Polsek Cisoka, Polresta Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Kapolsek Cisoka didampingi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Kunjungan dan silaturahmi sekaligus sosialisasi tentang kesadaran hukum masyarakat desa jengjing Wilayah hukum Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten.Kamis, (4/8/2022).


Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di kantor Desa Jeungjing  yang dihadiri oleh  Akp.Nurrokhman, T. SH., Kapolsek Cisoka, Iptu Rawi Kanit Binmas, Nurlaelah Kades Juengjing, Yayuza Ulfah Sekdes Jengjing, Budianto

Wakil Ketua BPD Jeungjing, Aipda Endang. S Bhabinkamtibmas, Serka M.Rasidi

Babinsa Koramil Cisoka, Staf Desa Jaro/Kadus Ketua RW dan Ketua RT, Ibu Kader PKK.


Diera masa ini Semakin berkembangnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang hukum hukum yang ada dan berlaku di indonesia, Dalam kehadirannya dari Kepolisian Polsek Cisoka dalam acara kegiatan dikantor Desa Jeungjing guna menyampaikan  tentang tujuan yang diselenggarakan selain melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dan silaturahmi sekaligus sosialisasi tentang kesadaran  hukum masyarakat terutama di desa jeungjing Kecamatan Cisoka Tangerang.


Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma selaku Kapolresta Tangerang Polda Banten melalui AKP Nurrokhman, T.SH., Kapolsek Cisoka mengatakan


" Dalam kegiatan kami sampaikan tentang hukum yang ada di negara Indonesia baik Hukum perdata atau Hukum pidana, bahwa di dalam hukum perdata semua kasus yg ada kaitanya dengan administrasi bisa langsung didaftarkan atau diproses di pengadilan, Sedangkan hukum pidana sifatnya mengikat dan melawan hak Contohnya pada kasus pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan penganiayaan terhadap orang atau benda yg dilakukan oleh 2 orang atau bersama sama dihukum penjara selama lamanya 5 tahun penjara ," Tegas Kapolsek.



Kapolsek mengajak bersama sama untuk selalu menjaga lingkungannya 


"  Mari bersama sama menjaga lingkungan kita dari Guantibmas dan tindak pidana lainnya dan hindari perbuatan penghakiman massa , karena bisa merugikan diri sendiri dan juga melawan hukum bagi siapapun yang melakukannya ," Terang Kapolsek.


kapolsek menghimbau " Jaga selalu Sinergitas dan kekompakan Tiga Pilar Desa Juengjing Kepala Desa , Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga permasalahan permasalahan yang ada di tingkat Desa bisa diselesaikan lewat Musyarawah bersama ," Tegas Kapolsek.


Tambah, Iptu Rawi  Kanit Binmas Polsek Cisoka Polresta Tangerang mengatakan

 " Pemerintah Desa jeungjing agar bisa menyiapkan petugas Linmas desa yang bisa dan mampu melaksanakan tugas bersama 3 pilar dalam menjaga kamtibmas di wilayah desanya ," Terang Kanit.



Nurlaelah Kades Jeungjing dihadapan awak media ucapkan Terimakasih pada Kapolsek Cisoka Beserta Jajaran sudah sedia berkunjung dan bersilaturahmi Ke kantornya.


" Kami Ucapkan banyak Terimakasih kepada pak Kapolsek Cisoka beserta jajarannya sudah berkunjung dan bersilaturahmi ke Kantor kami di Desa Juengjing.


Apa yang sudah disampaikan Bapak Kapolsek dan Kanit Binmas akan kami laksanakan diteruskan kejajaran RT dan masyarakat desa Jeungjing agar bisa memahami dan sadar hukum, menjadi lebih baik ," Tutup kades.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


LEBAK
aktualinvestigasi.com | Dalam Rangka Pembinaan Personel Polres Lebak dan Program Kapolda Banten, dipimpin Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, didampingi Kabag SDM Kompol Nono Hartono SH.MH,  dan PJU Polres Lebak Polda Banten melaksanakan kegiatan ngaji bareng. bersama Personel Polres Lebak dan Casis Bintara Polri Gel.I Tahun 2023, di Masjid Al Fitrah Polres Lebak, Pada Kamis (04/08/2022)


Dalam kegiatan tersebut seluruh Personil melaksanakan kegiatan mengaji Al-Qur’an dengan membaca Surat Yasin dilanjutkan dengan ceramah.



Denganmu Ngaji bareng ini merupakan Program Kapolda Banten dan dengan pengajian ini yaitu untuk pembinaan terhadap personel melalui kegiatan pengajian untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


Dalam Kegiatan ini dengan Penceramah Ustadz Abdullah, dan dalam Ceramahnya menjelaskan, "Hijrah dari masa lalu yang kelam ke masa depan yang lebih baik.


"Hijrah dari perbuatan maksiat/dosa menjadi dan melakukan perbuatan yang baik sesuai perintah allah swt  dan diajarkan oleh rasulullah saw"


"Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang ketika di tambahkan usia dan di pergunakan untuk hal-hal kebaikan"   

ujarnya.


Ustadz Abdulloh Menambahkan " Kita harus selalu Bersyukur atas semua Nikmat Yang telah Alloh Berikan kepada kita" tutupnya.


Lebih lanjut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH,  menjelaskan, 

“kegiatan Ngaji bareng telah dilaksanakan. Semoga kita semua mendapatkan kebarokahaan dari Allah SWT. Aamiin,” Tutur Kapolres


“Hasil yang dicapai dari kegiatan Ngaji bareng tersebut yaitu untuk meminimalisir dan menekan terjadinya pelanggaran anggota dalam melaksanakan tugas ataupun diluar dinas yang akan mencoreng citra Polri di mata masyarakat dan juga Ngaji Bareng Bersama Personel Polres Lebak” tambah Kapolres 


Sementara itu Kasi Humas Polres Lebak IPTU Jajang Junaedi menambahkan “Semoga dengan adanya pengajian/ Ngaji bareng bersama Personil Polres Lebak yang dilaksanakan setiap Seminggu sekali, Semua personel bisa mengambil hikmahnya dari pengajian ini dan dapat di aplikasikan di Lapangan, dan dalam pengajian ini tetap mematuhi protokol kesehatan” tutupnya. [006/Red-AI/III/2022/Mujahidin].


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Anggota Polsek Leuwidamar Polres Lebak Brigadir Imam Gunawan bersama dengan mahasiswa Uniba melaksanakan sosialisasi di SMAN 1 Leuwidamar tentang bijak bermedia sosial dan  dampak buruk bagi penyalahgunaan narkotika acara tersebut dihadiri oleh beberapa siswa SMAN 1 Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Rabu (03/08/2022)


Dalam sosialisasi tersebut Anggota Polsek Leuwidamar bersama mahasiswa Uniba mengajak siswa siswi SMAN 1 Leuwidamar untuk bijak dan berhati hati dalam menggunakan media sosial dan selalu menjauhi obat obatan terlarang (narkoba)


"Yang terpenting, kegiatan sosialisasi tersebut dipahami boleh siswa siswi SMA 1 Leuwidamar" Tutup Kapolsek Leuwidamar.

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Lakukan Penelitian,  Team Penelitian STIK Lemdiklat Polri Kunjungi  Mapolres Lebak. Rabu (3/8/2022).


Kunjungan Team Lemdiklat Polri dalam rangka penelitian peningkatan deteksi aksi berbasis data, informasi, dan kejadian aktual dalam pemetaan situasi Kamtibmas dan harkamtibmas dengan pendekatan pemolisian prediktif, di wilayah Polda Banten 


Team Lemdiklat Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Chairul Fahrizal. S.H. ( Katim) dan rombongan disambut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S. IK MH. didampingi Waka Polres Lebak Kompol Roby Heri Saputra SH. S.IK. MH. dan Para PJU Polres Lebak. 



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengucapkan selamat datang kepada team,

"Selamat datang Jenderal dan team Lemdiklat Polri di Mapolres Lebak," ucap Wiwin.


"Sebanyak 57 Responden yang terdiri dari para PJU Polres Lebak, Kapolsek, Sat Reskrim, Intelkam, Narkoba, Bhabinkamtibmas, Lantas dsb dari Polres sudah hadir dan siap dilakukan penelitian, semoga memberikan hal yang positif  dan bermanfaat bagi Institusi Polri," tuturnya.


Sementara itu Ketua Team Lemdiklat Polri  Brigjen Pol Drs. Chairul Fahrizal. S.H. Tim STIK mengatakan,

"Tim Lemdiklat Polri akan melakukan penelitian berkaitan dengan transformasi Polri Presisi adalah program pa Kapolri," ujar Chairul.


"Tujuan penelitian ini yaitu ingin melihat, ingin mengetahui pelaksanaan deteksi dini dan deteksi aksi dalam melakukan monitoring situasi Kamtimbas, itu saja hanya 2 variabel itu yang akan dilaksanakan penelitian pada hari ini," ungkapnya.


"Tata cara Penelitian yaitu dengan metode kuisioner dan melalui wawancara, Penelitian berupa pernyataan harus bersifat obyektif, sehingga akan dilakukan analisis dan hasilnya akan kami paparkan situasi dan kondisi di masing - masing Polda termasuk Polres Lebak Polda Banten," tutup Chairul.

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).

Diberdayakan oleh Blogger.