Banten
- Aktualinvestigasi.com | Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Jenderal (Purn) Muhamad Tito Karnavian atas nama Presiden Joko Widodo melantik Al Muktabar menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Banten di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jl. Merdeka Utara No.7, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).

Pelantikan ini seiring dengan habisnya masa jabatan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy pada 12 Mei 2022. Pj Gubernur menjadi pemimpin daerah sementara sampai dilantiknya Kepala Daerah definitif hasil Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.


Dalam Keputusan Presiden Nomor 48/P Tahun 20022 tentang Pemberhentian Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, masa jabatan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy 2017 - 2022 berakhir pada 12 Mei 2022. Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan.

Pelantikan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dilaksanakan berdasar pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 50/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur tanggal 9 Mei 2022

Dalam sambutannya Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengucapkan selamat kepada para Penjabat Gubernur yang telah dilantik.

Dikatakan Penjabat Gubernur merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia. 

Masih menurut Mendagri Tito, jabatan Penjabat Gubernur berdasarkan undang-undang berlangsung atau dilaksanakan paling lama satu (1) tahun dan dapat diperpanjang dengan orang yang sama atau orang yang berbeda. 

Sebagai informasi, di saat yang sama Mendagri Tito Karnavian juga melantik : Ridwan Djamaluddin (Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM) menjadi Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung; Akmal Malik (Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri) menjadi Pj Gubernur Sulawesi Barat; Hamka Hendra Noer (Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga) menjadi Pj Gubernur Gorontalo; serta, Komjen (Purn) Paulus Waterpauw (Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Kemendagri) menjadi Pj Gubernur Papua Barat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Lebak.Aktualinvestigasi.Com - Dalam Rangka Pembinaan Personel Polres Lebak dan Program Kapolda Banten, dipimpin Kabag SDM Kompol Nono Hartono SH.MH, Polres Lebak Polda Banten melaksanakan kegiatan ngaji bareng. bersama Personel Polres Lebak, Kamis (12/05/2022)

Dalam kegiatan tersebut seluruh personil melaksanakan kegiatan mengaji Al-Qur’an dengan membaca Surat Yasin dilanjutkan dengan ceramah.

Dengan Ngaji bareng ini merupakan Program Kapolda Banten dan dengan pengajian ini yaitu untuk pembinaan terhadap personel melalui kegiatan pengajian untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.



Dalam Ceramahnya Ustad Aang, yaitu membahas diantaranya, 

Dengan Tema Ciri ciri orang yang Bertaqwa, 

Materi  tausiyah: 

Orang yang mengingatkan Hartanya baik dalam keadaan suka maupun duka, Orang yang bisa mengendalikan hawa nafsu dan Orang yang bisa mengendalikan hawa nafsu”ujarnya


“kegitan Ngaji bareng telah dilaksanakan. Semoga kita semua mendapatkan kebarokahaan dari Allah SWT. AamiIn,” Tutur Kompol Nono Hartono


“Hasil yang dicapai dari kegiatan Ngaji bareng tersebut yaitu untuk meminimalisir dan menekan terjadinya pelanggaran anggota dalam melaksanakan tugas ataupun diluar dinas yang akan mencoreng citra Polri di mata masyarakat dan juga Ngaji Bareng Bersama Personel Polres Lebak” tambah Nono Hartono


Sementara itu Kasi Humas Polres Lebak IPTU Jajang Junaedi menambahkan “Semoga dengan adanya pengajian/ Ngaji bareng bersama Personil Polres Lebak yang dilaksanakan setiap Seminggu sekali, Semua personel bisa mengambil hikmahnya dari pengajian ini dan dapat di aplikasikan di Lapangan, dan dalam pengajian ini tetap mematuhi protokol kesehatan” tutupnya. (Humas)[Red/AI/001/2022]


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Encep Sahayat, S.Pd, M.Pd, Kp., Camat Cisoka berempati kepada anak yang menderita lumpuh warga Desa Bojongloa Cisoka Azam Dan Dian diberikan bantuan berupa kursi roda oleh Camat Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Selasa, (12/5/2022).

Bantuan 3 Kursi roda diberikan untuk anak yang mengalami lumpuh Layu berumur sekitar 13 tahun, dan 10 tahun warga Desa Bojongloa, saat pemberian Camat Cisoka didampingi muspika kecamatan Cisoka, aparatur Desa Bojongloa, anggota SatPolPP kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang.


Encep Sahayat, S.Pd, M.Pd, Kp., mengatakan

“ Semoga pemberian kursi roda ini bermanfaat dan dapat membantu ananda Azam dan Dian beserta keluarga," ucapnya.

Camat pun Meberikan Semangat kepada orang tua dalam mengurus putranya, yang saat ini Sakit lumpuh

Walau belum lama menjabat sebagai Camat Cisoka Encep Sahayat begitu terlihat kental dengan cara penyampaian yang humanis berbicara langsung bersama warganya

“ kepada kedua orang tua Bapak dan Ibu orang tua dan keluarga ke 3 anak Yang saya kunjungi mohon untuk bersabar dan tawakal dalam mengurus dan mengupayakan kesembuhan anak Bapak dan Ibu ," tuturnya.

" Semoga Allah lekas memberikan kesembuhan kepada ananda ” Doa Camat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Setelah Dunia dilanda Pademi Covid-19, yang berdampak pada perekonomian diberbagai negara khususnya di Negara Indonesia yang lumpuh selama hampir 2 tahun lamanya, pada saat ini Indonesia mulai dengan masa transisi pemulihan untuk kembali memajukan kesetabilan negara dengan memulihkan usahawan usahawan dari berbagai aspek baik indudtrial, Perkantoran, wisata alam, dan wisata kuliner.

Kamis, (12/5/2022).

Desa Cisoka Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten terdapat tempat wisata alam dengan nama Telaga Biru Cigaru Cisoka, dengan danau yang indah, tempat wahananya pun lumayan cukup untuk bisa menghibur para pengunjung yang datang untuk berlibur menikmati indahnya alam.

Pemilik Telaga Biru Cigaru Sudirman Indra sering di panggil ( ko acin ) beserta anaknya Priyanto selaku ketua bidang inpestasi kuliner di Perkumpulan Urang Banten ( PUB ) dan bersama tim Pokdarwis telaga biru cigaru cisoka adakan acara halal bihalal yang berlokasi di Kapal Danau Biru Cigaru Cisoka.


Hadir dalam acara tersebut G.S. Ashok Kumar Wakil Ketua Umum Pariwisata dan Ekonomi Perkumpulan Urang Banten ( PUB ) Pusat, Kepala Disporbudpar Kabupaten Tangerang Ratih Rahmawati, Sekretaris Disporbudpar Kabupaten Tangerang Karnadi beserta Kasi dan Stap, Ketua Pokdarwis, Ketua DKKT, Ketua Aspi, Ketua Genpi, Ketua Balawisata. 

Acara halal bihalal tersebut selain silaturahmi setelah melaksanakan idul fitri 1443 H, 1 Syawal dan juga diskusi menyatukna visi misi untuk memajukan wisata yang ada kabupaten tangerang khususnya di telaga biru cigaru

Kepala Disporbudpar Kabupaten Tangerang Ratih Rahmawati mengatakan

" Hari ini selain acara halal bihalal juga persiapan dilaksanakannya dalam rangka mempromosikan wisata di Kabupaten Tangerang khususnya di Telaga Biru Cigaru Cisoka Tangerang, " ujarnya. 

Kadisporbudpar pun berharap " selama pademi masyarakat sekitar Telaga Biru Cigaru lebih giat dan juga bisa mempromosikan"

tambah kadisporbudpar " kami selaku Dinas Pariwisata lebih dalam pembinaan, menurut kami Dinas Pariwisata di danau biru Cigaru ini kami anggap sudah bagus, prokesnya juga sudah bagus, dan mudah mudahan nanti kita ada goes pun bike tetap kita ngepus supaya mereka mempromosikan wisata di Telaga Biru Cigaru, " ujarnya. 

Sambung G.S. Ashok kumar wakil ketua Umum Pariwisata dan Ekonomi Perkumpulan urang Banten ( PUB) Pusat menyampaikan

" Kami menyambut baik sekali dengan wisata Telaga Biru Cigaru karena pariwisata yang seperti ini yang tadi saya sampaikan semua komunitas itu harus menjadi kualitas dan menjadi satu kekuatan ini akan pasti maju. 

Satu sisi kita yang harus pikirkan bukan saja diambil untuk pembisnis saja yang dimana multi playernya hidup kalo multi playernya hidup semua menikmati, pariwisata itu bukan destinasi tapi atraksi, jika atraksinya makin banyak orang datang, Destinasi itu hanya sebagai pelengkap untuk penirunya, atraksi harus dibikin banyak apa yang dilakukan baik dari kulinernya, semua komitmen, konsistensi, itu dijaga komunikasi akan lebih baik ," Tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.