Jakarta
- AktualInvestigasi.com | Sahabat Anak Indonesia menggandeng Koalisi Anak Madani Indonesia (KAMI) memulai inisiasi regenerasi bagi kaum muda di kalangan kampus agar pada saatnya dapat menggantikan peran Kak Seto sebagai pencinta dan pelindung anak Indonesia


"Indonesia 5 tahun mendatang sampai berusia 100 tahun harus punya relawan muda atau penggiat anak dari disiplin ilmu psikologi atau komunikasi agar dalam penanganan kasus tidak salah kaprah," tegas Kak Hoky sebagai Sekjen Koalisi Anak Madani dan juga pengagas SAI-Sahabat Anak Indonesia, Kamis (4/8) di Kampus UPI YAI FPsi Salemba.



Segendang sepenarian, Dr. I Nyoman Suma selaku Dekan FPsi UPI YAI bersama Wadekan 1 Dr.Kuncono Teguh Nyunanto dan Kak Sondang.


Mereka begitu antusias bersama Kak Tio KaBEM FPsi UPI YAI nyanyi bersama Macet Lagi Kak Seto.


Tampak hadir hampir 200an peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa semester 5, 6, 8 dan juga pasca, mereka menikmati dua sesi kehadiran Kak Seto di lingkungan Kampus.


Sesi awal bertajuk dari Gubeng ke Gambir sampai sesi berikutnya dihujani banyak pertanyaan dari yang gabut, santai dan serius.


"Cari penerus di bidang perlindungan anak adalah aksi regenerasi yang saya bersama SAI dan sahabat Koalisi Anak Madani Indonesia akan galakkan bersama 5 Top Kampus di DKI sampai puluhan lainnya di 71 tahun usia saya menginspirasi," ucap Kak Seto dari Guru Kecil sudah jadi Guru Besar dari Universitas Gunadarma.


Kak Seto selalu mengingatkan butuh 1 kampung ataupun sebanyak-banyaknya sebagai penjaga anak Indonesia.


"Saya berterima kasih dengan kegiatan Goes To Campus silahkan sahabat fakultas Psikologi UPI YAI magang atau praktek lapangan di LPAI yang saya pimpin dan masih banyak lagi organisasi perlindungan anak lainnya. Bukankah lebih tepat dan efektif apabila yang memberikan trauma healing atau assesment itu anak psikologi, bukan?....," paparnya lugas sembari bernyanyi dengan nada dasar yang sangat familiar.


Semua antusias sampai-sampai Riri, Najmi, atau Aurelia masih lanjut diskusi dengan Kak Seto walau acara sudah usai.


Menginspirasi dan beri pembekalan seperti ini menjadi event yang menarik dan dinanti-nanti.


Sampai jumpa di kampus berikutnya.[Red/AI/ 013/2022]


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kab. Lebak dibawah kepemimpinan Hj. Rosna Gustina Rahayu Masa Bhakti 2022-2027 resmi dilantik oleh Badan Pimpinan Daerah Prov. Banten, H. Achmad Sari Alam yang berlangsung diballroom Horison Rahaya Resort, Jum'at (05/08)


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Prov. Banten, Ketua Harian PHRI Banten, Para Ketua BPC seprov Banten, Forkopinda Lebak, Kabid. Pariwisata Kab. Lebak serta pimpinan organisasi/lembaga seperti Gekrafs, Lekraf, APJI, Asita, Hipmi dan Ketua Pokdarwis Kab. Lebak.



Ada hal yang istimewa dalam pelantikan tersebut pasalnya usai dilantik turut dilaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama bersama 6 lemabaga/organisasi sekaligus diantaranya Gekrafs, Lekraf, APJI, Asita, Hipmi dan Pokdarwis Kab. Lebak.


Dalam amanat pelantikanya Ketua PHRI Banten, Achmad Sari Alam menyampaikan selamat dan sukses semoga pengurus terpilih dapat melaksanakan janji dan komitmen yang telah diucapkan. 


Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Prov. Banten, Al Hamidi mengatakan bahwa geliat Pariwisata di Kab. Lebak sangat berkembang signifikan.


"Hari ini saya menyaksikan pelantikan pengurus PHRI Lebak, selamat dan smoga bisa bersinergi dengan Program Pemerintah dan kami tentu akan mendukung industri pariwisata di Kabupaten Lebak terutama Hotel dan restoran serta destinasi wisata di Lebak, bersama PHRI lebak insyallah lebih baik" Harap Kadispar Banten. 


Ketua BPC PHRI Lebak, Hj. Rosna Gustina Rahayu usai kegiatan mengatakan bahwa pelantikan ini adalah momentum kita menuju kebangkitan Pariwisata di Kab. Lebak.

"Alhamdulillah tadi berjalan lancar acara pelantikanya, terimakasih kepada seluruh yang telah mendukung. Agenda selanjutnya melanjutkan dan mengimplementasikan program kerja, bangun sinergi dengan semua pihak dalam mewujudkan lebak sebagai kota Wisata unggulan" ujar Hj. Rosna


Lebih lanjut wanita yang juga sebagai Direktur Horison Rahaya Resort ini mengapresiasi atas dukungan dari 6 lembaga dan organisasi yang telah menjalin secara resmi kerjasama dengan PHRI Lebak.

"Sinergi program dengan Lekraf, Gekrafs, Apji, Asita, Hipmi, dan Pokdarwis Kab. Lebak satu bukti bahwa PHRI berkolaborasi dengan stakeholder dalam mewujudkan Lebak sebagai Kota Wisata, semuanya apabila saling sinergi dan kolaborasi akan meningkatakan industri pariwisata di Lebak" Pungkasnya

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Anggota Polsek Leuwidamar Polres Lebak Brigadir Marna Anggiat menyambangi dan mengajak berdialog Staf desa Bojongmenteng yang mana ini merupakan salah satu  Program Kapolres Lebak "Lebak Mapag Semah"  yaitu (Laksanakan Kumpul/Diskusi bersama),  Brigadir Marna Anggiat sambangi staf desa Bojongmenteng kec. Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Sabtu (06/08/2022)


Dalam sambang tersebut Anggota Polsek Leuwidamar mengajak untuk menjaga keamanan dan sosialisasikan pentingnya prokes di lingkungan masyarakat.


Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan bahwa kegiatan sambang ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala desa, ini rutin dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan dimasyarakat dan merupakan Program Kapolres Lebak "Lebak Mapag Semah"  yaitu (laksanakan kumpul/diskusi bersama tokoh masyarakat)


Dalam sambang tersebut, sebagai usaha petugas agar lebih dekat dengan Warga Masyarakat dan tokoh Agama yang ada di wilayah Tegasnya.


"Yang terpenting, sambang  ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dan warga masyarakat dan perangkat desa, agar menjadi lebih dekat lagi" Tutup Kapolsek Leuwidamar.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam upaya menjalin persahabatan dan meraih prestasi bidang kepramukaan, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Cisoka menggelar lomba tingkat 2 (LT 2) se-Kwarran Kecamatan Cisoka di halaman Kantor Kecamatan Cisoka pada hari Sabtu (6/8/2022).



Hadir pada pembukaan LT 2 tersebut Camat Cisoka,Encep Sahayat, Ketua Kwarran Cisoka, Muyasaroh, perwakilan polsek, Rawi, ketua PGRI, Suhandi, para Kepala Sekolah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka Mabigus), para pembina pramuka dan undangan lainnya.


Ketua Panitia pelaksana, Rohendi, mengatakan bahwa LT 2 tahun 2022 diikuti oleh 27 pangkalan gugus depan SD/MI dan SMP/MTs dengan jumlah peserta pramuka penggalang 432 orang. Untuk menjaga objektivitas dan netralitas dalam penilaian, juri lomba berasal dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang dan dari Kwarran Solear.


Camat Cisoka selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Gerakan Pramuka Kwarran Cisoka , Encep Sahayat, S.Pd.,M.Pd., Kp.,  mengatakan bahwa Gerakan Pramuka sebagai organisasi yang mewadahi generasi muda memiliki peran yang penting dalam membentuk generasi muda yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, mempunyai pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap, kreatif dan menjadi warga negara yang demokratis.


" Terimakasih kepada pengurus Kwarran  cisoka, Ka Mabigus, para pembina dan pendamping pembina serta seluruh peserta didik adik-adik anggota pramuka yang terus mengembangkan Gerakan Pramuka di Kecamatan Cisoka.

Semoga anggota pramuka senantiasa berpegang teguh pada trisatya dan dasa dharma pramuka," pungkas Encep.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kepolisian Resor Lebak Polda Banten melaksanakan Operasi Pekat l Maung Tahun 2022 di daerah hukum Polres Lebak.


Operasi Pekat l Maung Tahun 2022 Polres Lebak  dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat dalam 

bentuk premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, miras, prostitusi, dan 

Narkoba menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di daerah hukum 

Polres Lebak yang dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 4 s/d 13 Agustus 2022.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kasihumas Iptu Jajang Junaedi membenarkan hal tersebut,

"Ya Saat ini Polres Lebak Polda Banten sedang melaksanakan Operasi Pekat I Maung 2022 dengan sasaran penanggulangan penyakit masyarakat dalam 

bentuk premanisme, kejahatan jalanan, perjudian, miras, prostitusi, dan 

Narkoba," ujar Jajang. (5/8/2022)


"Alhamdulillah Untuk sasaran minuman keras kami sudah berhasil mengamankan ratusan botol miras dari toko atau warung yang berada di daerah hukum Polres Lebak," ungkapnya.


"Operasi ini juga dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Lebak," tambah Jajang.


"Mari bersama berantas penyakit masyarakat, ciptakan situasi aman dan kondusif di lingkungan kita, tingkatkan keamanan swakarsa seperti siskamling," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Dalam Rangka untuk  menjaga Kesehatan badan Kekuatan otot Kaki dan kebugaran, Kapolres Lebak Polda Banten gelar olahraga  bersama dan  melaksanakan Sepeda Santai Keliling Kota Rangkasbitung. Jum’at (05/08/2022).


Kegiatan Olah raga Bersama Sepeda Santai  ini dipimpin lansung oleh Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, dan didampingi  oleh Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra SH, S.I.K, MH, serta diikuti oleh para Pejabat Utama  Polres Lebak dan Personel.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H. mengatakan, ”Ya pagi ini , Para PJU dan Personil Polres Lebak mengadakan Olahraga bersama Bersepeda Santai Berkeliling Kota Rangkasbitung,” ujarnya.


“Kegiatan olah raga bersama ini, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at Pagi guna menjaga kebugaran, kekuatan otot Kaki dan kesehatan badan dan Hari ini Melaksanakan Olah raga Bersepeda Santai keliling Kota Rangkasbitung, sambil menikmati udara Pagi ” ungkapnya.


“Semoga dengan adanya olahraga yang rutin dilaksanakan kondisi personil akan selalu tetap fit, sehingga bisa menjalankan tugas, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Orang Nomor Satu di Polres Lebak.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.