Karanganyar, AktualNews – Bank Derah Karanganyar, Bang yang mempunyai modal pemilik tunggal pemkab Kabupaten Karanganyar, yang mempunyai modal awal Rp 39 milyar saat ini menjadi Rp.41 milyar.

Bank Daerah Karanganyar di ulang tahunya yang ke 52 ini akan mendapat bantuan tambahan dari Pemkab sebesar Rp.2 milyar untuk tahun ini.

“Ini merupakan komitmen dari Pemkab karena dalam akte dalam pendirian Bank, komitmen dari Pemkab akan memberikan modal sebesar Rp.100 milyar, dan ini ditingkatkan bertambah Rp.2 milyar semoga saja bisa lebih,” diungkapkan Dirut Bank Daerah Haryono usai ulang tahun ke 53, Selasa siang (15 / 3/2022).

Bang Daerah dipercaya untuk bekerja sama mengelola keuangan dari beberapa intansi seperti dana Desa sejak tahun lalu tahun 2021 sudah lewat atau melalui bank Daerah sebesar Rp 160 milyar untuk melayani Desa sekabupaten Karanganyar. Bank daerah Kusus membuat counter untuk Desa, mempermudah dan mempercepat pelayanan tepat waktu sesuai harapan masyarakat.

Sementara pada tahun ini juga emouyou dengan Basnas untuk mengelola uang Basnas sebesar Rp 20 milyar, dan istilahnya titip karena uang digunakan untuk tahun itu juga.

Haryono selaku Dirut Bank Daerah mengatakan, pihaknya mempunyai 18 kantor cabang pembantu di 17 kecamatan makanya wajar jika dana zakat yang mudah tersalurkan diseluruh seluruh daerah itu dititipkan pengelolaannya ke Bank Daerah tersebut.

Bank Daerah Karanganyar ini sekarang sudah berkembang menjadi Rp 530 milyar sangat berkembang cepat dan pesat karena dipercaya mengelola dana dana titipan itu makanya bank tidak merasa kesulitan likuiditas sehingga tidak harus mencari dana pinjaman over neghk lainya.

Bank daerah bisa setor diatas target yang ditentukan ke kas daerah sebesar Rp 2.760 milyar diatas target yang ditentukan sebesar Rp 2,5 milyar.dan yang utama bukan setoran keuntungan namun nilai kemanfaatan bank itu untuk menggerakkan perekonomian rakyat.

Keuntungan Bang daerah diarahkan dikendalikan tidak mengambil keuntungan tinggi, yang jelas atau yang terpenting setoran ke kas daerah harus lebih tinggi dari jasa deposito sebesar 6 persen setahun, jika pemkab disetor Rp.39 milyar jika deposito keuntungan 2, 4 karena itu jika setoran kas daerah Rp.2,760 artinya pemkab untung.

Yang lebih berarti sebelumnya dana Pemkab terkelola dengan baik, clean and clear, roda ekonomi rakyat berputar, maka bank menempatkan diri agar selalu ada dan menjadi penolong rakyat saat bank lain melakukan landing, Bank daerah muncul melakukan londing.

Saat bunga bank lain tinggi, Bank daerah Karanganyar tidak boleh tinggi, karena tidak semata mata mendapatkan keuntungan dari bunga, justru Bank Darerah menjadi BUMD hadir membarengi rakyat agar perekonomianya tetap jalan.

Sementara itu kesempatan ini diundi hadiah bagi penabung, sebuah mobil dan 3 kendaraan roda dua yang diantaranya, dimenangkan orang luar karanganyar, sebagai indikasi Bank daerah ini diminati orang luar daerah Karanganyar juga.(Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, MMA, memimpin Rapat Evaluasi Percepatan Pelaksanaan Pembangunan TA. 2022 di Ruang Data Karya, 15 Maret 2022.

Dalam pembukaan Rapat tersebut, Asisten II Ikramsyah menyampaikan bahwa rapat ini adalah rapat lanjutan yang mana sebelumnya telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu rapat yang pertama tentang Evaluasi Percepatan Pembangunan TA.2022. Karena sampai hari ini RUP yang sudah mencapai 100% itu baru ada 15 OPD sedangkan yang belum sama sekali memasukkan RUP itu ada 19 OPD dan yang belum mencapai 100% itu ada sekitar 10-15 OPD. Untuk itu sesuai arahan dari bapak Bupati bahwa kita harus menyelasaikan permasalahan ini sesegera mungkin.

Ir.Muhammad Yusuf Siagian selaku pemimpin rapat menyampaikan bahwa ini semua sama-sama kita berkoordinasi terkait percepatan, langkah apa yang harus kita lakukan. Kenapa kita lakukan perecepatan ini agar nanti di bulan 9 ataupun 10 pekerjaan ini sudah selesai. Artinya dengan selesainya pekerjaan ini kita tidak dikejar-kejar lagi oleh pihak penyedia (pihak ketiga). Kita melaksanakan tugas-tugas ini berdasarkan perintah yang tidak mengandung mudorat (bahaya) bagi kita. Ini mungkin beberapa hal yang perlu kami tegaskan kepada para pemangku jabatan, terkait dengan beberapa hal yang sudah masuk ke dalam Syrup . Kemudian Rapat dilanjutkan dengan diskusi oleh Para Peserta Rapat yang hadir.
Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan rapat persiapan Isra Miraj yang dipimpin oleh Asisten 1 Sarimpunan Ritonga,M.Pd, dalam Rapat tersebut Sarimpunan menyampaikan bahwa pelaksanaan Isra Miraj akan direncakan pada tanggal 16 maret mendatang bertempat di Ruang Data ini dengan Penceramah nantinya Ustadz Ahmad Fadli Tanjung (wakil bupati kabupaten labuhanbatu selatan). Sarimpunan juga menyampaikan dalam hal pelaksanaan kegiatan ini nantinya mencakup dengan anggaran yang cukup. Artinya dengan lokasi yang dibuat di ruangan ini dapat meminimalisir anggaran nantinya. Karena kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Dan terkait pendanaan kegiatan ini nantinya dilaksanakan dari Infaq maupun partisipasi dari Para OPD.

Turut Hadir dalam Rapat tersebut Asisten 1 dan 2 Pemerintahan, Para Pimpinan OPD, para Camat se-Labuhanbatu dan peserta rapat lainnya. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Labuhanbatu, AktualNews-Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM memimpin rapat kordinasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 di lingkungan pemerintah kabupaten labuhanbatu di ruang data dan karya, kantor bupati, kec. rantau selatan. Kamis (15/03/2022).

Bupati dalam sambutannya mengatakan proses percepatan vaksinasi covid-19 di kabupaten labuhanbatu harus segera digenjot untuk mencapai target 70 persen.

“Percepatan Vaksinasi covid-19, harus digenjot untuk mencapai target 70 persen di kabupaten labuhanbatu,” Kata Bupati.

Disitu Bupati menegaskan kepada para Camat untuk berperan aktif dan jemput bola, menggenjot proses percepatan vaksinasi di wilayah kerja masing masing.

“Untuk para camat saya tegaskan, untuk berperan aktif dan jemput bola agar menggenjot proses percepatan vaksinasi di wilayah kerja masing masing,” tegas Bupati.

Selanjutnya Plt Kaban BPBD Edi Syahmir Hasibuan memaparkan pencapaian vaksinasi covid-19, di lima kecamatan yaitu kecamatan bilah hilir, kecamatan pangkatan, kecamatan bilah hulu, kecamatan bilah barat, kecamatan rantau selatan.

“Untuk kecamatan bilah hilir capaiannya 48,72 %, Kecamatan bilah hulu capaiannya 43,65 %, Kecamatan pangkatan capaiannya 31,13%, Kecamatan rantau selatan capaiannya 28,79%, Kecamatan Bilah Barat capaiannya 31,58%,” tutup Edi.

Turut hadir di acara rapat tersebut Sekda Labuhanbatu, para Asisten Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, para pimpinan OPD, Direktur RSU, Para Kepala Puskesmas, Para Camat, beberapa Lurah, Para Kepala desa se kabupaten labuhanbatu dan beberapa kepala lingkungan serta tamu undangan. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

Sukabumi, AktualNews-Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudi Saladin.,M.A didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk PD lll/Slw Ibu Vira Syahrida Rudi Saladin, dan para staf yaitu Kasi Intel , Kasiter, Kasipers, serta Dandenzibang Bogor, Danrem mengunjungi Makodim 0622/Kab.Sukabumi, kunjungan kerja tersebut merupakan salah satu agenda Danrem 061/Sk dalam rangka bersilaturahmi dengan seluruh personil TNI diwilayah jajaran Korem 061/Sk termasuk kepada personil TNI jajaran Kodim 0622/Kab Sukabumi. Tiba di Makodim Kabupaten Sukabumi disambut langsung oleh Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.S.Sos, M.Si beserta istri yang didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Sukabumi. Senin (14/3).

Dalam pertemuan yang dilakukan dengan para prajurit jajaran Kodim 0622/Kab.Sukabumi dan pengurus Persit KCK Cabang XLV Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, dalam arahannya Danrem mengawalinya dengan mengajak seluruh personilnya untuk menjaga kesehatan diri masing-masing dimana menurutnya bahwa kesehatan adalah salah satu hal yang sangat penting agar semua dapat melaksanakan tugas pokok dan kegiatan dg maksimal.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga menghimbau kepada seluruh prajurit TNI untuk sejak dini mempersiakan diri menjelang pensiun
dengan lebih baik, kembangkan usaha yang halal dan tentunya yang bisa dikembangkan. Dan kepada para Danramil agar memberikan kelonggaran kepada anggotanya dalam batasan normal untuk bisa mereka mengembangkan usahanya, kita harus mendukung seluruh anggota untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi hari tuanya kelak.”

Hal lain yang disampaikan oleh Danrem kepada seluruh anggotanya yaitu terkait instruksi Presiden dalam hal toleransi antar umat beragama. Danrem menyampaikan agar seluruh personil TNI dijajaran Korem 061/Sk untuk menghindari penceramah yang yang dianggap radikal. Kita harus waspada hal-hal yang dapat mengganggu ketentraman dan keutuhan NKRI.

“Dan terkait situasi politik, saya meminta kepada anggota agar dapat menjaga netralitas, jangan sampai kita terjebak dalam putaran politik. Kita harus mengikuti apa yang ada dalam aturan TNI. Kita adalah aparat keamanan negara yang harus netral dalam bersikap terkait politik. Jadi saya meminta kepada semuanya agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar.” Tambahnya.

Ucapan terima kasih Danrem kepada seluruh anggotanya khususnya kepada para Babinsa yang menjadi garda terdepan dalam melaksanakan segala tugas kemasyarakatan di wilayah binaannya masing-masing termasuk dalam proses percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukabumi yang sudah sangat bagus.

Kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Danrem 061/Sk beserta rombongan berkesempatan memberikan tali asih kepada anak-anak anggota Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi yang berprestasi, tentunya menjadi salah satu dukungan moril kepada anak-anak berprestasi agar mereka lebih semangat lagi dalam belajar sehingga kedepannya dapat menjadi anak-anak yang hebat.

Selain itu Danrem beserta rombongan juga mengunjungi PTPN Vlll Blok Cikeong 1 Desa Cimanggu Desa Citepus Kecamatan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi. Dimana di tempat tersebut direncanakan nantinya akan menjadi tempat latihan militer. Selain PTPN Vlll, Danrem beserta rombongan juga mengunjungi istana Kepresidenan Pesanggrahan Tenjo resmi Pelabuhan Ratu yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi kantor Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu dalam rangka meninjau kegiatan vaksinasi massal.[ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Diberdayakan oleh Blogger.