Pandeglang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Sekitar Jutaan Anggota Pengurus Tingkat DPP, DPD, DPAC, Ranting, dan Unit, seluruh jajaran Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB Banten) Banten menggelar acara Harilahir Ormas BPPKB Banten Ke-24 Tahun, dan para anggota BPPKB di suguhkan dengan atraksi atraksi Debus yang atraksi tersebut sebagai seni Budaya Banten, ataupun pencak silat dari Provinsi Banten.

Minggu, (17/7/2022).



Dalam pembukaan acara diawali dengan yel yel Ormas BPPKB Banten dan tidak lupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars BPPKB Banten, yang dipandu oleh para Srikandi BPPKB Banten perwakilan dari BPPKB Se-Indonesia, Mars tersebut dikomandoi oleh Bunda Ratu Mahdalena selaku Ketua Srikandi BPPKB Banten Se-Indonesia.


Tak kalah menariknya dalam acara harlah ke 24 BPPKB Banten menampilkan beberapa Debus BPPKB Banten yang membuat Penonton histeris menyaksikan penampilan Debus BPPKB Banten, selain itu juga digelar atraksi bela diri pencak silat dari Banten.


Ketua Panitia Harlah BPPKB Banten Bunda Ratu AAS, mengatakan pawai dan atraksi digelar untuk menyemarakkan peringatan Harlah ke 24 Ormas BPPKB Banten karena kami semua berharap agar semua tamu undangan merasakan kegembiraan yang sangat lebih dalam menghadiri acara Harlah BPPKB Banten ke 24 ini.


“Ini saatnya kita tunjukkan show pada seluruh semua tamu undangan yang menghadiri acara Harlah BPPKB Banten ke 24 baik itu dari tingkat Unit, Ranting, DPAC, DPC, DPD, maupun DPP bahwa konsistensi BPPKB Banten terhadap BPPKB Banten adalah termasuk menggelar acara silaturahmi, berkumpul didalam aula alun alun pandeglang dengan sambutan sambutan dari Para pendiri atau ketua umum BPPKB Banten, dan di tampilkan beberapa Debus BPPKB Banten untuk menghibur semua yang turut dalam menghadiri acara ,” tandas Bunda Ratu AAS kepada.


Tambah Bunda Aas 

" Maka dari itu Alhamdullilah semua berlangsung sukses dan penuh semangat dan totalitas pada pawai dan atraksi tersebut,” ucap Bunda Ratu AAS.


Sambung Hj. Firza Husen Maskati Kabid Pemberdayaan Wanita DPP BPPKB Banten  


" Untuk itu pula Alhamdulillah acara Harlah BPPKB Banten berjalan dengan lancar dan meriah walaupun banyak rintangan dan cobaannya, baik itu masalah kapasitas tempat, mohon harap dimaklumi untuk seluruh anggota yang hadir, segala sesuatu pasti ada kurang dan lebihnya dan tetap bersyukur, terimakasih kepada seluruh Anggota BPPKB Se-Indonesia dan Mancanegara yang turut hadir dan memeriahkan acara Harlah BPPKB Banten dan terima kasih juga atas bantuan dan partisipasi baik tenaga, waktu dan fikiran, mohon maaf jika ada kekeliruan dan kekurangan dari kami panitia mohon dimaklumi, tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Setelah sebelumnya Danramil 0602-19/Cikande kunjungi Forkopimcam di Wilayah hukum Cikande dan berlanjut saat ini Danramil Cikande didampingi 5 anggota koramil 0602-19/Cikande mengunjungi 2 Desa Di Sekitar Kecamatan Kibin Serang Provinsi Banten dalam kunjungannya Danramil Cikande, memperkuat dan menjaga tali silaturahmi antara TNI dan Pemerintah Desa serta menekankan kekompakan 3 Pilar antara Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas diwilayah Kecamatan Kibin Serang.

Selasa, (19/7/2022).


Kedatangan Danramil 0602-19/Cikande disambut baik oleh 2 Kepala Desa dikantornya yaitu Samsudin selaku Kepala Desa Kibin dan Sahriudin selaku Kepala Desa Nambo Ilir Kecamatan Kibin Serang Banten


Dalam kedatangannya Kapten Inf Jakson Beay Selaku Danramil 0602-19/Cikande saat diwawancarai mengatakan pada awak media


" Tujuan kami datang ke kantor Desa Kibin dan Nambo Ilir Kecamatan Kibin untuk mempererat hubungan dan menjaga tali silahturahmi serta menekankan kekompakan 3 pilar antara Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memelihara Kondusifitas wilayah. " Imbuhnya.



Danramil mengucapkan banyak Terimakasih atas kerjasama yang sudah berjalan baik antara Pemerintah Desa, TNI dan Polri di Wilayah hukum Cikande Serang


" Saya Sebagai Danramil Cikande menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah berjalan baik, dan Koramil 0602-19/Cikande siap bekerjasama untuk mensukseskan program-program pemerintah di desa ," Tambahnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Komando Rayon Militer 0602-19/Cikande yang dipimpin oleh Kapten Inf Jakson Beay selaku Komandan Koramil yang yang saat ini menugaskan 4 anggotanya dari Koramil 0602-19/Cikande untuk membantu dan memberikan pembinaan materi wawasan kebangsaan di acara Kegiatan hari ke 1 dan 2 MPLS Kelas X di SMK Insan Mulya Kibin Serang Provinsi Banten.Selasa, (19/7/2022).


Acara tersebut yang dihadiri oleh Hj.Sukenah S.E, M.Aku., kepala Sekolah SMK Insan Mulya Kibin, Kusnanto, S.T.,  Wakil Kepala Sekolah SMK Insan Mulya Kibin, 4 orang anggota Koramil 0602-19/Cikande, Mahmud, S.Pd., Pembina OSIS, Siswa atau Siswi Peserta MPLS Kelas x sebanyak 125 orang.



Kapten Inf Jakson Beay dalam penjelasannya yang diwakilkan kepada Pelda Djunaedi mengatakan pada awak media 


" Kehadiran kami dari Koramil 0602-19/Cikande saat ini dalam acara Kegiatan hari ke 2 MPLS Kelas X ini di SMK Insyan Mulya Kibin yaitu untuk memberikan Wawasan Kebangsaan dan menerapkan disiplin dalam peraturan sekolah kepada Siswa/i dan setelah itu dilanjutkan materi PBB secara teori singkat dan gerakan ditempat, diantaranya divinisi PBB, Sikap sempurna, penghormatan, istirahat ditempat, hadap kanan hadap kiri ," Tegasnya.


Lanjut Pelda Djunaedi " Pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai kami kembalikan untuk mengikuti materi berikutnya ke pihak sekolah ," Pungkasnya.


Selama kegiatan MPLS Kelas X berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- Aktualinvestigasi.com |  Proses Pengajuan Izin Persetujuan Bangunan Gedung Perusahaan peternakan yang berlokasi di Desa. Pasindangan Kecamatan Cileles hingga hari ini selasa 19 Juli 2022 tidak kunjung ditandatangani oleh Kadis PTSP sekalipun sudah dilakukan dua kali aksi unjuk rasa yang serupa. 


Kepala Dinas PTSP selalu berdalih bahwa itu zona merah padahal kalau kita merujuk pada Perda Tata ruang No 2 Tahun 2014 disitu jelas lokasi yang dimaksud bisa diperuntukkan untuk kegiatan usaha peternakan mengingat Perda Revisi yang pada tahun 2021 dipansuskan itu belum disahkan artinya kita masih mengacu pada peraturan yang sebelumnya. 


Berulang kali kita nyatakan bahwa Kadis PTSP telah mengangkangi aturan atau memang tidak menjadikan peraturan yang ada sebagai acuan kerjanya terus untuk apa aturan ini dibuat. 


Disisi lain sebagaimana dilansir di halaman pemberitaan Detik.news.com bahwa BPK menemukan kelebihan bayar biaya perjalanan Dinas di DPRD Lebak pada tahun 2021 berdasarkan pemberitaan tersebut dijelaskan bahwa penyebabnya adalah Sekretaris DPRD selaku pengguna anggaran tidak optimal melakukan pengawasan.


Pejabat Penatausahaan Keuangan dan PPTK Sekretaris DPRD juga tidak cermat dalam memverifikasi tagihan biaya perjalanan dinas tersebut. 


Kedua Pelaksana perjalanan tidak mematuhi ketentuan untuk mempertanggungjawabkan biaya perjalanan dinas yang senyatanya terutama temuan pada biaya penginapan hotel yang tidak sesuai. 


Sekalipun rekomendasi BPK adalah pengembalian tapi kami melihat bahwa kelebihan bayar tersebut diduga di akibatkan oleh adanya upaya kesengajaan antara pejabat terkait sehingga adanya potensi kerugian anggaran daerah, dan pengembalian tidak semata-mata mengugurkan dugaan tindak pidana korupsi nya. 


Kami mendesak kepada Kejati Banten untuk segera memeriksa Ketua DPRD Lebak, Sekretaris DPRD dan Pejabat Keuangan yang diduga telah melakukan pemufakatan jahat yang sistematis. 


Kami juga akan melakukan aksi unjuk rasa di Kejati Banten dan melaporkan Kepada Pihak Kejagung ( Jaksa Muda Pengawas) Perihal temuan ini.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


LEBAK
- Aktualinvestigasi.com | Anggota Polsek Leuwidamar Polres Lebak Brigadir Imam Gunawan menyambangi dan mengajak berdialog Warga desa Wantisari yang mana ini merupakan salah satu  Program Kapolres Lebak "Lebak Mapag Semah"  yaitu (Laksanakan Kumpul/Diskusi bersama),  Brigadir Imam Gunawan sambangi warga desa Wantisari kec. Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Sabtu (19/07/2022)


Dalam sambang tersebut Anggota Polsek Leuwidamar mengajak untuk menjaga keamanan dan sosialisasikan pentingnya prokes di lingkungan masyarakat.



Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan bahwa kegiatan sambang ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala desa, ini rutin dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan dimasyarakat dan merupakan Program Kapolres Lebak "Lebak Mapag Semah"  yaitu (laksanakan kumpul/diskusi bersama tokoh masyarakat)


Dalam sambang tersebut, sebagai usaha petugas agar lebih dekat dengan Warga Masyarakat dan tokoh Agama yang ada di wilayah Tegasnya.


"Yang terpenting, sambang  ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dan warga masyarakat dan perangkat desa, agar menjadi lebih dekat lagi" Tutup Kapolsek Leuwidamar.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.