Lebak
- Aktualinvestigasi.com | Bahas Tahapan Pemilu, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. menerima Kunjungan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Lebak di Ruang Crisis Center Mapolres Lebak. Jum'at (8/7/2022).


Dalam pertemuan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H didampingi Kasat Intelkam Polres Lebak IPTU E. Sutanto dan Kanit I Sat Intelkam Aiptu Jajat Sudrajat 

bertemu Ketua KPU Kabupaten Lebak  Ni'matullah didampingi Sekertaris KPU Kabupaten Lebak  M. Rukbi Kasubag Kul KPU Kabupaten Lebak Sdr. Mujib, Kasubag Program dan Data KPU Lebak Samsu Rizal, Kasubag Tekra KPU Kabupaten Lebak Sdr. Rudianto, Komisioner KPU Kabupaten Lebak  Lita, Komisioner KPU Kabupaten Lebak Sdr. Agus Sugama.


Dalam pertemuan tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak bersama Polres Lebak Polda Banten membahas tahapan - tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024  sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 3 Tahun 2022.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,

"Hari ini kami Polres Lebak menerima Kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak dalam rangka Safari Tahapan Pemilu 2024," ujar Wiwin.


"Polres Lebak akan bersinergi dengan semua instansi terkait, semua komponen masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif agar tahapan demi tahapan pemilu tahun 2024 bisa berlangsung dengan aman dan lancar," ungkapnya.


"Kita akan mengawal dan mengamankan guna memastikan tahapan-tahapan pemilu tersebut berlangsung aman," tegas Wiwin.


Sementara itu Ketua Ketua KPU Kabupaten Lebak Ni'matullah menjelaskan,

"Tahapan - tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024  sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum No. 3 Tahun 2022, dimana tahapan awal dari Pemilu dimulai dari tanggal 14 Juni 2022 dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024," terang Ni'matullah.[006/Red-AI/III/2022/Mujahidin].


Tangerang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Sebagai rasa tanggung jawab dan kepedulian didalam dunia usaha atau industri ataupun pada lingkungan sekitar,  PT Mayora Group Balaraja Dan Jayanti melaksanakan kegiatan Corporate social responsibility ( CSR ) pada Masyarakat Sekitar Perusahaan dan Masyarakat yang mendapatkan Program CSR atau Bedah rumah tersebut adalah Adi suami dari Alpiah warga Kp. Gembong Tegal Rt. 02/02 Desa Gembong Kecamatan Balaraja Provinsi Banten. Jumat (8/7/2022).

Kegiatan CSR PT Mayora group Balaraja dan Jayanti dalam membedah rumah Masyarakat Desa Gembong hal tersebut bagian dari Visi Perusahaan untuk memberikan  kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar perusahaan serta membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Sofyan selaku Factory Manager perwakilan dari PT Mayora group Balaraja dan Jayanti mengatakan

" Kegiatan CSR Bedah Rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian Perusahaan kepada masyarakat yang memberikan nilai positif, membantu masyarakat kurang mampu, untuk meningkatkan kualitas hidup, menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih serta membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, " Tuturnya.

 

Menurut Sofyan " Kegiatan CSR ini bagian dari Visi Perusahaan untuk Memberikan Kontribusi positif terhadap lingkungan sekitar perusahaan berada.

Berbagi Kebaikan dan Kebahagiaan kepada masyarakat *"Serving Goodness and Happiness"*, " Ungkapnya.


Sofyan pun berpesan pada masyarakat yang rumahnya sudah dibedah agar bisa merawat dan menjaga rumah program dari CSR PT Mayora group Balaraja dan Jayanti 

" Semoga keluarga yang mendapatkan Bedah Rumah juga dapat menjaga dan merawat rumah dari Program CSR Bedah rumah tersebut, " Tutup Sofyan. [0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB silaturahmi dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam rangka perkenalan, Silaturahmi di lakukan di Gedung Pendopo Bupati Tangerang di jalan Kisamaun Kota Tangerang,  Jum'at (08/07/2022).


Silaturahmi Dandim 0510/Trs bersama Bupati Tangerang dalam rangka melanjutkan sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang usai pergantian pejabat baru Kodim 0510/Trs dari Letkol Inf Bangun I E Siregar kepada Letkol Arh Syarief SB.


Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB mengatakan, Silaturahmi dengan Bupati Tangerang ini dalam rangka melanjutkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang.


"Kami mendukung setiap Program pemerintah, baik pemerintah pusat ataupun Pemerintah Daerah yakni, Pemerintah kabupaten Tangerang untuk menuju Tangerang yang gemilang," ucapnya.



Lebih lanjut Dandim menambahkan, mengingat Kabupaten Tangerang wilayahnya sangat luas dengan jumlah 29 Kecamatan yang di bawahi teritorial 14 Koramil Kodim 0510/Trs.


Sementara, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, siapapun Dandim nya Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melanjutkan sinergitas.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Danramil Cikande 0602-19/Serang bersama 4 anggotanya turun langsung kelokasi dan komunikasi dengan pemelihara hewan sapi, hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Jakson Beay Danramil Cikande 0602-19/Cikande, Serka Yohana Wahyudi, Serda Heri Heriyanto, Serda Rusli Wally, Serda Ujang, yang hadir dari unsur Polri Akp Dadang Sw. SH., Kasat Binmas Polres Serang, Bripka Rahmad Kanit intel Polres Serang, dan 6 Personel lainnya. 


Adapun Tim PMK yaitu Drh. Tutur Kristanto Kepala Puskeswan Kabupaten Serang, Drh. Intan Sulistyowati Puskeswan Kabupaten Serang, Andre Wisnu Penyuluh Kecamatan Cikande dan Jawilan, Dedi Alpian PPL Cikande, Triciya Juliani PPL Desa Parigi, Mujahidin Afan Penyuluh, Salim Penyuluh Provinsi. 


Tim Medis melaksanakan pemeriksaan terhadap 2 kandang dengan jumlah 5 ekor kerbau, setelah diadakan pemeriksaan 5 ekor kerbau tersebut ternyata positif PMK. 


Dan segera tim dokter Hewan langsung mengambil tindakan pengobatan yakni pemberian suntikan antibiotik, anti radang, dan Vitamin A, D & E.




Jakson Beay Danramil 0602/Cikande saat diwawancarai menjelaskan 


" Dalam kegiatan PMK di Dua kandang di Desa Parigi Kecamatan Cikande dengan pemilik kerbau saudara Sardai saat pemeriksaan sekitar 5 ekor Kerbau terindikasi Positif PMK dengan gejala lidah memerah, nafsu makan berkurang, lemah, keluar lendir yang berlebihan, lesi/luka pada lidah serta lesi/luka pada kuku kaki, hal tersebut diterangkan oleh Tim Medis dan kendala keterangan dari Tim medis bahwa kondisi belum terlalu parah, dan masih bisa dilakukan tindakan pengobatan, " Ungkapnya. 


Danramil menyarankan 

" Perlu diantispasi para Calo karena mereka ke kandang-kandang datang mempengaruhi untuk cepat di jual, dengan menakut-nakuti para pemelihara hewan bahwa kalau tidak di jual maka hewan-hewan tersebut akan mati dan para pemelihara hewan akhirnya menjual murah sesuai tawaran para calo, sehingga para calo pun membeli murah," Tegasnya. 


Menurut Danramil dengan wilayah kabupaten Serang yang luas maka tim PMK belum maksimal menjangkau wilayah lain. 


" Dengan keterbatasan petugas atau dokter hewan sehingga wilayah kabupaten Serang yang luas belum maksimal terjangkau, sehingga menunggu laporan warga dan tim medis turun ke lapangan ", Ucapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata,S.H.,S.I.K pimpin pengamanan Audensi PT. Buditexindo Prakarsa di Hotel Swiss Belinn Cikande, Jumat (08/07/2022).


Pelaksanaan pengamanan di awali dengan apel terlebih dahulu dan melibatkan petugas gabungan dari Personel Polres Serang dan gabungan Polsek Jajaran Polres Serang. 


Hadir Mendampingi dalam pengamanan audensi tersebut, Kasat Intel Polres Serang, Kasat Sabhara, gabungan personel Polres serang dan gabungan Polsek Jajaran Polres Serang.


Dalam arahannya saat apel pengamanan Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata,S.H.,S.I.K mengatakan hari ini kita melaksanakan tugas pengamanan audensi PT. Buditexindo Prakarsa yang mana kemarin sudah melakukan aksi unjuk rasa, namun belum ada kesepakatan dari kedua belah pihak.



Selanjutnya Kapolsek Cikande menekankan untuk anggota tidak ada yang menggunakan senjata api dalam pengamanan audensi hari ini dan saya berpesan kepada anggota yang berjaga di depan hotel Swiss Belinn untuk extra melakukan pengamanan mengingat massa dari PT. Buditexindo Prakarsa kurang lebih 300 orang, yang di khawatirkan ada pihak lain yang ingin mengganggu jalannya audensi.


"Lakukan pengamanan secara humanis, kita kawal saudara-saudara kita yang hadir di kegiatan audensi ini, kita ciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi kedua belah pihak ataupun bagi masyarakat sekitar"


Lebih lanjut Kapolsek Cikande mengatakan alhamdulillah kegiatan pengamanan berjalan aman dan tertib, massa yang hadir dalam audensi juga tertib sampai selesai kegiatannya dan kembali ke rumah masing-masing.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Tangerang Selatan
AktualInvestigasi.com |Menyoroti dugaan jual beli kursi Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) di SMAN 12 Tangerang Selatan. Lembaga Swadaya Masyarakat Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi ( LSM TAMPERAK ) akan segera melayangkan surat ke Dinas Pendidikan, Tim Saberpungli dan Ombusman Provinsi Banten 


Menurut Ahmad Sudita selaku Ketua DPD LSM Tamperak Kabupaten Tangerang, saat di temui oleh awak media, penerimaan PPDB di SMAN 12 Tangerang Selatan diduga di jadikan ajang pungli, 


Dugaan tersebut disampaikan oleh Ahmad Sudita setelah dirinya mendapatkan informasi ticket untuk masuk SMAN 12 hingga jutaan rupiah,


"Dunia pendidikan di Provinsi Banten  kembali tercoreng oleh adanya dugaan pungutan liar (Pungli) dalam pelaksanaan PPDB 2022 di Provinsi Banten, Kami dari LSM Tamperak  akan mengambil langkah tegas terkait dugaan pungli ini. " Ujar Ahmad Sudita kepada awak media.


"Diceritakan oleh salah satu orang tua peserta didik yang mengaku rela merogoh kantong hingga jutaan rupiah demi anaknya di terima SMAN 12 Tangerang Selatan.


"Sebelumnya kami telah mendaftar melalui salah satu jalur yang telah ditetapkan oleh pemerintah namun setelah ada pengumuman ternyata anak kami tidak diterima " ucap orang tua peserta didik yang enggan disebutkan namanya.


Lanjut orang tua peserta didik, melalui seseorang yang mengaku ada jatah dari SMAN 12 kami di minta uang sebesar 7 juta rupiah agar dapat diterima dan pada akhirnya anak kami dapat mengikuti daftar ulang yang di lanjutkan dengan pembelian seragam senilai 1,3 juta rupiah. terangnya, kepada LSM Tersebut, 


Atas informasi tersebut LSM Tamperak akan segera melayangkan surat kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten serta akan berkoordinasi dengan Tim Saber Pungli Provinsi Banten untuk mengevaluasi hasil PPDB yang di laksanakan di SMAN 12 Kota Tangerang Selatan.


Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 12 Tangerang Selatan ketika awak media ingin konfirmasi mengenai adanya dugaan tersebut sampai berita ini diterbitkan belum dapat di temui. 

(005/RED-AII/atr)


Tangerang, Banten
Aktualinvestigasi.com | Adi penjual es dawet dan kelapa parut di pasar gembong kecamatan balaraja suami dari ibu alpiah warga Kp.Gembong Tegal Rt.02 Rw.02 Desa Gembong Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten.

Jumat, (8/7/2022).


Adi dan istri tak menduga yang sebelumnya rumahnya tidak layak huni terbuat dari triplek dan kayu seadanya dengan kehidupan seadanya karena keterbatasan ekonomi yang sehari hari berjualan es dawet dan kelapa parut di pasar gembong berkat CSR dari PT Mayora Group Balaraja dan Jayanti akhirnya rumah Adi dan istri ibu alpiah dibedah sampai bagus, rapih dan layak untuk ditempati.


Saat diwawancarai oleh awak media Adi mengatakan rumahnya mendapatkan CSR dari PT Mayora Group Balaraja dan Jayanti yang terletak di wilayah kecamatan Balaraja dan Jayanti dengan sekitar tiga Desa yaitu Desa Gembong, Desa Sumur Bandung, dan Desa Pasir Muncang.


Adi dan Alpiah mengatakan pada awak media " 

" Pas saya pulang jualan ada orang duduk didepan rumah sekitar tiga atau dua orang waktu itu datang dan dia menyapa saya

 " Boleh minta waktunya pak " 

Lalu saya jawab 

" Boleh pak " 

Katanya ini saya dari tim bedah rumah lagi mendata dari PT Mayora Group Balaraja dan Jayanti siapa tau milik Bapak.


lalu dia minta ijin foto luar dan dalam rumah saya, setelah itu dia minta data, sesudah itu berapa bulan dia datang lagi mendata lagi, foto lagi dan ketiga kali saya diluar tidak tau membedah nya, tau tau barang barang sudah diluar langsung direnovasi , dibedah rumah saya , " Kata adi.



Tambah adi  " Waktu itu yang datang ke rumah kami tim dari PT Mayora Group Balarja dan Jayanti atau tim CSR nya, kalo sehari hari saya jualan es dawet di pasar gembong, anak saya semua tiga karena yang satu keguguran jadi sekarang ada dua masih kecil kecil. 


Dengan rumah sekarang dapat CSR dari PT Mayora Group Balaraja dan Jayanti alhamdulillah senang sekali dikasi rejeki yang begitu tidak terduga yang sebelumnya rumah saya gubuk kalo sebenarnya ngeliat anak sama istri mah sedih dengan tempat yang seperti itu tapi mau bagaimana lagi keadaannya seperti itu yang penting mah kita jangan kehujanan, jualan juga kadang habis kadang juga gak " Tuturnya. 


Dihadapan awak media Adi dan keluarga mengucapkan terimakasih pada PT Mayora Group Balaraja dan Jayanti


"  Terimakasih kepada PT Mayora Group Balaraja dan Jayanti yang sudah membedah rumah saya sekarang sudah enak kedepannya semoga di PT Mayora Group Balaraja dan Jayanti lebih sukses dan dikasi sehat selalu, dan tanah yang kami tempati alhamdulillah sudah atas nama sendiri milik istri dari orang tuanya " Tutup Adi. 


Sambung Alpiah Istri dari Adi " Saya sangat senang sekali, terimakasih sama PT Mayora Group Balaraja dan Jayanti sudah membedah rumah saya, sudah memberikan tempat yang layak buat kami , " Katanya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Koramil 0602-19/Cikande, Kodim 0602/Serang adakan serah terima jabatan pergantian Komandan Koramil hal tersebut berlaku untuk beberapa koramil jajaran kodim 0602/Serang, serah terima jabatan dilakukan di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Kodim 0602/Serang oleh Kolonel Inf Susilo, S.Sos.,  


Dan berlanjut dilingkungan Koramil 0602-19/Cikande disaksikan oleh para anggota Koramil 0602-19/Cikande beserta ibu-ibu persit dari anggota Koramil Cikande.

Kamis, (7/7/2022).


Kapten Inf Jakson Beay selaku pejabat baru Danramil 0602-19/Cikande yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 0602-01/Kota Serang menggantikan Kapten Inf Sudarsono.


Kapten Inf Sudarsono selaku pejabat lama Danramil 0602-19/Cikande menempati jabatan baru sebagai Danramil 0602-21/Kopo mengucapkan " Saya beserta keluarga mohon diri untuk kembali melanjutkan tugas sebagai Danramil di Koramil 0602-21/Kopo ," Ungkapnya.


Lanjut Danramil Sudarsono " Saya Mohon maaf atas segala kesalahan yang sengaja ataupun tidak sengaja, baik dalam hubungan pribadi atau kedinasan.



Danramil menyampaikan " rasa hormat dan ucapan terimakasih yang setinggi tingginya atas dukungan dan kerjasama yang terjalin selama bertugas ," Tutur Danramil.


Harapan Danramil " agar hubungan silaturahmi yang telah terjalin dapat terus terjaga, dimanapun bertugas, mohon doa restu agar dapat melanjutkan tugas ditempat yang baru untuk sebuah pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara ," Tutupnya.


Sambung Jakson  Beay selaku pejabat komandan baru di Koramil 0602-19/ Cikande mengatakan 

"Dengan berakhirnya penugasan saya sebagai Danramil 0602-01/Serang, saya beserta keluarga mohon diri dan doanya untuk melanjutkan tugas sebagai Danramil di Koramil 0602-19/Cikande ," Ucapnya.


Tambah Danramil " Saya dan kelurga mohon maaf atas segala kesalahan yang sengaja ataupun yang tidak disengaja, kesempatan yang sama juga Danramil menyampaikan rasa hormat dan terimakasih yang setinggi tingginya atas kerja sama dan dukungannya selama ini ," Tutup Jakson beay.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.