Rangkasbitung - 
Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Layanan Kunjungan tatap muka dan pembinaan dengan pihak luar, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak dan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten lebak menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di ruang rapat, Kamis (07/07)


Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto didampingi pejabat struktural serta jajaran Lapas kelas III Rangkasbitung dan Kabid Pencegahan



Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinkes dan Satgas  Penanggulangan Covid-19 Lebak yang telah hadir di Lapas Rangkasbitung dan memberikan saran masukan terkait persiapan pelaksanaan layanan kunjungan secara tatap muka di Lapas.


"sudah hampir 2 tahun keluarga dan WBP tidak bisa berkunjung bertatap muka, jadi ini pasti sangat ditunggu dan akan banyak nanti, dan tentu saja dalam suasana yang masih pandemic ini kemungkinan resiko penyebaran itu mungkin terjadi, jadi ini kami minta masukan dari Satgas dan teman-teman dinkes Lebak yang ahli dibidangnya untuk dapat menilai dan memberikan saran masukan kepada kita, agar SOP yang dibuat ini sudah siap diimplementasikan sesuai dengan standar Protokolnya, " Kata Kalapas

 

Juru BIcara Satgas Penanggulanan Covid-19 Kabupaten Lebak, dr. Firman, S.H., MKM. Membenarkan bahwa dalam kondisi saat ini bisa menjadi rentan, namun ia mengungkapkan bahwa yang terpenting adalah kita melaksanakan sesuai SOP yang telah dibuat dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

“animo masyarakat pasti tinggi terhadap layanan tatap muka ini, apalagi kan sudah lama, tapi jika melihat kesiapan sarana prasarana termasuk alur dan SOP yang telah dibuat Kalapas bersama jajaran, ini sudah sesuai dengan surat edaran dari dirjen Lapas dan juga edaran Instruksi Mendagri terkait Pemberlakukan PPKM Level 1 di wilayah Kabupaten Lebak. Betul harus ada pembatasan dan penerapan protokol Kesehatan, yang penting diruang terbuka, semi terbuka dan indoor tetap ya jaga protokol kesehatannya” Saran dr. Firman yang juga menjabat Kabid P3M pada Dinas Kesehatan Kab. Lebak.


Usai rapat koordinasi, tim melakukan peninjauan lapangan dan simulasi alur kunjungan tatap muka, pada kesempatan tersebut Dinas Kesehatan dan Satgas Covid menilai bahwa Lapas Rangkasbitung sudah siap dan layak untuk menggelar layanan kunjungan tatap muka bagi masyarakat

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | H.Imron Rukyadi sebagai Camat Kibin beserta Jajaran dari Kecamatan Kibin menyambut baik kunjungan Danramil yang baru menjabat di Koramil 0602-19/Cikande kabupaten Serang Provinsi Banten.

Kamis, (7/7/2022).


Kedatangan Danramil Cikande yaitu Kapten Inf Jakson Beay ke Kecamatan Kibin selain silaturahmi dan perkenalan posisi jabatan barunya di koramil Cikande dan juga sekaligus kunjungan kerja dan kunjungan tersebut membahas pentingnya peran muspika menjaga kondusifitas dalam bidang di lingkungan masyarakat sekitar wilayah hukum Cikande terutama di Keamatan Kibin.


H.Imron Rukhyadi Camat Kibin mengatakan


 " Dalam kunjungan kerja pak danramil selain silaturahmi juga perkenalan sebagai danramil yang baru menjabat di wilayah kecamatan cikande dan kibin ," Ungkapnya.



Camat Kibin menyambut baik kunjungan Danramil Cikande " kami menyambut baik dan mengapresiasi tentunya kunjungan tersebut sebagai koordinasi dan komunikasi awal beliau sebagai bagian dari muspika kecamatan kibin, dalam kunjungan tersebut membahas terkait pentingnya peran muspika dalam menjaga aspek kondusifitas segala bidang pada lingkungan masyarakat wil kec kibin ," Tutup Camat.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Komando Rayon Militer 0602-19/Cikande, Komando Distrik Militer 0602/Serang yang dipimpin Kolonel Inf Susilo, S. Sos., yang sebelumnya memimpin serah terima jabatan (Sertijab) para Danramil dilingkungan kodim 0602/Serang.

Rabu, ( 6/7/2022).


Kapten Inf Jakson Beay yang sebelumnya menjabat Koramil 0602-01/Kota Serang yang saat ini pergantian jabatan menjadi Danramil 0602-19/Cikande melakukan kunker keempat tempat di wilayah hukum Cikande yang pertama pada pukul 09.30 Wib kunjungan ke Kantor Kecamatan Cikande disambut baik oleh Camat Cikande Mochamad Agus, S.Sos, M. Si., ke dua kunjungan ke Camat Kibin H. Imron Rukhyadi pada pukul 11.00 Wib disambut baik oleh Camat Kibin, lanjut Danramil mengunjungi Desa Cikande Permai disambut baik oleh Dayari Selaku kepala Desa Cikande Permai dan terakhir Danramil melakukan kunjungan kerja ke Desa Situ Teratai dan disambut oleh Riki selaku Kepala desa Situ teratai Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten. 

Kamis, (7/7/2022). 



Jakson Beay Danramil 0602-19/Cikande Kodim 0602/Serang menjelaskan


 " Hari ini kami melakukan kunjungan kerja keempat tempat yaitu kecamatan Cikande, Kecamatan Kibin, Desa Cikande Permai, dan Desa Situ teratai, kedatangan kami disambut baik oleh pak Camat dan Pak Kades. 


Dan dalam Kunjungan kami selain untuk Kunjungan kerja dan juga untuk menjalin silaturahmi dengan pemerintahan yang ada di wilayah hukum Cikande guna memperkuat Sinergitas dalam kerja kami ," ungkap Jakson Beay. 


Dalam kunjungan kerjanya Danramil Cikande yang didampingi oleh Pelda Djunaedi Subagio selaku Batuud Koramil 0602-19/Cikande dan anggota lainnya dengan berjalan tertib, lancar dan aman.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- Aktualinvestigasi.com | Hj. Rosna Gustina Rahayu yang merupakan Direktur sekaligus Owner Horison Rahaya Resort terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, BPC PHRI Kab. Lebak periode 2022-2027 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di Ballroom Ciboleger Horison Rahaya Resort, hari Rabu 06 Juli 2022.


Pemilihan calon Ketua BPC PHRI Lebak itu dilakukan melalui cara musyawarah mufakat secara terbuka yang menetapkan Hj. Rosna sapaan akrab hingga terpilih.



Kegiatan muscab sendiri dibuka secara Resmi oleh Asisten Daerah II Pemda Lebak, Ajis Suhendi didampingi Forkopinda Lebak diantaranya Dandim 0603 Lebak, Kapolsekta Rangkasbitung, Para Kepala Dinas terkait. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PHRI Banten, Ketua Harian PHRI Banten dan sejumlah Ketua BPC PHRI se-wilayah Banten serta sejumlah perwakilan/owner Hotel, Restoran dan pengelola Jasa boga diwilayah Lebak.


Namun disela-sela acara berlangsung, usai Panel diskusi sebelum sidang pleno penetapan, secara mengejutkan Bupati Lebak, Hj. Iti Octaviajayabaya hadir menyaksikan kegiatan muscab dan memberikan sambutannya.


"PHRI adalah wadah organisasi yang sesuai dengan visi misi Pemda Lebak, ini kami sangat dukung agar kolaborasi kedepan Pemda dengan PHRI bisa mensukseskan Visi Misi Kab. Lebak sebagai Kota Wisata, saya percaya dan yakin para stakeholder di PHRI nantinya akan bisa membawa perubahan, siapapun yang terpilih pasti berniat memajukan Pariwisata Kab. Lebak" Kata Iti sapaan akrab Bupati Lebak Kepada Peserta Muscab.


Senada dengan Bupati, Menurut Ketua Harian PHRI Banten, Bapak Gs Ashok Kumar kegiatan Muscab secara keseluruhan berlangsung lancar dan aman dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.


"Ia tadi kita sudah gelar, Alhamdulillah lancar dan seluruh anggota PHRI selaku pemilik suara Sah menyepakati bersama setelah melewati agenda sidang Pleno dan Komisi untuk menetapkan Bu Hj Rosna sebagai Ketua Terpilih secara aklamasi dan Bupati Lebak beserta jajaran juga sangat mendukung PHRI Lebak" kata Gs. Ashok kepada media


Sementara saat dimintai keterangannya, Ketua PHRI terpilih, Hj. Rosna Gustina Rahayu mengatakan bahwa ia hanya memiliki komitmen sebagai putri daerah asli Lebak ingin memajukan Lebak.


"Ya bismillah aja, atas ridha Allah saya siap mengemban amanah yang dipercayakan Anggota, smoga kita bisa membawa PHRI menjadi mitra strategis Pemerintah yang mendukung pembangunan Ekonomi dan kwbangkitan ekonomi khususnya pariwisata di Lebak, ya Kita sama-sama ingin memajukan pariwisata di Kab. Lebak sesuai Visi Misi Bupati Lebak" Pungkas Hj.Rosna

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).

Diberdayakan oleh Blogger.