Cisoka, Tangerang
Aktualinvestigasi.com | Encep Sahayat , S.Pd., M.Pd., Kp. Selaku Camat Cisoka memimpin apel kesiapan pengamanan malam takbir dan hari raya idul fitri 1443 H.  Apel bersama ini dihadiri  Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman t.SH , anggota koramil 13 Cisoka , kasi trantib kecamatan Solear dan anggota pol pp kecamatan solear, kasi trantib kecamatan Jayanti dan anggota pol pp kecamatan Jayanti, personil dinas perhubungan Kabupaten Tangerang, Ketua dan anggota Pengurus Cabang GP Ansor, Kelompok Sadar Kamtibmas, Paguyuban Komunikasi Desa, dan unsur lainnya.

Apel Kesiapan Pengamanan malam  takbir danHari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M  dilaksanakan  di halaman di Mapolsek Cisoka Sabtu  (01/5) sore. Apel  berlangsung kurang lebih selama 45 menit.

Camat Cisoka Encep Sahayat dalam arahannya  mengatakan Kegiatan Pengamanan Malam takbir dan  Hari Raya Idul Fitri ini dalam upaya memberikan kenyamanan, ketentraman, ketertiban dan keamanan kepada masyarakat melaksanakan malam takbir dan hari raya idul fitri. 

" Kita berupaya memberikan kenyamanan, ketentraman, ketertiban dan keamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan malam takbir dan hari raya idul fitri.", ujar Encep Sahayat.


Lebih lanjut Encep Sahayat mengaeahkan agar peserta apel menghimbau masyarakat  dalam  melaksanakan takbiran, Sholat Idul Fitri, dan merayakan idul fitri untuk tetap memperhatikan dan melaksanakan Protokol Kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir/memakai handsanitiser dan menjaga jarak).

Camat Cisoka Encep Sahayat juga berpesan kepada petugas agar menjaga kesehatan .

Tak lupa juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H/2022 M..[Red/Akt-49/08/2021/Agi].


Polda Banten, Polresta Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin Apel Pengamanan Malam Takbir di Lapangan Apel, Gedung Presisi, Polresta Tangerang, Minggu (1/5/2022).

Apel diikuti personel Polresta Tangerang Polda Banten, anggota TNI, Satpol PP Kabupaten Tangerang, anggota Pramuka, dan organis kemasyarakatan.

Dalam amanatnya, Zain meminta masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling sebagaimana Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah pada Bulan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1443 H/2022 M.

"Disepakati bahwa untuk kegiatan takbir keliling untuk tidak dilakukan karena sudah ada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 tahun 2022, agar takbir dilaksanakan di masjid atau di tempat ibadah," kata Zain.


Oleh karena itu, Zain memerintahkan personelnya untuk melakukan tindakan apabila ditemukan kelompoknya masyarakat yang melakukan takbir keliling. Meski begitu, Zain menekankan agar tindakan yang ambil dilakukan secara persuasif dan pendekatan humanis.

"Tindakan dilakukan secara persuasif dan humanis, tidak usah bersitegang. Sampaikan, bahwa saat ini situasi pandemi," ucapnya.

Zain melanjutkan, kegiatan pengamanan Malam Takbir merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan Operasi Ketupat Maung 2022. Operasi itu, kata Zain, merupakan operasi kemanusiaan. Sehingga sikap ramah dan humanis harus selalu dikedepankan.

"Tentunya kedepankan sisi humanis yang lebih mengarahkan masyarakat untuk tertib," tandasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].



Lebak. Aktualinvestigasi.com - Kepolisian Resor Lebak Polda Banten melaksanakan   Apel Pengamanan Malam Takbiran di Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022  di alun-alun Rangkasbitung. Minggu (1/4/2022) pukul 16.00 Wib

Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,M.H. didampingi  Kabag Ops Polres Lebak Kompol Ucu Syarifulloh,SH, Kabag Log Kompol Agus Haerudin,S.E, M.I.P, Kabag SDM Kompol Nono Hartono,SH,M.H., Kabag Ren AKP Sadimun,SH,  Kasat Lantas AKP Kresna Aji Perkasa,SIK, Para PJU Polres Lebak dan Kasi opsdal Sat Pol PP Lebak Sdr. Ana Wahyudian.

Apel Pengamanan Malam  Takbiran diikuti oleh Personil Polres Lebak, Kodim 0603 Lebak, Sat Pol PP Lebak, Dishub Lebak dan PKS (Patroli Keamanan Sekolah).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SH melalui Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,M.H. mengatakan,

"Sore ini  kita melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat malam takbir  idul Fitri 1443 H,  tahun ini anjuran pemerintah  tidak ada  takbir keliling atau pawai," ujar Roby.



"Selain kita melaksanakan himbauan, nanti akan ada pengamanan ataupun rekayasa lalulintas, apabila nanti ada yang takbir keliling akan di putar balikan  dan diarahkan secara humanis agar melaksanakan perayaan di tempatnya masing-masing," ungkapnya.

"Sasaran Pengamanan adalah  Masyarakat dan Obyek keramaian, kita juga  mengamankan kendaraan-kendaraan di tempat-tempat belanja guna   antisipasi tindak kejahatan dan kemacetan," terang Roby.

Wakapolres berpesan kepada seluruh personil pengamanan,

"Saya harap personil bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan niatkan untuk ibadah dalam setiap pelaksanaan tugas," ucapnya.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Lebak agar dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H tidak melaksanakan Takbir keliling, silahkan melaksanakan Takbir  di mushola atau Masjid di wilayah masing-masing, tetap terapkan protokol kesehatan," imbau Wakapolres.[Red/AI/001/2022]


 SERANG - Aktualinvestigasi.com |Kapolres Serang AKBP Yudha Satria S.H.,S.I.K,. Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Serang tinjau sekaligus pengecekan Pospam dan Posyan Ops Ketupat Maung 2022 jelang lebaran H -1,  (Minggu,1/4/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Serang, Ketua Bhayangkari Cabang Serang, Wakil ketua Bhayangkari Cabang Serang, Kabag SDM Polres Serang, Kasat Lantas Polres Serang, Kasat Binmas Polres Serang dan Pengurus Bhayangkari Cabang Serang.


Lokasi pengecekan di beberapa pospamyan yakni Pospam Ciruas, Pospam Interchange Cikande,  Posyan Modern Cikande dan Pospam Ciujung.

Dalam kegiatan tersebut, ketua Bhayangkari Cabang Serang memberikan bantuan bahan pokok ke Pospam dan Posyan Ops Ketupat Maung 2022 oleh Bhayangkari Cabang Serang. 

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan pemberian bantuan bahan pokok oleh Bhayangkari Cabang Serang sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap personel Polres Serang yang sedang melaksanakan ops ketupat maung 2022," tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Kami segenap jajaran dari Forum Media Center Cisoka ( MCC ), yang tergabung dalam beberapa media yang berdomisili di Kecamatan Cisoka kab tangerang Provinsi Banten, mengucapkan ;

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M.

 " Mohon Maaf Lahir dan Batin ".


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Keluarga Besar Koramil 0602-19/Cikande yang di pimpin kapten Inf Sudarsono, mengucapkan 

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M.

 " Mohon Maaf Lahir dan Batin ".


Kodam Jaya,Tigaraksa
-  Akualinvestigasi.com | Koramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Trs pimpinan Kapten Inf Jefriansen Sipayung melakukan berbuka puasa bersama (Bukber) sekaligus membagikan bingkisan dari Pangdam Jaya kepada anggota. Bukber di gelar di   gelar di Makoramil 13 Cisoka, Sabtu (30/04/2022).

Dalam buka puasa bersama tersebut, Danramil, bersama anggota Koramil Cisoka dan Ketua Persit Ranting 14 Koramil  Cisoka turut hadir.

Danramil dan ketua Persit ranting  14 Koramil 13 Cisoka memberikan bingkisan yang di berikan Pangdam Jaya kepada anggota Babinsa Koramil Cisoka untuk membantu meringankan untuk menyabut hari raya idul Fitri.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 13 Cisoka Kapten Inf Jefriansen Sipayung menyebut, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat rasa persaudaraan diantara kita semua. “Selain pemberian bingkisan kepada anggota, ini juga untuk menciptakan kebersamaan. kami lakukan dengan buka puasa bersama (Bukber).

lam rangka berrbagi kasih di bulan Ramadhan ini lebih untuk mempererat rasa persaudaraan kita,” sambung Danramil.


Danramil mengucapkan terima kasih kerena pemberian bingkisan lebaran dan Bukber yang diprakarsai oleh Koramil 13 Cisoka telah berhasil dan sukses melakukan Bukber.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para Babinsa dan anggota Persit ranting 14 koramil Cisoka yang telah mengadakan kegiatan di bulan yang suci ini, dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan,” ujarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kemiri, Tangerang
 - Aktualinvestigasi.com |Santunan yatim piatu di pondok pesantren Assaif desa klebet kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang ini sudah berjalan sejak tahun 2017 sampai sekarang. Sabtu (30 April 2022)

Ust. Noval Assaif selaku pimpinan pondok pesantren Assaif desa Klebet mengatakan, acara santunan ini bermula dari gagasan seorang pemuda asal desa Klebet sebut saja Chairil Anwar 29 Tahun kelahiran Klebet, kemiri Tangerang-Banten, Chairul bermula hanya mengajak keluarga untuk mengumpulkan dana semampunya untuk menyantuni yatim piatu di wilayah sekitar alias tetangga ," Katanya

Ust. Noval melanjutkan, "Chairil atau biasa disapa Rebing ini secara kebetulan juga aktif di grup ponpes Assaif yang saya kelola, anggotanya dari keluarga dan Alumni Assaif, Rebing awalnya mencoba Berdiskusi Dengan Ibnu Hamdun yg biasa di sapa Nyatok Untuk mengajak anggota grup untuk membantu kelangsungan agenda santunan tersebut yang sudah berjalan sebelumnya dengan cara menyebar poster yang ia buat, tapi hasilnya Al-hamdulillah ternyata Anggota grup banyak yang bersedia membantu dana dan tenaga untuk acara santunan yatim piatu. 

Sabtu, (30-04-2022)

Chairil Anwar atau Rebing juga memberikan keterangan kepada awak media, tujuan utamanya saya membuat acara tersebut adalah ingin berbagi dengan para yatim sekitar, namun selain itu saya juga berharap tali silaturahmi dengan para alumni pondok pesantren Assaif ini bisa terus terjaga dan kita bisa berkumpul bersama dengan moment santunan yatim piatu seperti ini ," terangnya


Alhamdulillah acara ini dihadiri selain saya yaitu Ust. Noval selaku tuan rumah (pimpinan ponpes Assaif), tokoh masyarakat sekitar, dan juga para alumni ponpes Assaif, dan dihadiri pula para yatim piatu yang berjumlah 84 yatim & piatu 7 RT di Desa Klebet. hadir juga para ibu-ibu yang mendampingi ikut memeriahkan acara tersebut ," Imbuhnya

Lokasi Santunan Yatim piatu ini di gelar di Kampung Klebet, RT.01/RW.03, Desa Klebet, Kecamatan kemiri, Kabupaten Tangerang-Banten, Pukul 16.00 WIB s/d Selesai, Karena Acara santunan tersebut diselenggarakan bertepatan pada tanggal 28 Ramadhan 1443 H, maka Panitia pun melakukan Acara Buka Bersama di Majlis Ta'lim Ponpes Assaif.

Chairil Menambahkan, Dengan memasang poster-poster di grup saya berharap saudara muslimin yang ada di grup & Kontak Ponsel ikut serta membantu memposting ulang di status Atau story Akun Media Sosial mereka. agar acara seperti ini menjadi lebih besar lagi, sebab disaat poster di sebar akan banyak orang peduli yang Tahu, seperti yang saya alami Alhamdulillah donasi jadi bertambah, dan kami sangat bahagia bisa membantu para yatim piatu khususnya di wilayah sekitar. Dan mudah-mudahan di era digital sekarang ini kedepannya kita bisa lebih peduli dengan poster-poster kebaikan seperti poster acara santunan ini dan acara sosial yang lain, kapanpun dan dimanapun ," Pungkasnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


BOGOR
- Aktualinvestigasi.com | Ikatan Wartawan Online atau IWO Bogor Raya mengadakan buka puasa bersama bertajuk Jurnalis Bukber di Ramadhan 1443 H, di Cafe Boboko Food Plaza, Mall BTW, Panaragan, Kota Bogor, pada Sabtu 30 April 2022.

Selain acara silaturahmi dan buka bersama juga sharing pengetahuan tentang seputar profesi jurnalistik.

Ketua IWO Bogor Raya, Didin yang kerap disapa Brodin mengungkapkan acara IWO Bogor di akhir Ramadan ini, selain  menguatkan silaturahmi juga bersama mengingatkan attitude di lapangan ketika menjalankan profesi jurnalistik.

"Ya, selain silaturahmi di akhir Ramadan, kita tetap berpesan dan saling mengingatkan kepada awak media agar mengedepankan attitude,  juga etika jurnalistik di lapangan", ungkapnya.


Ia juga mengingatkan spirit IWO, yaitu menjaga peradaban dan kemanusiaan di era digital.

"Ya, selalu amanat Ketum IWO Jodhi Yudono, Spirit IWO menjaga peradaban dan kemanusiaan di era digitalisasi ini, terpenting slogan No HOAKS dan No SARA", tambahnya lagi.

Senada dengan Brodin, Bendahara Umum IWO, Telly Nathalia juga menambahkan," setelah dua tahun pandemi, hari ini kita bisa bertemu muka, harapannya adalah setelah belajar melewati pandemi kita tetap kritis dan makin kritis, tidak kehilangan akurasi dalam menyampaikan akurasi", imbuhnya.

Acara yang berlangsung hingga malam mengupas hal-hal tentang kejadian terbaru. Hadir selain jajaran pengurus IWO Bogor Raya juga dihadiri tokoh tamu undangan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.