Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela menyambangi Mako Polsek Panongan, Kamis (26/5/2022). Kunjungan itu dilaksanakan untuk mengecek kesiapsiagaan personel, kesiapan data, dan kebersihan Mako.

Pada kunjungan itu, Leonard disambut Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri. Leonard didampingi Kabag Ops Kompol Andhi Kurniawan.

"Kami mengecek kamera CCTV yang ada di Polsek Panongan. Untuk memastikan kamera CCTV berfungsi dengan baik," kata Leonard.


Dikatakan Leonard, pengecekan Mako Polsek merupakan tindak lanjut dari atensi orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten yakni Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma.

"Ruangan yang berbasis pelayanan harus ditata dengan baik agar masyarakat yang mengakses pelayanan merasa nyaman," ujarnya.

Leonard juga meninjau  ruang tahanan. Kata Leonard menambahkan, personel yang bertugas jaga tahanan agar melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) serta  mencatat semua kegiatan dalam buku mutasi. Juga agar selalu dilakukan pengawasan oleh anggota yang piket agar tidak ada tahanan yang kabur. 

"Juga mengecek kebersihan ruang tahanan dan memberi arahan agar tidak ada tahanan yang melepas bajunya dan selalu menggunakan baju tahanan yang telah ditentukan," ucap Leonard

Tidak hanya itu, Leonard juga mengingatkan agar petugas piket jaga tahanan selalu mengawasi keluarga yang akan membesuk tahanan.

"jangan sampai ada barang-barang yang dilarang masuk ke dalam ruang tahanan," tandasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Poresta Tangerang, Polda Banten
Aktualinvestigasi.com | Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela memimpin pengamanan jalur perlintasan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, yang hendak ke Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Kamis (26/5/2022).

"Dalam kegiatan itu kami menerjunkan personel pengamanan yang ditempatkan di beberapa titik. Juga personel yang mengawal jalur," kata Leonard.

Leonard mengatakan, pengamanan dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan keamanan saat rombongan Wapres melintas. Tujuan pengawalan, tambah Leonard, tidak hanya untuk mengamankan rombongan Wapres yang dikawal melainkan juga untuk mengamankan pengguna jalan lain. 

Leonard menjelaskan, pengawalan di jalan merupakan tugas pokok Polri. Oleh karena itu, Polresta Tangerang Polda Banten menggelar pengamanan lintasan dengan menerjunkan beberapa personel.

"Kegiatan pengawalan pengamanan jalur Wapres berjalan dengan lancar," tuturnya.

Leonard mengapresiasi personel pengamanan dari Polresta Tangerang dan juga dari unsur TNI yang terlibat dalam kegiatan pengamanan jalur Wapres. Tidak hanya itu, pengamanan juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan.

"Kegiatan berjalan dengan baik. Selanjutnya kami juga akan melaksanakan pengamanan kepulangan Bapak Wapres," tandasnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma bersama Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar mendatangi Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/5/2022).


Kedatangan keduanya untuk memantau langsung harga jual atau harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng curah di pasaran. Tiba di Pasar Sentiong, Romdhon dan rombongan disambut perwakilan Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar.

"Kegiatan hari ini, kami Polresta Tangerang Polda Banten bersama Kodim Tigaraksa dan Perumda Pasar mengecek harga sembako khususnya minyak goreng," kata Romdhon.

Dikatakan Romdhon, jajarannya sudah melakukan pengecekan stok dan harga minyak goreng di distributor. Sebagai langkah komparasi, pengecekan pun dilanjutkan ke pengecer atau ke pedagang yang menjual langsung ke masyarakat.

"Kami sudah cek dari distributor harga dan juga stoknya, dan cek juga ke pengecer yang dijual langsung ke masyarakat," ucap Romdhon.

Romdhon menjelaskan, ada selisih harga yang cukup signifikan dari harga minyak goreng yang dijual ke masyarakat. Harga jual minyak goreng di pasaran, kata Romdhon, masih di atas HET yang ditentukan pemerintah.

"Ada selisih harga signifikan. Tentu ini akan ditindaklanjuti pembahasan dengan instansi terkait agar sebisa mungkin turun untuk memudahkan masyarakat," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma kembali melakukan pengecekan ke distributor minyak goreng, Rabu (25/5/2022). Kali ini, Romdhon mendatangi distributor minyak goreng di Desa Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

"Kami mendatangi CV. Berkah Jaya, selaku distributor minyak goreng untuk memastikan tidak ada hambatan dalam proses pendistribusian minyak goreng ke masyarakat," kata Romdhon.

Romdhon juga mengajak distributor minyak goreng untuk membangun kerja sama dalam memberikan informasi perkembangan harga maupun stok minyak goreng curah.

"Serta hal-hal yang menghambat pendistribusian minyak goreng curah, sehingga dapat terjaga," tutur orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.


Dikatakan Romdhon, CV. Berkah Jaya merupakan distributor minyak goreng curah yang memiliki tangkai dengan kapasitas 5000 liter. Selanjutnya, minyak goreng akan didistribusikan kepada para agen dan toko penjual.

"Harga jual minyak goreng dari distributor kepada toko sebesar Rp. 13.900 per kilogram. Sedangkan harga rata-rata di pasaran antara Rp. 14.500 sampai dengan 15.000 per liter," ucapnya.

Untuk ketersediaan atau stok minyak goreng, saat ini relatif aman dan tercukupi. Hal itu juga didukung dengan subsidi dari pemerintah untuk menjaga stabilitas harga di pasaran.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma memimpin apel pengamanan jalur yang akan dilintasi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis (26/5/2022). Apel dilaksanakan di Markas Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin sedianya akan melintasi daerah hukum Polresta Tangerang untuk menuju ke Pondok Pesantren An-Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.

 "Hari ini ada agenda pengamanan, yaitu pengamanan lintasan VVIP Wapres RI dari Jakarta ke Ponpes Tanara Kabupaten Serang," kata Romdhon.


Romdhon menjelaskan, apel dilakukan lebih awal dimaksudkan agar personel siap siapa dalam pengamanan lintasan VVIP Wapres RI. Selain itu, lanjut Romdhon, agar personel yang ter-ploting atau ditempatkan bisa menguasai serta paham situasi di titik sekitaran ploting-an.

"Walaupun kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin, namun jangan pernah kita berpikir underestimate," ujarnya.

Romdhon juga mengingatkan agar personel yang melakukan pengamanan jalur yang menggunakan seragam, agar juga dilengkapi dengan penggunaan rompi.

"Personel yang diterjunkan sebanyak 101 personel yang ditempatkan di beberapa titik," tandas Romdhon.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma kembali melaksanakan kegiatan Yuk Ngopi Wae, Kamis (26/5/2022). Kegiatan dilaksanakan di Gereja Katolik Santa Odelia, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

"Kali ini, kami melaksanakan kegiatan Yuk Ngopi Wae bersama Romo Felix dari Gereja Santa Odelia," kata Romdhon.

Program Yuk Ngopi Wae merupakan program dari Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan. 

Pada kegiatan itu, Romdhon juga didampingi pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten diantaranya Kabag Ops Kompol Andhi Kurniawan, Kasat Intelkam Kompol R. Moch. Sofian, Kasat Reskrim Kompol Zamrul Aini, Kasat Lantas Kompol Fikry Ardiansyah, Kasie Propam AKP Bambang Sutrisno, dan Kasat Samapta AKP Sutopo Wibowo.

"Melalui kegiatan Yuk Ngopi Wae, kami bersilaturahmi, memperkenalkan diri, dan juga memberikan imbauan serta edukasi," ujarnya.

Rpmdhon berharap, kegiatan Yuk Ngopi Wae dapat semakin mendekatkan kepolisian dengan masyarakat. Sehingga, sinergisitas menjadi semakin kuat untuk bersama memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mendatangi PT. Balaraja Distribusindoraya (Wings Food) di Kawasan Industri Matahari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/5/2022).

"Kegiatan pengecekan merupakan tindak lanjut dari arahan Pemerintah yang disampaikan melalui zoom meeting. Arahan yang dimaksud adalah agar segenap jajaran melakukan upaya untuk mengendalikan harga dan stok minyak goreng khususnya di Pulau Jawa," kata Romdhon.


Romdhon yang merupakan orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini melanjutkan, hasil pengecekan, di wilayah Kabupaten Tangerang, harga dan stok minyak goreng masih terkendali.

Kata dia, untuk wilayah Kabupaten Tangerang, sudah sesuai harga eceran tertinggi dan stoknya dari distributor siap untuk menyalurkan.

"Meski demikian, kami akan selalu melakukan monitoring harga dan ketersediaan minyak goreng," tuturnya.

Dikatakan Romdhon, hal itu agar, tidak terjadi lonjakan harga minyak goreng atau terjadi kelangkaan stok minyak goreng.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romadhon Natakusuma melaksanakan pengecekan hewan ternak di Desa Rancaiyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan Romdhon untuk mencegah adanya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Romdhon mengecek langsung kondisi hewan ternak sapi dan kambing di lokasi milik Haji Odeng itu.

"Pada kegiatan ini, kami didampingi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang guna mencegah merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak," kata Romdhon.

Kata orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten itu,  Polresta Tangerang bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan melaksanakan pendataan dan pengecekan terhadap hewan ternak.


Hewan ternak yang dicek yaitu sapi, kerbau, dan juga kambing. Hal itu, kata Romdhon, sebagai bentuk antisipasi wabah penyakit mulut dan kuku.

"Sampai saat ini wilayah Kabupaten Tangerang terpantau nihil dari penyakit mulut dan kuku," ucapnya.

Dikatakan Romdhon, hewan ternak yang baru datang dari wilayah harus dibuktikan oleh surat keterangan dari daerah asal. Selain itu, hewan juga harus terlebih dahulu dikarantina. 

"Juga dilakukan pengecekan dan uji Lab terhadap hewan ternak yang terindikasi penyakit mulut dan kuku," terangnya.

Romdhon memastikan akan terus  melakukan pendataan dan perbaharuan informasi. Oleh karena itu ia berharap, masyarakat tidak perlu panik dan resah. 

"Adapun jumlah hewan yang dilakukan pengecekan kesehatan yaitu sapi  40 ekor, kerbau 6 ekor, dan kambing 30 ekor," tandasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma memimpin pengamanan kegiatan ibadah untuk memperingati Kenaikan Isa Almasih di Gereja Katolik Santa Odelia, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (26/2/2022).

Jumlah jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja itu diperkirakan mencapai 1000 orang. Romdhon juga memimpin langsung pengecekan di setiap sudut gereja. Hal itu guna memastikan, gereja steril dan siap digunakan untuk beribadah.

"Terima Kasih kepada jemaat Gereja Khatolik Santa Odelia yang telah memberikan waktu dan kesempatan," kata Romdhon.

Romdhon pun memperkenalkan dirinya sebagai Kapolresta Tangerang yang baru. Seraya mengajak masyarakat untuk mendukung situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Kabupaten Tangerang.


Dikatakan orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini, Kepolisian memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, dalam hal ini umat Kristen, dalam melaksanakan ibadah. Oleh karena itu, lanjut Romdhon, kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih pun diberi pelayanan pengamanan.

"Kami mengucapkan selamat hari Kenaikan Isa Al-Masih tahun 2022. Kami sebagai Kepolisian menjamin keamanan dalam kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih," tandasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengunjungi Markas Kodim 0510 Tigaraksa, Senin (23/5/2022). Kegiatan itu sebagai bagian dari Program Guyub TNI-Polri yang merupakan Program Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

Romdhon dan jajaran disambut  Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar dan jajaran Kodim 0510 Tigaraksa.

"Kegiatan ini untuk silaturahmi, serta memperkuat sinergisitas antara TNI dan Polri," kata Romdhon.



Romdhon menyampaikan, kekompakan TNI dan Polri harus senantiasa terjaga guna memberikan teladan kepada masyarakat. Tidak hanya itu, kedua institusi pun, kata Romdhon, memiliki peran strategis dalam membina masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana rukun dan aman.

"Kami mengedukasi masyarakat untuk secara aktif mewujudkan Kamtibmas yang kondusif ," ujar Romdhon.

Kegiatan itu, kata Romdhon, merupakan bentuk sinergisitas TNI-Polri. Dua institusi itu, lanjut Romdhon, siap membangun kebersamaan dalam mengamankan aktivitas masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kekompakan senantiasa terjaga untuk menjaga wilayah Tangerang agar aman dan kondusif," tandasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Ciamis
- Aktualinvestigasi.com | Pemerintah Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis menggelar rapat sosialisasi Indek Desa Mandiri (IDM) bersama Camat Baregbeg di Aula Desa Jelat, Rabu (25/5/2022).


Namun dalam sosialisasi tersebut para awak media dilarang melakukan peliputan dan mendapatkan ancaman penuntutan jika tetap meliput.

Pantauan di lokasi, saat para wartawan mengambil foto dan video dalam kegiatan tersebut tiba-tiba Camat Baregbeg, Hj. Syarifah melarang para awak media mengambil gambar dan video.

Hj. Syarifah mengatakan bahwa sosialisasi IDM tersebut dilakukan untuk membuat Desa Jelat menjadi desa mandiri dan bersifat internal.

"Ini kegiatan internal untuk meningkatkan desa jelat menjadi desa mandiri soalnya desa lain di Kecamatan Baregbeg sudah masuk dalam desa maju ini tidak boleh dipublikasikan," tegasnya.

Selain itu dia juga menegaskan jika wartawan tetap meliput kegiatan sosialisasi tersebut dirinya tidak akan segan untuk menuntut wartawan.

"Jika dari awak media tetap melakukan peliputan kegiatan sosialisasi IDM ini, saya bisa dan berhak untuk menuntut wartawan ke jalur hukum," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Demisioner Presiden Mahasiswa Universitas Galuh, Rizal Purwonugroho mengatakan bahwa itu merupakan indikasi ketidak tahuan Camat terkait fungsi wartawan dan undang-undang Pers.

"Camat itu figur atau tokoh pemimpin di daerah secara etika harusnya lebih faham tugas dan fungsi dari wartawan ini. Sangat disayangkan karena dari undang-undang keterbukaan publik juga harusnya memberikan keleluasan kepada media," kata dia saat dikonfirmasi.

Menurutnya, sosialisasi IDM tersebut bertujuan untuk membangun desa agar lebih baik. Seharusnya dipublikasikan agar informasi tersebut tersebar ke masyarakat.

"Dari bentuk demokrasi ini sudah salah karena secara tidak langsung kebebasan demokrasi sudah di ciderai kebebasan berpendapat yang dituangkan dalam undang-undang pers," ungkapnya.

Dia menegaskan, seorang camat jika menyebut akan menuntut wartawan dalam konteks peliputan sosialisasi IDM itu sudah keterlaluan.

"Sebagai camat tidak boleh terkesan arogan, harusnya itu sah-sah saja untuk diliput," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang  Polda Banten  Yang di dampingi Polsek Cisoka Silaturahim  ke Kediaman Ketua Badan Koordinator Mubaligh Indonesia (BAKOMUBIN) Kabupaten. Tangerang di Ponpes Sirojul Athfal Ds. Cibugel Kec. Cisoka Kabupaten  Tangerang Rabu Pagi jam 10.00 wib 25 Mei  2022 

Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman Bersama anggota dampingi Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes pol Raden Romdhon  Natakusuma SH,SIK.MH Silaturahmi  ke Kediaman Ketua Badan Koordinator Mubaligh Indonesia (BAKOMUBIN) Kab. Tangerang  di Ponpes Sirojul Athfal Kp. Cilaban Rt. 006/004 Ds. Cibugel Kec. Cisoka Kab. Tangerang

Hadir dalam kegiatan , Kapolresta  Tangerang Polda Banten  Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, SH.,SIK.,MH, Kasat Intelkam K Kompol R. Moch. Sofian, SH, Kasar Binmas  Kompol Agus, Kapolsek Cisoka  Akp Nurrokhman T, SH, Kasar Sabhara  Akp Sutopo S.Kom MM, Kapospol Jayanti Iptu Eka karma, Kanit Provost Iptu Ngadio, Kanit Binmas  Iptu Rawi, Kanit Intel Ipda Mahdi. Kanit Reskrim  Ipda Mukhlis, Sekcam Cisoka Subhan, Koramil 13 Cisoka Pelda Surip, Pimpinan ponpes  sirojul Athfal dan Bakoumbin Kh. M.Syaripuddin,Dewan penasehat Bakomubin  Kh. Sahroji, Dewan Pakar Bakomubin Kh.Jueni, Pimpinan yayasan Faturrobny, Ketua BPD Des Cibugel Kirman, tim media liputan dari MCC.


Ketua Bakombin Kabupaten Tangerang KH Syahrifudin menyampaikan banyak Terimakasih atas kunjungannya. Kapolresta Tangerang  beserta jajaran, sebelumnya saya terlebih dahulu  memperkenalkan diri, Nama saya Muhammad Syarifudin dilahirkan di tempat ini di Kampung. Cilaban Desa. Cibugel Kecamatan. Cisoka Kabupaten Tangerang 

Saya mendirikan Pesantren ini dari tahun 2013, menanggung anak-anak Yatim, anak-anak yatim piatu dan anak-anak terlantar, serta anak-anak yang mau belajar. Baik dari luar daerah maupun dalam Daerah, semuanya bebas biaya gratis.

Saat ini harapan saya semoga santri-santri yg ada disini bisa terwujud sebagai penghafal Alquran.

Selanjutnya BAKOMUBIN Kab. Tng baru saja dibentuk, bisa disebut jg baru lahir, belum ada sekretariat, maka sekretarisnya sementara di sini.

Oleh karenanya diperlukan koordinasi dengan instansi terkait guna mendukung program2 yg harus dijalankan, apabila bapak Kapolres mempunyai program-program bisa disandingkan pula.

Lanjut Kapolresta Tangerang Polda Banten, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma.SH.SIK.MH, mengucapan terimakasih kepada KH. M. Syahrifudin selaku Ketua BAKOMUBIN Kab. Tangerang atas waktunya untuk menerima kami bersilaturahmi dengan kami.

Saya sangat mendukung terbentuknya BAKOMUBIN Kabupaten  Tangerang  dengan visi misi nya yang mana untuk mencerdaskan bangsa.

Mudah-mudahan visi misi nya dapat berjalan dengan sukses dan dapat membantu masyarakat di bidang agama, pendidikan maupun lainnya.

Yg perlu di antisipasi adalah radikalisme dan Terorisme jgn sampai berkembang di wilayah kita, agar terciptanya situasi yg aman dan kondusif.

Acara dimulai dari jam 11.21 Wib Sampe dengan selesai dan di lanjutkan makan bersama situasi aman kondusif.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.