Kabupaten Serang
- AktualInvestigasi.com | Media Online Independent news 45 dihari jadinya yang genap satu tahun adakan syukuran dan santuni anak yatim piatu di Desa Negara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten, Selasa (30/8/2022). 


Hadir dalam acara tersebut, seluruh wartawan yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Serang timur (Perwas) beserta para pimpinan Redaksi yang tergabung didalam Perwas. 

Acara syukuran dan santunan anak yatim piatu tersebut sebagai bentuk rasa syukur berjalannya Media Independent news 45 yang sudah berjalan didunia informasi publik yang diterima oleh masyarakat. 




Nusi, S.H., selaku Pimpinan Redaksi Media online independent news 45 dihadapan para awak media mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada para donatur yang telah membantu kegiatan acara sampai terlaksana dengan baik dan sukses. 


" Syukur dan alhamdulillah berkat izin Allah SWT, kita dapat mengadakan acara hari jadi Media independent news 45 yang pertama dengan diisi kegiatan syukuran bersama rekan-rekan wartawan dan anak yatim piatu. 

Dan bersyukurnya hari ini adalah, selain mengadakan syukuran bersama, kita juga melakukan kegiatan sosial dengan santunan anak yatim piatu di wilayah sekitar Desa Negara. Dan tidak lupa, saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para donatur yang tidak bisa disebutkan namanya satu persatu, yang sudah membantu sehingga acara dapat terlaksana sesuai harapan, " Ucap Nusi. 


Ditempat yang sama Angga AS selaku Ketua Perwast memberi ucapan Selamat secara langsung kepada Pimpinan Redaksi Independent News 45.


" Mewakili rekan-rekan media, saya mengucapkan selamat Milad kepada Media Independent News 45 yang pertama. Dalam Setahun ini sudah eksis memberikan informasi yang positif kepada masyarakat, untuk kedepannya semoga independent News 45 semakin berkembang dan tambah sukses, " kata Angga.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Pada hari Selasa (30/8/2022) Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp.  didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Kecamatan Cisoka, Ny.Riswi Encep Sahayat dan Kepala Puskesmas Cisoka, dr.Endah Dwi Putrianti, MARS, melakukan monitoring pelaksanaan " BUAIAN SERASI" (keBUt Imunisasi SErentak linsek beRAkSI) Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di aula Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Cisoka.


BIAN di Kecamatan Cisoka telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus 2022, baik di posyandu-posyandu, di rumah-rumah penduduk  , maupun di aula Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Cisoka.



Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. mengatakan bahwa BIAN merupakan upaya pemberian imunisasi yang dilaksanakan secara terintegrasi yang meliputi kegiatan imunisasi tambahan berupa pemberian 1 (satu) dosis imunisasi campak-rubela dan imunisasi kejar bagi yang belum menerima dosis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 12 bulan sampai dengan 59 bulan, seperti imunisasi difteri, polio, pertusis dan tetanus.


" Adanya pandemi covid-19 mengakibatkan pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan optimal, baik imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan.Hal tersebut menyebabkan jumlah anak yang tidak mendapatkan imunisasi rutin lengkap sesuai usia semakin bertambah banyak," ujar Encep.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Cisoka, Ny.Riswi Encep Sahayat, mengatakan bahwa BIAN sejalan dengan 10 (sepuluh) program pokok PKK, yaitu perencanaan sehat.


"Kami mengimbau dan mengajak kepada warga Kecamatan Cisoka yang memiliki anak berusia 12 bulan sampai dengan 59 bulan untuk diimunisasi sebagai upaya melindungi anak-anak dari penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi," kata Ny. Riswi yang juga istri Camat Cisoka.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang
, AktualInvestigasi.com  |  Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang menerima kunjungan silaturahim Rektor Ma'had Darul Hadits Tarim Yaman di ruang rapat pimpinan 201 STISNU Tangerang,  Senin 29 Agustus 2022.


Dr. H. Muhamad Qustulani dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur berterimakasih atas kunjungan silaturrahim dari Syaikh Dr. Yasir al Adny al Syuhairy di kampus Nahdlatul Ulama Tangerang. Bahwa ia menjelaskan juga STISNU adalah pendidikan tinggi yang mengembangkan pekajian integrasi antara hukum syariah dan konvensional yang berlandaskan pada Islam Ahlussunnah wal Jamaah Nahdlatul Ulama.


"Memiliki cara berfikir moderat, toleran, berkeadilan dan berkeseimbangan adalah landasan berfikir STISNU dalam berpijak dan mengembagkan perguruan tinggi." Paparan pria yang biasa disapa Gus Fani.



Ia pun berharap pertemuannya kali ini menghasil sebuah kesepakatan internasional antara dua institusi yang sama-sama mengembangkan ilmu syariah, berupa kesepahaman seperti tukar menukar informasi, pelajar, dan lain lain.


Syaikh Dr. Yasir al Adny mengamini bahwa apa yang dijalankan STISNU sesuai dengan ajaran ulama Salafussalih. Ia menambahkan bahwa terdapat kesamaan di antara kedua belah pihak dalam mengembangkan pendidikan, di mana fokus Ma'had Darul Hadits Tarim yaitu penguatan aqidah asy'ariyah, ilmu hadits yang sesuai dengan ulama hadits, dan tasawuf dan kontekstualisasinya. 

Terkait kesepahaman bahwa akan ada tindaklanjut berupa seminar online yang akan diatur waktunya secara bersama, tukar menukar mahasiswa pada kuliah kerja masyarakat, dan lain lain.


Hadir dalam pertemuan tersebut KH. Ahmad Baijuri Khotib MA, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, dan pimpinan serta dosen STISNU Nusantara Tangerang. Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dan doa bersama yang dipimpin oleh Syaikh Yasir. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang, Banten
- AktualInvestigasi.com | Pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2022, Pukul 11.00 s/d 12.25 Wib telah dilaksanakan kegiatan Peresmian Stal Tahmil Super Maximum Security (SMS) Pomdam III/Slw serta Tali Asih kepada Anak - Anak Yatim Piatu, Warakawuri dan Tukang Becak yang dilaksanakan di Pomdam III/Slw yang dilakukan secara Video Conference oleh Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M (KASAD) bersama Korem Jajaran dan Denpom Wilayah Pomdam III/Slw, untuk Korem 064/My dan Denpom III/4 menyiapkan Bansos sebanyak 200 Paket Sembako. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danpuspomad, Pangdam III/Slw, Dankodiklatad, Para Ka Balakpus, Para Danrem Jajaran Kodam III/Slw via Video Conference dan Perwakilan dari Kemenkumham Provinsi Jawa - Barat.


Pada kesempatan tersebut berkenan hadir Brigjen TNI Yunianto, S.Sos  M.M ( Danrem 064/MY ) beserta Para Kasi Korem 064/MY, Dandim 0602/Serang diwakilkan Pabung Kodim 0602/Serang, Kapolres Serang Kota yang diwakili Kasi Propam dan Pimpinan Ponpes Al - Mubarok Bpk KH. Mahmudi, M.Si.


Kegiatan Video Conference dilaksanakan di Auditorium Pesantren Al - Mubarok Islamic Boarding School Kelurahan Cimuncang Kota Serang dan melibatkan Anak - Anak Yatim Piatu sebanyak 50 orang, Kaum Duafa 50 orang, Warakawuri 25 orang, Tukang Becak 75 orang, Untuk menerima Bansos dari Bapak Kasad, Danpuspomad dan Bpk Pangdam III/Slw secara Simbolis dan diserahkan oleh Danrem 064/MY, Dandim 0602/Serang, Kapolres Serang Kota, Dandenpom III/4 Serang serta Pimpinan Ponpes Al - Mubarok Islamic Boarding School.


Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M (KASAD) menegaskan " Dengan diresmikannya Stal Tahmil Super Maximum Security (SMS) Pomdam III/Slw diharapkan kita memberlakukan pembinaan secara Manusiawi kepada Nara Pidana dan Napi Militer, Sekaligus TNI - Angkatan Darat menjawab Tantangan Tugas kedepan terkait Dinamika Perkembangan Ilmu pengetahuan dan Teknologi."Pungkasnya.


Kemudian, Dandenpom III/4 Serang Letkol Cpm Joko Murtiyono, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung Pelaksanaan Kegiatan Video Conference damka Peresmian Stal Tahmil Super Maximum Security ( SMS ) Pomdam III/Slw serta Pemberian Tali Asih oleh Bpk. KASAD,"Tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Bogor
- AktualInvestigasi.com |  Kejurnas INKAI ALBERT LOMBAN TOBING (ALT KE-IV TAHUN 2022) adalah salah satu bentuk kegiatan Kejuaraan untuk menghormati dan mengenang jasa guru besar sekaligus salah satu tokoh Karateka pendiri perguruan Inkai SHIHAN ALBERT LOMBAN TOBING (DAN 9 INKAI) dimana penggagas Kejuaraan tersebut adalah SHIHAN EDDY MURSALIM (DAN 8 INKAI), kejurnas 1,2 & 3 sebagai tuan rumah provinsi Banten, dan Kejurnas Inkai ALT KE-IV tahun 2022 ini dilaksanakan diluar Banten atau di Provinsi Jabar sebagai tuan rumah, menurut Jakson Beay Ketua umum Inkai Banten bahwa Kejurnas Inkai ALT berikutnya siap dilaksanakan oleh provinsi-provinsi lainya, salah satu Kejuaraan Inkai ALT Cup merupakan ajang kegiatan juga dalam mencari bibit-bibit atlit prestasi dan sebagai dasar juga dalam pola pembinaan prestasi di internal perguruan Inkai guna mengikuti Kejurnas-kejurnas yang dilaksanakan oleh PB.FORKI. Kejuaraan nasional Inkai ALT KE-IV Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Menpora RI telah berakhir dengan lancar.



Provinsi Jawa barat selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan Kejurnas, perguruan Inkai Provinsi Banten yang konsisten dalam mempertahankan posisi rangking 6 Nasional yang di capai tahun 2018 pada Kejurnas Inkai di Provinsi Kalimantan selatan saat itu, Kegiatan kejurnas Inkai ALT Ke-IV Tahun 2022 dilaksanakan pada hari Sabtu, 26, 28 Agustus 2022 di Provinsi Jawa Barat.

Senin, (29/8/2022).


Ucapan Terima kasih disampaikan oleh Jakson Beay DAN 5 INKAI atau ketua umum INKAI Banten dan selain sebagai Ketua umum INKAI Banten Jakson Beay juga adalah seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 0602-19/Cikande dengan jabatan Komandan Koramil (Danramil 0602-19/Cikande).


Jakson Beay mengatakan agar seluruh tim dan pendukung serta para Atlit-atlit Jawara Banten yang telah berbuat maksimal untuk terus mempertahankan nama baik Inkai Banten, Jakson Beay pun akan segera evaluasi dan berbenah melalui program agar bisa berbuat yang lebih baik lagi di kejurnas-kejurnas mendatang.


" Terima kasih kepada pihak pihak yang telah membantu dan mendukung serta para Atlit-atlit Jawara Banten yang telah berbuat yang maksimal dan mempertahankan nama baik Inkai ," Ucap Jakson.


Jakson Beay pun berharap " Dengan perolehan medali Emas 3, medali perak 8 dan medali perunggu 5, selama ini Inkai Banten ada di urutan 13 & 14 secara nasional, dan berkat kerja keras dan pola pembinaan yang baik sejak 2018 urutan ke 6 dan 2022 konsisten di urutan ke 6, mengalahkan DKI, Jabar, Jateng & Jabar sesuatu yang mustahil, tapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, semoga bisa merebut urutan ke 5 Nasional ke depannya ," Ucap Jakson.


" Khusus untuk para Atlit-atlit Provinsi Banten nanti akan dilaksanakan evaluasi guna perbaikan dalam pola pembinaan melalui program-program bidang prestasi, agar para Atlit-atlit perguruan Inkai provinsi Banten tetap laksanakan program yang telah dibuat oleh para pelatih, kedepannya akan lebih tertuju kepada latihan bersama dan ikut uji tanding pada kejuaraan-kejuaraan yang akan dilaksanakan, tetap semangat dan raih prestasi yang gemilang ," Tutup Jakson Beay.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cikupa
_ AktualInvestigasi.com | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Putri kembarnya yang ke 6 tahun Rusli menggelar acara tasyakuran dan pesta ulang tahun  yang sederhana.Minggu 28/08/2022 dikediamanya kampung Kadu RT 03 RW 01 Kelurahan Bunder,Kecamatan Cikupa,Kabupaten Tangerang


Rusli orang tua dari putri Alisya & Aliya mengucapkan terimakasih kepada keluarga, saudara dan tamu undangan yang telah meluangkan waktunya datang ke acara ulang tahun anaknya yang ke 6 tahun


"Barakaallah fil umrik Semoga kamu selalu sehat, pintar dan rajin belajar agar masa depanmu cerah.


Ya Allah, Anugrahkanlah kesehatan jiwa dan raga bagi putri-putriku, panjangkan usianya, bahagiakan lahir dan batinnya, kuatkan imannya,baguskan akhlaknya, dan limpahkanlah rezeki yang halal, jadikanlah putri putriku solehah, selamat ulang tahun putriku ,Alishya Zazila dan Aliya Zazila,"Tuturnya


Ditempat yang sama Risma Yanti selaku kaka dari si kembar mengucapkan," Alhamdulillah acara hari ulang tahun twins Alishya dan Aliya berjalan dengan lancar,Ia pun mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir,dan mohon maaf atas jamuanya,"Ucap Risma Yanti   [Red / Akt 03 ]

Diberdayakan oleh Blogger.