KOTA TANGERANG
- Aktualinvestigasi.com | Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho gelar apel bersama dengan Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopincam) dan jajaran,  para Dai Kamtibmas, Pokdar Kamtibmas serta para tokoh Organisasi kemasyarakatan (ormas) maupun kepemudaan se-Kecamatan Benda.


Apel bersama tersebut dilaksanakan guna menumbuhkan komitmen bersama dalam rangka memelihara situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Benda, Polres Metro Tangerang kota.



Dalam sambutannya, Kapolres meminta seluruh stakeholder,  yang hadir agar dapat menjaga kondusifitas wilayah, mendeteksi sekecil apapun potensi konflik yang terjadi dengan selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat.


"Hindari konflik antar sesama ormas dan tingkatkan sinergitas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing -  masing," ujar Kombes Zain. Sabtu, (14/8/2022). 


Dirinya pun mengingatkan bahwa saat ini sudah mendekati masuknya tahun politik, gesekan antar sesama pendukung partai politik bisa saja terjadi, berkaitan hal itu perlu kiranya tetap waspada keamanan wilayah. 


"Saya meminta masyarakat juga bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) jangan mudah percaya dengan berita yg belum tentu kebenarannya atau Hoax," tandasnya.


Kegiatan tersebut berlangsung dihalaman Mapolsek Benda, Jalan Husein Sastra Negara No. 237 Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten. Dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota, Camat kecamatan Benda, tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), para lurah se-kecamatan Benda, Dai Kamtibmas, Pokdar Kamtibmas dan Anggota Ormas maupun kepemudaan.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Ada yang merasa bangga dan bahagia serta spesial pada tanggal 14 Agustus 2022 ini.

Ya, mereka adalah penerima tanda penghargaan  orang dewasa (TPOD) Pancawarsa 1, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiannya kepada organisasi dan keefektifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama 5 (lima) tahun atau kelipannya secara terus menerus .


Tanda penghargaan orang dewasa Gerakan Pramuka diserahkan oleh Camat Cisoka selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwartir Ranting (Kwarran) Cisoka, Encep Sahayat, pada hari Minggu (14/8/2022) di lapangan upacara Kecamatan Cisoka.



Penerima tanda penghargaan adalah Cicih Kurniasih (LPK Kwarran Cisoka), Jamaludin (Dewan Kehormatan Kwarran Cisoka), Rama Sari Dewi (Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan SDN Caringin 2), Muhammad Sulaeman (Ketua Majelis Pembimbing SDIT Tarbiyah Robbaniyah) dan Siti Hamidah (Pembina Gugus Depan SDN Cempaka 2).


Dalam sambutannya Camat cisoka mengatakan bahw tujuan pemberian tanda penghargaan tersebut adalah untuk meningkatkan prestasi dan pengabdian anggota Gerakan Pramuka dalam berbuat kebajikan dan membaktikan dirinya bagi kepentingan kepramukaan, masyarakat, bangsa dan negara. Kemudian untuk meningkatkan prestasi kerja, bantuan dan darma bakti yang diberikan oleh seseorang untuk perkembangan kepramukaan serta untuk memotivasi tumbuhnya keteladanan dalam Gerakan Pramuka dakam usaha mencapai tujuan Gerakan Pramuka.


"Tanda penghargaan diberikan dengan makdud untuk memberi penghargaan atas kesetiaan, keaktifan, jasa, prestasi kerja, dan darma bakti yang telah diberikan oleh seseorang kepada Gerakan Pramuka. Selain itu juga untuk menanamkan kebanggaan pada seseorang, tang diharapkan dapat mendorong penerima untuk meningkatkan penghargaan pribadinya dan jasanya kepada Gerakan Pramuka," ungkap mantan Camat Sukadiri.


Lebih lanjut Encep menjelaskan bahwa pemberian tanda penghargaan adalah sebagai alat pendidikan, yakni menanamkan rasa tanggungjawab dalam diri si penerima dan memotivasi orang lain untuk berbuat kebajikan seperti yang dilakukan si penerima, juga menunjukan bahwa Geraka Pramuka menghargai kesetiaan, keaktifan, jasa, bantuan, prestasi kerja, dan darna bakti yang telah disumbangkan sesorang. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Rapat Kerja (RAKER), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang. Pengesahan Lembaga ini dilakukan dalam Rapat Pleno Penetapan Hasil pada 16 Juli 2022. Muhamad Iqbal Rivaldi, SH sebagai Ketua Pelaksana agar mahasiswa mampu Prinsip kerja advokasi kepada masyarakat merupakan komitmen yang harus termanifestasikan dalam kerja-kerja nyata, CIkokol Minggu 14/08/2022.


Ketua LBH STISNU Fahmi Mubarok, SH menyampaikan kepada anggotanya "LBH itu harus menjadi manfaat untuk masyarakat yang harus hadir  membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum. LBH STISNU Kedepannya, hadir dan menunjukkan keberpihakan kepada kelompok masyarakat miskin, lemah, dan tertindas.Rapat kerja pertama LBH STISNU yang bertema menjadikan  lembaga yang membaktikan ilmu hukum sebagai pengabdian bentuk pengabdian pada masyarakat," Lanjutnya.


Tujuan LBH STISNU harus dinamis dan ringkas dan mempunyai tujuan dan cita-cita bisa terealisasikan menjadi tujuan kita bersama, kita bisa melakukan penanganan pendampingan hukum non litigasi ataupun litigasi, Dalam hasil RAKER menghasilkan sejumlah kebijakan konkret untuk mewujudkan semangat Reborn and Grow Further. Salah satu output konkret yang dimaksud adalah pengesahan pembentukan Wadah Konsultasi Bantuan Hukum (WKBH). bahwa kehadiran LBH STISNU, lembaga ini diharapkan mampu menjadi wadah pelayanan publik sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat." Tegasnya.


Raker LBH STISNU dibuka oleh Ecep Ishak Fariduddin, M.A., wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dalam sambutannya ia memberikan apresiasi kepada ketua LBH Fahmi Mubarok. SH dan segenap semua anggota LBH STISNU di bawah naungan yayasan Darren Katulistiwa Kalasebo, atas terlaksananya Rapat Kerja LBH yang digagas dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, namun Sat Set, pokoknya Slebew (selalu berkah wae), momentum ini harus melahirkan program kerja nyata dan harus terealita bukan mimpi semata, bagaimana program itu dapat berjalan seirama antara visi dan misi LBH dan visi dan misi kampus STISNU Nusantara."Pungkasnya. 


Andhika Mukhtar, SH. M.Kn Selaku dosen dalam sambutanya "saya merasa sangat bangga menjadi dosen STISNU Nusantara, dan harapan saya LBH STISNU ini mampu menciptakan alumni  supaya berkualitas, karena dalam sebuah kepemimpinan yang dinahkodai Fahmi Mubarok SH, akan sangat luar biasa karena kepemimpinan itu harus dimulai dari anggota menunjukkan sebagai anggota yang baik, " tukasnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Sudah hampir 1 (satu) bulan putra dan putri siswa  SMA/MA/SMK di Kecamatan Cisoka giat berlatih sebagai calon anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) duplikat bendera pusaka merah putih.

Mereka dilatih oleh anggota kepolisian dan anggota TNI serta para senior paskibra Kec.Cisoka.


Fisik dan mental serta peraturan baris berbaris adalah materi latihan yang setiap hari para calon paskibra terima.


Menjelang beberapa hari menuju hari H , calon anggota paskibra perlu diasramakan untuk lebih fokus mempersiapkan diri melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kecamatan Cisoka tahun 2022.



Camat Cisoka , Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. yang memberikan arahan dan membuka secara resmi  asrama bagi calon paskibra pada hari Minggu, (14/8/2022). mengatakan bahwa tugas  dan tanggungjawab yang diemban oleh anggota paskibra sangat bermakna dan juga berat. Sangat bermakna, karena anggota paskibra akan mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih yang tidak semua orang dapat melakukannya dan berat, karena diperlukan kesiapan mental, fisik dan kemampuan yang baik mengibarkan duplikat bendera pusaka merah putih.


" Setelah hampir 1 (satu) bulan berlatih, tentunya sudah pasti banyak perkembangan, baik kesiapan mental, kesiapan fisik, kemampuan baris berbaris maupun kemampuan mengibarkan bendera. Mulai  hari ini kalian diasramakan , agar lebih fokus lebih mempersiapkan mental, fisik dan kemampuan. Jaga diri, jaga kesehatan  , terus semangat berlatih dan minta do'a kepada orang tua, agar pada waktunya dapat melaksanakan tugas sebagai paskibra dengan baik," ujar Encep. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Jakarta
- Aktualinvestigasi.com | Bertempat di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, personel Polwan Polda Metro Jaya melaksanakan olahraga bersama sekaligus pembagian sembako serta paket alat sekolah dalam rangka HUT Ke-74 Polisi Wanita (Polwan), Minggu (14/08).



Pelaksanaan olahraga bersama dan gowes tersebut untuk menambah soliditas dari para anggota serta profesionalisme para Polwan dan Bhayangkari khususnya.



Perayaan Hari Polwan Indonesia dengan mengkampanyekan giat olah raga bersepeda (gowes). Mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Program Jakarta Langit Biru dan Jakarta berbudaya santun.  Mengoptimalkan Gerakan Keselamatan bersepeda di jalan raya.




Dalam Sambutannya Irjen Pol Dra. Djuansih, SH., M.Hum. Selaku Senior Polwan Republik Indonesia mengatakan olahraga bersama dalam memperingati HUT Polwan tersebut mengusung tema "Polri Yang Presisi" Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

 


"Peringatan Hari Jadi Polwan ke-74 kali ini, kami mengharapkan Polwan agar lebih baik, lebih berprestasi dan menunjukkan bahwa Polwan juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari organisasi Polri," ujar 

Irjen Pol Dra. Djuansih saat dikonfirmasi. Minggu, (14/8/2022).


Selain olahraga bersama, juga dilaksanakan Penyerahan Sembako secara simbolis kepada masyarakat kaum dhuafa dan paket alat sekolah kepada anak yatim piatu sebanyak 100 santunan, serta pembagian Doorprize utama.



“Dengan adanya kegiatan pembagian sembako dan  bantuan paket alat sekolah ini, harapan kami semoga Kepolisian dalam hal ini Polwan Polda Metro Jaya dapat lebih dekat dengan dengan warga masyarakat serta setidaknya dapat membantu mengurangi beban masyarakat dalam masalah perekonomian ” Tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Memperingati hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-61 tingkat Kecamatan Cisoka tahun 2022, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Cisoka menyelenggarakan upacara di lapangan upacara Kecamatan Cisoka pada hari Minggu, (14/8/2022). Tema hari jadi Pramuka ke-61 tahun ini adalah

"Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa".


Upacara hari jadi Pramuka ke-61 tingkat Kecamatan Cisoka dihadiri oleh ketua dan anggota Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), baik yang berasal dari Kecamatan Cisoka, Polsek Cisoka, Koramil Cisoka dan anggota Mabiran lainnya. Selain itu juga dihadiri oleh ketua dan seluruh pengurus Kwarran, Dewan Kehornatan Kwarran, Kepala Sekolah/Madrasah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan ( Mabigus), para pembina pramuka dan juga ketua serta seluruh pengurus Dewan Kerja Ranting ( DKR) Cisoka. 



Hadir juga ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Daerah Kabupaten Tangerang, Neng Rachmi Diani.


Peserta upacara adalah anggota pramuja golongan penggalang (ramu, rakit, terap), golongan penegak (bantara dan laksana), pandega dan anggota pramuka dewa Se-Kwarran Cisoka, yang berasal dari pangkalan gugus depan - gugus depan yang ada di Kwarran atau di Kecamatan Cisoka.


Bertindak sebagai pembina upscara adalah Camat Cisoka yang juga sebagai Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kwarran Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp.


Dalam sambutannya, Camat Cisoka mengatakan bahwa gerakan pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan merupakan bagian daripada pendidikan nasional dengan tujuan mengembangkan manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehat jasmani dan rohani, dan menjadi warga negara Indonesia yang demokratis dan bertanggungjawab.


" Pendidikan kepramukaan menempa peserta didiknya atau anggotanya sesuai dengan tri satya pramuka, yaitu bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban terhadap Tuhan, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila, menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat serta menepati dasadharma sebagai komitmen yang harus selalu dipegang teguh oleh setiap anggota pramuka.

bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, patriot yang sopan dan ksatria.

patuh dan suka bermusyawarah rela menolong dan tabah, rajin, terampil dan gembira.

hemat, cermat dan bersahaja, disiplin, berani dan setia bertanggung jawab dan dapat dipercaya serta suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan ," papar Camat Cisoka sebagai Ketua Mabiran Cisoka.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dua pria diamankan aparat Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten. Dua pria itu adalah M (29) dan CBT (27). Keduanya merupakan warga Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.


 "Tersangka M dan CBT kami amankan lantaran melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau jambret di Desa Caringin, Kecamatan Cisoka, Tangerang, Rabu (10/8/2022)," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, Minggu (14/8/2022).


Kata Romdhon, korban dari peristiwa itu adalah Y (31), seroang karyawati, warga Kampung Cigaru, Kecamatan Cisoka. Korban yang pulang kerja dipepet para tersangka. Kemudian menjambret tas selempang yang dipakai korban.


"Isi dalam tas itu adalah uang tunai Rp200 ribu dan peralatan make up," ucap Romdhon.


Romdhon menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekira jam 11 malam. Korban yang pulang kerja sudah dibuntuti kedua tersangka sejak dari daerah Cangkudu, Balaraja.


Di lokasi peristiwa, kedua tersangka merampas tas korban. Akibat perampasan itu, korban sempat terjatuh karena tidak bisa mengendalikan sepeda motor yang dikendarai.


"Korban kemudian berteriak meminta pertolongan. Warga pun kemudian mengejar kedua tersangka," ucap Romdhon.



Petugas Polsek Cisoka yang sedang melakukan patroli kemudian melintas di lokasi. Bersama warga, petugas kemudian mengejar tersangka dan berhasil mengamankan kedua tersangka.


*Kedua tersangka berikut barang bukti tas dan sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan kemudian dibawa ke Polsek Cisoka untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucap Romdhon.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara karena dijerat 363 KUHP.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Pada hari Sabtu (13/8/2022) Camat Cisoka, Encep Sahayat dan istri, Ny.Riswi Garsini Encep meninjau kebun Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK)  dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.


Di kebun PKK yang terletak di lingkungan RT 03, RW 07 Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, sekelompok perempuan tampak sedang menanam, memupuk, menyiaram, menyiangi, menyapu, memangkas ranting dan aktivitas lainnya. Mereka tampak bergembira dan senang  mengurus tanaman di kebun yang luasnya lebih kurang 500 m2.

Mereka adalah kelompok wanita tani Desa Cibugel yang juga para kader Dasawisma  PKK lingkungan RT 03, RW 07.



Berbagai jenis tanaman yang diusahakan oleh KWT di kebun tersebut, baik tanaman untuk dikonsumsi seperti tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan , tanaman obat keluarga (toga) , tanaman hias, maupun pembudidayaan ikan.

Mereka menyebutnya kebun PKK.


Kedatangan Camat Cisoka disambut oleh Kepala Desa Cibugel, Sudarwan dan istri yang juga ketua TP PKK Desa Cibugel, Ny.Dede Kurniasih , kader-kader PKK Desa Cibugel dan warga RT 03, RW 07 Desa Cibugel.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, berterimakasih dan mengapresiasi kader-kader Dasawisma PKK lingkungan dan anggota KWT, Kepala Desa Cibugel, Ketua TP PKK Desa Cibugel, Ketua RW 07, Ketua RT 03 dan warga sekitar yang telah membentuk dan aktif sebagai kader Dasawisma dan anggota KWT.


"Kebun PKK yang telah diusahakan oleh kader-kader Dasawisma yang juga anggota KWT hendaknya terus dikembangkan, sehingga dapat memberikan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan, juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para kader Dasawisma, anggota KWT dan warga masyarakat sekitar," ujar Camat Cisoka. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.