Lebak.Aktualinvestigasi.com-Guna menciptakan Kamseltibcar, Unit Turjawali Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten lakukan Patroli dan Penindakan terhadap Truk Bermuatan pasir Basah yang melintasi jalan raya Otto Iskandardinata Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak. Senin (6/6/2022).

Unit Turjawali Sat Lantas Polres Lebak lakukan Patroli dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda R. Agung bersama personil dan melakukan penindakan berupa penilangan terhadap terhadap delapan truk bermuatan pasir basah.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. Melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Aji Perkasa,SIK membenarkan kegiatan tersebut,

"Ya, Unit Turjawali Sat Lantas Polres Lebak melakukan patroli dan memberikan tindakan kepada truk bermuatan pasir basah," ujar Kresna.

"Ada delapan truk yang dilakukan penindakan berupa penilangan karena melanggar atau Tidak mematuhi ketentuan mengenai tata cara muatan, daya angkut dan dimensi kendaraan sesuai pasal 307 jo pasal 169 ayat (1) UULAJ No 22/2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan," ungkapnya.

"Kami menghimbau kepada para pengemudi khususnya pengemudi truk pasir,  agar tidak mengangkut pasir  basah, karena selain melanggar aturan juga bisa berakibat membahayakan pengguna jalan lain dan cepat merusak kondisi jalan raya," imbau Kresna.

"Ayo tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama," tutupnya

[Red/AI/006/2022/Mujahidin)

 


Cikupa.AktualInvestigasi.Com - Sebagai informasi, kegiatan pembinaan administrasi desa merupakan salah satu dari ketentuan Pasal 12 ayat (2) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2016 tentang Administrasi Pemerintahan Desa, bahwa pembinaan dan pengawasan Administrasi Pemerintahan Desa oleh Bupati dapat dilimpahkan kewenangannya kepada Camat.

Untuk itu, Camat Cikupa beserta tim nya Monitoring dan berikan pembinaan kepada pemerintahan desa Cikupa, guna berjalanya administrasi dengan baik dan juga sesuai juknis yang berlaku. Selasa, 07/06/2022.

Acara monitoring dilaksanakan di aula kantor desa Cikupa, dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya

Acara monitoring tersebut di pimpin langsung oleh Camat Cikupa Abdullah,S.Sos.,M.Si, dan dihadiri M.Mumu Muklis,S.STP beserta jajarannya,Kepala desa Cikupa Ali Makbud

dan perangkatnya, Babinsa, Binamas, Forum Media Center Cikupa (FMCC),ketua BPD, Ketua RW serta Ketua Karang Taruna.


Kepala desa Cikupa Ali Makbud menyampaikan terima kasih kepada Camat beserta tim, yang telah memberikan pembinaan kepada pemerintahan desa Cikupa. 

“Ini adalah bentuk kepedulian Camat kepada pemerintahan desa kami, maka dari itu kami mengharapkan arahan dan bimbingan kepada Tiem monitoring, supaya kami bisa lebih tertib administrasi dan mampu bersaing dengan desa-desa lain, dan menjadi desa yang lebih baik.” Ujar Ali Makbud selaku kepala desa Cikupa.[Red/AI/ 013/2022/fmcc]


Polresta Tangerang Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Polresta Tangerang  menggelar kegiatan donor darah, Selasa (7/6/2022) di Rupatama Polresta Tangerang. Personel Polresta Tangerang dan polsek jajaran serta anggota Bhayangkari Cabang Kota Tangerang menjadi pendonor. 


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusu menerangkan, kegiatan donor darah dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-76. 

"Kegiatan ini, kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang," kata Romdhon.

Dikatakan Romdhon, kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara. Romdhon menambahkan, pelaksanaan donor darah telah melalui proses asesmen medis.

"Tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan anggota," ucapnya.

Romdhon menyampaikan, kegiatan donor darah bertujuan menanamkan kepada anggota Polresta Tangerang untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, lanjut Romdhon, darah merupakan bagian penting dari manusia.

Romdhon berharap, kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Tangerang. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 

"Hasil dari kegiatan itu adalah donor darah golongan A, golongan B, golongan AB, dan golongan O," terangnya.

Dilanjutkan Romdhon, kegiatan yang dilakukan dapat menghasilkan donor darah dari berbagai golongan. Dan pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun jumlah peserta sebanyak 145 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 83 orang layak menjadi pendonor. Sedangkan sisanya tidak layak menjadi pendonor karena alasan medis.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polsek Cisoka, Polresta Tangerang
Aktualinvestigasi.com | Anggota Polsek Cisoka melaksanakan Giat Patroli di Lokasi Wisata Keramat Solear, Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Minggu (05/05/22) pukul 12.20 Wib

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman T, SH mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif

Untuk hasil yang dicapai dalam patroli tersebut yaitu terciptanya rasa aman dan tertib kepada para pengunjung di Keramat Solear Kecamatan Solear

“Selain itu untuk mencegah terjadinya tindak Pidana.” kata Kapolsek Cisoka

Lanjut Kapolsek Cisoka mengatakan, kegiatan ini juga Sekaligus melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat guna antisipasi aksi kriminalitas di tempat wisata keramat Solear.” pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polsek Cisoka, Polresta Tangerang
  - Aktualinvestigasi.com | Guna  pembinaan Anggota Polsek Cisoka dan program Commander Wish Kapolda Banten, Iptu Rawi melakukan kegiatan ngaji bareng bersama anggota Polsek Cisoka, Senin(06/06/2022).


Kegiatan Ngaji Bareng ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa tersebut seluruh personil melaksanakan kegiatan mengaji Al-qur’an dengan membaca Surat Yasin.


Iptu Rawi menuturkan, pentingnya mencontoh akhlaq Nabi Muhammad SAW, diantaranya bersikap tegas dan tidak kasar, dan selalu mengucapkan salam terhadap sesama mahluk serta selalu bersedekah yang Insya Allah akan melipat gandakan rezeki.


"Semoga Allah SWT memberikan barokahnya melalui kegiatan ngaji bareng yang telah dilaksanakan ini," tuturnya.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman S.H mengatakan,  hasil yang ingin dicapai dari kegiatan ngaji bareng tersebut yaitu untuk meminimalisasi dan menekan terjadinya pelanggaran anggota dalam melaksanakan tugas ataupun di luar dinas yang akan mencoreng citra Polri di mata  masyarakat ," Kata Kapolsek Cisoka.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polsek Cisoka, Polresta Tangerang
  - Aktualinvestigasi.com | Demi menjaga situasi kamtibmas yang aman personil Polsek Cisoka laksanakan pengamanan Tournamen Volly. Senin (06/06/2022). 01.00


Kegiatan Tournamen Volly tersebut diadakan oleh tokoh masyarakat Bapak Jono daam rangkat HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 dimana persertanya yaitu masyarakat kec. Solear



Personil Polsek Cisoka yang dipimpin oleh Kanit Provos Iptu Ngadijo melakukan pengamanan Tournamen Volly yang diadakan di Kp. Tangkele Rt. 1 Rw. 3 Ds. Solear kec. Solear dengan jumlah 16 tim peserta. 

Kegiatan pengamanan tournamen Volly dilakukan untuk mengantisipasi kerusuhan atau ribut antar peserta agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif

“ bertandinglah dengan sportif jangan ada kerusuhan. Menang ataupun kalah sudahlah biasa dalam pertandingan. Tetap semangat dan jaga kesehatan” ucap Ngadijo.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polsek Cisoka, Polresta Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam mengantisipasi kejahatan yang terjadi di malam hari, Polsek Cisoka lakukan Operasi Zonasi. Rabu (05/06/2022). 23.30

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman T,SH memimpin langsung kegiatan Oprasi Zonasi tersebut. Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh anggota Polsek Cisoka sendiri juga dihadiri oleh anggota Polsek Tigaraksa, Polsek Panongan dan anggota Polsek Cikupa. Kegiatan Oprasi Zonasi dilakukan di perumahan golden kirana. 


Dalam Operasi Zonasi tersebut dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan kendaraan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan pengangkut barang seperti truk. Pemeriksaan meliputi cek kelengkapan surat surat kendaraan dan juga barang barang yang dibawa oleh kendaraan tersebut.


Kegiatan Oprasi Zonasi dilanjutkan dengan Patroli Mobile di daerah rawan di Darkum Polsek Cisoka  dengan sasaran Miras, Premanisme, Balapan Liar, Street Crime, Sajam, Senpi, Narkoba, Handak dan 3C serta Gelar Ops. Yustisi dlm rangka memutus mata rantai Covid 19 di darkum Polsek cisoka


Kapolsek Cisoka mengucapkan terimakasih kepada personil yang telah melaksnakan Kegiatan Oprasi Zonasi di Darkum Polsek Cisoka sehingga berjalan dengan lancar. Dan pada saat ini situasi kamtibmas di Darkum Polsek Cisoka aman dan kondusip.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Polsek Cisoka, Polresta Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Anggota Polsek Cisoka bergabung bersama warga melaksanakan Ronda Siskamling. Senin, 06 Juni 2022. Pukul 02.30  wib



Personil Polsek Cisoka Aiptu A Taefur dan Aiptu Nurwiyanto bergabung bersama warga Kp. Solear Rt. 2 Rw. 1 melaksanakan kegiatan Ronda siskamling. Kegiatan Ronda dilaksanakan setiap hari di Kp. Solwar Rt. 2 Rw. 1 dengan jadwal bergantian setiap warganya.


Kegiatan Ronda Siskamling dilakukan sebagai pencegahan terhadap kejahatan yang terjadi di malam hari. Agar situasi kamtibmas tetap kondusip.


Aiptu Al Taefur pun menginatkan kepada warga yang sedang ronda jika terjadi suatu kejahatan atau tindak pinda untuk segera menghubunginya atau melaporkan ke Polsek Cisoka.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].




Polsek Cisoka, Polresta Tangerang
  - Aktualinvestigasi.com | Anggota Polsek Cisoka melakukan Apel pagi di Mako Polsek Cisoka dipimpin Kapolsubsektor Jayanti Iptu Eka. Senin (06/06/2022) 


Iptu Eka Karma megucapkan “Terima kasih kepada anggota yang melaksanakan Apel pagi, semoga dalam pelaksanaan tugas selalu diberikan kelancaran, kesehatan jasmani dan rohani oleh Allah SWT "Ujarnya


Iptu Eka Karma juga mengingatkan agar laksanakan program Kapolres yang baru yaitu THT (Taati aturan, Hindari pelanggran, Tindak tegas anggota yang melanggar) 


“Mari sama-sama Laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan” Ujarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.