S
erang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT khususnya bagi Peserta Didik Sespimen Dikreg menggelar sholat berjamaah dan menjadi imam pada sholat tersebut yang dilaksanakan di Masjid Al Salamah yang bertempat di Jalan Raya Serang Cilegon, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan Kota Serang Provinsi Bantenpada Jumat, (29/042022).

Kegiatan ini merupakan program kerja Peserta Didik Sespimen Dikreg 62 yakni kegiatan Binrohtal bagi para peserta Didik Sespimen Direg 62.

Disela kegiatan binrohtal ini Kompol Winarno, SH., S.IK, Peserta Didik Sespimen Dikreg 62 menjelaskan, “Kami menggelar sholat berjamaah dan menjadi imam pada sholat tersebut yang dilaksanakan di Masjid Al Salamah yang bertempat di Jalan Raya Serang Cilegon, Kelurahan Drangong Kecamatan Taktakan Kota Serang.

Usai sholat maghrib berjamaah, beliau mengatakan, Allah SWT tempat kita meminta, tempat kita bermohon dan bermunajat. Karena Allah itu maha kaya dan maha segala-galanya.

“Karena kita bermunajat kepada Allah SWT, maka semua kejadian ini, izin ini semua datangnya dari Allah SWT termasuk dengan pertemuan kita hari ini di Masjid Al Salamah Serang,” ujar Kompol Winarno.

Masih, menurut Kompol Winarno mengatakan, kemuliaan itu hanya bisa diraih dengan agama, sholat berjamaah ini salah satu kegiatan menuju kemulian Allah Subuhanahu Wataalah (SWT.

“Mahluk ciptaan Allah, manusia adalah mahluk yang paling mulia dengan syarat harus ada iman, karena dengan iman itu kebaikan dan kemulian manusia akan terpancar namun begitupun sebaliknya,” tuturnya.

“Ingat, kalau kita utamakan agama maka dunia akan ikut, perkara imam ini sangat penting dan harus kita miliki. Betapa banyak diantara kita yang rela melepas agamanya hanya karena mengejar kenikmatan dunia padahal dunia hanya sementara, nauzubillah,” jelas Kompol Winarno.

Untuk itu, manusia harus saling mengingatkan kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran agar bersama-sama menuju kemulian yang hakiki (sebenarnya) diakhirat kelak.

Sementara itu Kompol Winarno mengatakan sholat maghrib berjamaah ini bertujuan untuk mengajak dan memakmurkan masjid serta guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam hal menciptakan kamtibmas.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


S
erang, Banten - Aktualinvestigasi.com | Di penghujung Bulan Suci Ramadhan, Peserta didik Sespimen Dikreg 62 menggelar kegiatan berbagi kasih terhadap sesama dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial membagikan takjil dan hidangan untuk berbuka puasa di Masjid Al Salamah yang bertempat di Jalan Raya Serang Cilegon, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan Kota Serang provinsi Banten pada Jumat (29/04/2022).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di penghujung bulan puasa Ramadhan ini, siswa Serdik Sespimen angkatan ke 62 melakukan kegiatan pembagian takjil dan makanan hidangan berbuka puasa kepada masyarakat di sekitar kelurahan Drangong Kota Serang yang diwakilkan oleh Kompol Winarno, SH., S.IK.


Menurut Kompol Winarno, SH., S.IK (Mantan Wakapolres Cilengon saat dikonfirmasi mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan berbagi kasi terhadap sesama ini untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar dan para pemudik yang singgah ke masjid untuk melaksanakan ibadah mahrib”.

“Sasaran kegiatan Baksos ini adalah Jama'ah dan para pemudik yang singgah untuk beristirahat dan melaksakan ibadah sholat maghrib. Melalui kegiatan ini Baksos diharapkan dapat menjadikan Polri lebih dicintai dan lebih dekat dengan masyarakat,” katanya.

“Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentu kepedulian kami di bulan suci ramadhan 1443 H / 2022 M merupakan momentum yang tepat untuk melaksanakan kegiatan berbagi dengan sesama dan semoga ini bisa bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” lanjut Winarno.

"Dalam bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan, kami rasa sangat tepat untuk berbagi kasih dengan sesama, semoga bisa semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat," jelasnya.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari sikap personel Polri yang harus selalu lebih simpati terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

”Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat di tengah bulan Ramadhan dan sebisa mungkin saya meluangkan waktu untuk tetap berbagi di bulan penuh berkah ini,” tandas Wakapolres Cilegon.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah turun tangan, menunjungi dan memastikan pariwisata pantai di Kecamatan Anyer dan Cinangka aman bagi wisatawan, Kamis (28/4/2022). Tatu meminta masyarakat tidak terpengaruh oleh isu negative atau hoax tentang bahaya tsunami dari aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK). 

“Alhamdulillah, saya hadir untuk menindaklanjuti aspirasi PHRI, karena banyak tamu yang membatalkan kunjungan, mau datang liburan lebaran, membatalkan rencananya. Ada informasi dan hoax yang berkembang,” kata Tatu dalam keterangan tertulis, Jumat (29/4/2022). 

Dalam kunjungan tersebut, Turut ikut Kepala Stasiun Geofisika Klas I Tangerang Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Suwardi, Koordinator Kelompok Mitigasi Gunung Api Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kristianto, Dandim 0623/Cilegon Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo Prasetyo, pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Serang, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Serang. 


Menurut Tatu, peningkatan level GAK dari waspada ke siaga berada pada radius 5 kilometer dari kawah aktif. Sementara jarak GAK ke Pantai Anyer lebih dari 40 kilometer. Kemudian aktivitas GAK saat ini semakin menurun, “Dari Badan Geologi atau Pusat Vulkanologi dan BMKG sudah menyampaikan agar kita tidak perlu khawatir secara berlebihan,” tegas Tatu. 

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang, bersama TNI-Polri dan Badan Penanggulangan Bencana sudah melakukan rapat koordinasi persiapan pengamanan bagi wisatawan. “Rencana Kontijensi dan mitigasi sudah kami lakukan. Waspada memang harus selalu kita lakukan terhadap bencana apa pun, tetapi sampai saat ini alhamdulillah Pantai Anyer aman,” ujarnya. 

Tatu mengimbau para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Anyer-Cinangka, tidak perlu khawatir berlebihan. “Kami harapkan silakan datang, tidak perlu cancel rencana liburannya. Insya Allah aman. Dan kami bersama TNI-Polri, BMKG, dan Badan Vulkanologi terus berkoordinasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan,” ujarnya. 

Koordinator Kelompok Mitigasi Gunung Api Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Kristianto menambahkan, Gunung Anak Krakatau sejak awal Februari hingga April mengelami aktivitas fluktuatif. Level siaga GAK berada pada radius 5 kilometer dari kawah aktif. 

“Masyarakat tidak perlu khawatir yang di luar radius kewaspadaan itu, terutama penyebarangan Bakauheni-Merak dan Pantai Anyer juga. Jangan khawatir terhadap isu-isu, apalagi sekarang ada hoax tsunami. Kita sudah punya standar operasional bersama, Badan Geologi dan BMKG tentang kewaspadaan tsunami, jadi tidak perlu khawatir,” ujarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

 

Tigaraksa.Aktualinvestigasi.Com- Satu unit motor hilang di parkiran Cafe Taman IDE yang terletak di Perum Triraksa Vilagge 2 blok C RT. 006 RW 004 Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Kamis (28/4/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Motor milik Annisa, warga Kp. Cibeureum RT. 04 RW 02 Kec. Cikande Kab. Serang, tersebut hilang dalam keadaan terkunci stang di parkiran cafe Taman IDE. 

Korban baru menyadari motor Nmax A 5642 HZ warna merah Tahun 2021 Nomor rangka MH3SG3120HK471362 Nomor mesin : J3E4E0650831 miliknya hilang, saat itu motor miliknya digunakan oleh Arif anaknya saat sedang buka puasa di cafe Taman IDE tersebut.

Namun karena merasa tak pernah meminjamkan motornya, Arif akhirnya mengecek motornya di parkiran.

Benar saja, korban kaget saat melihat di parkiran ternyata sudah raib."Lalu saya cek CCTV parkiran cafe, Arif/mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV tidak begitu jelas karena terhalang mobil.

Selanjutnya korban meminta surat berita acara kepada petugas satpam cafe sebagai bekal untuk membuat laporan polisi di polsek Tigaraksa, dan saat ini laporan korban sudah teregistrasi dengan nomor TBL/     /B/IV/2022/POLSEK Tigaraksa.


Pihak kepolisian Polsek Tigaraksa menyatakan saat ini pihaknya masih mempelajari rekaman CCTV yang merekam aksi pelaku di TKP.[Red/AI/001/2022]


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Organisasi kemasyarakatan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten ( BPPKB) Banten DPAC Cisoka beserta Ranting ranting adakan acara Santun anak yatim piatu dan berkolaborasi bersama Media center Cisoka ( MCC) yang berlokasi di jalan raya Cisoka tigaraksa tepat nya depan Puskesmas Cisoka atau depan Posko BPPKB DPAC Cisoka kabupaten Tangerang Banten, acara tersebut dihadiri oleh Encep Sahayat, S.Pd, M.Pd, Kpd., selaku Camat Cisoka, Deni ketua BPPKB DPAC Cisoka, Agi Prakat Raharja, S. kom., beserta Jajaran. 

Adapun takjil yang disalurkan kepada masyarakat pengguna jalan berjumlah 300 Box dan Anak-anak yatim piatu yang mendapatkan santunan berjumlah 25 anak. 

Kamis, (28/4/2022). 


Encep Sahayat, S. Pd, M. Pd, Kp., Camat Cisoka ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ormas BPPKB DPAC dan Ranting ranting Se-Kecamatan Cisoka dan tak lupa pula kepada Tim Forum Media Center Cisoka ( MCC) 

" Kami mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada segenap Ketua, pengurus dan anggota BPPKB Se-Kecamatan Cisoka dan teman-teman pers yang tergabung dalam Media Center Cisoka yang telah dapat melaksanakan kegiatan santunan anak yatim, berbagi takjil kepada masyarakat dan berbuka puasa bersama.

Semoga berkah dan insya Allah bernilai ibadah serta mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT.

Harapan kami, MCC dan BPPKB serta ormas lainnya tetap kompak dan bersinergi dengan kami pemerintah kecamatan Cisoka dan komponen lainnya untuk bersama-sama menuju dan mewujudkan cisoka yang unggul." Jelas Camat

Sambung Deni ketua BPPKB DPAC Cisoka 

" Alhamdulillah pada sore hari ini kami dari Ormas BPPKB Baik tingkat Kecamatan Cisoka atau DPAC dan juga tingkat Ranting atau Desa bisa melaksanakan bagi bagi takjil dan santunan anak yatim piatu, dan alhamdulillah kegiatan bagi bagi takjil dan santun anak yatim bisa dihadiri oleh Bapak Camat Cisoka yaitu Bapak Encep Sahayat, S. Pd, M.Pd, Kp., jumlah takjil yang kami berikan yang bertempat di jalan raya Cisoka tigaraksa tepatnya depan Puskesmas Cisoka atau depan Posko BPPKB DPAC Cisoka berjumlah : 300 Box dan untuk santun anak yatim dengan jumlah 25 anak yatim yang kami undang, " Ujar Deni. 

Deni berharap " Semoga kedepannya bisa berbagi lagi kepada masyarakat Cisoka yang membutuhkan dan menyalurkan santun kepada anak yatim piatu bisa lebih banyak lagi ", tutup Deni.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.