Lebak.Aktualinvestigasi.Com-Kepala Desa Sukamanah,  Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten  melakukan rotasi dan mutasi sejumlah perangkat Desa, Rabu (18/05/22).

Gelar acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tersebut dilangsungkan di Balai Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung

Adapun posisi jabatan yang dirotasi yaitu Sekertaris Desa, Kepala Urusan (Kaur)  Umum dan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan. Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut beberapa tamu undangan diantanya Sekertaris Camat, Babinsa Sukamanah, Kapolsek yang mewakili Pimpinan dan anggota BPD, Perangkat Desa,  Pendamping Desa, Lembaga kemasarakatan Desa, Ketua RT/RW dan Tokoh Masarakat.

Aang Noh selaku Kepala Desa Sukamanah  dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada Muspika  dan hadirin semuanya dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah Perangkat Desa Sukamanah. 

"Saya ucapkan selamat kepada perangkat desa yang telah menjabat mudah-mudahan dengan perotasian ini bisa ada penyegaran dan lebih semangat untuk melayani masarakat karena kita harus melaksanakan amanat masyarakat sukamanah,"katanya. 

Kades juga mengucapkan terima kasih kepada  panitia penyelenggara sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan.

Sementara Sekertaris kecamatan Rangkasbitung, Lia Nurlaila, S. Sos  dalam sambutanya mengucapkan salam hormat kepada Kapolsek yang mewakili, Babinsa dan Kepala desa serta semua yang hadir.

 "Alhamdulillah semua kegiatan  dapat berjalan dengan lancar sampai hari ini dan selamat buat Santi yang terpilih menjadi Sekdes Pemerintahan Desa Sukamanah,"ucapnya

Menurut Sekertaris kecamatan Rangkasbitung, terkait tugas di Pemerintahan Desa juga berat karena Desa harus melayani masyarakat dengan baik.

"Jadi kalau bekerja harus mentaati aturan dan ketentuan juga perlunya koordinasi dengan kepala desa,"ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Sukamanah,  Marsudi juga memberikan ucapan selamat dan pesan kepada perangkat yang dilantik.

 “Jabatan yang di berikan kepada kita adalah merupakan suatu  amanah yang di embankan kepada kita oleh masyarakat karena itu jika kita sudah dipercaya oleh yang memberi amanah itu jangan sampai kita mengingkarinya,"tegas Babinsa 

Oleh karena itu kata dia,  berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan jangan sampai kita semua ini sebagai pelayan masyarakat lalu mengecewakan oleh yang memberi amanah.

Laksanakan tugas sebagai perangkat Desa dengan sebaik-baiknya dengan mengacu kepada aturan-aturan yang sudah ada sesuai  dengan peran dan fungsinya masing-masing.

“Perangkat Desa Sekertaris Desa, Kaur Keuangan, Kaur Umum, yang baru dilantik hendaknya berperan aktif dan sebagai pelopor dalam menjaga keamanan di masyarakat juga harus selalu ikhlas dalam melayani masyarakat khususnya Desa Sukamanah,"kata Babinsa.


Santi Agustin Wihana selaku Sekdes yang menduduki jabatan baru  memohon doanya kepada masarakat agar bisa memegang amanah yang telah diberkan kepadanya.

"Selain itu mudah mudahan saya bisa membantu memajukan desa Sukamanah kecamatan Rangkasbitung," katanya mengakhiri sesi wawancara.[Red/Al/V/2022/Mujahidin]


Lebak.Aktualinvestigasi.Com -  Lancar,  Aman dan Nyaman di Jalan,  Personil Satsamapta Polres Lebak Polda Banten Membantu Anak Sekolah Sebrangkan jalan dan melaksanakan pengaturan lalu lintas di SMP 6 Rangkasbitung,  Antisipasi kemacetan dan  masyarakat  serta Anak Sekolah yang mulai masuk, Rabu (18/05/2022)

Dalam Kegiatan  Pengaturan Lalu lintas  bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas dan juga kemacetan bagi masyaraka yang akan berpergian, serta anak sekolah yang mulai masuk, Semoga dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan baik di pagi hari, siang sore dan malam hari masyarakat pun juga merasa lebih lancar, aman dan nyaman.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, Melalui Kasat Samapta AKP Ridwan Siahaan,  "Diharapkan masyarakat yang berpergian  dan Anak Sekolah yang sudah mulai masuk, selalu berhati hati  karena ramainya masyarakat yang  berpergian, dan tetap kita himbau dan memberikan edukasi  kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas".Ucap Ridwan

Pengaturan lalu lintas merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Personel Satsamapta Polres Lebak dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi  masyarakat dan anak Sekolah.

Tentunya personil Satsamapta Polres Lebak pun menghimbau untuk penggunaan masker dan juga mematuhi prokes , yang mana  kondisi pandemi yang belum berakhir".tutup Ridwan.[Red/AI/006/2022/Mujahidin]


Kabupaten Serang
- Aktualinvestigasi.com | Berdalih bisa masukan kerja di beberapa perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Serang dan Tangerang oknum ( D ) warga Desa Gembong Kec.Balaraja diamankan oleh Tim Reskrim Polsek Cikande Polres Serang Polda Banten pada hari Selasa, 17 Mei 2022 Sekitar pukul 15.30 Wib.

Oknum ( D ) warga Desa Gembong Kec.Balaraja Kabupaten Tangerang ini diduga berkat laporan warga dan perusahaan PT Reza Karya Abadi yang merasa warga dan nama perusahaanya dirugikan karena dicatut dengan adanya surat tugas palsu dengan tulisan dikop atas surat PT Reza Karya Abadi dengan logo stempel yang beda dengan aslinya, dengan cepat Tim Reskrim Polsek Cikande Polres Serang Polda Banten
Rabu, (18/5/2022).


Mengamankan pelaku yang sebelumnya sedang diamankan oleh Jajaran Koramil 0219/Cikande, Kodim 0602/Serang, setelah diamankan oleh anggota koramil karena khawatir terjadi yang tidak diinginkan Danramil koordinasi dengan Kapolsek Cikande dan Kanit Reskrim Cikande agar pelaku diamankan di Polsek Cikande guna dimintai keterangan, dengan sigap Tim Reskrim Polsek Cikande datang dan menjemput pelaku.

Kompol Salahudin, S.Sos, M.Si., Kapolsek Cikande melalui Ipda Arifin Simbolon Kanit Reskrim Polsek Cikande saat dikonfirmasi menjelaskan pada awak media

" Perbuatan oknum merugikan korban yaitu menjanjikan korban akan bekerja sebagai security, dengan meminta sejumlah uang, kemudian oknum memperlihatkan 1 (satu) lembar surat tugas tertera salah satu perusahaan outsourcing, namun kop surat, stempel tidak mirip dengan yang aslinya dan tidak pernah mengeluarkan surat dimaksud, Sehingga korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Cikande untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut ," Ungkapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | SDN Cibugel III yang berlokasi di Desa Cibugel, persisnya di belakang Kantor Desa Cibugel dibangun oleb Pemerintah Kabupaten Tangerang sejak tahun 2015, tetapi sudah lebih dari 7 (tujuh) tahun belum juga beroperasi.

Setelah mendengar banyak informasi, masukan, saran,dan pendapat dari berbagai pihak, baik Kepala Desa, Ketua BPD, Koordinator Pengawas TK/SD, Ketua PGRI,ketua gugus SD, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan lainnya serta setelah berkomunikasi dengan Bapak Wahyu Nugraha , S.Pd. (anggota DPRD Kabupaten Tangerang asal Cisoka) juga setelah meninjau langsung prasarana dan sarana yang ada, Camat Cisoka, Encep Sahayat , S.Pd. , M.Pd., Kp. langsung mengundang para pemangku kepentingan untuk bermusyawarah dan rapat koordinasi


Musyawarah dan rapat koordinasi di laksanakan di SDN Cibugel III pada hari Selasa (17/5/2022). Rapat dipimpin langsung oleh Camat Cisoka dan dihadiri oleh Wahyu Nugraha, S.Pd. (anggota DPRD Kabupaten Tangerang asal Cisoka), Pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Kepala Desa Cibugel, Ketua BPD Cibugel, Koordinator pengawas TK/SD Kecamatan Cisoka, Ketua gugus SD Cibugel, Kepala SD Cibugel I dan II, ketua Komite SDN Cibugel I dan II, ketua BMPS Kecamatan Cisoka, tokoh masyarakat Desa Cibugel, LSM Bentar, , guru-guru, calon orang tua/wali peserta didik dan unsur lainnya.

"Unit Sekolah Baru (USB) SDN Cibugel III ini sudah dibangun sejak tahun 2015 dan sejak 2017 sudah masuk di dapodik (data pokok pendidikan) kementrian pendikan nasional tapi sampai saat ini belum juga beroperasi, belum ada kegiatan belajar mengajar. Sayang sekali bangunan yang bagus dan dibangun dengan dana APBD  ini jika tidak digunakan. Oleh karenanya kami berharap agar pada tahun pelajaran 2022/2023 ini dimulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan mulai beroperasi", kata Encep

Lebih lanjut Camat Cisoka mengatakan bahwa semua pemangku kepentungan terhadap SDN Cibugel III bersama-sama bersinergi agar PPDB dan operasionalisasi  SDN Cibugel III dapat dimulai pada tahun pelajaran 2022/2023.

"Alhamdulillah setelah saya berkomunikasi dengan Pak Dewan Wahyu , beliau sangat peduli dan setuju  agar tahun pelajaran 2022/2023 ini  SDN Cibugel III mulai PPDB dan mulai beroperasi. Mohon do'a restu dan dukungannya", pungkas Encep.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kabupaten Serang
Aktualinvestigasi.com | Lukman Direktur utama PT Reza Karya Abadi dan sekaligus Owner saat dikonfirmasi oleh awak media bahwa data surat tugas yang ditunjukan oleh pelaku ( D ) yang mencatut nama PT Reza Karya Abadi itu palsu, menurut lukman PT Reza tidak mengeluarkan surat tugas untuk mencari para calon pelamar yang ingin bergabung dengan PT Reza, akan tetapi jika ada yang ingin melamar lukman menyarankan untuk datang langsung ke PT Reza nanti akan ada kriteria sesuai kebutuhan dan ada pun untuk seragam itu potong gaji setelah calon pelamar tersebut bekerja dan bergabung di PT Reza.

Selasa, (17/5/2022).

Lukman pun akan melanjutkan dan melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib karena sudah mencatut nama perusahaannya dan hal tersebut lukman serahkan ke pihak kepolisian Polsek Cikande yang berwenang.


Lukman penanggung jawab atau Direktur utama PT Reza sekaligus Owner, menjelaskan

" logonya mereka mengatas namakan seakan akan adalah bagian dari karyawan kita ini kita akan berlanjut ke Polisi kita akan buka BAP terus untuk kelanjutannya saya juga di Polisi supaya bener bener ini tidak ada korban korban lain dan untuk korban yang ada sekarang itu mungkin kita harus bela nanti di Polisi bagaimana cara supaya korban ini uangnya dikembalikan ," Ujarnya.

Tambah lukman " kalo dia mencatut nama ( Y ) selama dia bekerja di kita PT Reza dia melakukan itu, itu pelanggaran kita akan evaluasi tapi kalo selama karena dia dulu jauh sebelumnya pernah kerja di outsourcing outsourcing lain jadi pada saat tidak ada di kita melakukan itu buat kita tidak kait kaitkan masalah ini.

Masuk ke PT Reza itu sebenarnya tidak pakai biyaya apapun nanti ada sifatnya ada seragam itu juga tidak bayar kes hanya potong gaji setelah dia bekerja ," Tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kabupaten Serang
- Aktualinvestigasi.com | ( D ) oknum diduga calo karyawan warga Desa Gembong Kec.Balaraja yang bisa masukan kerja dibeberapa perusahaan yang ada disekitar Kabupaten Serang dan Tangerang ini menjelaskan pada para calon pelamar bahwa ( D ) berbekal surat tugas dari PT Reza Karya abadi sudah bisa mengirim 1 orang warga kecamatan kragilan Kabupaten Serang Banten.

Selasa, ( 17/5/2022).

Karena saat para calon pelamar tersebut dibawa ke PT Cekmical yang berlokasi di kawasan modern Cikande dan orang yang baru dipersiapkan ada 5 orang pelamar dengan administrasi perorang 3 juta untuk sertifikasi gada Pratama yang sekiranya sudah memumpuni sesuai kebutuhan perusahaan.

( D ) oknum calo karyawan mengatakan dihadapan calon pelamar dan wartawan yang saat itu ada dilokasi

" Sayakan dari ( Y ) marketingnya PT Reza rumahnya di Cisereh dan dapat oprasional segala mobil dari pun dari PT Reza udah disiapin kuota untuk di Cikande kurang lebih 13 orang untuk bulan ini untuk security di PT Cekmical sebelah PT Yasunaga kemarin saya sudah kirim 1 orang dan orangnya warga dari kecamatan kragilan terus  karena bermasalah dengan warga yang nganter ( Y )  langsung sama temen saya yang nganterin itu gak sampai masuk karena berseteru karena disini juga belum jelas penggajiannya dan balik kanan si anak ini sementara yang kenal ini ( Y ) dari PT Reza. 


Yang saya bawa baru persiapan 5 Orang perorangan 3 juta yang dipinta sertifikasi Gada Pratama itu sudah memumpuni sesuai kebutuhanan saya kirim waktu pagi pagi itu sampai sana cuma si anak ini belum ketemu Chipnya jadi ada orang Desa Namboilir datang dijegal, yang di masukan kerja orang kragilan dan orang Walantaka, Nur alam, Husin, Jamjumi, 4 orang yang sudah setoran sama saya sudah sebagian, penyerahan uang pas bulan puasa saya rekrut untuk diserahkan ke ( Y ) dengan alasan perusahaan diakan minta dana alasannya dikeluarkan seragam dan segala macam, setelah seragam rapi mintanya tinggi badan 170 Cm, memiliki ijazah gada pratama sesuai permintaan dari kantor nanti di seragamin sudah seragam lengkap dibawa ke kantor baru dikirim ke perusahaan endingnya seperti itu, saat emang ada permasalahan dikantur itu akan disampaikan langsung, " Ungkapnya.

Saat dikonfirmasi ke ( Y ) marketing PT Reza yang kebetulan saat itu datang ke lokasi ( Y ) pun menjelaskan

" Jadi kalo mengenai PT Reza sebetulnya setelah saya tanyakan tadi beliaukan dapatnya dari orang dan saya sendiri juga bingung dia dapat logo itu dari mana sesuai yang diarahkan bapak bapak tadi bapak denger bahwa beliau ini dari pak agus dan pak agus ini gak tau siapa justru saya tadi menanyakan pak agus itu siapa kenal dimana, ada no teleponnya enggak, kenal pak agus itu sudah lama apa belum. 

Memang benar sebelumnya saya kenal sudah lama tetapi kalo ada lowongan dimana pun saya minta sama beliau, ada lowongan dimana ini kirim 1 orang 2 orang silakan. 

Kalo saya sudah mengingatkan kalo jadi mediator mau minta uang cuma jangan mahal mahal silakan dan untuk seragam silakan mau diambil berapa, tapi kalo sampai lebih dari 4 juta jangan, " Tegas ( Y ).[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kabupaten Serang
- Aktualinvestigasi.com  | Berbekal surat tugas palsu oknum calo karyawan lancarkan aksinya untuk mencari  warga yang ingin bekerja dengan biyaya administrasi 3,5 juta sampai dengan 9 juta, ( D ) Warga Desa Gembong Kec.Balaraja Kabupaten Tangerang Banten.

Selasa, (17/5/2022).

Warga Kabupaten Serang yang diiming imingin bisa masuk kerja di beberapa perusahaan diwilayah Kabupaten Serang dan Tangerang karena merasa uangnya sudah masuk tapi kerjaan yang ditunggu tunggu beberapa bulan lamanya tapi tidak ada, Warga pun kesal uang untuk nyogok kerja yang rata rata hasil pinjam kesana kemari karena ingin bisa kerja, warga tersebut diiming imingi agar bisa kerja sebagai security di sebuah perusahaan PT Cekmical di  Cikande dan PT Oli.

Dan konyolnya oknum ( D ) membawa surat tugas palsu dari sebuah Perusahaan Outsourcing PT Reza Karya Abadi dengan stempel Logo PT berbeda dengan yang aslinya.


Saat dikonfirmasi Suherman Calon Pelamar warga kec. Ciruas mengatakan pada awak media

" Informasi yang utama yang saya terima dia bisa masukan kami kerja kepabrik oli atas nama PT PWI di Jalan Rangkas ( D ) infonya kerjasama dengan PT Winbrig di Cikande, saya Priadi dikenalkan oleh temen saya dikasih tau butuh security buat pabrik oli di daerah jawilan perusahaan jepang punya, disitu akan jadi karyawan organic dari situ saya berpikir dari pada ngambil orang lain saya ambil keluarga saya sendiri ade saya, ponakan saya, singkat jelas deket saya kerumah ( D ) adapun uang yang bawa tetep uang itu mereka yang bawa gak langsung melalui saya saya serahkan ke ade ade saya tinggal koordinasi dia menjajikan sangat sangat manis, ade saya ada yang di pinta oleh ( D ) untuk masuk keraja ada yang 8 juta, 9 juta, di janjikan mau dapat ijazah satpam gada pratama, ade saya baru kena 5 juta, harapan saya uang itu dikembalikan lagi sama pemiliknya ," ungkap herman.

Sambung Marjuki warga Desa Kedinding kec.Cikande Serang 

" Waktu itu ( D ) datang ke rumah saya di daerah kedinding Kec.Cikande dia menjanjikan nominal buat dipabrik oli kurang lebihnya Administrasi nominal 4 juta persatu pelamar lalu saya bawa orang lain lagi dan gak taunya gak jelas dari bulan oktober 2021 sampai sekarang bulan mei 2022, bahasanya uang tersebut dari awal untuk seragam awal dan penempatan, dia menjanjikan kerja organic, namanya orang yang butuh kerja ada yang ngutang kesana kemari kasian gitu akhirnya anak anak menuntut haknya dikembalikan ," Jelasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak.Aktualinvestigasi.com- Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif Personel Polsek Leuwidamar Polres Lebak Bripka Dahlan bersama Brigpol imam Melaksanakan Patroli Dialogis dan Sambangi Warga Masyarakat disekitar kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (18/05/2022).

Kegiatan Patroli Dialogis  bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif, Pada kesempatan itu, Personel Polsek Leuwidamar Polres Lebak meminta selalu Bersinergi kepada warga masyarakat, untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Khsusnya kecamatan Leuwidamar yang aman dan kondusif

Dan Tak lupa Personel juga menghimbau, Kepada warga Masyarakat kecamatan Leuwidamar Terutama dimasa Pandemi Covid-19 ini Untuk tetap patuh serta tetap Disiplin, jalankan Protokol Kesehatan Disetiap saat Dengan 5M.

Sesuai Arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.ik MH Melalui Kapolsek Leuwidamar mengatakan" Personel Polsek Leuwidamar Rutin melaksanakan Patroli Dialogis, Agar selalu menjalin komunikasi dengan warga masyarakat, dan juga, guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di kecamatan Leuwidamar

Menurut Salah satu warga kecamatan Leuwidamar mengatakan,"ucapkan, terima kasih Kepada Anggota atas pelaksaan tugas Sambang dan Patroli Dialogis yang dilaksanakan, Mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan Sinergitas dengan warga kecamatan Leuwidamar dapat terjaga dan nyaman

Dengan hadirnya Anggota Polri di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat, Semoga Wilkum kec Leuwidamar dalam keadaan aman dan kondusif,"tukasny[RED/Al/006/2022]


Lebak.Aktualinvestigasi.com- Dua hari yang lalu Fenomena gelombang laut tinggi dan air laut pasang di Pantai Bagedur telah menghantui para wisatawan yang berkunjung ke pantai. Petugas mempersiapkan jalur evakuasi jika air pasang dan gelombang tinggi menerjang wilayah pantai Bagedur di saat kunjungan wisatawan ramai. 

Petugas penjaga pantai dan Polsek Malingping Polres Lebak disiagakan di sekitar pantai yang berlokasi di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Di samping itu dari Personil Polsek Malingping memberikan himbauan menggunakan pengeras suara agar pedagang maupun wisatawan agar waspada dan berhati-hati serta tidak diperkenankan untuk berenang pada saat gelombang air laut tinggi dan pasang. Selasa (17/5/2022)

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Kompol Gunarto Trio S.H pada saat si konfirmasi mengatakan bahwa dua hari belakangan ini air laut pantai Bagedur mengalami gelombang laut tinggi dan air laut pasang. 

Pihaknya telah menerjunkan personilnya untuk memberikan himbauan kepada pemilik warung dan wisatawan yang ada di pantai Bagedur apabila air laut sedang pasang selalu waspada dan hati-hati.

"Ya, kita telah menerjunkan personil untuk memberikan himbauan kepada pemilik warung dan wisatawan agar waspada dan berhati-hati yang berada di pantai Bagedur karena dua hari yang lalu fenomena gelombang tinggi dan pasang air hingga menerjang warung yang berada di sepadan pantai Bagedur,"ucap Kapolsek Malingping.

Lanjut Kompol Gunarto, Pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola pantai apabila gelombang air laut sedang tinggi wisata pantai Bagedur agar di tutup sementara dari pengunjung.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola pantai Bagedur untuk di tutup sementara waktu dari wisatawan pantai Bagedur apabila gelombang air laut sedang tinggi, untuk antisipasi laka laut dan kejadian yang tidak di inginkan lainnya." Tegas Kapolsek Malingping Kompol Gunarto.

Kata Kapolsek, untuk saat ini (17/5/2022) gelombang air laut pantai Bagedur  sedang normal, namun pihaknya menghimbau untuk wisatawan agar tidak berenang di laut.(RED-Al/006/V/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.