Rangkasbitung.AktualInvestigasi.Com -INFO PAS, Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten patut berbangga usai secara resmi dilakukan pengukuhan dan Pelantikan Majlis Pembimbing Gugus (Mabigus) Depan Gerakan Pramuka Lapas kelas III Rangkasbitung putera 02.01.215 dan puteri 02.01.216 yang bertempat di lapangan serbaguna Lapas Rangkasbitung, Selasa (29/03) 


Pelantikan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kab. Lebak dan mengukuhkan Kepala Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto sebagai Ketua Mabigus Lapas Rangkasbitung dan jajaran pengurus. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Harian dan pengurus Kwarcab Kab. Lebak.

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Lebak, H. Ade Sumardi merasa sangat senang dan menyambut dengan sukacita terbentuknya gugus depan gerakan Pramuka Lapas Rangkasbitung. Kemudian berharap semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah diikrarkan. 



“hadirnya Pramuka disini merupakan terobosan, Semoga gugus depan Pramuka Lapas kelas III Rangkasbitung yang terbentuk ini dapat menggairahkan kegiatan kepramukaan di Lapas dan membentuk karakter pribadi yang unggul serta mampu berkontribusi lagi bagi masyarakat” ujar Ade Sumardi. 


Menjabat sebagai Ketua Mabigus Lapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto yang merupakan Kepala Lapas Rangkasbitung mengatakan setelah terbentuknya mabigus, selanjutnya akan segera disusun bersama pengurus kwarcab program pembinaan dan pendidikan khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan sebagai anggota Pramuka sesuai prinsip dasar kepramukaan. 


“pramuka sejalan dengan cita-cita pemasyarakatan, membentuk SDM yang berkualitas. Semoga terbentuk watak, karakter, akhlak, dan budi pekerti WBP yang dalam usia pemuda. Diharapkan pula mereka menjadi katalis dan pendidik sebaya bagi WBP lainnya,” harap Budi Ruswanto. 


Setelah terbentuknya Mabigus, Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembinaan mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal bagi Lapas Rangkasbitung menjadi bagian integral sistem kepramukan nasional.

"Kita bisa setarakan dengan gerakan pramuka pada Gudep lainnya, kita minta dukungan dan sinergi dengan Kwarcab, kwaran dan lainnya untuk WBP semakin bernilai positif" Ungkap Pria yang dilantik jadi Wakil Ketua Mabigus ini. 


Sebagai informasi usai kegiatan, Wakil Bupati Lebak dan  rombongan pengurus Kwarcab Pramuka Lebak meninjau Ruang Pelayanan terpadu satu pintu yang turut menampilkan hasil karya WBP mulai dari Gitar, meja kayu, cobek, mangkok dari kayu, lomar baduy, kerajinan tisu dan lainny. 


Kontributor : Rahmat Setiawan

Editor : pratamadzyogas 




Tangerang, Banten - Aktualinvestigasi. Com | H. Musro menjelaskan pada para awak media yang tergabung dalam Forum Media Center Cisoka ( MCC) bahwa bangunan 4 lantai tersebut di bangun untuk Toko Kitab kota Santri dan jika ada yang mempertanyakan Terkait ijin Bangun ( IMB)   H. Musro mengarahkan untuk datang langsung ke Pemda bertemu Asep, dan surat surat proyek pembangunan yang mengurus H. musro datang ke kecamatan dan ke Pemda, H. musro pun sudah konfirmasi ke kecamatan akan tetapi saat pembangunan 4 lantai H. Ahmad Hapid, A. P., M. Si., tidak tahu dan yang diketahui Camat Cisoka bangunan itu ijin ke kecamatan 1 lantai, Ada apa??? 

H. Musro yang asli warga Ciapus kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang Banten pada saat dikunjungi oleh para awak media yang tergabung dalam Forum Media Center Cisoka ( MCC) Senin, (29/3/2022) Siang. 



H. Musro menjelaskan " Masalah rumah 4 lantai itu saya bangun untuk Toko kitab kota santri, ijin kecamatan tadinya 2 lantai terus kita lanjut ke Pemda jadi 4 lantai, lebih jelas datang ke pak Asep aja langsung yang lebih tau jelas pak Asep di DTRB kabupaten Tangerang, kata pak Asep kalo ada apa apa datang aja ke pemda, ada lagi saya lupa namanya suratnya sudah dikasih sama saya, suratnya ada di H. muhtadi dan pak Asep yang nganterin juga ke sini saat datang kesini 5 Orang, kata Pak Asep datang aja ke sana kalo ada apa apa  , " Ucapnya. 

" Yang urus surat surat saya sendiri ke DTRB nya, dan kami sudah konfirmasi ke kecamatan Cisoka kadang dari kecamatan Cisoka sering mampir 3 Orang 4 Orang dari orang kecamatan Cisoka. 

Terus saya langsung urus sendiri ke Pemda, surpai sana sini sudah terus kata mereka pak Haji lanjutkan dan Satpol PP juga datang kesini yang dari Pemda ," Sambung H. musro. 

Masih dengan H. Musro bahwa segala surat surat yang dibuatnya menggunakan kwitansi diatas matrai

 " kwitansi diatas matrai sudah ada, suratnya juga ada di pak Haji Muhtadi, pak Asep bilang jangan ditunda lanjutkan saja , " Tambahnya 

" Bangunan itu untuk Toko kitab rencana kita melihat di jakarta Toko kitab supaya bagus Cisoka yang saat ini kan kami ngontrak, Satpol PP sudah datang 6 Orang ada Surat Notarisnya juga sudah ada, yang oknum LSM juga kesini saya tanda tangan saya gak mau tanda tangan menyerahkan duit maupun seperak pake matrai , " Pungkasnya. 

" Ijin lingkungan saya ikuti sendiri saya urus kita tanya tanya, terus panggilan lagi pak Haji tanggal sekian keruangan ini, kantor anu saya kesana sama H. Mo berdua saya berangkat, keruangan ini, ruangan ini saya ikuti, keruangan satpolpp, keruangan tata ruang, Desa saya ijin, Rt, lingkungan sudah, saya buat parkiran dibawah lantai itu tujuannya supaya jangan didepan jadi kebawah jadi aman kendaraan itu tujuan saya, " Tutupnya.[Akt-002/Red-AI/I/2022/Agi].



Tangerang.|Aktualinvestigasi.com | Satpol-PP Kabupaten Tangerang pertanyakan terkait adanya SP4 proyek pembangunan rumah empat lantai yang  terletak didepan Bank BRI Cisoka, sebelum dibangun rumah tersebut laporan ke kecamatan Cisoka hanya satu lantai tapi pada saat proses pembangunan menjadi empat lantai tanpa konfirmasi terlebih dahulu ke kecamatan Cisoka, H.Ahmad hapid, A.P, M.Si., sebagai camat Cisoka kaget dengan informasi dari teman teman media pembangunan rumah tersebut yang dipertanyakan ijinnya.

Adanya pembangunan rumah tersebut sampai sampai camat Cisoka turun langsung ke lokasi proyek pembangunan  dan mencabut IMB nya karena tidak sesuai dengan ketentuan teknis di IMB. 

Sebelumnya para awak media Forum MCC pun konfirmasi ke DTRB pada hari Jumat, 25 maret 2022 bertemu dengan Mul wasdal 1 DTRB dan Asep wasdal 2 DTRB kabupaten Tangerang dan Asep pun menjelaskan bahwa rumah tersebut sudah SP4 dan kewenangan nya sudah diserahkan ke Satpolpp Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. 

Senin, (28/3/2022). 

Dan Satpolpp Kabupaten Tangerang yang diwakilkan oleh Rudi Hartono bagian umum saat di dikonfirmasi oleh para awak media Forum Media Center Cisoka ( MCC), Rudi menjelaskan 

" Tanggal berapa SP4 tersebut di serahkan ke Satpol-pp , " Tegasnya. 

" Saya gak bisa menjelaskan kalo surat itu tergantung tanggal berapa masuknya kita kan belum tahu karena ini sudah lewat tahun, suratnya masuk tanggal berapa, " Sambungnya. 

Masih dengan rudi " Surat tersebut belum tahu tanggal berapa  adanya karena kita tidak tahu , " Ucapnya. 

Sebelumnya para awak media dari Forum media Center Cisoka ( MCC) akan konfirmasikan ke kasat PolPP kabupaten Tangerang, akan tetapi informasi dari dua penjaga di depan lobby bahwa kasat PolPP belum terpantau tiba di kantor sampai berita ini diturunkan para awak media dari Forum MCC akan berlanjut menggali informasi ke kadis DTRB dan DMPTSP, Inspektorat, dan Ombusdman.[Akt-002/Red-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.