Rangkasbitung
- Aktualinvestigasi.com | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Herwanto melakukan inspeksi mendadak pada Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten, rupanya Kegiatan yang dilaksanakan sore hari ini dilakukan dalam rangka memastikan pelayanan Lapas Rangkasbitung serta kondisi keamanan Lapas Rangkasbitung yang kondusif dan aman, Selasa (21/06)


Kakanwil Banten, Tejo Herwanto langsung meninjau Sarana dan prasarana Lapas Rangkasbitung serta tempat layanan publik Lapas Rangkasbitung diantaranya  Layanan Video Call bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Klinik, dan dapur yang dilanjutkan ke Bengkel Kerja dan blok hunian WBP serta peninjauan terhadap renovasi mesjid Lapas.


Tejo Herwanto menegaskan pentingnya setiap petugas melaksanakan SOP dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.


"Jangan ada lagi hal-hal yang aneh dilakukan petugas dalam melaksanakan tugas, standar layanan sudah jelas dan standar keamanan juga, kalau sesuai insyallah tempat ini akan nyaman dan aman. jadi jika ada penyimpangan saya tidak segan-segan memberikan sanksi," ujar Kakanwil 



dikonfirmasi Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengaku arahan pa Kanwil atas sidak tadi menjadi momentum jajaranya untuk tetap sigap dalam melaksanakan tugas dengan baik.

"Ya kita ga usah takut pimpinan sidak ya, kalau kita kerja bener, sesuai SOP sesuai dengan arahan pimpinan Insyallah pimpinan juga ngasih apresiasilah ke Kita, jadikan pelucut aja buat kita untuj trtap mawas dan komitmen melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat" Pungkas Budi pria asal bandung ini.(006/RED-AI/III/2022/Mujahidin).


SERANG, Banten
Aktualinvestigasi.com | Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin memimpin kegiatan commander wish di Satbrimob Polda Banten yang bertempat di  Jalan  K.H. Amin Jasuta nomor 1 Serang 42115.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komandan Detasemen (Danden) Gegana dan para Komandan Batalyon (Danyon) A, B, C Pelopor Pada Selasa (21/6) sekitar pukul 13.00 Wib.


Dalam kegiatan ini Dede mengucapkan terimakasih kepada personel Satbrimob Polda Banten atas segala dedikasi dan loyalitas nya selama ini. “Telah kita ketahui bersama, bahwa hingga saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir. Kita sama-sama berharap, semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana mestinya. Saya selaku Dansat Brimob Polda Banten, atas nama pribadi dan kesatuan, ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada seluruh personel Satbrimob Polda Banten atas segala dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan, guna mendukung segala kegiatan Kesatuan, sehingga satuan Brimob Polda Banten menjadi kesatuan yang bertransformasi menuju Polri yang Presisi sebagaimana program prioritas Kapolri, dengan selalu dilandasi rasa iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” kata Dede



Dede juga menjelaskan maksud dan tujuan dari commander wish serta berharap anggota Satbrimob dapat melaksanakan kegiatan ini supaya bisa bermanfaat untuk masyarakat. “Commander wish ini merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pimpinan kesatuan dalam mendukung segala program prioritas Kapolri yakni menuju transformasi Polri yang Presisi, sehingga arah kebijakan dan program prioritas Kapolri ini dapat dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri pada umumnya dan khususnya anggota Satbrimob Polda Banten dan manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia,” tutur Dede


Dede juga menyampaikan beberapa pesannya kepada seluruh jajaran Satbrimob polda Banten dan mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat melaksanakan tugas. “Perlu diingat bahwa kita senantiasa harus  meningkatkan  ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dan kekuatan dalam melaksanakan tugas, tetap pelihara integritas, loyalitas, soliditas, dan disiplin yang tinggi serta tetap bersemangat membangun silaturahmi dengan unsur masyarakat, unsur pemerintah dan juga dari satuan TNI dan juga tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi covid-19 belum selesai,” tutup Dede.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Bogor
Aktualinvestigasi.com | Ikatan Wartawan Online (IWO) Bogor mengecam penganiayaan yang dialami jurnalis Buchari, Deni dan Dayat, di wilayah Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Selasa (21/6).


Diketahui, ketiga jurnalis tersebut diduga dipukuli hingga berdarah-darah oleh oknum Komite Sekolah Dasar (SD) dan kawannya, usai menjalankan tugas jurnalistiknya.


"Kita minta polisi cepat menangkap pelaku pemukulan terhadap korban ketiga awak media tersebut. Hal itu merupakan serangan terhadap kebebasan pers dan melanggar KUHP serta UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers", ujar Brodin, Ketua IWO Bogor.


Dikatakannya, IWO mengutuk aksi kekerasan tersebut dan menuntut semua pelakunya diadili dan dijatuhi hukuman sesuai hukum yang berlaku.


Keterangan yang didapat kejadian tersebut terjadi saat meliput kegiatan acara samenan atau kenaikan kelas di SDN Parakan Tiga. 


"Saat pewarta hendak izin pulang, menanyakan kepala sekolah, namun yang ada perlakuan tidak menyenangkan hingga terjadi pengeroyokan yang menimbulkan luka di wajah hingga berdarah", imbuh salah satu saksi.


Akhirnya korban pun melaporkan ke Polsek Cigudeg dan juga divisum ke puskesmas terdekat. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui motif pemukulan terhadap para jurnalis tersebut.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Jakarta
- Akualinvestigasi.com | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan audiensi dengan Dewan Pers Indonesia. Pertemuan ini dilakukan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).


Dalam pertemuan ini, Polri bersama Dewan Pers Indonesia sepakat membuat Memorandum of Understanding (MoU) dan kerja sama program-program pertukaran informasi, sosialisasi dan edukasi mencegah polarisasi saat pemilu.


"Kita juga tadi membahas beberapa tantangan ke depan yang akan kita hadapi sehingga kemudian dibutuhkan kesepahaman terkait dengan pemberitaan, terkait juga dengan hal-hal yang saat ini dilaksanakan oleh Polri dan biasa dikenal dengan cooling system untuk mencegah terjadinya Polarisasi yang akan memecah belah persatuan anak-anak bangsa, yang biasanya muncul karena penggunaan politik identitas pada saat pemilu," kata Sigit.


Mantan Kabareskrim Polri ini menyampaikan, dalam pertemuan ini antara Polri dan Dewan Pers sepakat untuk memberikan pendidikan literasi tentang bagaimana bersama-sama menjaga politik yang sehat.


"Karena ke depan tantangan kita akan menjadi semakin besar, kita butuh untuk mengurangi potensi-potensi perpecahan, dan ini selalu saya sampaikan setiap saat kita bertemu dengan seluruh elemen masyarakat, seluruh tokoh, khusus kali ini hal-hal tersebut jadi konsen kita," ujar Sigit.


Persatuan dan kesatuan, kata Sigit, sangat dibutuhkan untuk menghadapi kondisi ketidakpastian akibat dampak global. Dengan kekuatan persatuan dan kesatuan, maka Indonesia bisa menghadap situasi perkembangan global dan mempertahankan posisi dan eksistensi Indonesia di kancah dunia.


"Terima kasih atas kunjungan dari rekan-rekan dewan pers, dan kami akan terus bersinergi untuk melakukan hal-hal yang terbaik untuk dukungan kemitraan antara pers, rekan-rekan media dan kepolisian, karena kita sama-sama selalu berada di lapangan, bersama baik dalam situasi yang tentunya butuh keberadaan kita," ucap Sigit.


Sementara itu, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra menekankan, bahwa, dalam menghadapi Pemilu 2024, Dewan Pers dan Polri memiliki keinginan yang sama, yakni, menjaga kohesi sosial atau keutuhan sosial. 


"Kita ingin masyarakat kita tidak terpecah belah, dan oleh karena itu kita di Dewan Pers berharap agar kawan-kawan media tidak memakai diksi-diksi yang memecah belah anak bangsa yang selama ini masih dipakai, kita harapkan itu tidak dipakai lagi," ucapnya dikesempatan yang sama. 


Selain itu, Azyumardi berharap, adanya peningkatan kualitas jurnalistik dalam rangka menjaga dan mencegah terjadinya penyebaran berita hoaks atau informasi bohong yang dapat menyebabkan perpecahan bangsa.


"Oleh karena iitu, Dewan Pers bersama-sama dengan Polri ingin meningkatkan kualitas jurnalistik itu dan kita berharap pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang berdasarkan pada jurnalisme yang terverifikasi jadi bukan dilakukan oleh orang-orang yang menggunakan jurnalistik untuk kepentingan tertentu, seperti kepentingan ekonomi dan lainnya," tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].




 BANTEN - Aktualinvestigasi.com | Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten Rian Nopandra melakukan silaturahmi dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Tejo. 


Dalam kunjungan tersebut, Ketua PWI Banten Rian Nopandra didampingi Sekretaris PWI Nasrudin dan Humas, R. Dede disambut langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo yang juga didampingi Kadiv Administrasi Yusfini, Kabag Umum Irwan, dan Kasubag Humas Yurista. Selasa (21/06/2022).


Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam Silaturahmi untuk mempererat Hubungan kekeluargaan antara PWI

Banten dengan Kemenkumham. 


"Alhamdullilah, sejauh ini kita teman-teman PWI sudah sinergi dengan Kemenkumham Banten, dengan Lapas Rutan, Imigrasi, dan lain sebagainya," ungkap Opan, sapaan Akrab Ketua PWI Banten. 



Opan berharap, Kanwil Kemenkumham Banten dapat terus bersinergi dengan PWI Banten Khususnya dalam hal Pemberitaan. 


Dalam kesempatan tersebut juga, Opan mengundang Kakanwil Kemenkumham Banten Tejo untuk menjadi Narasumber dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan pada 2-3 Juli 2022.


Kakanwil Kemenkumham Banten, Tejo menyambut baik kedatangan Ketua PWI Banten beserta jajaran. 


"Ini merupakan momen yang sangat baik, kalo kita bertemu gini, emosional nya bisa lebih dapet, ngobrol nya lebih enak, kita juga banyak kegiatan banyak program yang tentunya butuh dukungan dari PWI, dari temen-temen Wartawan," tegas Kakanwil Banten Tejo. 


Kakanwil Kemenkumham Banten juga menambahkan bahwa pihaknya memiliki program-program seperti Rehabilitasi bagi Narapidana, Lapas Produktif, dan Pembentukan Karakter Narapidana untuk menajdi SDM unggul, produktif dan berkualitas.


"Kita juga terus mendorong seluruh UPT untuk membangun Zona Integritas WBK WBBM," tandasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Anggota Reskrim Polsek Cisoka berhasil mengungkap kasus Penipuan serta Pertolongan Jahat (tadah) 1 buah Handphone pada Senin (20/06). 


Kapolsek Cisoka AKP Nur Rohman mengatakan bahwa personel Reskrim telah berhasil menangkap pelaku penipuan serta pertolongan jahat, "Dari kasus itu kami berhasil menangkap 2 orang pelaku," kata Nur Rokhman pada Selasa (21/06). 


Nur Rokhman menjelaskan, tersangka tersebut berinisial AR (19) warga Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang dan MA (21) warga Kecamatan Kopo Kabupaten Serang. 



Nur Rokhman menjelaskan kronologis peristiwa , "Awalnya korban yang baru berkenelan dengan pelaku AR jalan menggunakan sepeda motor milik AR ketika perjalanan pulang, sepeda motor milik AR mogok, kemudian AR meminjam handphone milik korban dengan alasan untuk menghidupkan senter untuk menyoroti mesin motor setelah handphone milik korban dipinjamkan ke pelaku, pelaku langsung menyalakan motornya dan membawa kabur handphone milik korban," ucap Nur Rohman. 


Setelah kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Cisoka dan personel Reskrim Polsek Cisoka melakukan penyelidikan dan observasi wilayah. 


"Selanjutnya setelah melakakan kordinasi dan moving, tim berangkat menuju perum Sudirman Tigaraksa dan berhasil mengamankan pelaku AR dan setelah dilakukan interogasi diperoleh keterangan bahwa handphone milik korban sudah dijual ke pelaku MA pada saat itu juga tim reskrim berngkat menuju perum taman kirana surya untuk melakukan pengangkapan pelaku MA," tutur Nur Rokhman. 


Nur Rokhman menyampaikan, tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Cisoka untuk penyelidikan lebih lanjut. 


"Para tersangka dijerat Pasal 378 dan 372 KUHP serta Pasal 480 KUHP. Tindak pidana penipuan dan atau penggelapan serta pertolongan Jahat (penadahan) dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara," tandas Nur Rokhman. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


SERANG
  - Aktualinvestigasi.com | Pingin untung malah buntung. Begitulah nasib seorang penjaga tambak ikan berinisal SA (39) warga Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, nekad berjualan sabu. 


Terdorong penghasilan yang tidak menentu, SA memilih berbisnis sampingan dengan berjualan sabu. Belum juga mendapat untung, SA keburu ditangkap Tim Opsnal Satreskoba Polres Serang di rumahnya, Selasa (14/6).


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan penangkapan tersangka SA merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. 



Berbekal dari informasi, Tim Opsnal yang dipimpin Ipda Jonathan Sirait langsung bergerak memperdalam informasi. Setelah melakukan penyelidikan, Tim Opsnal kemudian melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan tersangka di rumahnya.


"Dalam penggeledahan, petugas menemukan 6 paket sabu yang disembunyikan dalam tas di kamar tersangka," terang Kapolres didampingi Kasatreskoba Iptu Michael K Tandayu , Selasa (21/6/2022).


Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi para pengedar narkoba. 


Yudha menegaskan bahwa dirinya akan menindaklanjuti setiap laporan yang diterima dari masyarakat dan akan menindak tegas penyalahgunaan narkoba meski hanya sebatas pemakai.


"Sesuai perintah pimpinan, jangan ada ruang bagi pengedar ataupun pengguna narkoba. Oleh karena itu, saya berharap sinergitas harus terus ditingkatkan agar harapan bersih dari narkoba bisa tercapai," tandasnya.


Sementara itu, Kasatresnarkoba Iptu Michael K Tandayu menambahkan bahwa tersangka mengaku belum lama berbisnis sabu. Tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar di daerah Tangerang.


"Pengakuannya belum lama berbisnis sabu dan beralasan hasil dari menjaga tambak ikan tidak menentu, sementara dirinya harus memenuhi kebutuhan keluarga," tambah Michael.


Akibat dari perbuatannya, tersangka SA dikenakan Pasal 114 jo pasal 112 UU RI No 35 th 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Guna untuk menghidupkan kembali siklus kegiatan koperasi dilingkungan TNI AD yang beberapa waktu lalu sempat dibekukan sementara, Korem 064/MY menggelar Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) Primkop Kartika Maulana Yusuf, Selasa (22/06/2022).


Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) ini, berlangsung di Aula Makorem 064/MY, Jln Maulana Yusuf No 9 Kota Serang dihadiri Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan, para Kasirem 064/MY serta anggota Primkop Kartika Maulana Yusuf Makorem 064/MY


Dalam Sambutannya Danrem 064/MY yang dibacakan oleh Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan mengatakan momentum rapat anggota luar biasa ini merupakan saat yang tepat bagi Primkop Kartika Maulana Yusuf, sebagai titik start mengaktifkan kembali koperasi serta melakukan perbaikan dan penyempurnaan kegiatan usahanya


Kepada seluruh peserta rapat harus dapat berpartisipasi secara proaktif dan sumbang saran karena ini merupakan wujud konkrit dari tanggungjawab dan kepedulian dalam pengambilan keputusan untuk mengembangkan manajemen koperasi secara kelembagaan



Dengan demikian kedepan Primkop Kartika Maulana Yusuf dapat menjadi koperasi yang solid dalam membentuk jaringan usaha, sehat modal, sehat usaha dan sehat manajemen, serta mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan kinerja Primkop


Dalam kesempatan yang sama Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan menambahkan dengan dihidupkannya kembali Koperasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan Anggota Primkop Kartika Maulana Yusuf 


“ Di RALB ini, berikan masukan dan pendapat yang membangun dari kita semua, agar tercipta suatu keputusan yang dapat membangun untuk kemajuan masa depan koperasi Primkop Kartika Maulana Yusuf ini ”, Pintanya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


POLRES SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Sejumlah pejabat di jajaran Polres Serang diganti, mulai dari Kapolsek hingga Kepala Bagian dan Kepala Satuan.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek, Kasat Tahti dan Kepala Bagian di Polres Serang tersebut, Selasa (21/06).



Sejumlah pejabat di jajaran Polres Serang yang mengalami pergantian tersebut yakni Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM), Kapolsek Cikande, Kasat Tahti dan Kasi Hukum.


Sertijab digelar di Lapangan Hijau Mapolres Serang, Selasa, 21 Juni 2022, diikuti oleh seluruh PJU dan Personel dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.


Jabatan Kabag SDM diserahterimakan dari AKBP Ansori, SH yang memasuki masa pensiun kepada Kompol Asroji, SH., M.M.


Kemudian, Kapolsek Cikande diserahkan kepada Kompol Indra Feradinata, SH., S.Ik, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cikupa Polresta Tangerang.


Selanjutnya, jabatan Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) diserahterimakan dari Iptu Desma Priatna, SH kepada Iptu Saeful Sani, SE.


Dalam sambutannya, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik menyampaikan bahwa pergantian jabatan merupakan hal biasa yang harus dilakukan di institusi kepolisian.


Selain untuk penyegaran organisasi, kata dia, juga sebagai promosi jabatan.


"Kepada AKBP Ansori, SH yang akan memasuki masa pensiun atas nama pribadi dan pimpinan, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Serang," kata AKBP Yudha Satria.


Kepada pejabat baru, Kapolres Serang berharap agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru.


"Segera menyesuaikan diri serta memberikan bentuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kepolisian," ujar AKBP Yudha Satria. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam jaya Tigaraksa
Aktualinvestigasi.com | Bukan saja mempertahankan kedaulatan negara di laut, namun Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) peduli terhadap ekosistem laut dan kesejahteraan masyarakat Pesisir, bersama PT Pegadaian melakukan tanam pohon mangrove di wilayah Pesisir Pantai Tanjung Pasir.


Dengan Tema “Meningkatkan Kesejahteraan masyarakat Pesisir Melalui Restorasi Ekosistem Mangrove Sebagai Wujud Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut” Penanaman mangrove tersebut di lakukan di pesisir Pantai Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (20/6/2022).


Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 1 Brigadir Jendral (Mar) Dr. Hermanto, SE.,MM.,CSBA memaparkan, bagaimana meningkatkan ekosistem mangrove supaya tetap banyak dan terlindungi. Oleh sebab itu, menurutnya jangan biarkan atau ada semacam proses pembiaran, tentunya ke depannya anak cucu kita yang menjadi korban.


“Pasmar 1 TNI-AL bisa berkolaborasi dengan Pegadaian, ini momen yang sangat bagus. Mulai hari ini kita melaksanakan suatu kegiatan yang mulia, terkait dengan lingkungan ekosistem laut atau rumah kita semua, terus kami sampaikan bahwa kegiatan ini berawal dari kebijakan Bapak Presiden yang terkait dengan menyambut kegiatan G 20, yang nanti salah satu tema yang diangkat adalah terkait dengan penanaman mangrove,” Ujar Brigadir Jendral  (Mar) Hermanto.


Lebih lanjut, Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa keinginan kepala negara dunia bahwa paru-paru dunia itu salah satunya ada di Indonesia. Oleh karenanya, banyak sekali model-model tanaman,ternyata mangrove ini juga salah satunya, bahwa ini akan sangat berpengaruh terhadap lingkungan di wilayah Indonesia, karena memang Indonesia ini jika dihitung lebih banyak lautanya dan wilayah pesisirnya, sehingga salah satu tanaman yang menjadi salah satu jantung paru-parunya. Tanaman mangrove jika di lihat beberapa dekade di belakang banyak yang sudah mulai rusak, karena tidak dirawat. Padahal untuk kehidupan di daerah pesisir mangrove ini sangat berperan.


“Oleh karena itu, ini salah satu kegiatan yang akan di ekspos, bahwa Indonesia merupakan paru-paru dari dunia,kemudian juga kebijakan kepala staf dan angkatan laut dengan kegiatan ini juga kita sudah jauh-jauh hari melalui portmar.bahwa kegiatan penanaman mangrove di wilayah pesisir ini juga menjadi salah satu program unggulan angkatan laut yang nantinya setelah ini akan ada kegiatan penanaman massal yang akan di direncanakan di akhir bulan ini,” Tukasnya.


Ditempat yang sama, Eka Febriyansa dari PT Pegadaian mengatakan, bahwa Pegadaian diberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam kegiatan yang luar biasa sekali. Pada pagi ini Insyaallah nanti kita akan melakukan kegiatan penanaman mangrove bahwa kegiatan ini sudah banyak kita lakukan. Ia berharap, kegiatan kali ini akan beda. kegiatan penanaman mangrove ini bukan hanya sebatas seremonial saja.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


“Saya berharap bahwa kegiatan ini akan terus berkelanjutan, apa salah satu fungsi kami Pegadaian sebagai BUMN. Kami ada namanya tanggung jawab sosial dan lingkungan jadi ada amanah dari BUMN. Makanya, kami ada satu divisi khusus terkait kelestarian lingkungan hidup,” ujarnya.


Sementara itu Mewakili Dandim 0510/ Trs Koramil 01/Tln Babinsa Desa Tanjung Pasir Koramil 01/Tln Serda Sarif Hidayat bersama Babinkatipmas Aiptu Yudi Cahyono anggota polsek Teluknaga yang mendampingi Danpasmar 1 TNI AL.Brigadir Jendral (Mar) Hermanto tanam mangrove mengatakan, hari ini selaku babinsa Desa Tanjung Pasir mendampingi Marinir untuk tanam mangrove.


Terimakasih kepada Korps Marinir beserta PT Pegadaian yang telah melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di wilayah pesisir desa Tanjung pasir.


“Alhamdulillah penanaman mangrove sudah terlaksana. Mudah -mudahan ini bisa berkelanjutan,” ungkapnya.


“Mudah-mudahan Kedepan bisa lebih banyak lagi penanaman pohon mangrove ini, karena lahan perhutani masih sangat luas. Namun, pohon mangrove nya masih kurang,”Ujarnya.


Kodam Jaya, Tigaraksa
Aktualinvestigasi.com | Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Arh Samsuri mewakili Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar menghadiri pembukaan turnamen sepak bola liga santri piala Kasad tingkat Kabupaten Tangerang. Pembukaan dan pertandingan digelar di Lapangan Stadion Mini Solear Desa Munjul Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Senin (20/06/2022).


Hadir dalam pembukaan turnamen sepak bola Kadispora diwakili Sekdispora Karnadi, Askab PSSI Kabupaten Tangerang Roni, Ketua Ki

Koni Kabupaten Tangerang Galang dan Rohman, Saedaman Camat Solear dan Kades Munjul Wawan serta peserta turnamen.



Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh Samsuri mengatakan, turnamen sepak bola liga merebutkan piala Kasad di tahun 2022 di Kabupaten Tangerang akan menyaring team terbaik yang akan maju untuk tingkat Provinsi.


"Kali ini pertandingan sepak bola menggunakan sistem gugur, seperti layaknya pertandingan sepak bola nasional dengan menjunjung tinggi seportifitas. Turnamen ini juga menggunakan perangkat wasit dan hakim garis berlisensi," katanya.


"Hari ini tim kesebelasan yang masuk final adalah tim kesebelasan Ponpes Darul Hikmah melawan tim kesebelasan Miftahul Khaer dan di menangkan oleh tim kesebelasan Ponpes Darul Hikmah melalui adu pinalti," tambah Pasiter.


Lebih lanjut Pasiter Kodim 0510/Trs menambahkan, untuk juara tingkat Kabupaten Tangerang hari ini selanjutnya akan di laksanakan di tingkat Provinsi Banten.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Pontang, Serang
Aktualinvestigasi.com | Anggota Polsek Pontang Polres Serang Polda Banten  (Aipda Anto), dan (Briptu Muhdiyono), melaksanakan strong point Pagi dan pengaturan lalu lintas serta stasioner guna mencegah kemacetan, kecelakaan lantas, dan antisipasi kriminalitas. Strong Point Pagi dilakukan pada titik-titik keramaian serta rawan laka di pasar begog depan Polsek Pontang  Kec. Pontang, Senin (21/06/2022) Pukul 06.25 WIB.

 

Kapolsek Pontang AKP Bapi Sartiman menyampaikan bahwa hal ini menjadi kewajiban pihaknya melaksanakan pengaturan dan Patroli ditempat-tempat yang dianggap bisa menimbulkan kerawanan laka lantas, kemacetan, antisipasi tindakan kriminalitas.


"Hal ini kami lakukan agar masyarakat merasa aman dan nyaman, selain itu Kami akan selalu hadir dan memberikan pelayanan disetiap kegiatan apapun demi terciptanya Kamseltibcar Lantas” Ujar Kapolsek.



Lanjut Kapolsek AKP Bapi Sartiman,  menegaskan ke semua Anggota Polsek Pontang agar terus melakukan pengaturan lalu lintas secara humanis terhadap pengendara kendaraan bermotor yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas dan tidak mematuhi protokol kesehatan.


"Dan Pengendara kendaraan bermotor yang melanggar tersebut juga diberi himbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) Demi kepentingan kita bersama," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang
Aktualinvestigasi.com | Satnarkoba Polresta Tangerang Polda Banten berhasil melakukan penangkapan pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu pada Senin (13/06). "Pelaku ditangkap di dalam rumah kontrakan tepatnya di daerah Cikupa, Kab. Tangerang, dengan barang bukti shabu seberat  17,65 gram," kata Kasatnarkoba Polresta Tangerang Kompol Gede Adi Sasmita.


Modus peredaran narkoba ini berhasil diidentifikasi pasca personel Satnarkoba Polresta Tangerang mendapatkan informasi dari masyarakat. "Perlu waktu beberapa hari untuk personel kami mengidentifikasi pelaku, ," kata Gede. 



Pasca mengidentifikasi pelaku dan memastikan posisinya ada di dalam kontrakannya itu, personel Satnarkoba Polresta Tangerang langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. "Personel sudah mendapatkan profil lengkap tentang pelaku, kemudian personel langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan, ternyata benar ada narkoba jenis sabu pada pelaku," ungkap Gede. 


Polisi menyita sabu seberat 17,56 gram dari pelaku DS (26) dan DM (23) , Kedua tersangka mengaku mengambil dan mengantar barang berupa Narkotika jenis Sabu lebih dari 7 (tujuh) kali, keuntungan yng diperoleh yakni dapat mengkonsumsi Narkotika jenis Sabu secara gratis dan tersangka dijanjikan akan diberikan uang Rp.1.500.000,-(satu juta lima ratus ribu rupiah) untuk setiap 100 gram yang berhasil diantar.” tegas Gede. 


Pasca penangkapan, pelaku langsung dibawa ke Polresta Tangerang untuk dimintai keterangan. "Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara," tutup Gede.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | MSM, perempuan 39 tahun yang menjadi tersangka penggelapan kasus tindak pidana penggelapan PT Sumber Batu mengaku telah menggunakan uang perusahaan untuk keperluan pribadinya.


Kepada penyidik, MSM mengaku menggunakan uang perusahaan untuk DP pengambilan mobil dan membangun rumahnya.


"Iya benar saya pakai sekitar Rp 300 juta. Untuk DP mobil Rp 100 juta, Rp 25 juta untuk bangun rumah dan sisanya dipakai untuk keperluar sehari-hari," kata MSM saat diperiksa oleh penyidik.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Zamrul Aini mengatakan, dari hasil audit, pihak perusahaan mengalami kerugian lebih dari Rp 600 juta.


"Saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak bank untuk melihat aliran dana dari rekening milik dia (pelaku)," katanya Minggu (19/6).


Zamrul menjelaskan, dari pengakuan MSM, uang yang dibayarkan oleh klien perusahaan tempatnya bekerja tidak langsung disetorkan ke kantor, melainkan dimasukkan ke rekening pribadinya.


"Pembayaran dari klien PT Sumber Batu ini tidak di setorkan ke kantor, tapi ke rekening pribadi dia. Pembayaran tersebut juga tidak hanya sekali namun berulang kali," jelasnya.


Diketahui, MSM telah bekerja sebagai kasir PT Sumber Batu selama empat tahun lamanya. 


Sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang menangkap seorang ibu berinisl MSM, 39 tahun.


MSM ditangkap lantaran melakukan tindak pidana penggelapan saat bekerja sebagai kasir di PT Sumber Batu, di Jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.