Rangkasbitung.AktualInvestigasi.com_ INFO PAS, Sebagai bentuk keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dalam memberikan pelayanan dan Hak dasar yang terbaik bagi WBP dan masyarakat, sebanyak 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dilatih menjadi Kader Gerakan Warga Binaan Peduli Kesehatan oleh salah satu inovator  Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) dari Dinas kesehatan Cilegon, dr. Arief bertempat di Aula Lapas Rangkasbitung, Rabu (30/03)

Lapas Rangkasbitung yang diwakilkan Eka Yogaswara selaku Kasubsi Pembinaan dalam sambutannya menyampaikan inovasi pelayanan publik adalah terobosan jenis pelayanan publik baik yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

“Alhamdulillah WBP kita berkesempatan diberikan pelatihan dan dibentuk menjadi Kader peduli Kesehatan, harapanya nanti ada duta-duta kesehatan disetiap kamar-kamar hunian, jadi skrining kesehatan WBP bisa lebih ketahuan sejak dini dan lebih komprehensif nanti penangannya oleh nakes kita, kan kalu semakin banyak orang tau kesehatan semakin baik juga tingkat kesehatannya" tutup pria yang juga menjabat Humas Lapas Rangkasbitung ini.



dr. Arief saat sosialisasi menjelaskan Gegana Pedes (Gerakan Warga Binaan Peduli Kesehatan) didorong untuk memiliki kesadaran dan peduli terhadap pentingnya hidup sehat.

"Nantinya kita ingin ada penyesuaian standar kesehatan dan pengetahuannya juga meluas, Kepedulian dalam menjaga kesehatan diri adalah bentuk partisipasi kita menjaga kesehatan orang-orang yang ada disekitar kita. Maka dari itu kita harus belajar membiasakan diri dan tidak menganggap ini adalah hal yang biasa apalagi sampai mengabaikannya. Kita punya tugas dan tanggungjawab yang sama dalam hal kesehatan, apa yang menjadi saran dari kami mohon untuk segera dilaksanakan dengan baik," ucap dr. Arief

Sebagai informasi Tujuan KIPP ini sesuai dengan program kerja KemenpanRB untuk meningkatkan kapasitas penyelenggaraan dan kualitas pelayanan publik, sesuai dengan Tema KIPP Tahun 2022

”Reformasi Birokrasi melalui implementasi Transformasi Kelembagaan, Transformasi SDM Aparatur, dan Transformasi Digital, yang diwujudkan dalam inovasi pelayanan publik menuju pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Kontributor : Rahmat Setiawan

Editor : pratamadzyogas 

[Red/AI/006/2022]



Rangkasbitung, AktualInvestigasi. Com_ INFO PAS, Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Lapas Rangkasbitung melaksanakan kegiatan kebersihan masjid dan perumahan dinas yang diselenggarakan serentak di Unit Pelaksana Teknis seluruh Indonesia. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di dalam Lapas tetapi juga di lingkungan perumahan dinas yaitu masjid Nuroh Al Urayni, Rabu (30/03)

Tampak terpantau media, petugas dan WBP Lapas Rangkasbitung saling bergotong royong sedang membersihkan masjid Nuroh Al Urayni, kerja bakti tersebut mulai dari menyapu, mengepel, membersihkan kipas angin, membersihkan tempat wudhu dan menjemur karpet masjid

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan Kegiatan ini merupakan arahan dari Bapak Sekretaris Jenderal Kemenkumham dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan untuk membersihkan lingkungan masjid guna menunjang kegiatan ibadah pada saat bulan suci Ramadhan nanti

Selain itu kerja bakti ini diharapkan menjadi wadah pembinaan, memupuk persaudaran dan kekompakan antar WBP dan petugas.

“ini adalah Bagian dari pembinaan kepribadian bagi warga binaan pemasyarakatan, sekecil apapun kita akan mengajak mereka untuk berbuat sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimilikinya, selalu menunjukan kontribusi positifnya bagi lingkungan masyarakat " ujar Kalapas 

"Semoga yang beribadah di masjid Nuroh Al Urayni dapat merasa lebih nyaman dengan kondisi Masjid yang selalu bersih dan wangi” harap Kalapas

Sebagai informasi kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022 mengusung tema Pemasyarakatan Semakin Pasti dan BerAkhlaK menuju Indonesia Maju.

Kontributor : Rahmat Setiawan

Editor : pratamadzyogas 

[Red/AI/006/2022]



Lebak. AktualInvestigasi.com_Polres Lebak Banten melaksanakan apel persiapan pengamanan Kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi (Menko Marvest) Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dalam rangka Tasyakuran menyambut bulan suci Ramadhan di Kediaman H. Mulyadi Jayabaya Jl. Raya Rangkasbitung - Pandeglang km 07  Kecamatan Warunggunung Kabupaten Lebak. Kamis (31/3/2022).

Apel persiapan pengamanan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,M.H. didampingi Kabag Ops Kompol Ucu Syarifuloh,SH, para PJU Polres Lebak dan diikuti oleh Personil Kodim 0603 Lebak, Personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran, Sat Pol PP Lebak, Damkar Lebak dan BPBD Lebak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,M.H. mengatakan,

"Ya pagi ini Polres Lebak bersama Kodim 0603 Lebak, Sat Pol PP Lebak,Damkar Lebak dan BPBD Lebak melaksanakan Apel persiapan pengamanan Kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi (Menko Marvest) Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dalam rangka Tasyakuran menyambut bulan suci Ramadhan di Kediaman H. Mulyadi Jayabaya," ucap Roby.



"Kegiatan ini dalam rangka memastikan kegiatan  Kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan investasi (Menko Marvest) Republik Indonesia berjalan aman dan lancar," kata Roby.

"Kita tempatkan personil baik yang uniform maupun non uniform di beberapa titik untuk mengamankan kegiatan tersebut," ungkapnya.

"Untuk mengantisipasi ancaman teror  dari barang berbahaya dan bahan peledak, sebelum acara dimulai Unit Jibom Sat Brimob Polda Banten melakukan sterilisasi lokasi dan areal kunjungan," tukasnya.[Red/AI/001/2022]

Diberdayakan oleh Blogger.