Cilegon, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kecelakaan truk  terjadi di Jalan Raya Merak-Suralaya tepatnya di tanjakan Kelurahan Suralaya Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon pada Sabtu (18/06) sekira pukul 15.30 wib.

Truk mitsubhitsi nopol: A-9888-UG yang dikendarai oleh A (40).

Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Admojo membenarkan terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. “Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas Truk terguling, beruntung tidak ada korban jiwa hanya mengakibatkan kerugian materi sejumlah Rp 1 juta, “ kata Yusuf

Selanjutnya Yusuf menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut. “Ketika truk box yang dikendarai A melaju dari arah Bojonegara menuju Suralaya sesampainya di TKP pada saat truk menanjak tiba-tiba truk mengalami trouble sehingga supir berhenti dan mencoba mengganjal ban dengan balok kayu,akan tetapi kendaraan tiba-tiba mundur dan terguling mengakibatkan kerusakan, ”ujar Yusuf


Kasat Lantas menambahkan jika petugas telah melakukan olah TKP awal. "Anggota satlantas juga telah melakukan pengecekan di TKP dan kemudian mengamankan Kendaraan untuk ditindak lanjuti, “tambah Yusuf

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. "Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengecek kembali kendaraan sebelum digunakan, "himbau Shinto. 


Terakhir, Shinto meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. "Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah," tutup Shinto. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak, Banten
Aktualinvestigasi.com| Dalam rangka menjalin tali silaturahmi keluarga Besar Lembaga Swadaya Masyarakat di akhir bulan juni ini LSM Barisan Rakyat Indonesia berkesempatan mengadakan Halal Bihalal di kantor sekretariat yang beralamat Cibuah Masjid 03/07 kecamatan Warunggunung kabupaten Lebak Banten

.Sabtu (18-06-2022)


Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri oleh para pencari berita serta beberapa para lembaga Swadaya masyarakat (LSM) yang ada di kabupaten Lebak.



Maksud dan tujuan di adakannya acara ini yaitu untuk menjalin tali silturahmi antar  teman-teman LSM dan juga kami di sini juga tidak melibatkan dinas dinas terkait atau pemerintah yang ada di kabupaten Lebak .ini murni atas inisiatif kita kita/teman teman yang hadir Saripudin selaku ketua harian dari LSM Barisan Rakyat Indonesia. 


Saripudin panggilan akrab ketua Harian LSM melanjutkan acara ini sebenarnya sudah seringkali kami laksanakan setiap bulan tetapi semenjak adanya varian covid 19 kami pakum tidak pernah lagi mengadakan Halal Bihalal ini karna adanya larangan dari pemerintah untuk berkumpul dan berkerumunan jelas “Saripudin"


Saya berharap kepada rekan seperjuangan tolong demi untuk menjalin tali silaturahmi kita ini jangan ada istilah kata minder ataupun malu di sini kita untuk kebersamaan dan tali persaudaraan jangan sampai kita tidak saling peduli terhadap rekan rekan seperjuangan dalam hal pemberitaan dan sebagai kontrol sosial harapnya.


Dilain tempat D. Sutejo. Ms. selaku ketua Umum LSM Barak mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran teman LSM yang telah menyempatkan hadir dan melaksanakan acara silaturahmi sesama anggota mudah mudahan dengan adanya LSM Barak bisa membantu masarakat yang membutuhkan bantuan dari organisasi kita .ucapnya.


Kita  untuk bertatap muka juga antar teman-teman sekaligus untuk silaturahmi karna selama ini di hari hari biasa kawan- kawan ini sibuk dengan aktifitasnya masing masing.lanjutnya.

Acara ini yang berlangsung di kabupaten Lebak di hadiri oleh beberapa para wartawan dan pimpred media juga beberapa ketua dan LSM yang ada di kabupaten lebak.(Firmansyah).

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).


LEBAK, BANTEN
- Aktualinvestigasi.com| Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten Laksanakan Penjagaan, Pengaturan dan Pengawalan Antisipasi Keberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Lebak.( 17/06/2022 ). 


Untuk mengantisipasi keberangkatan jemaah haji di Alun - alun Kota Rangkasbitung Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten menerjunkan personil nya dilapangan guna kelancaran arus lalu lintas. 


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Ajie Perkasa,S.I.K mengatakan," Ya benar, hari ini kami Sat Lantas Polres Lebak menerjunkan personil di lapangan guna melaksanakan penjagaan,pengaturan dan pengawalan untuk mengantisipasi keberangkatan jemaah haji Kabupaten Lebak". Ungkap Kresna. 


"Dalam beberapa titik di seputaran Alun - alun Kota Rangkasbitung dan beberapa ruas jalan di seputaran Kota Rangkasbitung, kami terjunkan sebanyak 35 personil guna mengantisipasi keberangkatan jemaah haji Kabupaten Lebak". Kata Kasat Lantas. 


"Ruas jalan menuju Pendopo Kabupaten Lebak kami tutup bagi kendaraan yang akan melintas guna mengantisipasi rangkaian bus yang mengangkut jemaah haji tidak terhalang pada saat keluar" tegas Kresna. 


Sebanyak 2 kendaraan dinas Sat Lantas Polres Lebak digunakan untuk melaksanakan pengawalan jemaah haji menuju asrama haji pondok gede. 


"Semoga dengan adanya Personil Sat Lantas Polres Lebak dilapangan yang mengamankan proses keberangkatan jemaah haji Kabupaten Lebak, situasi kamseltibcar bisa terjamin aman dan lancar" harap Kresna.

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).

Jakarta.AktualInvestigasi. Com.  -  Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian dengan dukungan pendanaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membuka Seleksi Nasional Beasiswa Pendidikan Tinggi Vokasi (DI, DII, DIII dan DIV) dan Akademik (Strata 1) Perkebunan Kelapa Sawit Tahun 2022 (Beasiswa SDM Sawit 2022). Pendaftaran beasiswa ini telah dibuka pada tanggal 15 Juni 2022.

Direktur Perlindungan Perkebunan Kementerian Pertanian Ir Baginda Siagian MSi dalam Seminar SEVIMA, Jum'at (17/06), menyatakan bahwa program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda perkebunan sawit yang dapat terus secara konsisten dapat berperan dalam meningkatkan industri perkelapasawitan di Indonesia. Beasiswa ini juga dibuka khusus hanya untuk pekebun kelapa sawit, keluarga pekebun kelapa sawit dan sumberdaya manusia lainnya yang bergerak di bidang perkelapasawitan ASN yang bertugas di bidang kelapa sawit.


“Pembukaan (beasiswa) dilaksanakan tanggal 15 Juni 2022, sasarannya pekebun, keluarga pekebun, , karyawan/pekerja pada usaha budidaya dan/atau pengolahan hasil perkebunan kelapa sawit, keluarga karyawan/pekerja pada usaha pada usaha budidaya dan/atau pengolahan hasil perkebunan kelapa sawit yang terdiri dari anak/istri atau suami, Pengurus/Anggota koperasi/Lembaga, dan ASN (PNS dan PPPK) yang bergerak dalam perkelapasawitan,” ujar Direktur Perlindungan Perkebunan, Ir. Baginda Siagian, MSi.

Guna memudahkan pendaftaran dan seleksi nasional Program Beasiswa Sawit Tahun 2022 ini, Direktorat Jenderal Perkebunan (DITJENBUN) akan menggunakan sistem seleksi dan penerimaan beasiswa dari Education Technology SEVIMA. Kerja sama antara DITJENBUN dan SEVIMA ini untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran beasiswa. Dan sebagai wujud pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan berbagai kemudahan akses. Sistem ini sekaligus mempermudah panitia beasiswa dalam seleksi nasional, pendaftaran, validasi berkas hingga penyaluran penerima beasiswa ke perguruan tinggi jadi lebih efektif dan efisien.

“Kami menggandeng SEVIMA agar semua peserta yang menjadi sasaran penerimaan beasiswa kelapa sawit dapat dengan mudah mengakses dan mendaftar sebagai calon penerima beasiswa.” Ujar Baginda.

Informasi Jurusan dan Cara Daftar Beasiswa SDM Sawit 2022

Baginda menambahkan, untuk informasi, Program Beasiswa Sawit Tahun 2022 ini bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi sebagai kampus tujuan berkuliah. Diantaranya; Akademi Komunitas Perkebunan Yogyakarta (AKPY-STIPER), Politeknik LPP Yogyakarta, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE), Politeknik Kampar, STIPER Agrobisnis Perkebunan (STIPAP), Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB-BEKASI), Institut Pertanian Stiper Jogjakarta, untuk mencetak lulusan yang kompeten.

Program Beasiswa Sawit Tahun 2022 diberikan setingkat Diploma I, Diploma II, Diploma III atau Diploma IV (Vokasi) dengan kompetensi kelapa sawit. Kompetensi dan jurusan yang dapat dipilih mahasiswa diantaranya: 1) Pemuliahan/Pembenihan/Pembibitan Kelapa Sawit; 2) Budidaya/pemeliharaan tanaman kelapa sawit; 3) Teknologi produksi tanaman perkebunan kelapa sawit; 4) Teknologi Pengolahan hasil kelapa sawit; 5) Teknik kimia; 6) Teknik mesin; 7) Perawatan dan perbaikan mesin; 8) Akuntansi Teknologi informatika; dan 9) Manajemen logistik kelapa sawit.

Beasiswa juga dapat diberikan setingkat strata 1 (akademik) dengan minat atau kompetensi kelapa sawit, dengan program studi antara lain: Agroteknologi; atau Agribisnis.

“Beasiswa ini sudah diselenggarakan sejak lama, dan tahun lalu memiliki kuota sebanyak 660 orang. Tahun 2022 ini Ditjen Perkebunan mengusulkan beasiswa sebanyak 1.000 penerima. Dengan lebih banyak lagi beasiswa, keluarga pekebun dan SDM lainnya yang terkait bisa memanfaatkan dana beasiswa ini sehingga ke depan turut membangun perkelapasawitan di daerah/lokasi masing-masing,” lanjut Baginda.

Semua peraih beasiswa akan memperoleh fasilitas beasiswa SDM Sawit 2022 berupa transport pulang pergi kampung halaman menuju kampus, biaya pendidikan penuh, kesempatan magang di perkebunan besar dan sertifikat kompetensi. Peraih beasiswa juga akan mendapatkan uang tunai untuk biaya asrama/kos, uang saku, dan uang buku, yang besarannya disesuaikan dengan Standar Biaya yang telah ditetapkan.

“Para peminat bisa langsung mendaftar dan memperoleh informasi lebih lanjut dengan mengunjungi Website beasiswasdmsawit.id. Segera mendaftar, karena pendaftaran akan ditutup pada 19 Juli 2022!,” pungkas Baginda.[Red/AI/001/VI/2022]




Rangkasbitung
- Aktualinvestigasi.com| Dalam rangka monitoring dan Evaluasi, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten di sambangi Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Direktur keswat) Ditjen pemasyarakatan Muji Raharjo beserta rombongan, Kamis (16/06)


Kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto yang didampingi Pejabat Struktural dan jajaran Lapas kelas III Rangkasbitung.


Dalam kunjungannya, Muji Raharjo

meninjau pusat pelayanan publik atau pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang berada didepan Lapas, dilanjutkan ke area dalam Lapas mulai dari poliklinik, bengkel kerja, pembuatan gitar,  Pustadewikum, dapur Lapas hingga blok hunian



Muji Raharjo disaat meninjau dapur memberikan apresiasi kebersihan dapur Lapas Rangkasbitung, yang pada bulan April 2022 ini meraih penghargaan sebagai UPT Pemasyarakatan terbaik di bidang penyelenggaraan makanan bagi tahanan, anak dan narapidana


"Kemarin Juara II ya dan memang faktanya layak, Dapurnya Bersih, prinsip hiegine sanitasi juga diimplementasikan sesuai standarnya, pertahankan dan bahkan tingkatkan, sudah makin menjadi lebih baik" ujar Muji Raharjo di saat meninjau dapur Lapas Rangkasbitung


Muji Raharjo menutup kunjungannya di Lapas Rangkasbitung dengan meninjau SAE (Sarana Edukasi dan Asimilasi) Lapas Kelas III Rangkasbitung yang merupakan wadah Pemberdayaan dan pembinaan WBP sebagai upaya dari Lapas Kelas III Rangkasbitung untuk mendukung Resolusi Pemasyarakatan.


Menanggapi kunjungan Dirkeswat, Kepala Lapas Rangkasbitung menyampaikan bahwa kunjungan dirkeswat memberikan motivasi tambahan bagi Petugas Lapas Rangkasbitung.


"Alhamdulillah Pa Dir bisa meninjau Lapas Rangkasbitung dan banyak memberikan petuah kepada kita semua, apresiasi beliau tadi makin memompa semangat kami untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan kami semua beserta jajaran punya komitmen kuat terhadap itu" Pungkas Kalapas

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).


LEBAK, BANTEN
- Aktualinvestigasi.com| Dalam rangka menjelang HUT BHAYANGKARA ke 76, Polsek Leuwidamar Polres Lebak Melaksanakan Kegiatan Bakti sosial berupa pemberian Santunan bagi anak yatim dan janda jompo yang berada di wilayah Kecamatan Leuwidamar.Jumat (17/06/2022).


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S,I,K, MH melalui Kapolsek Leuwidamar Akp.Sudedi mengatakan bahwa "Kegiatan ini dilaksanakan guna menjalin kedekatan antara masyarkat dengan polri khusus nya di wilayah hukum Polsek Leuwidamar dan kegiatan ini untuk membuktikan bahwa polri terus bertekad untuk menjadi POLRI yang Humanis dan tetep profesional dalam melaksanakan tupoksinya dalam penegakan hukum dan melayani masyarakat." Ujarnya



Menjelang HUT Bhayangkara ke 76, Polri melaksanakan kegiatan mengisi ruang publik yang positif seperti bakti sosial diantaranya memberikan Santunan kepada Yatim dan Jompo Janda. 


"Kami terus membangun komunikasi yang baik dengan warga masyarakat yang berada di kecamatan Leuwidamar dan mengajak untuk selalu bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif serta menjaga keharmonisan antar warga dan instansi pemerintah yang berada di kecamatan Leuwidamar." tutup Akp.Sudedi

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).

Diberdayakan oleh Blogger.