Lebak.Aktualinvestigasi.Com - Salah satu wartawan Media Target Buser yang sedang meliput kegiatan wawasan Kebangsaan pada hari rabu tanggal 25/5/2022 di Gedung Aula Kecamatan Banjarsari dikabarkan berujung adu mulut dengan salah satu Anggota DPRD Provinsi Banten Ria Mahdia Fitri S.Sos. 

Diketahui menurut Wartawan Media Target Buser, bahwa Dewan tersebut menyuruh menghapus hasil pengambilan gambar waktu liputan, dengan alasan tidak mau dipublikasikan di Media.

Atas peristiwa yang dialami salah satu wartawan media Target Buser tersebut Forum Wartawan Lebak (Forwal) dan Lembaga Swadaya Masyarakat Banten Coruption Watch (BCW) angkat bicara, pasalnya Oknum Dewan tersebut di duga telah menghalangi Kebebasan Pers.

"Sungguh tidak di mengerti, mengapa kegiatan Perda atau Wawasan Kebangsaan tidak mau dipublikasikan," keluh ketua Forwal Lebak kepada Team media Sabtu (27/05/2022).

Menurutnya, ini harus kami pertanyakan kepada  Ketua Dewan Dari Partai Nasdem Dapil Tangerang Kota (Tangsel). 

"Ada apa dengan kegiatan itu, dan kenapa tidak mau dipublikasikan. Kami menduga kegiatan kebangsaan ini tidak berijin," ujar ketua Forwal Lebak.

Sementara itu LSM BCW Anwar  Sopian juga sangat menyayangkan tindakan oknum dewan yang telah memperlakukan media dengan tidak terduga kepada salah satu wartawan media Target Buser, Dalam menyikapi hal tersebut pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan Wakil DPRD Provinsi Banten.

"Iya, kami akan berkordinasi dengan Wakil DPRD Provinsi Banten H Fahmi Hakim SE mengenai kegiatan wawasan kebangsaan," tandasnya.

Dijelaskan Anwar, kegiatan wawasan kebangsaan tersebut dibiayai oleh  negara yang harus di pertanggung jawabkan apakah sesuai dengan zona pemilihan atau tidak dalam menjalankan tugasnya.

"Ini patut disikapi," tegasnya singkat.

Terpisah, Ria Mahdia Fitri S.Sos saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengakui terkait hasil foto dan rilisan yang sudah di kirim ke pimpinan redaksi TBO itu dihapus. Bahkan sampai diperiksa takut masih tersimpan.

Hingga berita ini diterbitkan team media masih berupaya konfirmasi terhadap pihak terkait yang berkompeten tentang kegiatan wawasan kebangsaan.

(006/RED-Al/V/2022/Mujahidin)


Cisoka
Aktualinvestigasi.com | Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. menghadiri acara wisuda peserta didik di pondok pesantren Al-Istiqra  Desa Caringin dan  kemudian hadir di Yayasan Nurul Huda Desa Cempaka. 28 Mei 2022 

Dalam sambutannya Camat Cisoka menyampaikan bahwa

Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara.


Pendidikan berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

" Tujuan pendidikan adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi negara yang demikratis serta bertanggung jawab ". papar Camat.

Encep mengucapkan selamat kepada peserta didik yang diwisuda serta berpesan dan memberi motivasi agar mengamalkan dan mengimplementasikan ilmu, pengetahuan, kecakapan dan keterampilan yang telah diperolehnya.

"Selamat kepada peserta didik yang hari diwisuda. Ini bukan akhir , tapi ini adalah baru awal langkah sebuah proses.

Perjalanan ananda masih sangat panjang. Lanjutkan dan tempuh proses dan perjalanan itu dengan tekad dan semangat serta optimisme", pungkas camat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
 -  Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka penyegaran organisasi, Ikatan Sosial Warga Maluku (ISOWAKU) menggelar pengangkatan, pelantikan dan serah terima jabatan Ketua ISOWAKU Wilayah Banten  periode 2022-2025, Jakson Beay.

Selain itu, turut pula digelar halal bihalal dan HUT Patimura ke 205  Wilayah  Banten tahun 2022 di Gedung PDIP Provinsi Banten,  Jalan Raya Cikulur, Kota Serang, Sabtu 28 Mei 2022. 


Ketua pelaksana kegiatan Elisa Tomasowa menyampaikan, tidak hanya pelantikan saja akan tetapi ajang silaturahmi bagi para pengurus dan anggota se-Provinsi Banten serta meningkatkan kekompakan Isowaku tiga wilayah Serang, Cilegon dan merak.

“Pada kesempatan ini antusias anggota dan pengurus sangat tinggi untuk menghadiri Pengangkatan, Pelantikan dan  Serah Terima Jabatan Ketua ISOWAKU Wilayah Banten   Periode 2022 - 2025 Serta Memperingati  Halal Bihal 1443 H dan HUT Patimura  ke-205 yang gelar saat ini,” ujar Elisa tomasowa saat diwawancari awak media usai acara. 

Ditempat yang sama Pendiri Isowaku Banten Omah Mety menegaskan momentum ini harus dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan rasa saling menyanyangi dan mengasihi serta saling menguatkan dimanapun ISOWAKU berada. 

“Wejangan diberikan tidak hanya untuk ketua terpilih Jakson Beay sebagai ketua periode 2022 – 2025 secara aklamasi akan tetapi berlaku bagi semua pengurus dan anggota se-Banten,” tegasnya.

Ketua terpilih Jakson Beay mengungkapkan sebagai ketua terpilih akan menjalankan amanah ini dengan baik dan menjaga marwah ISOWAKU yang sudah di perjuangkan para pendiri. 

“Untuk kedepan ISOWAKU harus lebih baik lagi dan proritas yang akan dilakukan saya adalah melanjutkan program-program yang belum terlaksana oleh ketua sebelumnya akan segera diselesaikan,” ungkap Bapa Raja sebutan untuk Ketua ISOWAKU. 

Ditambahkan Bapa Raja pihaknya akan berpegang teguh pada aturan yang dibuatkan oleh para pendiri dan pada kesempatan ini pula, dirinya sangat terhomat dapat melihat pendiri masih berdiri kokoh untuk mennyaksikan perhelatan ini. 

“Sangat mengapresiasi atas kehadiran Omah Mety pendiri ISOWAKU dan kamipun akan meningkatkan tali persaudaran agar menjadi lebih erat dari berbagai hal apapun,” pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
Aktualinvestigasi.com | Brigjen TNI Yunianto Komandan Korem 064/MY selaku Dansatgaspamwil  melaksanakan  Pengamanan VVIP Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dalam acara peringatan Houl ke 129 Syekh Nawawi Al Bantani di Pesantren Annawawi Tanara Kabupaten Seran Propinsi Banten. Jumat Siang ( 27/05/2022 )

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat, antara lain, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Ahmad Muzani, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, serta segenap pengasuh, ulama, dan santri di lingkungan Ponpes Penata.


Dalam sambutannya Wakil Presiden ( Wapres ) K.H Ma'ruf Amin mengatakan Syekh Nawawi Al-Bantani merupakan salah satu guru bangsa Indonesia yang telah mencetak sejumlah kader nasional berpengaruh, seperti Cholil Bangkalan, Hasyim Asy'ari, ataupun Ahmad Dahlan. Ilmu dan pemikiran besarnya dipandang perlu untuk diwariskan dan dikembangkan secara berkelanjutan dalam upaya membangun generasi penerus yang unggul dan beriman.

"Syekh Nawawi itu, beliau mewariskan ilmu. Ilmu ini yang harus kita kembangkan dan kita terus kembangkan dan lanjutkan oleh kita dan generasi yang akan datang," ucap Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin

Menurut Wapres, ilmu yang harus diwariskan tersebut tidak hanya di bidang keagamaan, tetapi juga ilmu umum agar umat bisa memakmurkan bumi. 

"Untuk memakmurkan bumi itu harus mengetahui ilmunya, kuncinya, harus ada mafatihul imara, yaitu ilmu-ilmu ekonomi, ilmu-ilmu yang menyangkut perindustrian, pertanian," Jelasnya.

Semua itu, lanjut Wapres, merupakan tanggung jawab bersama sekaligus dalam upaya penguatan ekonomi umat.

"Ini menjadi sesuatu yang (diperlukan) sekaligus dalam rangka pemberdayaan umat, dalam rangka taqwiyatul ummah," ungkap Wapres

Sementara itu Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto selaku Dansatgaspamwil mengatakan adapun maksud dan tujuan Pengamanan VVIP  Wakil Presiden K. H. Mar’uf Amin dalam rangka peringatan Houl ke 129 Syekh Nawawi Al Bantani  bisa berjalan sesuai rencana dengan baik dan aman.

Brigjen TNI Yunianto menegaskan bahwa, keberadaan TNI Polri di sini adalah sesuai perintah Undang undang

“Pengamanan VVIP ini merupakan tugas protokoler kenegaraan sesuai dengan SOP Pengamanan VVIP.” Pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.