Serang
- Aktualinvestigasi.com | Komandan Grup 1 Kopassus, Letkol Inf Romel.Jangga Wardhana, S.E., M.I.Pol., M.Han membuka kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 di Rukan Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus, Serang.


Kegiatan ini juga terselenggara via teleconference dengan Mako Kopassus Cijantung yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PMI Dr. (H.C) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla. Dalam sambutannya Ketua Umum PMI mengatakan bahwa,"setetes darah kita sangatlah bermanfaat bagi orang lain".


Letkol Romel menyampaikan, "Untuk kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 kali ini, diikuti oleh 250 orang prajurit, PNS dan Ibu persit KCK Cabang II PCBS Kopassus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membagi pelaksanaan kegiatan menjadi beberapa tahapan waktu, sehingga tidak terjadi kerumunan peserta yang akan melaksanakan donor darah." 



Menurutnya, kegiatan donor darah ini perlu dilaksanakan sebagai bentuk nyata bahwa TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya utamanya dibidang kesehatan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan stok darah yang ada di UTD PMI wilayah Banten dan khususnya wilayah Serang dapat terpenuhi.


"Setetes darah sangatlah bermanfaat bagi orang lain yang sedang membutuhkan, kami senang bisa membantu sesama yang sedang membutuhkan dorongan darah" ucap salah satu pendonor.


Lanjut, Letkol Romel juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan donor darah ini juga bekerjasama dengan UTD Palang Merah Indonesi (PMI) Kabupaten Serang dan Dinas Kesehatan setempat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.


Sebelumnya Grup 1 Kopassus juga melaksanakan kegiatan yang bertajuk peduli sesama yang diwadahi dengan kegiatan Sunatan masal bagi 100 orang yang berasal dari masyarakat Desa Binaan Grup 1 Kopassus. Kegiatan donor darah dan sunatan ini juga digelar di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang berada di Bogor.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten telah berhasil mengungkap tindak Pidana dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar di daerah hukum Polres Lebak.


Pelaku RY (24) warga Kecamatan Wanasalam berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak Polda Banten berikut barang buktinya pada Jum'at (12/8/2022) pukul 21.30 wib.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham,S.Pd membenarkan pengungkapan tersebut,

"Ya Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak  telah berhasil mengungkap tindak Pidana dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar di daerah hukum Polres Lebak," ucap Malik.(15/8/2022)



Malik menjelaskan, "Dari pengungkapan tersebut kami telah berhasil mengamankan Pelaku RY (24) warga Kecamatan Wanasalam pada Jum'at (12/8/2022) pukul 21.30 wib di sebuah rumah di desa Cikeusik Kecamatan Wanasalam," 


"Berikut barang bukti 121 (seratus dua puluh satu) butir obat jenis Heximer, uang tunai hasil penjualan sebesar Rp. 75.000 ( tujuh puluh lima ribu rupiah) dan 1 (satu) unit handphone merk ASUS warna merah," ungkapnya.


"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku  dikenakan Pasal 196 atau Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman Paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara serta pidana denda paling sedikit 1 Miliar dan paling banyak 10 miliar," tegas Malik.


"Mari bersama Berantas Narkoba di daerah hukum Polres Lebak, selamatkan generasi muda Lebak dari ancaman Narkoba, Katakan tidak pada Narkoba," tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


LEBAK -
a
ktualinvestigasi.com |Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, Pimpin Apel Jam Pimpinan dI Halaman Mapolres Lebak Pada Senin (14/08/2022) yang diikuti oleh  PJU Polres Lebak, seluruh personel Polres Lebak dan ASN.


Diawal arahannya Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan Kegiatan tugas kegiatan Minggu kemarin.


“Saya Atas Nama Pimpinan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personel Polres Lebak, dalam kegiatan Minggu kemarin berjalan dengan lancar, terkait kegiatan unjuk rasa yang dilakukan di Pemda Lebak dan DPRD Lebak berjalan lancar dan aman serta untuk kegiatan operasi pekat telah selesai dan hasil kegiatan sudah lengkap terima kasih kepad PJU yang sudah terlibat operasi pekat" ungkapnya



Kemudian Kapolres Menekankan, 

"Sesuai perintah pimpinan tingkat atas bahwa kita semua diperintahkan untuk memberantas segala jenis perjudian dan kepada anggota agar tidak ada yg terlibat dalam lingkaran perjudian apalagi menjadi beking, sekali lagi saya warning tidak ada anggota polres lebak yg terlibat dan menjadi triger sehingga muncul di berita" tandasnya 


Selanjutnya Kapolres Lebak mengingatkan,

"Beberapa hari ke belakang saya melihat laporan dari beberapa kapolsek terkait kejadian kebakaran yg disebabkan arus pendek dan tabung LPG, agar kepada anggota polres lebak saya ingatkan sebelum selesai beraktifitas dikantor agar dicek kembali dan setelah selesai kegiatan agar dimatikan apabila ada kabel yang sudah kedaluwarsa agar segera diganti untuk mencegah terjadinya kebakaran" 


Untuk saat ini musim belum bisa di prediksi dan beberapa hari ke belakang banyak laporan dari beberapa kapolsek banyak nya bencana alam yang terjadi di wilayah masing- masing polsek dan kepada anggota apabila dalam perjalanan cuaca tidak mendukung agar tidak memaksakan dan silahkan menepi terlebih dahulu lebih utamakan keselamatan serta kepada seluruh anggota yg berdinas dilapangan agar mempersiapkan segala sesuatu kelengkapan dinas" Pesannya. 


Terakhir Kapolres Lebak berpesan, 

"Selalu saya ingatkan tdk bosan bosan nya kepada seluruh anggota, jaga kesehatan diri dan keluarga karna pandemi belum berakhir, selalu dan tetap tertib prokes agar selalu bisa menjadi contoh bagi masyarakat." Tutup Orang Nomor Satu di Polres Lebak.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Anggota Polsek Leuwidamar Polres Lebak Brigadir Imam Gunawan menyambangi dan mengajak berdialog Warga desa Wantisari yang mana ini merupakan salah satu  Program Kapolres Lebak "Lebak Mapag Semah"  yaitu (Laksanakan Kumpul/Diskusi bersama),  Brigadir Imam Gunawan sambangi warga desa Wantisari kec. Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Senin (15/08/2022)


Dalam sambang tersebut Anggota Polsek Leuwidamar mengajak untuk menjaga keamanan dan sosialisasikan pentingnya prokes di lingkungan masyarakat.



Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan bahwa kegiatan sambang ke tokoh agama, tokoh masyarakat dan kepala desa, ini rutin dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan dimasyarakat dan merupakan Program Kapolres Lebak "Lebak Mapag Semah"  yaitu (laksanakan kumpul/diskusi bersama tokoh masyarakat)


Dalam sambang tersebut, sebagai usaha petugas agar lebih dekat dengan Warga Masyarakat dan tokoh Agama yang ada di wilayah Tegasnya.


"Yang terpenting, sambang  ini bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dan warga masyarakat dan perangkat desa, agar menjadi lebih dekat lagi" Tutup Kapolsek Leuwidamar.

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).


Tigaraksa, Tangerang
AktualInvestigasi.com |"Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke 77 th Muharam 1444, H, Karang taruna kecamatan tigaraksa menggelar gerak jalan sehat yang di ikuti lapisan masyarakat se kecamatan tigaraksa dan santunan anak yatim dari 12 desa dan 2 kelurahan bekerjasama dengan pemerintahan kecamatan dan Aliansi Masyarakat Tigaraksa ( ALMAST ) Minggu 14/08/2022


Gerak jalan sehat di gagas oleh karang taruna tigaraksa di buka oleh Sekertaris daerah kabupaten tangerang SEKDA H. Maesyal Rasyid, dan acara selanjutnya di buka oleh camat Tigaraksa Hj, Rahyuni dengan menampilkan beraneka ragam kesenian mulai dari kesenian pencak silat debus barongsai binaragawan dan sederetan artis dangdut, 



Hj. Rahyuni Camat Tigaraksa kepada awak media Mengatakan, Sudah 2 th kita tidak merayakan memeriahkan HUT RI alhamdulillah untuk tahun ini kita kembali merayakan dengan bermacam kegiatan, Yang sudah di mulai sejak hari rabu tgl 10/08 dengan menggelar beraneka ragam lomba, dari lomba sepak bola antar instansi, dan liga sepak bola antar desa, dan banyak lomba lainya, 


Dan hari ini di gelar juga gerak jalan sehat dan santunan anak yatim yang di buka oleh Sekda Kabupaten Tangerang H. Maesyal Rasyid, di memeriahkan oleh hiburan,  menampilkan Pentas Lintas Seni Budaya 

barongsai dari jawa barat, pencak silat, binaragawan hiburan dangdut artis ibu kota, Puluhan Door Prize ada kulkas, mesin cuci, sepeda, uang tunai 1 juta rupiah dan banyak lainya 


Sebelum acara inti akan diadakan acara syukuran dan paginya pelaksanaan upacara dan penaikan pengibaran bendera, dan setelah penurunan bendera akan di gelar lomba panjat pinang, jelas Camat Tigaraksa, Hj. Rahyuni


Endang Lasun ketua Karang taruna kecamatan Tigaraksa dan juga selaku ketua ALMAST, mengatakan "Kami karang tarun termotivasi setelah dua tahun di landa pandemik covid - 19 tidak bisa merayakan apa lagi memeriahkan maka di tahun ini di HUT RI ke 77 kami gelar pentas lintas seni budaya untuk kembali memberikan semangat juang, setelah kurang lebih 2 tahun kita di jajah oleh corona covod -19, 


Dan alhamdulillah banyak dukungan dari okp, begitu juga  tiga pilar dan semua lapisan masyarakat ikut mensupot dan juga dari rekan rekan ormas dan media sehingga acara ini berjalan dengan sukses

karena kesuksesan kami kesuksesan tigaraksa itu sendiri, karena kemajuan kecamatan tigaraksa tanggung jawab kita bersama agar tigaraksa bisa lebih kuat dan lebih maju lagi dalam mensukseskan visi kabupaten tangerang gemilang 


Mari kita mempererat tali silaturahmi baik  seluruh OKP dan Ormas se kecamatan tigaraksa lebih di majukan lagi, mari kita jalin kebersamaan sekuat mungkin jaga silaturahmi komunikasi terjalin terus jangan putus, tutup ketua Karang Taruna Tigaraksa Endang Lasun

005/RED-AII/Atr


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Mekar Baru -- Warga Masyarakat Desa Jenggot menggelar acara lomba Karaoke, Minggu (14/08/2022)


Acara di lomba karaoke di gelar di lapangan Desa jenggot RT 03/01 Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Banten


Lomba karaoke ini diikuti oleh 33 peserta  pria dan wanita, perwakilan dari masing masing  RT yang berdomisili asli warga  Desa Jenggot.



Acara tersebut turut dihadiri oleh pemerintah desa jenggot seperti Niman SE selaku sekretaris Desa jenggot, Ketua BPD H.Didi sayidi, Pandi selaku pihak penyelenggara, Muhsyin Ketua panitia, para pemuda dan para unsur dan tokoh masyarakat  desa jenggot


Tujuan digelarnya Acara lomba karaoke ini adalah  sebagai bentuk dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 Tahun


Dalam lomba karokean ini, Peserta, di wajibkan menyanyikan Dua buah lagu wajib dan lagu bebas dalam untuk babak sesi penyisihan peserta


Untuk sesi yang pertama  sebanyak 16 peserta menampilkan kebolehannya dalam bernyanyi sebuah lagu wajib dan bebas sesuai aturan yang sudah di tentukan oleh panitia


Untuk sesi yang kedua sebanyak 17 peserta sama untuk menampilkan kebolehannya dalam bernyanyi seindah mungkin 


Dalam hal ini  Muhsyin selaku Ketua panitia penyelenggara Lomba Karaoke mengatakan kepada wartawan " Alhamdulillah acara lomba karaoke yang pertama kali di gelar di desa jenggot ini begitu meriah dan antusias, baik oleh peserta ataupun para penonton " kata Muksyin


" Semoga di tahun yang akan datang, acara lomba karaoke ini, akan lebih meriah lagi. Kami selaku panitia minta doa dan dukungannya kepada warga masyrakat desa jenggot untuk senantiasa membantu dan mendukung dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 77 ini " tukasnya.


Dalam lomba karaoke tahun ini, panitia telah menyiapkan hadiah Bagi para peserta yang di nyatakan sebagai juara.


Untuk hadiah  Juara pertama sebesar Rp 1.000,000 ( Satu Juta Rupiah) 


Untuk hadiah juara kedua sebesar Rp 750.000 (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)


Dan untuk juara yang ketiga sebesar Rp 500.000 ( Lima Ratus Ribu Rupiah). [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lebak, melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan DPRD Lebak, Jumat (12/8/2022).


Aksi tersebut dilakukan lantaran Pemkab Lebak dan DPRD Lebak dinilai terkesan tutup terhadap aktivitas truk muatan pasir basah dan Overload, yang lalu lalang di Jalan Cimarga dan melintas ke jalan Desa Aweh, Pertigaan Rancagawe dan melaku ke arah Madala.



Menurut Mahasiswa, aktivitas truk pasir tersebut mengakibatkan jalan menjadi licin dan berlubang. Sehingga menjadi penyebab banyak pengendara motor yang terjatuh.


“Aksi ini adalah penyampaian aspirasi masyarakat yang resah dengen keberadaan pasir basah. Sebetulnya ini bukanlah isu yang baru, tapi persoalan yang sudah lama kami soroti. Namun, itu tadi, Pemda Lebak dan DPRD Lebak terkesan cuek dan terkesan tutup mata atas kondisi lalu lalang truk muatan pasir basah dan bahkan overload itu,"tegas Sahrul Ketua DPC GMNI Lebak.


"Padahal jelas jelas turk pasir itu membuat pengendara resah, bahkan ada juga yang celaka. Ini salah satu faktor utama yang membuat kami melakukan aksi,”sambung Sahrul.


Sahrul meminta agar pemerintah segera menutup tambang pasir yang membandel. Khususnya yang melakukan muatan truk pasir dengan melebihi kapasitas juga bermuatan pasir basah.


"Kami minta segera ditutup, jika pengusaha pasir terus membandel. Jika masih ada saja yang melintas dengan overload dan bermuatan pasir basah kemudian tidak di tindak, berarti adanya pembiaran. Kami akan terus melakukan pemantauan. Karena, warga banyak yang resah dan rawan kecelakaan,"tandasnya.


Sementara salah satu warga Pertigaan Rancagawe Dewi juga mengaku resah karena truk yang bermuatan pasir tersebut menyebarkan bercik di udara. 


"Kadang, ketika saya berkendara jadi debu pasir itu suka ke mata juga. Untung saja tidak terjadi apa apa. Ya, pak, kami minta diterbitkan lah supaya tertata baik. Boleh usaha, tapi jangan merugikan orang lain,"ujarnya.


Asisten Daerah (Asda I) Kabupaten Lebak Alkadri mengaku Pemda Lebak sudah fokus dan berusaha semakimal mungkin dalam menangani dan bertindak terhadap truk muatan pasir tersebut.


"Saya sebagai pemerintah tetap butuh kritisi dari temen-temen mahasiswa, dalam rangka membangun keseimbangan. Tapi kita juga sudah pokus dan sudah berusaha semaksimal mungkin, hanya saja kita lemah karena kekurangan personil, kekurangan waktu dan kekurangan anggaran,"kata Alkadri.


"Kita juga sudah sepakat dengan OPD akan mengupayakan untuk lebih tegas terkait pelanggaran di wilayah-wilayah, khususnya di wilayah tambang pasir,"sambung Alkadri.

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).

Diberdayakan oleh Blogger.