SERANG
- Aktualinvestigasi.com | Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Polda Banten Cek harga minyak Goreng di warung agen sembako di Desa Nyompok hal tersebut untuk memastikan ketersedian sembako merata di wilayah Kecamatan Kopo khusus nya Desa Nyompok serta tidak ada penimbunan minyak goreng yang menyebabkan terjadinya kelangkaan dan harga yang mahal. Senin, (04/07/2022) 


Diketahui bahwa harga minyak goreng curah dibandrol seharga Rp. 13.000/liter dan minyak goreng kemasan seharga Rp. 24.000/liter di warung agen sembako di wilayah Desa Nyompok mendapatkan minyak tersebut dari daerah Cisoka Kab. Tangerang. 


Dalam konfirmasinya Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H. menjelaskan bahwa dalam upaya mencegah terjadinya penimbunan sembako terutama minyak goreng maka kita melakukan sidak dan kontrol ketersediaan minyak goreng diwarung sembako sehinnga kita dapat memastikan tidak adanya penimbunan yang dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan” ungkapnya.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


SERANG
- Aktualinvestigasi.com    I  Personel Polsek Kopo  rutin melaksanakan pengecekan ke ruang tahanan Polsek Kopo Polres Serang untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap, Senin, (04/07/2020).


Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.


Pelaksanaan pengecekan ruangan yang dihuni 2 orang tahanan, pawas Bripka Encep Rahman dan Ka SPKT Bripka Nimrot bersama piket Jaga mako mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan. Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan.


Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya. Jumlah tahanan 2 orang dengan kondisi sehat dan lengkap.


Kapolres Serang  AKBP Yudha Satria, S.H., S.Ik melalui Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H. mengatakan jangan sampai ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, dan buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya, ”ujar Kapolsek Kopo kepada petugas jaga mako.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Serang
- Aktualinvestigasi.com | Pada Senin (04/07) personel Polda Banten sedang mempersiapkan pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 yang akan dilaksanakan pada (05/07) mendatang.


Untuk memastikan kesiapan personel Polda Banten, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi beserta para pejabat utama (PJU) Polda Banten mengecek langsung personel Polda Banten yang sedang melakukan gladi bersih upacara Hari Bhayangkara Ke-76 di Lapangan Polda Banten.



Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten mengatakan bahwa Wakapolda Banten memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh personel Polda Banten yang akan melaksanakan upacara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76. "Hari ini saya beserta PJU Polda Banten mendampingi bapak Wakapolda Banten dalam meninjau langsung pelaksanaan gladi bersih upacara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76. Beliau memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh personel untuk memberikan performa terbaik, menjaga ketahanan fisik dan menjaga sikap tampang,” kata Edy.


Ia melanjutkan bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten juga ikut serta dalam pelaksanaan upacara tersebut. "Personel Ditpamobvit Polda Banten berkesempatan untuk mengikuti upacara Hari Bhayangkara Ke-76, hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami", lanjut Edy.


Diakhir, Edy mengatakan bahwa dirinya memberi arahan kepada personel Ditpamovit Polda Banten dan mengecek penggunaan seragam serta kelengkapan atribut. "Tidak lupa saya memberikan arahan dan melakukan pengecekan langsung kepada personel Ditpamobvit Polda Banten seperti pengecekan penggunaan seragam dan kelengkapan atribut. Hal tersebut saya lakukan agar personel Ditpamobvit Polda Banten dapat memberikan performa terbaik dan tidak terjadi teguran", tutup Edy. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Letkol Arh Syarief SB telah resmi menjabat Dandim baru Kodim 0510/Trs menggantikan pejabat lama Letkol Inf Bangun I E Siregar, usai dilakukanya Serah Terima (Sertijab) yang di pimpin langsung Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, Sertijab di gela di Makorem 052/Wkr,  Senin (04/07/2022).


Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Bangun I E Siregar Dandim lama yang sekarang menjabat Waaster Kasdam jaya/Jayakarta mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwira staf jajaran Kodim 0510/Trs yang telah membantu dalam menjalankan tugas selama 2 tahun lebih.


"Saya ucapkan terimakasih kepada semua jajaran Kodim 0510/Trs mulai dari Babinsa, Bintara, para perwira, Danramil PNS yang telah membantu saya dalam menjalankan tugas sebagai Dandim 0510/Trs," Ujarnya.


Sementara, Dandim baru Kodim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB meminta bimbingan para senior yang ada di jajaran Korem 052/Wkr untuk memberikan petunjuk dan arahan dalam menjalankan tugas sebagai Dandim 0510/Trs.


"Saya juga berharap minta dorongan dan dukungan kepada para perwira, para Danramil dan semua jajaran Kodim 0510/Trs, demi kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai Dandim 0510/Trs," ucapnya.



Hadir dalam kegiatan

 Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E. (Danrem 052/Wkr), Kol. Inf Indarto ( Kasrem 052/Wkr), Letkol Inf Ardi Sukatri E.Sos, M.H (Kasi Ops Rem 052/ Wkr ), Kolonel Inf Harrisal ismail Subing (Kasi Pers Rem 052/ Wkr), Kolonel Arm Mulyadi S.I.P. sebagai Kasiter Kasrem 052/Wkr, Letkol Cba Adi Triyono   ( Kasi Log Rem 052), Letkol Czi Herman Ardi Abdullah Ambo Lele, S.Sos 

(Kasi Ren Rem 052/Wkr),Letkol Inf Deky Rayusyah Putra S.Sos, M.I .Pol ( Kasi Intel Korem 052 / Wkr),Letkol Inf. Bangun I.E Siregar ( Pejabat lama ), Letkol Arh Syarief SB ( pejabat baru),Dandim jajaran Korem 052/Wkr, Para Pasi Korem 052/Wkr dan Danramil jajaran Kodim 0510/Trs, Anggota dan PNS Korem 052/Wkr, Ny.Tanya Tilaar  ketua persit KCK koorcabrem 052/Wkr PD jaya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Pandeglang
- Aktualinvestigasi.com | Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabidpropam) Polda Banten menyaksikan penandatangan fakta integritas siswa  Bintara Polri Tahun 2022, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi Polda Banten pada Senin (04/7) sekitar pukul 08.00 Wib.


Kegiatan penandatanganan fakta integritas tersebut di saksikan oleh Kabid Propam Polda Banten yang diwakili oleh Kasubbid Paminal Bidropam Polda Banten Kompol Dhyno Indera Setyadi.


Dalam kegiatan ini diikuti oleh 168 siswa Bintara Polri, sebelum dilakukan pelantikan para siswa diwajibkan untuk menandatangani fakta integritas yaitu perjanjian terikat dengan Polri, diantaranya setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.



Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto melalui Kasubbid Paminal mengatakan bahwa setiap anggota Polri wajib untuk menandatangan sumpah dan melaksanakannya. "Setiap anggota Polri diwajibkan untuk menandatangani sumpah janji  yang wajib dipatuhi dan dilaksanakan,” kata Dhyno.


Isi dari fakta integritas sendiri yaitu, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, yang mana tidak terlepas dari Tri Brata yang menjadi pedoman hidup Polri dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja Polri yang harus di patuhi, dipedomani, dilaksanakan dan diaplikasikan dilapangan saat pelaksanaan tugas Polri serta kehidupan sehari-hari.


Setelah selesai di tanda tangani oleh para siswa Bintara Polri, maka  berkas fakta integritas tersebut dibawa dan disimpan di Urusan Penelitian Personil (Urlitpers) Subbid Paminal Bidpropam Polda Banten, yang merupakan salah satu fungsi untuk mengurusi anggota Polri khususnya dalam Bidang pengamanan Internal dilingkungan Polri.


Perjanjian ini juga diatur dalam Peraturan Kapolri Nomor 13 Tahun 2016, karena dalam hal ini Propam merupakan Penegak Hukum Disiplin dan Kode Etik Profesi Polri bagi anggota Polri. “Bila suatu ketika mereka ada yang melakukan Pelanggaran baik Hukum disiplin maupun kode etik profesi Polri, maka mereka telah melanggar sumpah janji Polri yang tercantum pada fakta integritas Polri yang sudah di tandatangani dan akan diproses sebagaimana peraturan dan ketentuan yang berlaku di lingkungan Polri” tegas Dhyno.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


PAMARAYAN
- Aktualinvestigasi.com |  Kapolsek pamarayan polres serang Akp. Muljadi,S.H memimpin pelaksanaan apel pagi di halaman mapolsek pamarayan kecamatan pamarayan kabupaten serang. Senin, (04/07/2022)


Kegiatan apel pagi ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap harinya dan merupakan kewajiban bagi setiap anggota polsek pamarayan.


Dalam kesempatan apel pagi ini kapolsek memberikan arahan kepada anggota polsek pamarayan untuk selalu menjaga kebersihan mako polsek dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.



Kapolsek pamarayan Akp. Muljadi, S.H. mengungkapkan bahwa " Kegiatan apel pagi merupakan kewajiban sebagai anggota polri dalam pelaksanaan tugas setiap harinya". Ungkapnya


Kapolsek pun menekankan kepada anggota piket polsek pamarayan untuk meningkatkan kewaspadaan jaga mako, cek kondisi tahanan, dan memeriksa barang bawaan bagi yang akan besuk tahanan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
Aktualinvestigasi.com | Anggota Sat Samapta Polres Serang Bripda Dede Firmansyah kawal petugas pengisian mesin ATM dari PT UG MANDIRI. Senin, (04/07/2022).


Kegiatan Pengawalan diberikan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap petugas pengisian mesin ATM pada saat melakukan tugasnya mengisi mesin ATM yang kosong diwilayah SPBU pelaminan Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang.


Kasat Samapta Polres Serang AKP Dadang SW mengatakan kegiatan pengawalan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan kegiatan rutin dan sudah di Sprintkan tutur Dadang.


Lebih lanjut Dadang mengatakan tugas pengawalan merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan Kepolisian kepada masyarakat, dalam rangka memberikan rasa aman terhadap yang dikawalnya. Seperti contoh pengawalan Uang, Pengawalan Barang, pengawalan orang dan lainya.


Jika masyarakat membutuhkan pelayanan pengawalan dari Kepolisian dapat menghubungi Kepolisian terdekat atau bisa juga menghubungi *Layanan Polisi 110*, layanan ini bebas pulsa  tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dua orang pelaku pengeroyokan AY (41) dan AS (36) warga Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang di ringkus Unit Reskrim Polsek Rajeg di Desa Sukasari Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang pada Sabtu (02/07). 


Dalam penangkapan di pimpin langsung oleh Katim Opsnal Aipda Ahmad Adinata bersama tiga anggota Reskrim. 


Kapolsek Rajeg AKP Nurjaman, membenarkan bahwa unit reskrim Polsek Rajeg telah menangkap dua orang pelaku  pengeroyokan AY (41) dan AS (36), "Pelaku ditangkap terkait peristiwa pengeroyokan yang dilaporkan korban (MR) warga Perumahan Griya Artha Kecamatan Rajeg pada Jumat (17/06)," kata Nurjaman pada Senin (04/07). 


Nurjaman menjelaskan kronologis pengeroyokan, “Saat korban (MR) hendak berangkat kerja, sesampainya di lokasi kejadian korban di berhentikan oleh salah satu tersangka (AY) selanjutnya menanyakan kepada korban terkait dengan uang keamanan perumahan tempat tinggal korban dan terkait dengan penutupan portal perumahan pada saat (AY) melaksanakan pesta khitanan," ucap Nurjaman 


"Karena tersangka merasa sakit hati terhadap korban selanjutnya (AY) menedang kaki kanan korban lalu pelaku (AS) juga menendang kaki kanan korban. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka memar dan bengkak pada kaki kanan bagian bawah," terang Nurjaman. 


Selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Rajeg, "Setelah menerima laporan tersebut Unit Reskrim melakukan penyelidikan terhadap pelaku kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku di Desa Sukasari Kecanatan Rajeg Kabupaten Tangerang". Ujar Nurjaman 


Atas perbuatanya. “Para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” pungkas Nurjaman. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
Aktualinvestigasi.com | Ditlantas Polda Banten laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) pada pelaksanaan Car Free Day (CFD) dalam rangka Semarak Hari Bhayangkara Ke-76 bertempat di Alun-alun Kota Serang pada Minggu (03/07).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto dan diikuti oleh seluruh personel Ditlantas serta masyarakat Kota Serang yang sedang melaksanakan kegiatan CFD.


Kegiatan diawali dengan senam aerobic personil Ditlantas Polda Banten bersama dengan masyarakat Kota Serang, dilanjutkan dengan kreasi senam lalu lintas oleh personel lalu lintas yang diselingi dengan pembagian doorprize, acara dilanjutkan dengan peragaan safety riding dan ditutup dengan quiz berhadiah tentang pengetahuan dibidang lalu lintas.


Budi Mulyanto menyampaikan bahwa, Kegiatan tersebut untuk menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-76 bersama dengan masyarakat dengan mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin berlalu lintas. “Kegiatan Hari ini bertepatan dengan pelaksanaan CFD bertempat di Alun-alun Kota Serang, Kami melaksanakan kegiatan Binluh tertib berlalu Lintas dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-76 bersama dengan masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan CFD di lokasi ini,” kata Budi.


Budi juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan serta mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar). “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, selain itu dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas kali ini Korlantas Polri juga melaksanakan art policing yang merupakan langkah upaya pemolisian dengan pendekatan seni budaya,” ujar Budi.


Budi juga menambahkan untuk mewujudkan pendekatan polisi dengan masyarakat juga dibutuhkan latar belakang budaya dan sosial. “Dalam mewujudkan keteraturan sosial dan peradaban dibutuhkan pendekatan-pendekatan pemolisian dengan melihat latar belakang budaya dan sosial masyarakat,” tambah Budi.


Dalam kegiatan ini masyarakat sangat bersemangat untuk berkunjung di kegiatan semarang Hari Bhayangkara. “Saya melihat antusias dari masyarakat yang datang berkunjung pada kegiatan semarak Hari Bhayangkara Ke-76 yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Banten dan Satlantas Kota Serang pada CFD ini, mereka bermain, bergembira berbaur dengan seluruh anggota Polri, “ tutup Budi.


Pada kegiatan tersebut Ditlantas Polda Banten juga melayani Masyarakat yang akan memperpanjang SIM dan membayar pajak kendaraan bermotor dengan menghadirkan kendaraan SIM Keliling dan samsat keliling di lokasi acara. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.