LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka memperingati Idul Yatama hari Anak Yatim 10 Muharam 1444 H, Polres Lebak 

Melaksanakan  kegiatan Pengajian dan Santuan Anak Yatim di Masjid Al-Fitah Polres Lebak, Pada Kamis (11/08/2022)


Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S. Ik MH. didampingi Waka Polres Lebak Kompol Roby Heri Saputra SH. S. Ik MH,  Ustad Aang Kurnaedi di ikuti oleh Para PJU Polres Lebak, Para Personil Polres Lebak,  dan Anak - anak Yatim 50 sebanyak orang. 



Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, Mengucapkan,  "Terimakasih kepada Ustad Aang dan anak - anak yatim yang kami cintai dan kami banggakan, dalam Kegiatan Santuan Anak Yatim yang kami laksanakan, adalah bertujuan untuk berbagi sedikit rejeki dengan anak - anak yatim di momentum Idul Yatama 10 Muharam 1444 H / 2022 M" Ungkapnya 


Sebagai manusia / hamba Alloh SWT kami belajar untuk berguna bagi orang lain. Doakan kami mudah mudahan terus di berikan kekuatan kesehatan lahir mau bathin, iman dan taqwa" tambahnya


Doakan juga kami seluruh personil Polres Lebak di berikan kemudahan dan kelancaran serta terhindar dari mara bahaya selama berdinas di lingkungan Polres Lebak"tandasnya. 


Selajutnya Ustad Aang Kurnaedi, memberikan Kultum yaitu: "Alhamdulilah kita semua pagi ini di berikan kesehatan oleh Alloh SWT, Mari kita berdoa  kepada Alloh SWT semoga Bapak Kapolres Lebak dan seluruh Personil Polres Lebak di berikan keberkahan rejeki, Segala kemudahan dapat menaungi jajaran Polres Lebak, tentunya hal - hal kebaikan kita insyallah akan di balas dengan kebaikan oleh Alloh SWT" Ungkapnya 


Selajutnya mari kita bersama - sama bertawasul dan berdoa serta membacakan Surat Yasin, semoga Alloh SWT dapat meridhoi kegiatan pada hari ini yaitu acara Santunan Anak Yatim di Masjid Al- Fitrah Polres Lebak" tutupnya.

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).


Gandaria, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Oknum pelaksana betonisasi RT 05/01 Desa Gandaria Kecamatan Mekar Baru, berinisial JR mendapat kecamatan dari berbagai pihak, Kamis 11/08/2022.


Disampaikan Sugeng selaku Kabid KAM PK LSM TRISULA BN di lokasi saat pengambilan data bersama Hendra selaku pengawasannya dari Dinas Bina Marga SDA Kabupaten Tangerang, dikatakan nya ," Pantes kita sebut Oknum inisial JR ini, sudah kita tangkap basah dan kita ukur bersama sama pengawas upaya nakalnya mengurangi volume ketebalan, dari 18 cm menjadi rata rata 11 cm, jelas ini adalah pelanggaran ," ucap Sugeng



Terkait kejadian hari ini, Ridwan Selaku Kades Gandaria, secara tegas mengatakan ," Saya sebagai pimpinan Masyarakat Desa Gandaria yang mana nantinya masyarakat Kamilah sebagai penerima manfaat TIDAK SETUJU jika ada pelaksan yang mengurangi volume, itu kegiatan di RT 05, RT nya H Rahmat ," terang Kades 


Hingga pemberitaan ini terbit, Hendra selaku pengawas yang di tunjuk oleh DBM SDA Kabupaten Tangerang, belum dapat bersikap tegas atas sejumlah dugaan kecurangan dilakukan oleh pelaksana, Sugeng dan segenap Aktifis dan puluhan insan PERS berharap sikap tegas Kabid Binamarga untuk menegur pelasana yang di tunjuk ," tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Jembatan penghubung Kabupaten Tangerang, Serang dan Lebak yang terletak di wilayah kecamatan cisoka Kabupaten tangerang jadi pusat perhatian masyarakat dan penguna jalan  yang mana kondisi  jembatan tersebut rusak parah, dan bukan sedikit para pengguna jalan mengalami Kecelakaan Lalu lintas yang di akibatkan kondisi jalan rusak bahwa hampir roboh


Pasalnya pembangunan jembatan tersebut sejak tahun 1990 sampai saat ini belum ada perbaikan dari perhatian pemerintah daerah Provinsi banten. Sehingga girder jembatan sampai patah mengharuskan pengguna jalan harus ekstra hati-hati jika melintas di jembatan tersebut. Menurut keterangan salah satu warga sekitar Mardi (50) dalam 1 bulan ini sudah lebih dari 10 Pengendara sepeda motor terjatuh 


"Jembatan ini sudah lama rusak sekitar 4 tahun yang lalu sampai sekarang belum ada perbaikan dari pemerintah. Ini kan jembatan aktif dan padat apa lagi ketika jam karyawan pulang kerja sampai macet mas baik yang dari tigaraksa maupun dari cisoka dan serang pada lewat sini. Besar harapan kami sebagai masyarakat mengharap Pj. Gubernur agar secepatnya di bangun" jelasnya


Wakil kapala bidang Investigasi dan dokumentasi LSM Geram Raden Mas Dwi Sandy,  Pada hari ini kami mengirimkan surat kepada kepala dinas (Kadis) Pekerja Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten untuk meminta penjelasan terkait kelanjutan pembangunan jembatan Cisoka 2 yang mana sampai saat ini belum juga di kerjakan oleh pemenang tender, masyarakat sudah pada tahu jika  proses lelang tendernya telah selesai dan jadwal penanda tanganan kontrak pun sudah selesai pada tanggal 9 Juni 2022,ini sudah tanggal 11 Agustus 2022 akan tetapi belum ada eksen sama sekali untuk pekerjaannya.


"Ada pun tuntutan pihak LSM Geram Banten Indonesia meminta pihak dinas PUPR dan Pj. Gubernur banten agar jembatan tersebut segera di bangun mengingat bahwa sudah di Tender di dinding LPSE provinsi banten jembatan Cisoka 2 tahun 2022 pada tanggal 3 Januari kemaren dengan kode lelang atau tender 217900099 namun lelang tersebut sempat di batalkan namun kemudian di lanjutkan lagi proses lelang pada tanggal 18 April 2022 dengan Kode tender 23314099 dan tender yang ke dua di nyatakan selsai dengan pemenang lelang ia itu CV. QAUSAR SURYA GEMILANG dengan alamat perusahan di Komplek Villa Citra No. 50 Gp. Pineung Kecamatan. Syiah Kuala Banda Aceh dengan harga penawaran Rp. 4.742.577.650.00,- dari harga HPS Rp. 4.992.187.000.00,-  namun sampai saat belum ada pembangunannya nah kami meminta kepala dinas PUPR dan Pj. Gubernur banten ini ada apa dan kenapa sampai saat ini jembatan tersebut belum juga di bangun. Apa harus menggung korban lebih banyak lagi baru di bangun" ungkap Sandi


Lebih lanjut Dwi Sandi mengatakan ke awak media "Dan Saya juga selaku warga Cisoka meminta agar Kepala dinas menegur pelaksana proyek yang sudah lama mengulur waktu untuk memulai pekerjaan  sesuai jadwal dan jika masih saja belum ada realisasinya saya meminta agar kepala dinas membacklist pemenang lelang tersebut"tegas Sandi.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
- aktualinvestigasi.com | Semarak Gelaran Peringatan Hari Kemerdekaan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 tahun 2022 nampak terlihat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, salah satu cabang olahraga (Cabor) Badminton turut dilangsungkan, dimana tim kontingen atlet Lapas kelas III Rangkasbitung berhasil menyabet medali emas pada cabor bulu tangkis piala Kakanwil Cup 2022 yang bertempat di Gor Alun-Alun Kota Serang.


Awak media mengkonfirmasi ke Tim Humas Lapas Rangkasbitung, Kamis (11/08), Tim Humas Lapas menguraikan jalanya cabor Bulutangkis, pertandingan pada babak penyisihan Lapas Rangkasbitung tampil meyakinkan dengan menekus juara bertahan dari Rutan Pandeglang dengan skor 2-1 dari 3 pertandingan, pada laga berikutnya berhasil mewalti hadangan  Tim Lapas Kelas I Tangerang.


Dalam laga lanjutan disemifinal sudah ditunggu tim kuat dari Tim LPKA Kelas 1 Tangerang namun bisa dikalahkan dengan skor 2-0 serta di laga pamungkas bisa menjungkalkan Tim Tuan Rumah Rutan Serang dengan Skor meyakinkan 2-0. Pertandingan antara Lapas Rangkasbitung dengan Rutan Serang menandakan telah berakhirnya pertandingan bulutangkis menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022



Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto yang merupakan Penanggungjawab Official sekaligus pemain Double mengaku sangat bangga dan salut kepada pegawai Lapas Rangkasbitung yang sudah bertanding dan berjuang sehingga meraih juara 1 pada gelaran HDKD tahun ini.


"Setelah melewati pertandingan yang sangat seru dan dramatis akhirnya Lapas Rangkasbitung menjadi juaranya, ini tentu mengulang sukses di tahun 2018 dimana Lapas Rangkasbitung menjadi raja bulutangkis pada turnamen yang sama, semoga ditahun mendatang Lapas Rangkasbitung bisa mempertahankan gelar juaranya, ungkap Kalapas.


Lanjut Kalapas ini kegiatan pertandingan diseluruh cabang olahraga ini sangat positif dilaksanakan.

“Apresiasi tinggi kami atas arahan dan kebijakan pimti Kanwil Banten utamanya Kakanwil Banten yang telah menggelar kegiatan ini, dimana seluruh pegawai bisa digali bakat dan minatnya sesuai dengan kemampuannya dan kita juga bisa bersilaturahmi dan berkumpul diantara pegawai Lapas, Rutan, Imigrasi, Bapas dan LPKA” Pungkas Budi sapaan akrab Kalapas.

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Sat Lantas Polres Lebak Polda Banten berikan Himbauan pembinaan dan penyuluhan secara door to door kepada bengkel dan pemilik  Odong-odong  di daerah hukum Polres Lebak. Rabu (10/8/2022) 


Sat Lantas Polres Lebak melalui Unit Kamsel memberikan penyuluhan terkait  mobil Odong-odong yang pada umumnya merupakan modifikasi dari kendaraan umum yang melanggar peraturan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kasat Lantas AKP Kresna Aji Perkasa,SIK mengatakan,

"Pelarangan Pengoperasian Odong-odong di jalan raya demi keamanan dan keselamatan berlalu lintas, baik bagi pengemudinya maupun pengguna jalan lainnya," ujar Kresna.


"Odong-odong dianggap sebagai kendaraan modifikasi yang tidak memenuhi kelayakan teknis dan dianggap melanggar Undang- Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tegasnya.


"kepada bengkel  odong-odong, petugas memberikan pembinaan dan penyuluhan   untuk tidak menjual suku cadang yang tidak sesuai dengan standar keamanan dan memberikan edukasi kepada pelanggan bahaya perubahan rancang bangun kendaraan bermotor." Ungkap Kresna.


"Dalam himbauan dan penyuluhan tersebut, petugas juga memasang spanduk himbauan larangan di lokasi," tutupnya.


(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.