Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar SH., Mi bersama Forkopimda Tangerang hadiri kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan  Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI ) tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022.


Kegiatan upacara dengan penanggung Jawab  A. Zaki Iskandar B.BUS Bupati Tangerang ini, dilaksanakan di Lapangan Upacara Maulana Yudha Negara, Jl. H. Somawinata, Kel. Kaduagung, Kec. Tigaraksa, Kab. Tangerang, Senin (20/06/2022) dan  diikuti ± 1000 orang dari unsur peserta PNS Kab. Tangerang, Capeg Negri Sipil (CAPNS), Atlit FORMI Kab. Tangerang, Korsik dari SMK Kab Tangerang.


Hadir di giat tersebut, H Mad Romli Wakil Bupati Tangerang, Letkol Inf Bangun Siregar SH., Mi Pol Dandim 0510/Trs, H. Maesal Rasyed Sekda Kab. Tangerang, Yayat Kejaksaan Kab.Tangerang, Satria Ika Putra, SH, MH Kepala BNN Kab. Tangerang, Para Camat Se-kab Tangerang dan unsur OPD Kab. Tangerang.


Dalam sambutannya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar disampaikan melalui H Mad Romli Wakil Bupati Tangerang, bahwa  kita semua patut bersyukur, beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kab Tangerang berhasil meraih penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.


"Di Hari Kesadaran Nasional bulan Juni Tingkat Kab Tangerang tahun 2022, kita tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja, dengan tetap menghindari hal-hal yang tidak diinginkan agar tidak mengganggu jalannya proses Pemerintahan sebagai penyelenggaraan dan pelaksanaan kewajiban kita semua sebagai Abdi Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ," ujarnya.


"Saya tidak ingin kedisiplinan para

aparatur pemerintah Kabupaten Tangerang menjadi menurun" tegasnya.


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kab Tangerang, ingin memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh OPD dan Satuan Tugas Covid-19 Kab Tangerang, Satuan Tugas Covid-19 Tingkat Kecamatan, Kelurahan, dan Desa." ucapnya.



Ditambahkannya bahwa, peringatan Hari Kesadaran Nasional bulan Juni yang kita laksanakan bersamaan dengan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional

(HANI) tingkat Kab Tangerang.


"Melalui momentum ini, kita mengajak kepada seluruh Aparatur Pemerintah Kab Tangerang untuk bersama-sama  Kerja Cepat, Kerja Hebat dan  Berantas Narkoba di Kabupaten Tangerang." tutupnya.


Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, TNI siap mendukung gerakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), bersama - sama komponen masyarakat  War On Drugs atau perang melawan narkoba di menuju Indonesia Bersih Narkoba.


"Ini menjadi momen untuk bersama-sama bersatu memberantas peredaran Narkoba khususnya di Kabupaten Tangerang,"tegas Dandim.


“Tugas pemberantasan narkoba ini tidak hanya berada di pundak BNNK, Polri dan TNI, namun seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat mempunyai kewajiban dalam pemberantasan Narkoba, demi terciptanya generasi muda yang bebas akan ancaman narkoba,” kata Dandim.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar bersama Kapolresta Tangerang Kombespol Raden Romdhon memberi bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang di gelar di Lapangan Makodim 0510/Trs Jalan Moh Atik Soerdi Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (20/06/2022).


Pada kesempatan itu, bantuan sosial dan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.


Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, bantuan sosial dari  TNI- Polri ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.


“Ini merupakan perhatian dari kami TNI - Polri di hari Bhayangkara ke-76 kepada masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa”, terang Dandim 



Dandim melanjutkan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar TNI Kodim 0510/Trs dan Polri Polresta Tangerang.

"Semoga polri yang presisi dapat mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia tumbuh".


“Mudah-mudahan silaturahmi dan sinergitas tetap terjalin dengan baik, kita semua diberikan kesehatan oleh Tuhan yang maha kuasa”, jelas Dandim.


Sementara, Kapolresta Tangerang Kombespol Raden Romdhon menyampaikan, terimakasih kepada Dandim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun I E Siregar beserta personilnya yang telah mendukung memberikan Bansos kepada warga di hari Bhayangkara ke-76.

Ujar Kapolresta.


Hadir mendampingi, AKBP Leonardi M Sinambela Wakapolres Tangerang, Kapten Kav M Bakir Pasi Ops Kodim 0510/Trs, PJU Polresta Tangerang dan Bintara Tamtama Kodim 0510/Trs.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Liga Santri PSSI Piala KSAD serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 Tim Kesebelasan, finalnya akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 22 Oktober mendatang bertepatan dengan Hari Santri Nasional


Pembukaan Liga Santri ditandai dengan Kick Off oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman sebelum laga pertama Stadion Merdeka Jombang 



Sementara itu ‎Pembukaan Liga Santri Piala KSAD Tahun 2022 di Provinsi Banten dibuka langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto diwakili oleh Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan di dampingi oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar bertempat di  Stadion Maulana Yusuf Ciceri Serang. Senin ( 20/06/2022 )


Dalam sambutannya Danrem 064/MY yang disampaikan oleh Kasrem 064/MY mengatakan Liga Santri Piala KSAD tahun 2022 di samping sebagai wahana pembinaan prestasi juga merupakan wujud penyaluran energi positif serta menanamkan rasa percaya diri bagi kalangan generasi muda khususnya para pelajar Santri di Banten. Saya percaya dan yakin bahwa melalui kegiatan ini dapat membangun kualitas pribadi yang sportif, kesatria sekaligus dapat menghibur masyarakat.


Dengan demikian TNI sebagai bagian dari Komponen Bangsa berupaya untuk mendukung pembangunan olahraga di tanah air khususnya di wilayah banten melalui event – event pembinaan dan pertandingan olah raga seperti yang kita laksanakan hari ini.


Danrem 064/MY juga berpesan kepada para santri yang akan bertanding agar dapat menunjukkan penampilan terbaik sekaligus mampu mengedepankan semangat sportivitas. Menang atau kalah adalah persoalan biasa. Justru yang jauh lebih penting dari itu adalah semangat persaudaraan dan kekompakan diantara kita semua.


Hari ini kita buktikan olah raga sebagai prestasi di Liga Santri, kami harap santri perwakilan dari Banten dapat menjadi pemenang di Liga Piala KSAD, selain sebagai kebangaan diri pribadi juga kebanggan Pondok Pesantren


Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan, dengan adanya pertandingan sepak bola antar Santri, semoga ada bibit yang berprestasi ditingkat Daerah, Provinsi, Nasional dan Internasional.


"Semoga terjaga imunitas yang baik dari Santri, kita dukung, kombinasi antara spiritual dan fisik," Terangnya.


"Semoga kita memiliki estafet lanjutan, ini bagian dari ihtiar sehingga terlaksana agenda ini."


Selain itu, menurut Al Muktabar, sepakbola merupakan sarana untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan menjadi bekal untuk membangun Banten.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kota Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Alfa Dera, S.H., M.H, resmi memimpin Ikatan Alumni (IKA) Universitas Pamulang (Unpam) periode 2022-2024, Pelantikannya sebagai Ketua IKA Unpam dilaksanakan di Auditorium Gedung Universitas Pamulang Viktor, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (18/6/2022).


Mengambil tema “Warisan Harta Karun untuk 58.521 Keluarga Alumni Universitas Pamulang” Alfa yang kini resmi memimpin 58.521 alumni salah satu Universitas Swasta dengan jumlah mahasiswa terbesar di Indonesia tersebut dalam orasinya mengingatkan bahwa menuntut ilmu merupakan salah satu bentuk pengamalan perintah agama.


“Di dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits, terdapat perintah yang mewajibkan bagi setiap muslim, baik laki kaki maupun perempuan, untuk menuntut ilmu, agar mereka tergolong menjadi umat yang cerdas, jauh dari kabut kejahilan dan kebodohan,” kata Alfa Dera dihadapan para Alumni yang hadir hingga jajaran Civitas Akademika Unpam dan Yayasan Samita Jaya.


Selain itu, Alfa Dera juga mengajak para alumni untuk bersinergi mendukung pengurus mengelola alumni dengan langkah digitalisasi dengan menciptakan aplikasi yang kedepan diharapkan mampu menunjang karir para alumni. 


Dimana aplikasi besar tersebut" kata Alfa, akan menggabungkan seluruh konsep terbaik dari aplikasi-aplikasi yang ada di dunia,Mulai dari Gojek, Facebook hingga Marketplace namun ramah dan aman digunakan.



Langkah awalnya menggunakan potensi yang dimiliki alumni unpam yakni ribuan alumni handal ya dibidang teknologi  akan kami kerahkan  untuk dapat mentracer (melacak)semua potensi  lulusan Unpam agar terdata dan dikelola  dengan baik


Alumni unpam ini banyak yang ahli  Artificial Intelligence tegasnya 


“Mari 58.521 alumi dari berbagai Fakultas bersama satukan niat  untuk bersinergi dan terkoneksi dalam rencana kerja alumni yang berlandaskan nilai spritual,” seru Alfa.


Sementara itu, Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pamulang, Derita Qurbani, S.Psi. ,M.M., mengatakan, fungsi dan tugas terbentuknya IKA Unpam merupakan upaya mengedepankan citra alumni yang saat ini mencapai 58.512 orang.


Untuk itu ia berharap, IKA UNPAM dapat bersinergi memberikan dampak positif bagi universitas. Selain itu, juga dapat mentracer (melacak) lulusan Unpam agar terdata dengan baik.


“Harapan kedepannya, IKA Unpam dapat memberikan kontribusi yang luas bagi para adik2 alumni. Sehingga lulusan-lulusan Unpam dapat terserap di dunia kerja,” kata Derita, Sabtu.


Sebagai informasi, Alfa Dera merupakan Kasubsi Ekonomi Keuangan dan Pengamaan Pembangunan Strategis pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, mengawali karir pada Kejaksaan Negeri Waikabubak NTT, Jaksa Fungsional pada cabang Kejaksaan Negeri Tenggamus dan mendapatkan promosi ke Kejaksaan Negeri Pringsewu.


Terpisah, Mukti Ali SH M. KN. Alumni Universitas Pamulang, sisi lain ia menyampaikan selamat atas dilantiknya Alfa Dera, S.H., M.H, resmi dilantik memimpin Ikatan Alumni (IKA) Universitas Pamulang (Unpam) periode 2022-2024


“Saya sangat memberikan apresiasi untuk persiapan-persiapan yang sudah dilakukan dalam menunjang berbagai ilmu pendidikan. Berharap banyak kedepan bagaimana alumni kita betul-betul bisa dibantu untuk bisa mengakselerasi kegiatan-kegiatan positif.


Selain itu, peran alumni sampai saat ini juga diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, kekerabatan, kebersamaan, dan kekeluargaan yang lebih baik. agar sumber daya alumni kita bisa tersinergi satu sama lain yang membawa kita sukses bersama.tutup Mukti.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Dua dari lima pelaku pencurian spesialis sarang burung walet yang sudah belasan kali beraksi di wilayah Serang Utara berhasil diringkus Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang dan Unit Reskrim Polsek Tanara. 


Kedua pelaku yaitu NR (29), warga Kecamatan Pontang,  Kab.Serang ditangkap di daerah Kampung Kebasiran, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. 


Sedangkan tersangka PS alias Dono (45) warga Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang ditangkap di Kampung dan Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa.


"Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda di Kecamatan Kasemen, Kota Serang dan Tirtayasa, Kabupaten Serang, pada Sabtu (18/6/2022). Tiga pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui masih dalam pengejaran," kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria , Senin (20/6/2022).



Kapolres menjelaskan dari hasil pemeriksaan diketahui aksi pencurian kawanan spesialis sarang walet terakhir dilakukan pada 24 Mei kemarin, di rumah walet milik MH (47) di Kampung dan Desa Lempuyang, Kecamatan Tanara.


"Dari gedung walet milik MH ini, para pelaku menggondol sarang walet sebanyak kurang lebih 8 kg atau setara dengan harga Rp80 juta," kata Kapolres didampingi Kasatreskrim AKP Dedi Mirza.


Kasus pencurian diketahui ketika korban mengetahui kunci pintu rumah walet dalam keadaan rusak. Selain itu, korban menemukan sejumlah peralatan yang ditinggal pelaku, diantaranya 1 buah senter, gergaji besi, batangan besi serta gergaji besi di sekitar rumah walet.


Belum sebulan menerima laporan, Tim Resmob yang dipimpin Ipda Iwan Rudini berhasil mengetahui identitas satu pelaku yaitu NR. Tim Resmob dan Unit Reskrim Polsek Tanara berhasil menangkap tersangka di areal tambak ikan di daerah Kebasiran.


"Tersangka NR  tidak melawan saat ditangkap dan mengakui telah melakukan pencurian sarang walet. Dari pengakuan tersangka muncul identitas 4 pelaku lainnya," kata Yudha Satria.


Tanpa buang waktu, petugas segera bergerak mengejar 4 pelaku lainnya dan berhasil meringkus tersangka PS alias Dono di rumah warga di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa.


"Usai menangkap PS alias Dono, petugas bergerak ke lokasi rumah tiga pelaku lainnya namun tidak berhasil menangkap karena para pelaku tidak berada di rumahnya," jelasnya.


Sementara Kasatreskrim AKP Dedi Mirza menambahkan saat beraksi NR  bertugas menjebol gembok pintu rumah walet dan mengawasi keadaan sekitar. Sedangkan PS alias Dono bersama 3 pelaku yang masih DPO bertugas memungut sarang walet.


"Tugas NR adalah yang membongkar gembok pintu rumah walet dan mengawasi keadaan sekitar, sementara 4 pelaku lainnya memungut sarang walet," terang Dedi Mirza.


Kedua tersangka mengakui bersama 3 temannya sudah melakukan 11 kali pencurian sarang walet. Barang hasil jarahan tersebut dijual seharga Rp7 juta perkilo kepada tengkulak yang ditemui di daerah pesisir Tangerang.


"Barang hasil curian tersebut selalu dijual kepada tengkulak di daerah Tangerang seharga Rp7 juta perkilo. Hanya saja kedua tersangka tidak mengetahui lokasi karena yang menjual pelaku lainnya yang masih kita kejar," tandas Dedi Mirza.


Akibat dari perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Jajaran Polsek Kronjo Polresta Tangerang Polda Banten membekuk seorang pria berinisial SHR alias Mamo (28), warga Kampung Kronjo Pontang, Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/6/2022).


Pria pengangguran ini ditangkap lantaran diduga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tersangka SHR ditangkap di Kampung Gaga, Desa Pagedangan Ilir, Kecamatan Kronjo.


"Berawal dari laporan korban H yang kehilangan sepeda motor yang diparkir di depan rumahnya di Kampung Muncung, Kecamatan Kronjo pasar Kamis (27/2/2020). Setelah penyelidikan, tersangka pencurian adalah SHR," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma melalui Kapolsek Kronjo AKP Sri Raharja, Senin (20/6/2022).



AKP Sri kemudian menjelaskan kronologis peristiwa itu. Awalnya, korban mengantarkan anaknya ke sekolah. Sepeda motor kemudian diparkir depan rumah, sedangkan korban masuk ke rumah. Sekitar 20 menit kemudian, korban keluar rumah dan mendapati motornya sudah hilang.


"Korban kemudian membuat laporan kepolisian di Polsek Kronjo," ucap Sri.


Petugas kemudian melakukan penyelidikan. Saat petugas melakukan observasi kewilayahan, didapatkan informasi bahwa ada seseorang yang menawarkan sepeda motor jenis matic. 


Informasi itu kemudian ditindaklanjuti petugas. Setelah melakukan identifikasi kendaraan yang hendak dijual, petugas berkeyakinan motor itu adalah motor yang dilaporkan hilang oleh korban H karena memiliki ciri-ciri yang identik.


"Petugas pun mengamankan tersangka SHR dan membawa barang bukti sepeda motor. Hasil interogasi, tersangka SHR mengakui telah melakukan pencurian motor di wilayah Muncung," tuturnya.


Dikatakan AKP Sri Raharja, tersangka SHR, selain kerap melakukan aksi curanmor, juga mengakui kerap melakukan aksi pencurian atau bobol rumah kosong.


"Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana 5 tahun penjara," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


BOGOR, Jawa Barat
- Aktualinvestigasi.com | Tim Baladika Shooting Club Grup 1 Kopassus kembali mengibarkan bendera kemenangan pada event Menembak Bravo Championship 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 9 s.d 19 Juni 2022 di Markas Satuan Bravo 90 Kopasgat, Rumpin, Bogor.

Minggu,  (19/6/2022)

Di bawah binaan langsung Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel Inf I Gede Putra Yasa dan arahan dari Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E, M.M Tim yang lebih dikenal dengan sapaan BSC berhasil menyapu bersih semua kategori dalam event Menembak Bravo Championship 2022.


Dari berbagai materi perlombaan, Tim BSC berhasil menjuarai materi  sebagai berikut:


Perorangan Standart:

Juara 1 : Baladika Sc

Juara 2 : Baladika Sc

Juara 3 : Baladika Sc


Beregu Standard:

Juara 1 : Baladika Sc

Juara 2 : Baladika Sc

Juara 3 : Baladika Sc


Materi 100 m Plat Open:

Juara 1 : Baladika SC

Juara 2 : Baladika SC

Juara 3 : Bravo SC


Materi 100 m Plat Standard:

Juara 1 : Baladika SC

Juara 2 : MSC

Juara 3 : Baladika SC


Perorangan Open 100 m:

Juara 1 : Baladika Sc

Juara 2 : Bravo SC

Juara 3 : Baladika Sc


Beregu Open 100 m:

Juara 1 : Baladika Sc

Juara 2 : Bravo SC

Juara 3 : Baladika Sc


Materi 300 M Siluet Perorangan:

Juara 1 : Baladika Sc

Juara 2 : Baladika Sc

Juara 3 : Brimob Banten


Materi 300 M Siluet Beregu:

Juara 1 : Baladika Sc

Juara 2 : Baladika SC

Juara 3 : Bravo SC


Materi 300 M Presisi:

Juara 1 : Baladika Sc

Juara 2 : Baladika Sc

Juara 3 : MSC


Menembak 400 m tactical prone:

Juara 1 : TSC

Juara 2 : Baladika SC

Juara 3 : Baladika SC


Menembak Senapan 500 m :

Juara 1 : Baladika SC

Juara 2 : MSC

Juara 3 : Baladika SC


Menembak Senapan 600 m :

Juara 1 : Baladika SC

Juara 2 : Brimob SC

Juara 3 : TSC


Sedangkan untuk petembak wanita perwakilan dari Baladika SC a.n Zahra berhasil memenangkan beberapa kategori, diantaranya:


Juara 3 400m tactical prone standar 

Juara 1 FTR Standart Ledies 500M

Juara 2 FTR Open Ledies 500 M

Juara 2 FTR Yunior 500M

Juara 3 FTR Open 500M


Kelas 600 m

Juara 1 FTR Standard Ladies

Juara 3 FTR Umum Ladies

Juara 3 FTR Yunior


Juara Agregat 500 dan 600 m

Juara 1 FTR Standard Ladies

Juara 2 FTR Umum Ladies

Juara 2 FTR Yunior


Hasil yang diraih tentunya tidak lepas dari latihan yang ekstra dan semangat untuk meraih prestasi. Grup 1 Kopassus akan terus memberikan karya yang terbaik bagi Bangsa dan Negara. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.