Karawaci, Kota Tangerang
  – Aktualinvestigasi.com |  Ratusan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karawaci Baru 5 mengikuti perlombaan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Selasa 16 Agustus 2022.


Riuh ramai sorak-sorai murid mewarnai kegiatan ini. Untuk kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Dewan Guru dan Pegawai Sekolah dengan mengambil tema “Menggalang Sportivitas dan Menjunjung Semangat Kemerdekaan”.


Kegiatan ini melibatkan Kepala sekolah, Dewan Guru, Pegawai Sekolah dan seluruh siswa-siswi SDN Karawaci Baru 5 dengan jenis lomba yang dipertandingkan meliputi lomba lari bendera, bawa kelereng dengan sendok, memasukan pensil ke dalam botol, memindahkan kacang dengan sumpit, estafet sarung dan balap karung.


Wiwi Ratna Sari Dewi S.Pd selaku Koordinator lomba estafet sarung menyampaikan kegiatan lomba digelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama warga SDN Karawaci Baru 5.


“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus upaya sekolah menanamkan nasionalisme sejak dini kepada murid,” ujar Wiwi saat dihubungi Metromedianews.co, Selasa (16/8/2022).


Kegiatan ini sebagai wadah untuk memupuk jiwa sportivitas dan semangat kebangsaan antar generasi dalam perlombaan dan untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global. Juga meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara siswa-siswa.


“Harapannya kita dapat mengedepankan kebersamaan antar generasi, serta kegiatan anak-anak yang bersifat mengembangkan daya kreatifitas, ketrampilan, ketangkasan dan sportivitas,” tandasnya.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI) , Kecsmatan Cisoka melsksanakan acara tasyakuran pada hari Selasa ( 16/8/2022) di aula Gedung bersama keagamaan Kecamatan Cisoka.


Acara tasyakuran dihadiri oleh Camat Cisoka, Encep Sahayat, Kapolsek Cisoka, AKP Nur rokhman, Ketua MUI Kecamatan Cisoka, K.H. Juhri, perwakilan instansi/dinaa yang ada di Kecamatan Cisoka, Kepala Desa dan perangkat desa, Pengurus organisasi keagamaan, ketua forum BPD Kecamatan Cisoka, Ketua Forum Cisoka Unggu, tokoh agama, tokoh masyaeakat, tokoh pemuda, pengurus organisasi kepemudaan, ormas  organisasi mitra lainnya, media center Cisoka, para santri dan unsur lainnya.


Acara tersebut diisi dengan  mekakukan tawasulan, hadiah puji, dzikir, membaca ayat suci Al Qur'an, tahlil dan memanjatkan do'a kepada Allah SWT.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, dalam sambutannya mengatakan bahwa kemerdekaan yang telah dinikmati selama 77 tahun merupakan berkat rahmat Allah SWT dan perjuangan para pejuang, pahlawan, para syuhada, para pahlawan, para kyai dan para alim ulama yang telah mengorbankan fikiran, tenaga, waktu, harta bahkan nyawa. Oleh karenanya , anugerah kemerdekaan tersebut harus kita syukuri dan berterima kasih kepada para pejuang bangsa dan negara kita.



"Bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan anugerah kepada bangsa Indonesia dan berterima kasih kepada para pejuang, para syuhada, dan para pahlawan termasuk kepada para kyai dan ulama terdahulu yang telah mengorbankan fikiran, tenaga, waktu bahkan nyawa dalam memperjuangkan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia", ujar Camat Cisoka.


Encep mengajak segenap komponen masyarakat bangsa Indonesia khususnya warga masyarakat Kecamatan Cisoka untuk mengisi kemerdekaan ini dengan terus berdoa dan berusaha serta bekerja untuk mewujudkan Cisoka unggul, Kabupaten Tangerang Gemilang, Banten maju dan Indonesia  yang adil dan makmur.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Kodam Jaya, Tangerang
- aktualinvestigasi.com | Menjelang HUT RI ke-77, Danramil 05/Blj,  Kodim 0510/Trs Kapten Inf Ali Maskuri SE menghadiri pengukuhan paskibraka tingkat Kecamatan Balaraja, pengukuhan dilakukan oleh Camat Balaraja Yayat Rohiman di Aula Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Senin (15/08/2022).


Hadir dalam pengukuhan  Kapolsek Balaraja yang di wakili Kanit Patroli Iptu Susanto, Kasi Trantib Kecamatan Balaraja Muhamad Muhdi, pembina dan seluruh anggota Paskibra dan para tamu undangan.


Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Ali Maskuri SE mengatakan, anggota paskibraka yang di kukuhkan oleh Camat Balaraja adalah orang orang pilihan dan terpilih dalam melakukan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.


"Mereka yang terpilih dan menjadi pilihan adalah putra putri terbaik perwakilan sekolah Menengah Atas di wilayah Kecamatan Balaraja" kata Dandim.


Lebih lanjut Dandim menambahkan, pasukan Paskibraka akan bertugas mengibarkan sang saka merah putih yang akan di gelar di Lapangan Aula Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang .[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- aktualinvestigasi.com|  Toto warga Kampung Jelupang RT 01/04 Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang menyerahkan temuan satu pucuk Senpi Rakitan jenis dor lok kepada unit Intel Kodim 0510/Trs, Senin (15/08/2022).


Untuk temuan Senpi di Kampung Ancol RT 03/02 Desa Cirende Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang pada hari Minggu 14 Agustus 2022 lalu.


Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Pasi Intel Kodim 0510/Trs Kapten Inf Ali Maskuri S.E menjelaskan, penemuan sepucuk Senpi tersebut di temukan oleh Bpk Toto S warga Desa Cileles yang berkunjung ke rumah orang tuanya di Desa Cireunde Kecamatan Solear.


"Senpi tersebut di temukan di bawah pohon mangga tepatnya di halaman rumah orang tuanya ketika Toto S akan mengambil buah mangga," jelasnya.



"Penemuan Senpi jenis pistol tersebut keadaan tidak ada amunisinya, selanjutnya Toto S menghubungi Serma Baihaki yang merupakan anggota unit Intel Kodim 0510/Trs untuk kepastian senjata api tersebut," katanya. lagi.


Lebih lanjut Pasi Intel menambahkan, penyerahan sepucuk Senpi jenis pistol tersebut di lakukan di kediaman orang tuanya Abdul Manaf dimana penemuan Senpi tersebut terjadi.


"Alhamdulillah dengan kesadaran Toto S sepucuk Senpi Rakitan tersebut yang di temukannya kini sudah di serahkan ke Unit Intel Kodim 0510/Trs, untuk di amankan dan di serahkan ke pihak yang berwajib," ungkapnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang
- aktualinvestigasi.com Detasemen Polisi Militer lll/4 telah melaksanakan giat Pamturlalin Pergeseran Serpas / Sermat dalam rangka selesai kembali dari Latma Garuda Shield 16/2022 dengan kekuatan personil berjumlah lebih kurang 30 Personil yang tergabung Denpom lll/4 Serang dan Subdenpom lll/4-2 Merak di Pelabuhan ASDP Merak. Senin ( 15/08/2022 )


Dalam pelaksanaan mendukung Latma Garuda Shild tersebut Denpom III/4 Serang mendirikan sebuah Posko yg terletak di Dermaga ll ( dua ) Pelabuhan ASDP Merak, Posko Tersebut dilengkapi dengan alat pemantau Pamturlalin melalui sarana 2 (dua) Unit Layar TV yang tersambung dengan Fasilitas Internet sehingga dapat memantau setiap pergeseran Pengawalan dari Pelabuhan ASDP Merak sampai dengan Gerbang Tol Cikupa dan Juga di siapkan 6 ( enam ) buah Pelbet, 3 (tiga) set Meja dan Kursi dan juga sarana pendukung Alat komunikasi HT guna mempermuda komunikasi antar Personil Kawal, serta 3 orang operator di Posko Pamturlalin dibawah pimpinan Posko Kapten Gugun ( Dansubdenpom III/4-2 Merak ).


Dandenpom III/4 Serang Letkol Cpm Joko Murtiyono, S.Sos mengatakan dalam pelaksanaan Pamturlalin Pergeseran Pasukan ( Serpas ) dan Pergeseran Materiil ( Sermat ) kembali ke Home Base Latma Garuda Sheild 16/2022 antar TNI AD dengan US-ARMY yang di laksanakan di Pusat Latihan Tempur ( Puslatpur ) Kodiklat TNI AD di Martapura Palembang Provinsi Sumatera Selatan, tugas ini merupakan salah satu Tugas pokok Polisi Militer. Adapun Satuan yang terlibat dalam Latma Garuda Shield adalah Yonarmed 10/Roket/Bradjamusti/1/1 Kostrad, Yonkes 2/Kostrad dan Yonif 515/UTY Kostrad dalam Pergeseran Serpas/Sermat dibagi menjadi 6 Pengawalan yang terbagi dalam 6 Serial Pengawalan. 


Selama pelaksanaan kegiatan Pamturlalin Pergeseran serpas / sermat berjalan dalam keadaan aman dan lancar


" saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Denpom III/4 dan Jajaran yang telah mendukung pelaksanaan tugas Pam Turlalin Serpas / Sermat dalam rangka kembali dari Latma Garuda Sheild 16/2022 antara TNI AD dengan US-ARMY," kata Dandenpom III/4  Serang.[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]


Cisoka, Tangerang
- aktualinvestigasi.com | Setelah melakukan latihan selama 1 (satu) bulan, calon pasukan pengibar bendera (paskibra) Kecamatan Cisoka resmi dikukuhkan oleh Camat Cisoka pada Senin malam ( 15/8/2022) di aula Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Cisoka.


Pengukuhan paskibra Kecamatan Cisoka dihadiri oleh orang tua/wali anggota paskibra, unsur forum komunikasi kecamatan (forkopimcam) , pegawai kantor Kecamatan Cisoka dan undangan lainnya.


Sebanyak 21 (dua puluh satu) orang calon paskibra (capas) dikukuhkan menjadi paskibra Kecamatan Cisoka tahun 2022.


Mereka yang dikukuhkan adalah: 1.Ayu Auliatun Nupus;2.M.Rifki; 3.A.Baehaki; 4.Siti Nuraliyah; 5. Della Luwisa; 6. M.Lomri ; 7. Handika Aditya; 8.Siti Nurul Arsi; 9.Leni Suryani;

10. Siti Supriatin; 11. Siti Aisyah;

12. Andri Irawan; 13. M.Hafid Hidayat ; 14. Alif Sudrajat; 15.A.Syahfahrudin; 16. M.Ropi Maulana ; 17. M.Aji Lesmana; 18. M.Marlupiyani ; 19. M.Kashfi Nurul Iman; 20. Amanda ; 21. Saeti.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, mengatakan bahwa mereka yang dikukuhkan adalah capas yang sudah ditempa oleh instruktur dan para senior, baik fisik, mental, maupun kemampuan baris berbaris dan kemampuan mengibarkan serta menurunkan duplikat bendera pusaka merah putih.


"Dengan mengharap ridho Allah  Tuhan Yang Maha Kuasa dan dengan  mengucapkan bismillahirrohmaanirrohiim, pada malam ini, calon pasukan pengibar bendera saya kukuhkan menjadi pasukan pengibar bendera atau paskibra Kecamatan Cisoka tahun 2022, kata Camat Cisoka.


Encep juga berpesan agar paskibra yang dikukuhkan selalu menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pengibar duplikat bendera merah putih pada waktunya nanti. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.