Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Camat Cisoka ,  Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. berterimakasih dan mengapresiasi kehadiran dan keikutsertaan seluruh kepala desa dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan Camat Cisoka di ruang rapat Kantor Kecamatan Cisoka pada hari Jum'at (27/5/2022).

" Kami mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepala drsa se-Kecamatan Cisoka yang seluruhnya dapat hadir mengikuti rapat koordinasi.

Ini luar biasa, kompak ! Top banget pokoknya !", ujar Camat Cisoka


Lebih lanjut Encep mengatakan bahwa biasanya hampir tidak pernah dalam acara rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh kecamatan para kepala desa hadir semuanya, selalu saja ada yang berhalangan hadir kareba sesuatu hal, tapi pada rapat hari ini 10 (sepuluh) orang kepala desa yang ada di Kecamatan Cisoka hadir.

" Semoga ke depannya dapat selalu hadir dan kompak", pungkas Encep.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma melaksanakan kegiatan Saba Pesantren ke Pondok Pesantren Nur Antika, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/5/2022). 

Wahyu yang didampingi pejabat utama Polresta Tangerang Polda Banten disambut Pimpinan Pondok Pesantren Nur Antika KH. Encep Subandi dari para santri.

"Silaturahmi itu merupakan bagian dari Program Saba Pesantren yang merupakan implementasi Program Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan," kata Romdhon.


Kata Romdhon, seperti umumnya, ia menyampaikan ajakan agar masyarakat yang dalam hal ini adalah elemen pondok pesantren untuk menjadi pelopor kerukunan. Kata dia, di pondok pesantren para santri berasal dari berbagai tempat dan latar belakang.

"Tapi bisa rukun dan damai serta kompak karena kesamaan tujuan yaitu menuntut ilmu," ujar Romdhon.

Selain itu, Romdhon melanjutkan, ajaran dari pimpinan atau para guru di pondok pesantren juga memiliki peran dalam membentuk karakter santri hingga menjadi sosok yang mandiri dan toleran.

"Kami harapkan, karakteristik pondok pesantren yang sederhana, rukun, mandiri, dan damai dapat terimplementasikan di kehidupan bermasyarakat," tuturnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma bersilaturahmi ke Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang KH. Encep Subandi, Jumat (27/5/2022). Romdhon diterima di kediaman KH. Encep di Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Pada kegiatan itu, Romdhon dan KH. Encep berbincang hangat mendiskusikan berbagai hal. Salah satunya mengenai pentingnya peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mengajak masyarakat untuk bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Tokoh agama memiliki peran penting dalam suatu komunitas atau masyarakat. Sehingga diharapkan menjadi teladan upaya memelihara Kamtibmas," kata Romdhon.

Romdhon menyebut, upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat akan sangat berat apabila tidak ada peran aktif dari elemen masyarakat. 


Dalam konteks kemasyarakatan, kata Romdhon, pemuka agama memiliki peran penting karena ucapannya didengar masyarakat.

"Maka kami mengajak pemuka agama untuk dapat memberikan pesan-pesan atau imbauan yang baik ke masyarakat," tutur orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Romdhon menjelaskan, peran tokoh agama salah satunya dengan memberikan edukasi melalui mimbar dakwah mengenai pentingnya ikhtiar menjaga diri sendiri dan lingkungan keluarga dengan melaksanakan kerukunan.

"Selain itu, tokoh agama juga kami harapkan menjadi teladan bagi umat dengan menjadi pelopor tertib aturan," tukas Romdhon.

Untuk diketahui, kegiatan Rukun Ulama-Umara merupakan implementasi dari Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto memimpin pengamanan VVIP serta menyambut langsung kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin. Kamis ( 26/05/2022 )

Diketahui bahwa Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin akan menghadiri acara Haul Syekh Nawawi Al-bantani Tanara yang akan digelar pada Jumat esok di Komplek Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang Banten



Danrem 064/MY menyampaikan bahwa pengamanan VVIP menurut UU menjadi tugas dan tanggung jawab TNI, tapi kita tidak bisa melaksanakan pengamanan sendiri sehingga kita harus bersinergi. “Tugas pengamanan Wakil Presiden merupakan tugas Negara, sehingga tidak boleh ada kesalahan sedikitpun dalam pelaksanaannya,” Jelasnya.


“Tiap individu personel harus mengetahui tugas masing-masing, dan dalam pelaksanaan pengamanan laksanakan secara persuasif humanis namun kita harus tetap bisa menjaga keamanan sesuai SOP,” tambah Brigjen TNI Yunianto.


Danrem mengatakan bahwa sasaran pengamanan adalah objek yang dikunjungi dan route yang dilewati Wakil Presiden sehingga merasa aman nyaman dan lancar, dimana Wakil Presiden selama melaksnakan kegiatan di Propinsi Banten.


“Tugas hari ini sampai dengan selesai merupakan tugas pengamanan VVIP, untuk itu kita niatkan sama-sama sebagai nilai ibadah sehingga apa yang kita lakukan dimata Tuhan YME mendapat pahala, dan Insya Allah akan diberikan keselamatan dan kesehatan

Aamin YRA”, Tutupnya.

Tiga hari sebelumnya Senin (23/05/2022), Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto memimpin rapat koordinasi pengamanan bersama  TNI, Polri maupun Stek holder lainnya di provinsi Banten dan para pasukan pengamanan Presiden terkait kunjungan Wakil Presiden ke Provinsi Banten.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.