Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka memperingati hari UMKM Tahun 2022 dan HUT RI ke-77, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten mengikuti kegiatan pameran UMKM dengan menampilkan produk kerajinan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas kelas III Rangkasbitung yang bertempat di alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (20/08)



Lapas Rangkasbitung dalam pameran ini memamerkan produk unggulan yang dibuat

oleh para narapidana seperti Meja Set Kayu, Tempat tissue rajut, Hampers Aestethic, Lumpang, piring, gelas, mangkuk, sendok & garpu yang terbuat dari kayu pilihan berkualitas terbaik dan foodgrade.


Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto ditempat yang berbeda mengajak masyarakat Kab. Lebak untuk melihat dan menyaksikan hasil olahan karya Warga Binaan.

 

"Alhamdulillah Lapas Rangkasbitung diberi kesempatan untuk mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi & UMKM Kab.Lebak, dan kami bersyukur sekali atas kreasi dan kreativitas Warga Binaan Lapas Rangkasbitung, mudah-mudahan kami bisa berkreasi dan berinovasi dengan lebih baik lagi kedepannya," ujar Kalapas.


Kasubsi Pembinaan, Eka Yogaswara pada kesempatan tersebut menambahkan bahwa Lapaskas Production yang merupakan merek model Hasil karya Narapidana ikut pameran sebagai bukti eksistensi dan pengakuan dari masyarakat.


 "Alhamdulillah kita diberi media dan didukung oleh komunitas Leekraf (Lebak Ekonomi Kreatif) untuk dapat menampilkan hasil kerajinan WBP Lapas Rangkasbitung, pameran ini sebagai langkah pasti dalam memperkenalkan buah positif pembinaan para WBP, akhirnya nanti semoga masyarakat terus memberikan kepercayaan dan merubah stigmanya tetap positif terhadap Pemasyarakatan, khususnya Lapas Rangkasbitung juga menambah semangat para WBP untuk terus berkreasi dan berkarya." Tutup Yoga nama panggilan Kasubsi Pembinaan


Sebagai informasi Pameran yg digelar selama 2 hari tanggal 20 - 21 agustus 2022 ini diikuti oleh berbagai produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bidang pertanian, peternakan, perikanan, ekonomi kreatif, dan produk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).


(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Kota Tangerang
- aktualinvestigasi.com | Jakson Beay DAN 5 Inkai selaku Ketua Umum Inkai Banten dan Juga Danramil 0219/Cikande mendampingi Walikota Tangerang membuka kejuaraan Piala Walikota Tangerang pada Kejuaraan Liga Karate Inkai Banten ke -IV tahun 2022 pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 bertempat di Gor Jatiuwung Kota Tangerang.

Sabtu, (20/8/2022).


Piala Walikota Tangerang pada kejuaraan Liga Karate Inkai Banten ke-IV dalam rangka seleksi untuk mendapatkan Atlit atlit terbaik mewakili Provinsi Banten ke Kejuaraan ALT ke-IV di Cibubur Jaktim tanggal 26 sampai dengan 29 Agustus 2022 dan Kejurprov Banten tahun 2022.



Hadir dalam kejuaraan Walikota Tangerang Liga Karate Inkai Banten ke-IV yaitu H. ARIEF RACHADIONO WISMANSYAH, BSc., MKes (Walikota Tangerang), Kaunang (Sekda Pemkot Tangerang), Kadis Herman Suharman (Disparpora Kota Tangerang), Shihan Eddy Mursalim DAN 8 Inkai (Sekjen Dewan Guru Inkai Pusat), Bapak Maruli Girsang (ketua Forki Banten), Agus  (ketua Forki Kota Tangerang), Jakson Beay (Ketua Inkai Provinsi Banten), para wasit dan yuri Forki Banten dan para Camat se-Kota Tangerang.


Dalam penyampaiannya H. ARIEF RACHADIONO WISMANSYAH, BSc., MKes Walikota Tangerang 

Merasa bangga atas dilaksanakannya Piala Walikota pada kejuaraan LKI -IV tahun 2022


 "kami Berharap dengan adanya kejuaraan ini bisa mendapatkan atlit-atlit karate terbaik untuk membawa nama Banten ditingkat Nasional dan Internasional.


Olahraga beladiri karate adalah salah satu bela diri yang populer dan diminati oleh semua kalangan, oleh sebab itu, cintailah beladiri karate, bukan saja utuk menjaga dan membela diri namun bisa mengajarkan disiplin yang tinggi serta menjadi atlit, yang terpenting untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh.


Saya berharap kegiatan Piala Walikota Tangerang pada kejuaraan Liga Karate Inkai Banten ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan atlit-atlit berprestasi yang diandalkan oleh provinsi Banten ," Terangnya.


Sambung Jakson Beay Dan 5 Inkai selaku Ketua umum Inkai Banten dan juga Danramil 0219/Cikande mengucapkan terimakasih pada walikota Tangerang


" Kami ucapkan banyak terima kasih pada Walikota Tangerang yang telah meluangkan waktu dan memberikan dukungan atas terselenggaranya kejuaraan ini ," tutur Jakson Beay.


Menurut Ketua umum inkai Banten jumlah peserta yang hadir saat ini berjumlah 419 orang terdiri dari 350 orang kelas perorangan dan 21 orang pada kelas beregu. 


Jakson Beay selaku Ketua Inkai Provinsi Banten merasa bangga karena selama 2 tahun tidak ada kejuaraan Karate dan pada tahun ini kejuaraan pertama yang ditunggu tunggu oleh para atlit Inkai Banten untuk bertanding.


" Atlit-atlit yang menjadi juara di kelasnya masing masing akan mempersiapkan diri untuk mewakili Inkai Banten mengikuti kejurnas Albert Lomban Tobing (ALT) ke-IV di Gor POPKI Cibubur Jaktim pada tanggal 26-29 Agustus 2022 ," ucapnya.


Dan hal tersebut diharapkan oleh Jakson Beay sebagai Ketua Inkai Banten dapat merebut posisi 5 besar secara nasional.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Setelah terselenggaranya peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Cisoka tahun 2022 , Camat Cisoka, Encep Sahayat,  bersyukur , mengapresiasi dan berterimakasih kepada  semua unsur  dan elemen yang ada di wilayah kecamatan Cisoka telah berperan aktif  pada penyelenggaraan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, mulai dari tim kerja Kecamatan Cisoka, kepala dan anggota kepolisian sektor (polsek), komandan dan anggota komando rayon militer (koramil) 13 Cisoka, kepala dan tenaga kesehatan puskesmas Cidoka, Kepala dan pegawai Kantor Urusan Agama ( KUA ) Cisoka, kepala dan pegawai penyuluh pertanian,  personil pos BPBD Cisoka,  para Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Cisoka, Ketua Forum dan anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) se-Kecamatan Cisoka.


Ketua dan Pengurus serta kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cisoka dan TP PKK Desa se-Kecamatan Cisoka, para kepala dusun/jaro se-Kecamatan Cisoka, Ketua RW dan Ketua RT, Ketua dan anggota lembaga dan ormas keagamaan MUI, LPTQ, DMI, UPZ/Baznas,  Majelis Wakil Cabang NU (MWC NU), ketua, pengurus dan anggota organisasi profesi PGRI, PGMI, IGTK, IGRA, Himpaudi, Ikatan Bidan Indonesia ( IBI),  satuan pendidikan mulai dari TK, RA, Paud, SD,MI, SMP, MTs, SMA, MA, SMK negeri dan swasta, Badan Musyawarah Perguruan Swasta ( BMPS) , ketua dan pengurus Forum Cisoka Unggul, ketua organisasi kepemudaan KNPI, FKPPI, Kwarran Pramuka, Dewan Kerja Ranting ( DKR), Purna Paskibra Indonesia (PPI),  IPNU, IPPNU, Banser, ketua dan anggota organisasi kemasyarakatan BPPKB, PPBNI, Pemuda Pancasila, LMP, LMPI, Geram,  Lapbas, GRIB, Pemuda Batak Bersatu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bentar, PKN, LIN, gerhana, forum media centet Cisoka ( MCC), organisasi lainnya seperti Forum usaha mikro ( Forsamik), kumunitas-komunitas seperti komunitas vespa, para kyai dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda ada di wilayah kecamatan Cisoka, guru dan tenaga kependidikan, yayasan pendidikan,  para santri, para siswa semua jenjang pendidikan, anggota pramuka penggalang, penegak dan pandega, paskibra, dan segenap masyarakat  kecamatan Cisoka. 

Sabtu, (20/8/2022).


" Kami ucapkan terimakasih juga kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang asal Cisoka, yaitu Bapak Wahyu dan Bapak Yudha yang berkenan hadir dan mengikuti Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Cisoka tahun 2022," kata Encep


Masih kata  Encep, dirinya  juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Cisoka yang telah menyemarakkan dan memeriahkan  peringatan HUT RI di lingkungan masing-masing dengan menggelar berbagai acara dan perlombaan.


"Alhamdulillah peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kecamatan Cisoka berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif", pungkas Encep.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 Tahun, Paguyuban Pengangguran Kelas Berat (PPKB) menggelar aneka perlombaan untuk anak-anak dan ibu-ibu, kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Badminton Kp. Pariuk Balesawah Rt. 001 Rw. 003 Desa Sukamekarsari Kecamatan Kalanganyar, (17/08/2022).


Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang sedang melangsungkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukamekarsari, turut membantu dan memeriahkan jalannya kegiatan perlombaan. Keguyuban dan suasana keakraban sangat terasa antar warga dan mahasiswa saat perlombaan berlangsung.


Diketahui dalam rangkaian kegiatan selanjutnya, Paguyuban PPKB dan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, akan melaksanakan kegiatan Mimbar Bebas sekaligus Santunan Anak Yatim dan Piatu dalam acara penutupan pada Minggu, 21 Agustus 2022 mendatang.


Nur Alisa Febriyanti Sekretaris pelaksana sekaligus mewakili kawan-kawan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah mengatakan, warga Pariuk Balesawah Rw. 003 sangat antusias mengikuti rangkaian peringatan kemerdekaan RI ke-77 Tahun, mulai dari pembukaan acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga berbagai perlombaan yang diikuti orang tua maupun anak-anak.


"Seperti kebanyakan warga lainnya, corak Merah Putih terlihat dominan sehingga mampu membangkitkan semangat," katanya.


Mohamad Subhan selaku Ketua Pelaksana juga mengatakan, dengan diselenggarakannya ragam kegiatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tersebut, adalah bentuk refleksi dan mengingatkan masyarakat khususnya kaum pemuda dan pemudi, yang nantinya menjadi regenerasi bangsa Indonesia dari perjuangan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.


"Diadakannya kegiatan ini tentunya tak lepas dari arahan yang diberikan Bapak H. Husnul Khori Selaku Kepala Desa Sukamekarsari," katanya.


Asep Setiawan Ketua PPKB Menambahkan, selain membangkitkan rasa nasionalisme, memperingati hari kemerdekaan juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur demi bangsa Indonesia,  perlombaan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan, yang bertujuan untuk menciptakan kekompakan dan kebersamaan sesama warga.


"Selain menumbuhkan rasa nasionalisme kegiatan ini sekaligus menjadi wadah silaturahim untuk memperkuat kerukunan antar warga," tambahnya.


Meski berlangsung di ruang terbuka, acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. 

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Jawa Barat
- Aktulinvestigasi.com | Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) dampingi Perwakilan Petani Penggarap datangi Polda Jawa Barat (Jabar) terkait Proses hukum terhadap perkara aduan Karmila Warouw tertanggal 7 Maret 2022 serta laporan informasi Nomor Li/174/III/2022/Direskrimsus tertanggal 14 Maret 2022.


Ketua LCKI DKI, Erwin Ramali sambangi Polda Jabar hari ini, Jum'at (19/8/2022) siang untuk menemui Direktur Kriminal Khusus (DirKrimsus) untuk meminta kepastiam hukum atas terlapor bos PT. Metropolitan City Center (MCC) Intan Choirina.


"Tadi kita masuk, tetapi Dirkrimsus dan Wadir nya tidak ada ditempat, bahkan Kasubdit unit II Subdit IV Tipidter pun tidak ada. "Kata Erwin di depan gedung Ditreskrimsus Polda Jabar, Jum'at (19/88/2022).


Persoalan itu, dijelaskan Erwin merupakan kasus yang tergolong ringan, "kasusnya kan ringan, hanya terkait UU Nomor 38 tahun 2004 tentang jalan, dengan sangsi Pidana Pasal 63 ayat (1) dan ayat (2). "Jelasnya. 


Lebih rinci Erwin mengatakan penyidik polda seharusnya memahami persoalan yang dihadapi masyarakat, terlebih perkara yang dilaporkannya merupakan perkara ringan.


"Kalau dihitung pelaporan Karmila Warouw sampai detik ini sudah masuk 6 bulan sejak tanggal 7 Maret 2022. Sebenarnya ada apa dengan penyidik Krimsus ini? Ulas Erwin. 


Sebagai Lembaga yang dibentuk oleh mantan Kapolri Da'i Bachtiar serta sejumlah petinggi Polri ini, LCKI berkewajiban menyentil anggota Polri yang kurang melayani aduan dan laporan masyarakat. 


"Itu tugas kami di LCKI, bahwa kami adalah mitra Polri untuk memberikan teguran dan kritik serta memberikan pembelajaran terhadap para oknum Polri yang tidak bekerja sesuai Perkap Polri. "Jelas Erwin. 


Sementara perwakilan petani penggarap Karmila Warouw mengatakan penyidik Polda Jawa Barat juga telah memanggil Intani Choirina selaku Dirut PT. Metropolitan City Center (MCC) namun telah mangkir hingga lima (5) kali pemanggilan.


Hal itu dikatakan Karmila berdasarkan keterangan penyidik tanggal 9 Juni 2022 lalu.


"Waktu itu dia bilang penyidik telah berupaya untuk meminta keterangan Intani Choirina, bahkan sampai 5 kali dipanggil, namun tetap belum mau hadir. "Ucap Karmila.


Mangkirnya Dirut PT MCC dalam pemeriksaan penyidik Polda Jabar menurut Karmila sangat tidak profesional dan tidak menghormati institusi Polri. Dia menilai berbagai alasan yang dibuat Intani Choirina sangat menciderai kehormatan institusi Polri.


Lambatnya penanganan penyidik Polda Jabar, dijelaskan Karmila hingga dirinya mengadu ke Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI).


Sebelumnya telah diberitakan bahwa Intani Choirina Direktur Utama PT. Metropolitan City Center (MCC) terlibat dalam penyerobotan lahan penggarap milik warga Blok Cigadog Kp. Palalangon RT002/03, Ds. Pasirjaya Kec. Cigombong, Kabupaten Bogor Jawa Barat.


Persoalan penutupan aset jalan desa dengan Portal yang dilakukan oleh Intani Choirina dkk yang mengaku membeli lahan beserta jalan warga penggarap.


Intani Choirina selama ini telah mengklaim lahan garapan warga itu miliknya dan telah dibelinya sejak lama, sehingga dia menutup akses jalan warga.


Berdasarkan keterangan tertulis hasil notulen pertemuan di kantor Desa pada hari Senin, tanggal 21 Februari 2022 lalu antara pihak PT. Metropolitan City Center dengan pihak warga petani penggarap yang diwakili Karmila Warouw. 


Kades Pasirjaya mengatakan diriinya tidak pernah mengijinkan Intani Choirina Dirut PT. Metropolitan City Center (MCC) untuk memportal akses jalan perkebunan.


Pernyataan bos PT. MCC tentunya sangat bertolak belakang dengan pernyataan Kades Pasirjaya, bahwa Kades mengatakan tidak pernah menjual lahan untuk jalan warga garapan ke Intan Choirina, karena jalan itu sudah lebih dari 20 tahun digunakan warga penggarap.


Karmila menyebut perkara ditutupnya portal akses jalan perkebunan yang dilakukan PT. MCC / Intani Choirina dkk hingga detik ini telah membuat kerugian petani penggarap baik materi dan materiil miliaran rupiah./Tim


Kabupaten Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Proyek Rehabilitasi jalan Pejamuran Kronjo, yang dikerjakan oleh CV Putra Dua Mandiri Ber Nomor SPK 620/013/PPK- BM/APBD/DBMSDA/VI/2022 mendapat sorotan dari berbagai pihak, Jumat 19/08/2022.


Kegiatan proyek rehabilitasi jalan Pejamuran terpantau amburadul, terjadinya amblasan sejak sebelum di gelar beton LC (Lean Concrete) pada LPA hingga LC pun ikut amblas saat gelar beton rigit Fs45 menuai perhatian serius dari LSM GPBB,



Melalui Suci Fauzi Nasution selaku Satgas LSM GPBB bahwa hal itu terjadi akibat kurang maksimalnya matrial/batu bescos atau agregat dan alat pemadat yang kurang memenuhi standar yang layak pakai


" Saya sinyalir kurang maksimalnya matrial atau agregat untuk LPA, juga alat kerja yang belum memenuhi standar yang layak pakai, bobot alat yang saya lihat kurang dari 12 ton dan itu di biar biarkan oleh konsultan dan pengawas, sehingga sudah di beton LC pun malam ini sama sama kita liat masih juga amblas padahal hanya di lintasi mobil pengangkut beton rigit ," terang Suci


Lebih lanjut Suci mengatakan ," Saya harap Kepala Dinas juga Kabid Bina Marga memerintahkan konsultan dan pengawas yang di tunjuk agar membongkar ulang beton rigit Fs45 yang hari ini di gelar, harus di maksimalkan dulu LPA sehingga kondisinya tidak labil, kami tidak ingin nantinya mudah rusak kembali ruas jalan ini, gara gara kejar tayang dan hanya berpikir keuntungan pelaksana kegiatan bekerja asal asalan begini ," ungkapnya


Halsenada juga di sampaikan Jamin selaku Humas DPP GWI yang ikut memantau jalanya kegiatan malam ini " sejak awal saya amati pelaksana kegiatan ini seperti SILUMAN lebih tepatnya seperti SANGKURIANG, asal cepat asal jadi, sangat tipis batu agregat LPA yang di hamparkan, rata rata hanya 4 Cm, permukaan tanah masih terlihat jelas sudah di hampar B0 sehingga kondisinya masih labil, ya pasti amblas lah dan ternyata jelas amblas, Pengawasnya ko diem aja ya atau pura pura sudah tanda petik alias kong kolingkong dengan pelaksan ," ucapnya


Hingga berita ini tayang, awak media belum dapat mewawancarai Said yang sering di sebut sebut sebagai pelaksana, sejumlah kejanggaln yang terjadi juga hingga saat ini di biar biarkan./Tim.


Serang, Banten
- AktualInvestigasi.com | Puluhan anggota Ormas BPPKB BANTEN gerudug kantor ACC finance  cabang serang kejadian tersebut dipicu lantaran dari pihak ACC finance melakukan penarikan kendaran salah satu dari anggota Ormas BPPKB BANTEN dengan No.Pol A 8102 FG disepatan Tanggerang Banten, Selasa 16 Agustus 2022 pukul 15:00 Wib.


diduga kejadian penarikan tersebut tidak adanya koordinasi dari cabang Tanggerang ACC finance dengan cabang Serang ACC finance sehingga terjadi kesalah pahaman karna sebelum dilakukan penarikan dari keluarga besar BPPKB BANTEN DPAC Ciruas kabupaten Serang Banten.Jumat, (19/8/2022) pukul 10:00 Wib.



melakukan itikat baik mengajukan untuk pelunasan BPKB mobil tersebut.


Alhamdulillah walaupun alot untuk mencari solusi dengan cara mediasi ahirnya ada kesepakatan dan hasil yang baik hal tersebut tidak lepas dari  dukungan dan kekompakan Keluarga besar BPPKB BANTEN.


Amak Rajabala Sekertaris BPPKB Banten DPC Kabupaten Serang menjelaskan pada awak media


" Ya harusnya pihak PT ACC finance menghargai kami dari Keluarga besar BPPKB BANTEN karena sudah menghadap kekantor untuk melakukan penebusan BPKB mobil tersebut kenapa main tarik aja baru empat bulan nunggaknya tidak ada SP 1.2.3 lagi, yang membuat jengkel supir ditinggal begitu saja ini negara Hukum  sudah jelas di Peraturan Kapolri NO 11 Th 2011 tentang exekusi jaminan fidusia away.


Sambung DANSATGAS BPPKB DPC Kabupaten Serang menambahkan


" Mudah mudahan pihak ACC finance komiten kepada hasil musyawarah bersama yaitu pihak ACC finance caban Serang dengan kami dari Keluarga besar BPPKB BANTEN yang poin hasil musyawarah tersebut pihak ACC finance akan mengebalikan mobil tersebut yang sudah ditarik dikembalikan kepada atas nama yaitu Maman Darmansyah pada hari Senin, 22 Agustus 2022,

tanpa ada biaya penarikan " tegas amak rajabala.  [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.