Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Kabupaten Tangerang. Acara tersebut digelar di Gedung Serba Guna Tigaraksa Puspemkab Tangerang. Senin, 29/08/2020.


Pada kesempatan tersebut, Sekda mengatakan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 7 tahun 2021 tentang prioritas pembangunan dana desa tahun 2022, ada tiga fokus prioritas penggunaan dana desa yaitu pemulihan ekonomi nasional sesuai kewengan desa; program prioritas nasional sesuai kewenangan desa dan mitigasi serta penanganan bencana alam dan non alam sesuai kewenangan desa.



"Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa di Kabupaten Tangerang ini bertujuan untuk membuka wawasan dan pengetahuan para kepala desa di Kabupaten Tangerang tentang prioritas pembangunan dan penggunaan dana desa," ungkap Sekda.


Sekda melanjutkan dana desa dapat digunakan juga untuk kepentingan masyarakat seperti pemulihan ekonomi di desa dan juga program prioritas desa lainnya, melalui musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat agar secara bersama-sama dapat membangun desanya dengan lebih baik lagi.


"Dana desa dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat desa, seperti program prioritas desa, pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat desa melalui prosedur yang telah ditetapkan," jelas Sekda di depan 246 kepala Desa. 


Sekda juga mengapresisasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang yang telah membangun Sistem Aplikasi Pengelolaan Keuangan Desa secara non tunai sehingga diharapkan pengelolaan keuangan 


Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Banten R. Bimo Gunung Abdul Kadir menambahkan berdasarkan prinsip pengelolaan dana desa, bagian tak terpisahkan dari seluruh kegiatan yang menggunakan dana desa harus direncanakan, dilaksanakan dan dievaluasi secara terbuka dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat desa.


"Dana desa harus digunakan secara terarah, ekonomis, efisien, efektif, akuntabel dan berkeadilan bagi masyarakat desa," kata R. Bimo Gunung Abdul Kadir.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI Marinus Gea, Inspektur V Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Hasrul Edyar, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Banten Mohamad Dody Fahrudin, Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Banten R. Bimo Gunung Abdul Kadir, Camat Se-Kabupaten Tangerang dan 246 Kepala Desa.


(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)


005/RED-AII/atr


Bogor
- AktualInvestigasi.com | Senin 29/8/2022 pihak kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Jawa Barat mengundang Keluarga Ahli Waris terkait sengketa lahan yang mana di duga telah dirampas oleh PT.MAU (PT. Mitra Abadi Utama).


Hadir untuk memenuhi undangan Camat 7 orang terkait permasalahan tanah yang diduga dirampas oleh PT MAU senin, ( 29/8/2022 ) di Aula kantor camat tenjo.


1. Pemilik tanah - Bp Ace fahrudin

2. Tb Iman 

3. Suraji SH/ Satria

4. Ade sanjaya SH

5. Isma jaya

6. H.Ahmad Sobrani

7. Parman



Di ketahui dalam pertemuan untuk musyawarah tersebut hadir pula Kepala Desa Babakan Suardi alias Wadin.


Namun sangat di sayangkan sikap Camat Tenjo yang melarang awak media untuk meliput, sempat terjadi adu mulut antara media yang hendak meliput dengan Yudi Utomo.S.IP.M.Si (Camat Kecamatan Tenjo.


Kami hanya mengundang 7 orang dari Pihak yang bersangkutan yaitu para ahli waris, jadi tolong yang tidak berkepentingan silahkan keluar "kata camat dengan arogan


Pol PP tolong keluarkan mereka (Awak Media) ,"lanjut camat.


Musyawarah yang menghadirkan kedua belah pihak antara Pihak PT.MAU yang di duga telah merampas tanah milik Ace pahrudin dengan Keluarga Ace pahrudin. Hingga berita ini terbit blom di ketahui hasil dari musyawarah tersebut. /Tim Red.


Tangerang
AktualInvestigasi.com |  Pada hari senin, 29 agustus 2022 adalah test dimana peserta yang lulus administrasi pemberkasan calon pegawai PERUDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang berlangsung di Kampus Universitas Indonesia.


Kami organisasi kemahasiswaan tingkat Universitas Muhamadiyah Tangerang siap mengawal hasil test yang diselenggarakan oleh Konsultan dari Universitas Indonesia itu. Agar segala proses yang dilaksanakan sesuai prosedur, terbuka, transparan dan tidak ada yang ditutup tutupi sesuai amanat yang selalu di suarakan oleh Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar.


Imam Nugraha Kusuma selaku Ketua HMI Komisariat Fisip UMT mendukung penuh perusahaan plat merah pimpinan Bapak (Sopyan Safar) selaku Direktur Utama Perumdan TKR, agar mencetak kader unggulan di lingkup perusahaan tersebut.


Namun jika terdapat hal-hal yang tidak sesuai prosedur, kami selalu memantau dan siap menjadi garda terdepan untuk melakukan aksi di halaman kantor yang berpusat di kawasan Cikokol Kota Tangerang itu. Ujar Imam selaku Ketua HMI Komisariat Fisip UMT.[0012/Red-AI/VII/2022/Firman].

Diberdayakan oleh Blogger.