/Kota ataupun disetiap Wilayah Kodim Se-Indonesia.

” Perlu kami sampaikan bahwa Kampung Pancasila ini adalah ide dan petunjuk dari Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal TNI DUDUNG Abdurrahman untuk setiap Kodim atau setiap Kabupaten dan nanti dilanjutkan di Kecamatan”.

Kemudian Ucap Dandim, atas Perintah dan Petunjuk Panglima Kodam I Bukit Barisan setiap Kodim untuk membentuk dan menindaklanjuti ide dan gagasan tersebut. Dengan harapan setelah terbentuknya Kampung Pancasila ini dapat memelihara nilai Pancasila yang tumbuh berkembang dengan baik untuk menjaga persatuan dan kesatuan, seperti menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman kita seluruh Rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Ujar Asrul Kurniawan.

Dijelaskan Pria Tapsel ini, pemilihan lingkungan cut mutia sendiri dilihat dari kemajemukan artinya yang berdomisili dilingkungan tersebut ada mesjid, gereja, vihara, tetapi sampai dengan sekarang hidup berdampingan tanpa ada konflik di lingkungan ini. Lingkungan Ini kita jadikan percontohan sebagai Kampung Pancasila untuk menjaga stabilitas keharmonisan dalam bertetangga, berlingkungan sampai dengan tingkat Kabupaten. Karena sesuatu yang hidup berdampingan damai dimulai dari bertetangga, tutupnya

Sementara mewakili dari Tokoh Masyarakat Kepala Lingkungan Cut Mutia mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0209/LB yang mana telah memilih kami untuk dijadikannya sebagai contoh Kampung Pancasila.

” Perlu bapak ibu ketahui bahwa kami masyarakat lingkungan cut mutia ini terdiri dari beberapa agama, suku dan etnis yang selama ini hidup rukun dalam kehidupan sehari-hari saling menghargai satu sama lain. harapan kami setelah terpilihnya lingkungan ini sebagai Kampung Pancasila seluruh warga dapat menjunjung tinggi arti Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari dan lebih meningkatkan toleransi dan kerukunan bersama meskipun berbeda satu sama lain.

Rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan Penyatunan Anak Yatim, Pemberian Sembako Kepada Para Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin, Penandatangan Prasasti Kampung Pancasila, Pemotongan Pita oleh pimpinan Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu dan dilanjutkan dengan Peninjauan Lingkungan Cut Mutia yang dijadikan Sebagai Kampung Pancasila.

Selain Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM dan Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap SE, MTr (Han) terlihat hadir dilokasi Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua SH, MH, Kasdim 0209/LB, Ketua Persit Candra Kirana 0209/LB, PJU Kodim 0209/LB, Wakapolres Labuhanbatu,Kakan Kemenag Rantauprapat, Camat Rantau Utara, Kepala Lurah Siringo-ringo, HMI Labuhanbatu Raya, GMNI Labuhanbatu, Tokoh Agama, Tokoh Budaya dan Tokoh Masyarakat serta para Tamu Undangan Lainnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Medan, AktualNews – Warga heboh di sekitar Jalan Pertahanan, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Kamis (10/3/2022) sekira pukul 01.30 Wib dinihari.

Seorang pria yang dikenal dengan panggilan Atha menemui ajal setelah melompat dari ruko kosong lantai 3 di kawasan tersebut.

Lalu peristiwa itu pun dilaporkan ke Polsek Medan Barat yang segera datang ke lokasi kejadian dan mengevakuasi korban.

Namun terkait hal ini, Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman melalui Kanit Reskrim Iptu Sondi menyebutkan, dugaan sementara korban bunuh diri.

“Tapi korban tewas diduga bunuh diri ini adalah Atha. Dugaan bunuh diri karena ada 5 orang saksi sedang duduk-duduk di pinggir jalan, melihat Atha sebelum tewas,” jelas Iptu Sondi kepada wartawan.

Disebutkan, sebelum kejadian kelima orang saksi sedang duduk-duduk di pinggir jalan Mesjid Raya Lorong 19 Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat.

Lalu tiba-tiba, saksi-saksi melihat gerak-gerik yang mencurigakan dari korban yang berada di depan warung. Kemudian, saksi-saksi mendatangi langsung dan bertanya, ngapain kau di sini.

Kemudian sesuai keterangan saksi, Atha menjawab, “aku tidur di sini, udah biasa,”kata Atha. Setelah ditegur oleh saksi-saksi, korban melarikan diri ke dalam jalan Pertahanan Dalam dan masuk ke dalam ruko kosong.

Melihat korban lari, saksi curiga dan mengejar hingga ke lantai 3 ruko kosong. Di sana lah didapati korban sudah melompat.

Melihat korban melompat dan tidak bisa bangkit, saksi menghubungi Kepala Lingkungan dan langsung menghubungi Kepolisian Polsek Medan Barat. Mendengar laporan tersebut, piket fungsi yang dipimpin oleh Pawas langsung menuju TKP.

Lalu sesampai di TKP, korban masih hidup, tapi tidak bisa bangkit lagi. Selanjutnya langsung dibawa Polsek Medan Barat ke Rumah Sakit Bhayangkara, untuk mendapat pertolongan.

Namun setibanya di rumah sakit dan sempat mendapat pertolongan medis, korban tidak dapat tertolong lagi dan meninggal dunia.(Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Karanganyar, AktualNews – Perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Karanganyar di bawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karanganyar merupakan salah satu organisasi yang memiliki anggota cukup banyak. Sebagai Organisasi yang besar, IPSI Kabupaten Karanganyar diharapkan mampu berpartisipasi dalam memelihara Ketertiban di masyarakat khususnya di Kabupaten Karanganyar.

Melihat potensi yang dimiliki oleh IPSI Kabupaten Karanganyar, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. pada Rabu (9/3/2022) malam, mengundang Ketua dan pengurus IPSI Kabupaten Karanganyar beserta seluruh ketua Perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan yang digelar di New Normal Resto Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar tersebut disambut baik oleh seluruh ketua perguruan pencak silat serta ketua dan pengurus IPSI Kabupaten Karanganyar. Terbukti, seluruh ketua Perguruan Pencak Silat dan pengurus IPSI hadir dalam acara yang dilaksanakan dengan nuansa santai tersebut.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K.yang hadir didampingi oleh Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito, S.I.K dan sejumlah pejabat Polres Karanganyar tersebut memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa Polres Karanganyar mengajak para Ketua Perguruan Pencak Silat dan IPSI Karanganyar untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Karanganyar.

“Apa yang sudah terjadi diwaktu yang lalu mari menjadi bahan untuk evaluasi kita bersama untuk menuju kebaikan, diharapkan dengan Silaturahmi antar Perguruan Silat bersama Polres Karanganyar dan IPSI agar di kemudian hari dapat menjadi hal positif bagi kita semua,” tegas Kapolres.

Menanggapi penyampaian Kapolres Karanganyar, ketua IPSI Kabupaten Karanganyar Drs. Rusdiyanto, M.M., mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan silaturahmi yang diinisiasi Polres Karanganyar tersebut, pihaknya juga siap untuk bekerja sama dengan Polres Karanganyar dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas Kabupaten Karanganyar.

“Kita sudah sepakat bahwa kondisi yang sudah kondusif ini kami berharap agar tetap terjaga, kita berharap bilamana ada perselisihan pribadi yang melibatkan anggota salah satu perguruan, ketua perguruan pencak silat mohon untuk mampu dan bisa mengkondisikan pergerakan anggotanya,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh perwakilan ketua Perguruan Pencak Silat Kabupaten Karanganyar, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Ketua PSHT Pusat Madiun Cabang Karanganyar, Suwarso. Pihaknya mengatakan bahwa memang diperlukan kegiatan Silaturahmi seperti yang dilaksanakan Oleh Polres Karanganganyar tersebut, Ia meminta agar kegiatan serupa dapat dilakukan di tingkat wilayah Kecamatan dengan tujuan agar tingkat ranting dapat mengkondisikan anggota perguruannya. (Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Bogor, AktualNews – Kegiatan yang dilakukan di Rumah Aspirasi Endang S Thohari Selaku Anggota Komisi IV DPR RI melakukan sosialisasi tentang tata cara bantuan Direktorat Jendral Perikanan Budidaya. Dalam acara tersebut yang dihadiri oleh Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya dan pihak pihak yang terkait.

Kepada Awak media Atualnews.co.id Endang S Thohari, Rabu (09/03/2022) di Rumah Aspirasi Kota Bogor,”  Kementerian Kelautan dan Perikanan yang kebetulan anggaran sangat kecil karena adanya Refocusi anggaran, jadi masih menyediakan program bintek, Bintek tentang peraturan anggaran pertanggung jawaban anggaran kepada negara supaya masyarakat tahu bahwa anggaran pemerintah dipertanggungjawabkan dengan baik,” jelasnya

Endang S Thohari menambakan, dana yang sudah dikucurkan dari Kementrian Pertanian, Perikanan, lingkungan hidup dan kehutanan.

Endang S Thohari yang mewakili kota Bogor dan Cianjur dua wilayah Kota Bogor dan Kab Cianjur,” ungkapnya.

Dan yang paling banyak adalah pertanian dari kedaulatan pangan salah satunya ikan sebagai protein hewani,
untuk lingkungan hidup dan kehutanan ini banyak tanaman hutan bisa menjadi tanaman pangan, salah satunya Kluwek dan koro pedang dan itu juga bisa dijadikan tanaman budidaya pengganti kedelai dan juga pernah adanya salah satu penelitian.

Harapan masyarakat mengetahui persis bahwa Kedaulatan pangan adalah juga perempuan – perempuan sebagai manager keluarga. Dan dari potensi tumbuhan sekitar, jangan bergantung kepada komoditi impor kita harus mengerti bahwa potensi lokal ini luar biasa.(Red/Akt-07/Koswan)

 

AktualNews

Tangerang, AktualNews Akibat menghina profesi Wartawan dan LSM diduga yang dilakukan oleh salah satu oknum Kepala Desa Wanakerta melalui Pesan Suara (Voice Note) dan kini viral, Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJI) DPW Banten mendatangi dan melaporkan oknum Kades tersebut ke Polda Banten, Rabu (9/3/2022).

Robby Liu, Ketua FWJI DPW Banten menuturkan kasus tersebut sudah dibuatkan pengaduan ke Polda Banten, “Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJI) Provinsi Banten Sah melaporkan aduan ini ke Polda Banten bersama Kuasa Hukum, Pak Robyn Topani, S.H.,” tegasnya.

Sementara itu, Robyn Topani, S.H selaku Kuasa Hukum mengatakan sudah membuka kasus ini dan bertemu unit cyber untuk di tindak lanjuti dan di serahkan ke Diskrimsus Polda Banten.

“Sudah saya buka dan bertemu unit cyber, Laporan dengan nomor 2B/FWJI-BTN/III-2022 terkait atas laporan ini akan di tindak lanjuti dan akan di serahkan ke Diskrimsus Polda Banten,” paparnya.

Saat di tanya langkah selanjutnya, Robyn menjelaskan pihaknya akan terus memantau pergerakan dari laporan yang di buat, “Langkah selanjutnya akan kita pantau sampai mana pergerakan dari laporan kita ini,” pungkasnya.[ Red / Akt / 03 ]

 

AktualNews

Humas FWJI DPW Banten

 

 

Karanganyar, AktualNews – Ahmad Nur Kholisuddin, warga Manggis RT 02 RW 11, Kelurahan Lalung, Karanganyar, mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di sekitar jalan Desa Brujul, Kecamatan Jaten yang menyebabkan Mobil Kijang Innova nya masuk ke dalam selokan. Rabu (9/3) sekitar pukul 16.00 WIB.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung melaporkan ke Polsek Jaten, selanjutnya setelah menerima laporan, Polsek Jaten langsung menghubungi Polres Karanganyar untuk segera mengirimkan SAR Samapta guna membantu mengevakuasi mobil tersebut.

Tak berselang lama, 7 personel SAR Samapta yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta, AKP Gatot Gondo Hartoyo tiba dilokasi kejadian dengan membawa truk SAR yang mempunyai kemampuan untuk mengangkat kendaraan atau barang.

Setelah melihat situasi dan kondisi medan, tak butuh waktu lama, Kijang Innova dengan berat sekitar 1,5 Ton ini berhasil diangkat dari selokan.

Mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, Kasat Samapta, AKBp Gatot Gondo Hartoyo mengatakan bahwa setelah menerima laporan dari Polsek Jaten, SAR Samapta langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Kami 7 personil SAR Samapta langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi sebelum dilakukan evakuasi. Dengan truk SAR dan Backbone Polsek Jaten, akhirnya Kijang Innova tersebut berhasil kami evakuasi dengan cepat, dan alhamdullilah tidak ada korban jiwa,” ungkap Kasat Samapta.

“Terima kasih sekali untuk Polres Karanganyar dan jajarannya karena saya sudah dibantu, kebetulan ini kecelakaan tunggal karena saya tadi mengantuk. Polres Karanganyar sigap, tanggap, dan cepat sekali. Sekali lagi terima kasih,” ucap Ahmad Nur Kholisuddin saat mobilnya berhasil di evakuasi.(Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Karanganyar, AktualNews – Inspetorat Provinsi Jawa Tengah memeriksa 30 Desa di Kabupaten Karanganyar tentang uang bantuan reguler pemerintah Provinsi ke desa – desa, tentang bantuan tahun 2021 diperiksa atau diaudit di tahun 2022 sekarang ini, dimulai pada hari Senin tanggal 7/3/2022 sampai dengan tanggal 18 /3/2022, sepuluh hari kerja inspetorat Propinsi mengadakan pemeriksaan di Kabupaten Karanganyar.

Di Kabupaten Karanganyar ada 30 Desa yang disempling atau diperiksa serta diaudit oleh inspetorat Provinsi Jawa Tengah. Untuk hari ini Tim inspetorat Jawa Tengah sedang memeriksa Desa Ngadiluwih, Desa Gantiwarno Desa Plosorejo, Desa Jatikuwung, Desa Dayu dan Desa Tuban.

Tim inspetorat dari Jawa Tengah bagian editor ekspetorat Provinsi April sriwahono mengatakan,” inspetorat melakukan pemeriksaan berdasarkan temuan dan temuan ini masih berjalan, namun dengan temuan kami itu belum tentu benar, saat ini saya klarifikasi dalam hal ini pemerintah desa atau kepala desa untuk berklarifikasi dengan TPK Desa, bila bisa menunjukan bukti pendukung yang kuat inspetorat tidak jadi mengangkat temuan itu tapi kalau tidak bisa menunjukan bukti pendukung yang kuat tetap kami teruskan dan kita tindak lanjuti,” Ungkapnya pada Aktual News ketika disaat memeriksa Desa Ngadiluwih. Rabu ( 9/3/2022).

Di kantornya Kepala desa Ngadiluwih menyatakan,” saya sebagai kepala desa sudah mengerjakan sesuai aturan dan peraturan, sudah bekerja sama dengan TPK Desa dengan baik, pekerjaan kami sudah sesuai RAB, setelah selesai diobname dan disampaikan pemriksa pada waktu itu dan tidak ada kesalahan, saat ini kami belum tahu hasilnya dalam sempling ini pemeriksaan dari ekspetorat Provinsi soalnya baru di periksa kelapangan saat ini,” tuturnya.(Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Siantar, AktualNews – Plt. Walikota Pematangsiantar ibu dr Hj Susanti Dewayani,Sp.A mengajak 8 Camat dan 53 Lurah untuk laksanakan visi misi pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani Yaitu terwujudnya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas dengan program -program (LISA) Lihat Sampah Ambil) dengan Semangat Melayani dengan 5S. Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun.

Hal ini disampaikan Plt. Walikota Pematangsiantar dr Hj Susanti Dewayani saat menggerakkan 8 Camat dan 53 lurah di kota Pematangsiantar disela-sela kunjungannya dalam pelaksanaan Giat Program ” LISA ” di berbagai Kelurahan dan beberapa Kecamatan. Saya akan terus memantau, melihat, dan mengawasi para camat dan lurah sebagai public service ( pelayan masyarakat ) dalam melaksanakan program ini dan terus mengarah agar selalu tanggap dan peduli terhadap kebersihan lingkungan, apalagi di musim hujan saat ini para camat dan lurah agar tetap siaga terhadap bencana banjir dan longsor katanya.

Sebagai pelayan masyarakat saya harapkan para Camat, lurah dan Seluruh Perangkat selalu memberikan pelayanan dgn 5S ( Senyum , Salam , Sapa , Sopan dan Santun ) sambungnya.

Oleh karena itu pada saudara/i Camat, Lurah dan Seluruh Perangkat Kecamatan dan Kelurahan bekerjalah dengan 5S dan laksanakan Program LISA dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa dalam bekerja tetap Mematuhi Prokes 5M. Sebab anda adalah teladan yang selalu disaksikan oleh masyarakat. Selamat bekerja dan dukung kami dalam mewujudkan cita-cita kita yaitu Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas tutupnya.(Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Diberdayakan oleh Blogger.