Polda Banten, Polresta Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meninjau objek wisata Danau Biru Cigaru, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis (5/5/2022). Pada kegiatan itu, Zain didampingi Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono.

"Kami menempatkan beberapa personel untuk melaksanakan pengamanan di tempat wisata agar pengunjung merasa aman dan nyaman," kata Zain.


Dikatakan orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini, peninjauan langsung ke objek wisata juga untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Tidak hanya itu, peninjauan juga untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan baik oleh pengelola wisata ataupun pengunjung.

"Kami juga terus mengimbau dan terus mengingatkan masyarakat dan pengelola objek wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan," ucap Zain.

Selain itu, monitoring langsung ke lokasi objek wisata juga untuk memastikan arus lalu lintas berjalan lancar. Juga untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Situasi di objek wisata aman dan kondusif. Namun kami akan terus pantau agar masyarakat merasa tenang dan aman," tandasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polda Banten, Polresta Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Wisata pantai Pulau Cangkir di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang dipadati pengunjung atau wisatawan, Kamis (5/5/2022). Guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meninjau langsung pengamanan di objek wisata bahari itu.

"Kami, Polresta Tangerang Polda Banten, fokus pengamanan di objek-objek wisata agar aman dan masyarakat merasa nyaman," kata Zain.


Zain menambahkan, langkah pengamanan itu diimplementasikan dengan menempatkan personel di titik-titik objek wisata untuk melaksanakan pengamanan.

"Tujuannya agar masyarakat pengunjung atau wisatawan merasa aman dan nyaman. Sehingga dapat mengisi hari libur bersama keluarga atau orang tercinta dengan rasa aman dan nyaman," tuturnya.

Zain menyebut, penempatan personel juga untuk terus mengingatkan masyarakat ataupun pengelola objek wisata agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19.

"Sesuai arahan pimpinan, masyarakat dipersilakan untuk berlibur ke tempat wisata. Dengan catatan tertib protokol kesehatan," terangnya.

Zain berharap, kegiatan masyarakat mengisi libur Idul Fitri dengan berkunjung ke objek wisata dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat. Juga diharapkan, agar pandemi segera berakhir.

"Harapan kami, perekonomian masyarakat berputar, masyarakat tumbuh, dan pandemi berakhir," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polda Banten, Polresta Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memantau langsung pelaksanaan pengamanan di objek wisata religi Makam Keramat Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Kamis (5/5/2022). Pada kegiatan itu, Zain didampingi Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono.

Zain mengatakan, di titik-titik objek wisata, Polresta Tangerang Polda Banten menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan.

"Agar pengunjung atau wisatawan merasa aman dan nyaman," kata Zain.


Zain juga menyampaikan, pengamanan objek wisata merupakan bagian dari pelayanan Kepolisian untuk masyarakat dalam mengisi libur Idul Fitri. Kata Zain, sebagian besar masyarakat memanfaatkan waktu libur untuk berkunjung ke objek wisata.

"Sehingga dapat dipastikan, objek wisata akan padat. Maka perlu pengaman agar tetap kondusif dan nyaman," ucapnya.

Tidak hanya itu, pengamanan juga meliputi pengawasan penerapan protokol kesehatan. Dikatakan Zain, meski sudah diperbolehkan untuk berkunjung ke tempat wisata, namun masyarakat dan juga pengelola objek wisata harus tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Pengamanan dan peninjauan ini juga untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan baik oleh pengelola wisata ataupun pengunjung," tandasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cilegon
- Aktualinvestigasi.com | Polres Cilegon Polda Banten langsung menindaklanjuti  pemberitaan melalui medsos tentang Tiket masuk pantai Bandulu anyer yang diduga sebagai pungli.Kamis,5/5/22

Polres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono SIk SH bahwa polres Cilegon Polda Banten telah menindaklanjuti  pemberitaan melalui medsos tentang keluhan pengunjung yg membeli Tiket masuk pantai Bandulu anyer dengan tarif Rp.80.000,- sebagai pungli.

Sigit"memerintahkan langsung kasat Reskrim polres Cilegon AKP Arif N.Y SH.Sik MH berserta anggotanya ke lokasi untuk melaksanakan penyelidikan.

Sigit"menjelaskan untuk memastikan kebenaran adanya informasi melalui media sosial tersebut, saat ini sudah dua orang yang sedang dimintai keterangan antara lain pengelola pantai dan penjual tiket masuk.

Kami akan  berkoordinasi dengan Dinas pariwisata, Dinas perhubungan maupun DPKAD kabupaten Serang tentang ketentuan harga tarif tiket maksimal yang dapat dijual oleh pengelola kepada pengunjung/wisatawan."tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.