JAKARTA
AktualInvestigasi.com | Vilar video yang memperlihatkan seorang polisi menyuruh wartawan untuk bicara sama pohon. Video tersebut viral di Tiktok.


Polisi Kembangan yang suruh wartawan bicara sama pohon 


Seperti yang dilihat tim Pantau. com pada unggahan akun @Acon***, Rabu (31/8/2022).

Video tersebut bernarasikan ‘Ini oknum polisi Polsek Kembangan pangkatnya apa ya kok ke wartawan suruh bicara sama pohon tidak ada etikanya begitu’.


Seorang polisi mengenakan kemeja warna putih itu nampak mengarahkan seorang jurnalis ke pinggir sambil menyuruhnya berbicara dengan pohon.


“Kamu situ dulu, bicara dulu. Bicara sama pohon sebentar,” kata polisi berbaju putih tersebut.


Kemudian polisi itu meninggalkan awak media, namun terus dikejar sambil ditanya.


Kok gitu Pak? Kenapa Pak? Kok disuruh bicara sama pohon? Maksudnya Kenapa nih Pak?,” kata awak media.


Kemudian pengacara Sunan Kalijaga yang mengatakan bahwa ada yang tidak benar ini polisi. Ia juga mengunggah video yang sama di akun Instagram pribadinya @sunankalijaga_sh.


“Ini enggak benar kalau begini nih,” kata Sunan Kalijaga sambil menyusul polisi tersebut.


Saat Sunan Kalijaga berupaya membuka pintu kantor polisi yang ditutup, polisi tersebut menolak sambil mendorong Sunan Kalijaga agar tidak masuk. Hal tersebut sontak memicu amarah Sunan Kalijaga.


“Kamu kasar sama saya? Kamu kasar sama saya?,” tegas Sunan Kalijaga.


Amarah Sunan Kalijaga pecah saat itu, lantaran polisi tersebut membebaskan salah satu tersangka dalam kasus yang sedang ditangani oleh Sunan Kalijaga selaku pengacara korban./Red


Kibin, Serang
- AktualInvestigasi.com | Milad 4 Komunitas Anduk Merah Indonesia (KAMI) yang diadakan pasar tambak Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang -Banten,31 Agustus 2022.


Acara diawali konvoi bersama dari pasar Tambak dengan mengunakan kendaraan roda dua dan roda empat mengelilingi beberapa desa hingga kembali ke titik kumpul.


Dalam kata sambutannya ketua umum Muhammad Kahar Hajat Sudrajat dari ( Komunitas Anduk Merah Indonesia (KAMI) mengatakan," ucapan terima kasih atas kedatangan ketua Anduk Merah Kota Serang ,dan juga untuk Penasehatan,Pembina dan rekan Anduk Merah semua yang hadir, dan juga kebersamaan selalu kompak dan tidak mudah terpengaruhi oleh pihak manapun,.


Kalau untuk jumlah anggota Komunitas Anduk Merah Indonesia (KAMI) yang terdaftar hampir 600 orang , kalau simpatisan cukup banyak , tutupnya Ketum Anduk Merah.

Dengan kebersamaan Ketum Anduk Merah mengajak semua anggota nya dengan Selogan dari Anduk Merah yaitu ," Anduk Merah, Anduk Merah,Anduk Merah, Bersaudara,.

 Ahmad Yamin sebagai Pembina Anduk Merah  dalam pidato juga mengajak semua Anggota tetap bersatu dan selalu menjaga nama baik Anduk Merah.


" Semoga kedepannya Anduk Merah makin membentangkan Sayapnya , seperti Pandeglang, Cilegon, Rangkas dan daerah lainnya,".



Turut hadir juga ,Sekjen Dede Safei ,Sang Pendiri juga Penasehat Hajat Sudradjat, dan Ketua Kota Serang H.Mansur bersama Wakil nya Uldi ,juga turut hadir perwakilan Polsek Cikande Ade Husnai .



Akhirnya acara utama pemotongan tumpeng oleh Ketum dan Pembina serta berfoto bersama sambil ditutup dengan Doa.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang melaksanakan mini lokakarya penurunan stunting di Kecamatan Cisoka pada hari Rabu (31/8/2022) bertempat di aula Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Cisoka.


Sebagai peserta kegiatan antara lain pengurus dan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) , bidan desa dan tenaga kesehatan lainnya, koordinator kecamatan keluarga berencana ( Korcam KB), tim pendamping keluarga (TPK), kader pembangunan manusia, penyuluh KB atau pos KB desa dan kader pos pelayanan terpadu (posyandu) desa.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. dan Kepala Puskesmas Cisoka, dr. Endah Dwi Putrianti, MARS juga hadir pada mini lokakarya tersebut.


Mini lokakarya merupakan suatu pertemuan antar pemangku kepentingan lintas sektoral untuk mengevaluasi capaian program dan untuk meningkatkan kerjasama serta upaya meningkatkan peranserta masyarakat secara terpadu.



Camat Cisoka dalam arahannya  berharap ada tindak lanjut dari kegiatan mini lokakarya penurunan stunting di Kecamatan Cisoka, misalnya Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan dan TPPS seluruh desa agar lebih optimal melaksanakan tugasnya.


" Saya berharap Intervensi stunting dapat lebih dioptimalkan, seperti pelacakan dan pendampingan intervensi gizi pada sasaran resiko masalah gizi, optimalkan pelaksanaan kelas ibu hamil dan kelas ibu balita, penyuluhan pencegahan stunting di posyandu balita, dan sebagainya", ujar Encep.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Bogor
- aktualinvestigasi.com | Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Barisan Rakyat ( BARAK ) Indonesia Markas Cabang Sukaraja Kab. Bogor Melaksanakan Giat Bhakti Sosial di Desa Sukaraja Kec Sukaraja kab Bogor rt 03/07  yang memang sedang terkena Musibah Banjir.

Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini  mengakibatkan meluapnya aliran sungai di akibat  Sistem drainase yang tersumbat Sampah. Rabu (31/08/2022).


Kegiatan ini sebagai bukti nyata bahwa hadirnya LSM BARAK indonesia di Tengah masyarakat selain mejadi kontrol sosial tapi juga berada di garda terdepan sebagai lembaga yang siap membatu Masyarakat dalam Situasi apapun.


Saat di mintai keterangan mengenai kegiatan tersebut, LSM Barak Markas Cabang Kec. Sukaraja yang bertindak sebagai inisiator mengatakan bahwa kegiatan ini Sebagai Bentuk Keperdulian  kepada sesama.



“kegiatan ini adalah bukti nyata keperdulian kami kepada sesama dengan cara bergotong royong saling membantu, walaupun tidak banyak yang bisa kami lakukan tapi terbukti dengan nyata dalam aplikasi sesungguhnya,”ungkap Zaenal Abidin Ketua LSM BARAK iNDONESIA Macab Sukaraja.


“Bantuan berupa pakaian layak pakai, Uang Tunai telah di serahkan oleh LSM BARISAN RAKYAT INDONESIA langsung Kepada Ketua RT yaitu  Dede dan di saksikan oleh.. Kepala Dusun dan Perangkat Desa Sukaraja,” tambah Sena Panggilan Akrabnya.


“ Dalam kesempatan  ini saya menyampaikan Terimakasih Kepada seluruh Masyarakat Yang Sudah membantu, Terutama Kepada Pimpinan Kami Baik Di Markas Daerah (MADA ) Kabupaten Bogor,bahkan Markas Besar (MABES ) LSM BARAK INDONESIA  Di Pusat beserta Jajaran Pengurusnya Yang Selalu memberikan Arahan Dan Motifasi Kepada Kami Untuk selalu Berbuat Kebaikan, dan Terimakasih Kepada Semua Anggota yang sudah sangat gigih berjuang menyukseskan kegiatan ini”, Pungkasnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.