Serang, Banten
- aktualinvestigasi.com | Karang Taruna Desa Pejaten Kec. Kramatwatu melaksanakan aksi Roadshow disetiap wilayah pemuda yang sedang memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022 bersama MUSPIKA Kramatwatu di Desa Pejaten. (17/08/2022)


Agenda Roadshow ini dihadiri langsung oleh Camat Kramatwatu Bpk. H. Wawan Setiawan, Danramil Kramatwatu Bpk. Jajang Supriatna dan Sekmat Kramatwatu Bpk. Mamak Abror beserta jajaran dan Bpk. Sumarga selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Kramatwatu ikut mendampingi, Roadshow ini disambut gembira oleh Kepala Desa Pejaten Bpk. H. Ahmad Rofei, bapak RT serta Pemuda Pemudi yang turut meramaikan acara tersebut. 


Dalam agenda tersebut, Ketua Karang Taruna Desa Pejaten Agung Saeful menyampaikan bahwa "fokus karang taruna pada HUT RI tahun 2022 ini adalah Agenda Roadshow, karena sudah 2 tahun aktivitas kita terhambat oleh Covid-19 maka kita sebagai wadah pemuda harus hadir disetiap agenda pemuda yang melaksanakan acara 17san, MERDEKA!!" Ucapnya.


"Saya sangat bangga dan mengapresiasi perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan setiap pemuda lingkup RT, dalam banyaknya agenda disetiap RT, kami hanya sempat berkunjung ke PPMR (Pemuda Pemudi Media Raya), P3S (Pemuda Pengarengan Pinang Sari), IPPPK (Ikatan Pemuda Pemudi Pabuaran Kejayan), HPK (Himpunan Pemuda Kebagusan), PKP (Pemuda Krikil Pejaten) dan KPK (Kesatuan Pemuda Kejayan) yang dimana sangat meriah sekali antusias masyarakat dalam menyambut dan memeriahkannya" imbuhnya.


Kegiatan ini berlangsung sampai malam hari setelah acara lomba Masak Ibu-ibu Komplek Media Raya "selain dari pada keliling, kegiatan Roadshow Karang Taruna menyerap aspirasi masyarakat yang dimana dapat kami tampung sebagai bahan arah gerak kita pada bidang Sosial Bermasyarakat" imbuh Agung Saeful, Ketua Karang Taruna Desa Pejaten.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH mendampingi Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho melaksanakan giat Bakti Sosial Merdeka Polda Banten di Wilayah Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak. Kamis (18/8/2022).


Giat Baksos Merdeka Polda Banten dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-77 tahun 2022. 


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Brigjenpol Drs. Ery Nursatari, M.H, Para PJU Polda Banten, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH, Ketua Bhayangkari Daerah Banten  Ny. Wie Rudy Heriyanto, dan Pengurus Bhayangkari daerah Banten.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH mengatakan,

"Ya hari ini kami mendampingi Bapak Kapolda Banten  melaksanakan giat Bakti Sosial Merdeka Polda Banten dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Wilayah Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak," ujar Wiwin.


"Dalam kesempatan tersebut Bapak Kapolda Banten memberikan bantuan Paket sembako kepada warga yang kurang mampu dan Jompo," ungkapnya.


Kapolres berharap, "Semoga Bantuannya bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban warga yang kurang mampu,"


"Selain giat Baksos, juga dilaksanakan giat perlombaan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia seperti lomba balap karung dan lomba panjat pinang," tutur Wiwin.


"Alhamdulillah Kegiatan berjalan aman dan meriah, bahkan Bapak Wakapolda Banten dan Para PJU Polda Bantenpun juga ikut memeriahkan dengan mengikuti perlombaan Lomba Balap Karung," tambahnya.


Terakhir Kapolres Lebak mengajak kepada seluruh warga Masyarakat Kabupaten Lebak khususnya,

"mari bersama kita mensyukuri kemerdekaan ini dengan ikut menjaga keamanan dan ketertiban karena negara amanlah, Indonesia akan menjadi negara kuat, Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," tutup Wiwin.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


BOGOR
- AktualInvestigasi.com |  Audiensi Ikatan Wartawan Online atau IWO Bogor Raya disambut langsung Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni dan jajaran komisioner KPU, pada Kamis 18 Agustus 2022.


Audiensi IWO Bogor Raya selain menjalin sinergitas, juga dukungan terhadap KPU sebagai penyelenggara pemilu 2024 nanti.



Ketua KPU kabupaten Bogor Ummi Wahyuni mengapresiasi kunjungan IWO Bogor Raya.


"Koordinasi dan sinergi dengan organisasi profesi termasuk IWO sangatlah penting untuk dilakukan. Terlebih dengan jumlah DPT terbesar, sangatlah tidak mungkin bisa melaksanakan sendiri oleh KPU tanpa adanya bantuan sinergi dari semua pihak", ujar Ummi Wahyuni, Ketua KPU kabupaten Bogor.


"Kabupaten Bogor dengan pemilih paling banyak dari 435 desa dan kelurahan juga 40 kecamatan, kami menganggap temen-temen media menjadi pilar demokrasi untuk bersama mensukseskan pemilu", ujarnya.


Senada dengan Ummi, Heri Setiawan, Komisioner Anggota KPU kabupaten Bogor.


"Tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 Verifikasi administrasi, saat ini baru 24 Partai Politik namun masih diverifikasi lanjutan", ujar Heri Setiawan.


Sementara itu Ketua IWO Bogor Raya, Didin yang kerap disapa Kang Brodin mengungkapkan kegiatan audiensi sebagai dukungan terhadap KPU.


"Kami dan anggota IWO mensupport KPU dalam pelaksanaan tugas hingga sukses melaksanakan pemilu 2024", imbuh Brodin.(Rosis Aditya)


Bogor
- AktualInvestigasi.com | Dalam memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Warga desa Cijujung, Kampung Blok Parigi Rt 04/10, kecamatan Sukaraja, kabupaten Bogor menggelar bermacam-macam perlombaan. Acara tersebut digelar di lapangan Blok Parigi. Rabu (17/8/2022). 



Sebelum acara perlombaan dimulai, seperti tahun-tahun sebelumnya, Panitia Hut RI ke 77 mengadakan kegiatan jalan sehat yang yang diikuti oleh warga dan semua panitia Hut RI. Acara dimulai pukul 07.00 Wib dengan mengambil start di lapangan senam Blok Parigi dengan rute menuju pintu air kemudian BTN kostrad lalu ke jln. Alternatif sentul kemudian kembali lagi ke lapangan Kp. Blok parigi dilanjutkan pengumunan door prize dan perlombaan lainnya. 



Dalam peringatan Hut RI ke 77 kali ini nampak terlihat lebih istimewa karena dihadiri dari Divisi UMI Bapak Edho,

Divisi UMI Bapak Makmun

d Kanwil ada Nyoman Fanny. Bapak Pinca  Bagus Ersabrana, Bapak AMBM johnni L pajung, Kaunit Kandang roda Abdul Ghopur,

Mantri kandang roda Dadan, samsul dan azas. 


Setelah jalan santai selesai, lanjut dengan berbagai macam lerlombaan, salah satunya panjat pinang pinang sebagai penutup di sore hari ba'da Asar. Nampak warga sangat antusias sekali dengan perlombaan-perlombaan yang disusun oleh panitia. Dari anak kecil, Ibu-ibu dan Bapak-bapak sangat terhibur dengan pesta rakyat yang digelar setiap 17 Agustus. 


Dengan kerja keras panitia Hut RI ke 77 ini, acara berlangsung dengan lancar dan meriah. 


Saya sebagai salah satu panitia lomba HUT RI di Kp. Blok Parigi sangat berterimakasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan acara lomba, dan khususnya kepada perwakilan pihak Bank BRI yang telah hadir dan memberikan hadiah hadiah menarik untuk pemenang lomba," kata Yunus. 


Kegiatan jalan sehat dan perlombaan ini disponsori oleh BRI dan didukung oleh warga Rt.04 Rw.10 peserta jalan sehat kali ini dimanjakan dan disuguhkan begitu banyak hadiah menarik yang disiapkan oleh para sponsor. 


Menurut Kaunit Kandang roda Abdul Ghopur, BRI selalu hadir di tengah - tengah masyarakat untuk membantu segala kebutuhan transaksi tunai maupun non tunai, karena di Kp. Blok Parigi Rt.04/10 terdapat agen BRILink Tri Mujiati agar mempermudah warga dalam transaksi perbankan. Di BRILink bisa menabung apabila Bapak/Ibu malas untuk mengantri. (Rosis Aditya)

Diberdayakan oleh Blogger.