Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Koramil 0602-19/Cikande yang dipimpin oleh Kapten Inf Jakson Beay dalam dalam kunjungannya ke Aula Kantor Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Provinsi Banten. Rabu, (20/7/2022) pada pukul 09.00 WIT, Guna menghadiri undangan acara rapat lintas sektor wilayah kecamatan Cikande.


Dalam kegiatan acara tersebut dihadiri oleh  


Camat Cikande H. Mochamad Agus S.sos M.Si, Danramil 0602-19/Cikande Kapten Iinf Jakson Beay, Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata. SH.SIK, dan dari Puskesmas Ahli Gizi Siti Sa'adah, Kepala Desa ketua APDESI, Perwakilan dari Desa-desa.



Kapten Inf Jakson Beay selaku Danramil 0602-19/Cikande mengatakan pada awak media.


"Saat ini kami dari Koramil 0602-19/Cikande menghadiri undangan kegiatan rapat lintas sektor wilayah kecamatan Cikande Kabupaten Serang, dalam rapat tersebut dibahas masalah update data stunting dan kegiatan monitoring dilapangan agar semua pihak pihak terkait dengan program stunting nantinya akan selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan dilapangan," tegas Danramil.


Selama acara berjalan dalam keadaan lancar, tertib dan aman.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mendampatkan ‘panggung’ khusus pada Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 yang digelar di  Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (20/7/2022). Pameran yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) ini akan berlangsung hingga Jumat (22/7/2022). 


Sejumlah ‘panggung’ yang diberikan kepada Pemkab Serang yakni, para penari asal Kabupaten Serang tampil memukau melalui tarian Ringkang Jawari saat pembukaan AOE. Seni tari yang digagas langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Pada kesempatan itu hadir Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, para bupati, para perwakilan duta besar negara sahabat, serta para undangan. 


“Alhamdulillah kita punya kebanggaan, panitia dari Apkasi memberikan kesempatan kepada kita, untuk menampilkan tarian khas Kabupaten Serang. Pameran ini tidak hanya skala nasional, tetapi juga internasional,” ujar Tatu. 



Sejumlah produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan hasil bumi juga dipamerkan. Mulai dari gerabah dari Desa Bumijaya, batik khas Kabupaten Serang, bunga sedap malam, kopi, hingga sejumlah potensi investasi yang ditawarkan. Bukan hanya itu, stand Kabupaten Serang berada di pintu masuk AOE 2022. 


“Pemeran ini harus kita manfaatkan optimal untuk menawarkan sejumlah produk UMKM, serta sejumlah potensi Kabupaten Serang kepada pengunjung atau investor. Saya sudah minta organisasi perangkat daerah untuk maksimal memanfaatkan ini untuk kemajuan Kabupaten Serang,” ujar bendahara umum Apkasi ini. 


Selain pameran, Apkasi juga membuka forum bisnis bagi seluruh kabupaten di Indonesia dengan mengundang para investor atau pengusaha. Diharapkan, mampu mendorong investasi ke daerah lebih baik lagi. “


Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, gelaran ini bisa memperkenalkan produk-produk asli Kabupaten kepada khalayak. Sehingga, penjualan akan semakin meningkat.


"Dengan adanya pameran AOE 2022 dengan tema Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global ini, diharapkan akan terus terjadi peningkatan transaksi perdagangan di berbagai komoditi unggulan yang dimiliki daerah kabupaten dan juga semakin kuat arus investasi yang mengalir ke kabupaten di berbagai sektor," ujar Bupati Dharmasraya ini. 


Kegiatan dibuka secara resmi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Turut hadir Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, sejumlah Duta Besar dan perwakilan negara sahabat, di antaranya Nigeria, Turki, Rusia, Iran, dan Chile. 


Dalam sambutannya, Tito menyampaikan dukungan penuh kegiatan AEO yang digagas Apkasi ini. “Kegiatan seperti ini mesti sering dilakukan guna menjaring investor dalam maupun luar negeri ke daerah-daerah,” mantan Kapolri ini.


Ia mengajak seluruh pemerintah kabupaten untuk mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerahnya masing-masing. “UMKM merupakan sektor riil yang sudah teruji ketahanannya terutama dalam masa pandemi,” ujarnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kibin, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Kegiatan MPLS yang diadakan pada saat peserta didik akan memasuki sekolah menengah keatas dari sekolah menengah pertama sebelumnya, sebelum peserta didik melakukan pembelajaran para peserta didik baru yang masuk ke SMK Insan Mulya Kibin yang berjumlah 125 Peserta didik kelas 10 diberbagai jurusan dan para peserta didik tersebut dilakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) sejak tanggal 18 juli 2022 saat hari masuk sekolah oleh kakak kakak kelasnya dari Osis, pengenalan penerapan disiplin dalam peraturan sekolah dan arahan guru guru dilanjutkan oleh Tim dari Koramil 0602-19/Cikande yang dipimpin oleh komandan Koramil 0602-19/Cikande Jakson Beay,  Tim dari anggota Koramil 0602-19/Cikande memberikan wawasan kebangsaan, dan memberikan materi PBB secara teori singkat, kegiatan tersebut dilakukan di lingkungan SMK Insan Mulya Kibin Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Rabu, (20/7/2022).



Hj.Sukenah S.E, M.Ak

Serang dalam penyampaian nya pada awak media saat diwawancarai.


" Alhamdulillah kegiatan MPLS SMK Insan Mulya Kibin ini yang diadakan sejak tanggal 18 Juli 2022 pada saat hari masuk sekolah yang alhamdulillah disini diikuti oleh 125 peserta didik kelas 10 diberbagai jurusan diikuti kegiatannya selalu setiap hari dibantu dari koramil 0602-19/Cikande yang setiap harinya itu berbeda beda anggota koramil.


Dan alhamdulillah intinya kami dari pihak sekolah SMK Insan mulya Kibin saya selaku kepala sekolah sangat berterima kasih sekali dengan diadakannya pembinaan pembinaan mental anak yang dimana jaman sekarang itu sangat luarbiasa moral anak itu berkurang dimana untuk setiap tahun untuk kegiatan MPLS disetiap sekolah pasti mengadakan kegiatan tersebut namun ada yang ingin saya tonjolkan yaitu dari mental anak yang dimana moral anak harus diciptakan mengacu pada kurikulum merdeka yang dimana untuk mendidik moral anak tersebut, " Tuturnya. 



Tambah Hj.Sukenah " Masa pengenalan lingkungan sekolah itu dilaksanakan selama 4 hari di lingkungan SMK Insan Mulya Kibin, dengan kegiatan dari MPLS selain dilapangan nanti ada  dikelas kelas kegiatannya itu pengenalan dari segi kaprodi, kaprodi masing masing sehingga anak nanti kedepan mengenal mana kaprodinya dan mana wali kelasnya dan insyaallah nanti kami undang pula anggota polri dari polsek cikande polres serang sudah kami sampaikan kepada waka SDM yaitu pak kusnanto untuk mengundang yaitu dari polsek cikande, " Jelasnya.


Hj.Sukenah berharap "  karena awamnya anak masuk Sekolah dalam Mengenal lingkungan sekolah dan pengenalan apa yang nanti kedepan anak anak ini dimasa yang akan datang baik itu mengenal sekolah, dan mengenal instansi instansi yang dimana dengan TNI dan Polri tujuannya itu menciptakan anak anak generasi penerus bangsa yang bermoral tinggi dan intelektual yang tinggi ". 


Hj.Sukenah menghimbau pada peserta didik " apa yang telah didapatkan pada kegiatan MPLS ini kalian harus mengambil positifnya ilmu yang telah diterapkan baik itu dari TNI -  guru dan kakak kakak kelas yaitu yang namanya Osis dan dimana nanti hari jumat ada dari Polri ikuti sehingga kalian menjadi anak yang soleh dan solehah, membanggakan orang tua dan nanti menjadi anak generasi bangsa yang berpendidikan tinggi berwawasan luas sehingga menjadi anak anak yang hebat, 


" SMK hebat, SMK Bisa, SMK Sehat, SMK Insan Mulya ". Tutup Hj.Sukenah.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.