Lebak
- aktualinvestigasi.com | Jajaran Sat Reskrim Polres Lebak Polda Banten berhasil mengungkap kasus Pencurian Kendaraan bermotor di Wilayah Kabupaten Lebak.


Dua Pelaku UM (25) dan IF (25) berhasil ditangkap oleh Unit 1 (satu) Sat Reskrim Polres Lebak berikut barang bukti 1( Satu ) Lebar STNK sepeda motor R2, merk/type : Kawasaki/LX1S0OF, jenis/model : Sepeda motor Trail, tahun pembuatan : 2016, nomor polisi : A 3420 OB An. korban,1 ( Satu ) FC BPKB kendraan R2, merk/type : Kawasaki/LX1S0OF, jenis/model : Sepeda motor Trail, tahun pembuatan : 2016, nomor polisi : A 3420 OB, 1 (satu) buah rekaman CCTV dan 1 (Satu) paket alat kunci letter T.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Induk Rusmono,SIK,M.H. membenarkan pengungkapan tersebut,

"Ya, benar Jajaran Unit 1 Sat Reskrim Polres Lebak telah berhasil mengungkap Kasus Pencurian kendaraan bermotor di Wilayah Kabupaten Lebak," ucap Indik. (1/8/2022)


"Kedua Pelaku UM (25) dan IF (25) telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor R2 dengan TKP Kp. Cikeusik mesjid Rt 004 Rw 004 Ds. Malingping selatan Kec. Malingping Kab Lebak pada Senin (16/5/2022)," ungkapnya.


"Pelaku mengambil dan membawa kabur sepeda motor milik korban yang di simpan di teras rumah korban dan pintu pagar dalam keadaan tertutup," tambah indik.



Indik menjelaskan, "Setelah adanya Laporan kejadian tersebut saya melalui Kanit 1 krimum IPDA M.HAZALI ALFIAN.S.H. memerintahkan team JATANRAS untuk melakukan penyelidikan, mencari pelaku dan barang bukti serta petunjuk terkait tindak pidana pencurian tersebut,"


"Selanjutnya di temukan bukti rekaman Cctv yang mengarah kedua Pelaku dan Alhamdulillah kedua Pelaku berhasil di bekuk oleh Team Jatanras Sat Reskrim Polres Lebak berikut barang buktinya," terangnya.



"Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku  penadah barang bukti pencurian tersebut dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),"


"Kami menghimbau kepada Warga masyarakat Kabupaten Lebak agar selalu waspada akan tindak kejahatan, jangan berikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan, dan tingkatkan keamanan swakarsa atau siskamling di daerah masing-masing," imbaunya.

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).


Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menggelar Kegiatan Donor Darah yang bertempat di aula Lapas Rangkasbitung, Senin (01/08)


Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, Pejabat Struktural dan seluruh jajaran Lapas kelas III Rangkasbitung 


Sebelum mendonorkan darahnya, calon pendonor di screening kondisi umum kesehatannya, meliputi berat badan,  tekanan darah serta kadar hemoglobinnya. Apabila semua memenuhi syarat, maka calon pendonor bisa menyumbangkan darahnya sebanyak 350ml. Donor darah sendiri baiknya dilakukan rutin 3 bulan sekali atau 2 kali dalam setahun.


Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto disaat selesai mendonorkan darah menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. "Setetes darah kita ini kan sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, kita ingin membaktikan diri dalam menyambut Haribkemerdekaan dan hari dharma karyadhika, diantaranya dengan mendonorkan darah kita bekerjasam dengan PMI Lebak.” Ujar Kalapas.



Sementara Dokter Lapas Rangkasbitung mengungkapkan donor tidak hanya bermanfaat dari segi sosial tapi juga baik untuk kesehatan. 

“ya jelas Donor darah memiliki banyak manfaat, diantaranya menjaga kesehatan jantung, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu, serta menjaga kesehatan mental, alhamdulillah pegawai Lapas Rangkasbitung antusias mengikutinya" Terang dr. Ida sapaan akrabnya.

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).


Serang, Banten
- Aktualinvestigasi.com | Hari Jadi Organisasi Masyarakat Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten ( BPPKB ) Banten, Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Mancak yang ke-5 Tahun Sekaligus acara Silaturahmi Akbar Dan Harlah BPPKB Banten yang ke-24 Tahun sekaligus acara Deklarasi atau Pelantikan Kepengurusan BPPKB DPAC Mancak yang acara tersebut saat Menyambut Hari Besar Islam 1 Muharam 1444 H Berlangsung di Alun Alun Kecamatan Mancak Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Minggu, (31/07/2022).


Dalam Kegiatan acara  Mengambil tema


 " Bangkit dan Bergerak " 

Berjuang, Beramal dan Berakhlakul Karimah "


Acara Diawali Penampilan Seni Budaya Pencak Silat ditambah dengan seni debus, lanjut dengan Santunan Anak Yatim 150 Orang Se-kecamatan Mancak Dipimpin Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Mancak KH. Maksum 



Acara dihadir oleh Camat Mancak Erwin Saefulloh S,ip., Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi S,sos M,ip., Danramil 2306/Mancak Kapt Inf Dodik Herdianto Diwakili Serka Hamdani., Ketua KNPI Mancak Sevtyan Nurawan dan jajaran Kepala Desa se-kecamatan Mancak beserta Angota DPRD Kabupaten Serang Ikhwan Badrudin Fraksi Partai Amanat Nasional dan Riki Suhendra Fraksi Partai Demokrat Dan Tamu Undangan Lainnya. 


Adapun dari Ormas BPPKB yang hadir memeriahkan jalannya acara tersebut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) H.Noor Indra Djaja SH., Diwakili  H.Badrudin Ketua 1  DPP, Prof.DR.H.Dudung Sugriwa diwakili H.Endoh Sugriwa SH., ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi  Banten, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Serang Nana Supiyana alias Nana kuncir, Sekretaris DPC Kabupaten Serang Amak Rajabala, Kabid DPC Kabupaten Serang Supriyadi, Ketua Kordinator Wilayah Serang Barat Masuli, Dan Tamu Dari DPAC BPPKB Banten  Seluruh Indonesia berbondong-bondong antusias mengahadiri jalannya acara tersebut.


Nana kuncir Ketua DPC Kabupaten Serang dalam sambutannya mengatakan


 " Saya sangat bangga dan ucapkan Apresiasi pada anak anak saya yang berada di wilayah khususnya DPAC Mancak dengan ketua Dedi klana, telah mensukseskan dan melaksanakan kegiatan Deklarasi ini, Saat ini Ultah dan Santunan kurang lebih 100 Orang yang diberikan.


alhamdulillah kegiatan berjala. lancar, insya allah mereka tercukupi, acara ini sangat meriah dan dihadiri anggota BPKB lebih dari Rp5.000, dari kemarin sampai saat ini Anggota BPPKB masih berdatangan menghadir acara yang telah diselenggarakan oleh DPAC Mancak.


Insya Allah kami yang ada di Kabupaten Serang akan selalu Solid dan kompak, dalam menjalankan organisasi BPPKB Banten dan setiap tahun insyaallah akan Rutin kami laksanakan Harlah BPPKB Banten Khususnya Kabupaten Serang Umumnya Se-Indonesia ", Tegasnya.


Sambung, Dedi Klana Ketua terpilih di DPAC Mancak


 " Terima kasih Kepada Semua Yang Telah Mensukseskan Acara deklarasi Ini, momen indah ini adalah salah satu edukasi pada masyarakat supaya tahu bahwa BPPKB Banten di Mancak itu ada dan masyarakat bisa lebih tahu serta paham bahwa kami Bukan Hanya dianggap hanya segerombolan berseragam hitam hitam dan jangan sampai dianggap segerombolan preman, Kami mempunyai moto Berjuang, Beramal, dan Berakhlakul karimah, kamu pun siap menjadi garda terdepan untuk kepentingan masyarakat dan Insya allah kami dari BPPKB Banten DPAC Mancak Serang akan rutin melakukan santunan anak yatim dengan waktu 5 bulan sekali lambatnya setahun sekali ini sudah menjadi agenda Rutin kami dari DPAC Mancak 


Adapun untuk program kedepannya Kita akan selalu menjadi garda terdepan terkait aspirasi masyarakat 

yang kedua Sosialisasi terus kemasyarakat dan Pembinaan dalam peningkatan kapasitas Sumberdaya manusia ," jelas Dedi klana.


Tambah, Hasbi Wakil Sekretaris DPAC Mancak  Sekaligus Ketua Pelaksana mengatakan


 " Untuk Persiapan acara ini cukup singkat hanya 2 Bulan tapi alhamdulilah acara berjalan diluar dugaan, antusias para anggota BPPKB Se-Indonesia sangat Luar biasa sekali saya berharap semoga ini jadi momentum awal kedepan bagaimana BPPKB Banten Khususnya DPAC Mancak Bisa Berkontribusi Terhadap masyarakat banyak ," Tutup Hasbi.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.