Tangerang
- AktualInvestigasi.com | PT Fras Media Nusantara dalam rangka hari jadi ke-1, dan peresmian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laporan Sumber Informasi Masyarakat (LSIM) santuni anak yatim piatu dan berikan ratusan beasiswa sekolah di kantor sekretariat bersama di kampung Pabuaran, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang-Banten, Jumat (2/9/2022). 


Hadir dalam acara tersebut H. Uwes selaku tokoh masyarakat gembong, para wartawan dan pimpinan Redaksi serta elemen-elemen masyarakat kabupaten Tangerang. 


Litman Hadi selaku Pimpinan Perusahaan PT Fras Media Nusantara dihadapan awak media mengatakan bahwa pada kesempatan genapnya satu tahun perusahaan yang dia pimpinan, pada kesempatan kali ini juga dirinya membentuk dan meresmikan LSM LSIM sebagai kontrak sosial. 


" Trimakasih puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT dan Rosulullah yang sudah meridhoi perusahaan hingga genap satu tahun, Mudah-mudahan perusahaan semangkin berkah kedepannya, dan tidak lupa pula dalam kesempatan kali ini, saya selain pimpinan perusahaan di PT Fras Media Nusantara, saya juga membentuk LSM LSIM dan pada hari ini kita resmikan dengan kegiatan syukuran, santunan anak yatim piatu dan pemberian beasiswa kepada anak-anak yang masih sekolah, " Ucap Litman di sekretariat, Jumat (2/9/2022). 



Lanjut Litman bahwa dirinya berbahagia dengan adanya kegiatan syukuran tersebut. 


" Saya merasakan kegembiraan pada hari, karena pada kesempatan ini saya dapat memberikan beasiswa sekolah bagi anak-anak dan beasiswa ini selama 6 tahun kedepan. Selain itu saya juga bahagia karena dapat menyantuni anak yatim piatu pada kesempatan kali ini, " Ujar Litman. 


Karya-karya yang indah dan positif

PT Fras Media Nusantara bekerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Badar yang berlokasi di Kampung Dangder, Kecamatan Balaraja. 


" Sehingga siswa Sekolah Dasar (SD) yang sudah lulus dapat melanjutkan ke tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) dengan non biaya apapun, sehingga siswa dapat melanjutkan sekolahnya. Dengan biaya beasiswa tersebut anak yang lulus sekolah dapat melanjutkannya dengan baik, " Ungkap Litman. 


Sebagai penutup Litman menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang sudah mendukung dan mensukseskan acara. 


" Saya ucapkan terimakasih kepada para donatur Pak Gunawan, H.Rebo Muhidin, S.H., Moh.Bahri S.Pdi,, dan H. Agus Supriyatna Anggota Dewan DPRD Provinsi Banten Fraksi Gerindra, PT Julindo, PT Tiararindo, PT Wasco, PT Mayora, Kades Gembong, Kades Pasir Muncang, Kades Pangkat, Kades Sumur Bandung, Kades Jayanti, Camat Jayanti dan Camat Balaraja, " Terangnya. 


Bagi anak-anak yatim piatu yang putus sekolah, jika ingin melanjutkan sekolahnya. Segera daftarkan ke PT Fras Media Nusantara


Ditempat yang sama, H. Uwes selaku tokoh masyarakat mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi adanya kegiatan PT Fras Media Nusantara yang memberikan santunan anak yatim piatu dan beasiswa sekolah. 


" Saya apresiasi kepada perusahaan Fras Media Nusantara yang pada hari ini telah mengadakan kegiatan pada hari jadinya yang satu tahun, semoga perusahaan Fras Media Nusantara semangkin mengudara dan dapat menyajikan berita-berita positif yang dapat memberikan edukasi yang baik, " Ucap H. Uwes. 


Lanjut H. Uwes bahwa dirinya siap menerima siswa anak yatim piatu yang putus sekolah. 


" Sampai saat ini di Ponpes Al-Badar ada sebanyak 459 siswa yatim piatu yang digratiskan bersekolah, kita tanggung semuanya. Dan bagi anak-anak yang ingin melanjutkan dapat datang ke Ponpes kita, untuk melanjutkan sekolahnya, " Ujarnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | Dampak dari perang dua negara Rusia dan Ukraina dampaknya terasa sekali di Indonesia di antaranya terjadinya inflasi, seperti barang barang kebutuhan pokok seperti telur, cabai dan bahan yang lainya terus merangkak naik, untuk menangani inflasi tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto mengajak warga masyarakat bersama TNI menguatkan ketahanan pangan.


Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto saat meninjau langsung Food estete di wilayah Korem 052/Wkr, Kodim 0510/Tigaraksa tepatnya di teritorial Koramil 03/Legok, Jum'at (02/09/2022) yang di dampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar dan Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, mengapresiasi food estate yang di lakukan Korem 052/Wkr, Kodim 0510/Tigaraksa sebagai edukasi bagi warga dalam membuat ketahanan pangan.



"Masyarakat kita bisa untuk terus melakukan ketahanan pangan seperti, menanam cabai, bawang dan peternakan yang menghasilkan telur. Kami persilahkan tanah - tanah Kodam untuk di jadikan ketahanan pangan seperti di wilayah Koramil Legok ini, kita TNI harus menjadi solusi di tengah masyarakat sesuai dengan perintah Kasad," katanya.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada Danrem 052/Wkr melalui Kodim 0510/Tigaraksa yang telah membangun food estate untuk ketahanan pangan yang bekerjasama dengan kelompok - kelompok tani," ungkapnya lagi.


Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar S.E mengatakan bahwa TNI memang sudah komitmen sedari awal akan berupaya seoptimal mungkin dalam membantu suksesnya program food estate di Tangerang,agar terwujudnya ketahan pangan nasional segera terwujud.


Sementara, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menambahkan, untuk Food estete di wilayah Koramil 03/Legok, Kodim 0510/Tigaraksa ada beberapa yang menjadi andalan ketahanan pangan di antaranya, ternak bebek Peking (pedaging), budi daya ikan lele Sangkuriang,sapi,kambing serta sebanyak 42 kolam, tanaman padi, dan komoditi kebutuhan lainya.


"Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam menguatkan ketahanan pangan baik sekali regional dan nasional, dengan harapan bisa menahan inflasi akibat dari serangan global," jelasnya.


Menurut Dandim, selain di wilayah Koramil 03 Legok, di setiap tiap Koramil jajaran Kodim 0510/Tigaraksa terus menggaungkan ketahanan pangan dengan pemanfaatan lahan yang sempit atau pekarangan dengan menggunakan polibag. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


LEBAK
- aktualinvestigasi.com |Untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Kasat Binmas Polres Lebak AKP Wawan Suhawan Pimpin Langsung Ops Bina Kusuma di Wilayah Hukum Polres Lebak, Pada Jum'at (02/09/2022).


Kegiatan Ops Bina Kusuma ini merupakan Ops Gabungan setiap Fungsi yang terseprin.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, melalui Kasat Binmas Polres Lebak AKP Wawan Suhawan, mengatakan " Ya hari ini Personil gabungan Polres Lebak melaksanakan kegiatan Ops Bina Kusuma dengan sasaran yaitu, Premanisme, Parkir liar, Anak Punk/Anak Jalanan, Miras dan Prostitusi" Ungkapnya


Dalam Pelaksanaan Ops Bina Kusuma ini Personil Memberikan Himbauan dan Pembinaan Kepada Ojeg, Supir Angkot, dan Para Calo Angkutan Umum di Terminal Mandala Kecamatan Cibadak Rangkasbitung, Agar Selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Terminal serta menjaga agar tidak adanya pelanggaran Hukum" tambahannya.


Sementara itu Kasi Humas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi menambahkan", dalam Ops Bina Kusuma ini dilaksanakan selama 1(satu) bulan yaitu mulai dari tanggal 1 September s/d 30 September 2022, Hal ini dilaksanakan untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas khususnya di Wilayah Polres Lebak Aman dan Kondusif" tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Kodam jaya, Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | komandan kodim 0510/Tigaraksa mendampingi Pangdam jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar,S.E dalam peresmian Rumah Layak Huni (RLH) janda veteran di Kampung Babakan RT 01/01 Desa Mekar Jaya Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Jumat, (2/9/2022).


Dalam Sambutannya Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, Pangdam jaya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya atas kerja keras peran serta TNI/polri tokoh agama Romo Felix dan warga masyarakat, dan sersan Lukman yang saya ketahui siang malam sudah habis habisan membantu dalam membangun rumah layak huni ini  hingga selesai seperti apa yang di lihat saat ini. 



"Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah berkecimpung dalam pembangunan rumah layak huni ini dan semua ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakatnya kepada ibu marsih istri dari pejuang yang mana  sudah membangun rumah sehingga menjadi bagus seperti ini ," Ujar Pangdam jaya.


"Kita ketahui tantangan kita kedepan makin besar terutama dampak dari perang antara dua negara Rusia dan Ukraina dimana dampaknya terasa sekali di Indonesia

dan dampak musibah covid yang pernah melanda kita dimana meskipun jauh namun dampaknya sangat terasa sampai ke indonesia," katanya lagi.


Menurut Pangdam, menghadapi tantangan ini semua masyarakat Indonesia masih dapat menghadapinya,

semua atas dukungan serta semangat masyarakat baik dari petani maupun komponen lainya.


Sementara, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan mulia  yang mana terlihat bentuk kepedulian kita kepada masyarakat sekeliling serta mengatasi kesulitan disekelilingnya.

dan Pembangunan rumah layak huni ini dilakukan bersama  personil kodim 0510/Tigaraksa dengan mengandeng tokoh agama dari Gereja Santa Odelia Romo Felix.


"Saya mengucap sukur ibu marsih tidak lagi khawatir dengan tempat tinggalnya yang saat ini sudah direhap. Alhamdulillah sekarang ibu marsih tidak hawatir lagi bila ada anggin kencang untuk tetap tinggal di dalam rumahnya dan bisa bekerja untuk berdagang serta memelihara ternak dari bantuan UMKM yang diberikan ," Ucap Dandim. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Kodam Jaya, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Melanjutkan agenda kerjanya diwilayah Tangerang, Panglima Kodam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau kawasan food estate Korem 052/Wkr, Cq. Tanah Kodam Jaya di Desa Serdang Wetan Kec. Legok Kab. Tangerang, Jumat (02/09/2022).


Kedatangan Mayjen TNI Untung Budiharto beserta rombongan di lokasi itu, langsung disambut Danrem 052/Wkr Brigadir Jenderal TNI Rano Maxim Adolf Tilaar S.E dan unsur Forkopimda Kab Tangerang lainnya.



Dalam kesempatan tersebut, Pangdam Jaya juga bertemu dan berdialog dengan kepada kelompok Tani penggarap Food Estate Korem 052/Wkr, dan menyampaikan bahwa kedatangannya ke lokasi Food Estate, untuk meninjau sejauh apa perkembangan pengolahan lahan yang digunakan untuk ketahanan pangan guna membantu pemerintah mensukseskan Program Ketahanan Pangan.


Selanjutnya, Pangdam Jaya didampingi Danrem 052/Wkr dan Kapolresta Tangerang selain melakukan penebaran bibit lele sangkuriang dan pemberian pangan Lele, juga meninjau langsung ternak bebek Peking dan penaburan benih cabe serta peninjauan ternak kambing.


Disela - sela kegiatan, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar menyampaikan bahwa TNI memang sudah komitmen sedari awal akan berupaya seoptimal mungkin dalam membantu suksesnya program food estate di Tangerang, agar ketahanan pangan nasional segera terwujud.


Danrem juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Tangerang, agar sama-sama mendukung dan mensukseskan program food estate di Kab Tangerang.


"Program food estate bukan hanya mewujudkan Ketahanan Nasional, tapi juga meningkatkan kesejahteraan petani dan pertumbuhan ekonomi di Tangerang, sebab produk-produk yang dihasilkan food estate akan menghasilkan ekonomi relatif besar, bahkan dapat diekspor ke berbagai negera lain." jelasnya.


"Kami yakin, dengan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat, program food estate di Tangerang terlaksana secara optimal dan sukses." pungkas Danrem.


Dalam peninjauan Pangdam Jaya/Jayakarta, juga dihadiri Brigadir Jenderal TNI Rano Maxim Adolf Tilaar S.E Danrem 052/Wkr, Drs. H. Yusuf Herawan Asda 2 mewakili Bupati Tangerang, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan Aster Kasdam Jaya, Kolonel Czi Slamet Santoso Aslog Kasdam Jaya, Kolonel Inf Mulyono Kasiter Rem 052/Wkr, Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Ali Imran Dandim 0506/Tgr, Letkol Arh Syarief S.B, S.H., M.I.P Dandim 0510/Trs, Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan Kapendam Jaya,  AKBP Sarly Sollu Kapolresta Tangsel, Letkol Inf Ardi Sukatri Kasi Ops Korem 052/Wkr, Letkol Arh Syarif SB.H M.Si Dandim 0510/Trs, Mayor Cpm Sundoro Dandenpom Dam Jaya, Mayor Arh I Wayan Karyana Dandenma Rem 052/Wkr, Kapten Arh P. Sihotang Danramil Legok, dan H. Cucu Abdul Rosyid SH., S.I.P, M.Si Camat Legok. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten kembali mengungkap Kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu di Wilayah Kabupaten Lebak.


Seorang Pelaku ZF (24) berhasil diamankan oleh Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Lebak berikut barang bukti Narkotika Jenis Shabu, Seperangkat alat hisap (Bong) dan Satu Unit Handphone.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH. melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak  AKP Malik Abraham,S.Pd membenarkan pengungkapan tersebut,

"Ya benar Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak telah berhasil mengungkap kasus Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu di Wilayah Kabupaten Lebak," ucap Malik, Jum'at (2/9/2022).


Malik Mengungkapkan, "Satu orang pelaku ZF (24) berhasil diamankan oleh Unit 1 Sat Resnarkoba Polres Lebak  berikut barang bukti 1 (satu) bungkus plastik bening berisikan kristal narkotika jenis shabu, seperangkat alat hisap shabu/BONG, 1 (satu) unit handphone merk VIVO pada Selasa (23/8/2022)," 


"Pelaku ditangkap di pinggir jalan yang berada di Kelurahan Muara Ciujung Timur Kec. Rangkasbitung Kabupaten Lebak," tambahnya.


"Saat ini kami masih melakukan pengejaran kepada para pelaku lain seperti pemasok Shabu tersebut yang identitasnya sudah kami ketahui," tutur Malik.


"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dikenakan  pasal 112 ayat 1 atau Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika  dengan ancaman maksimal 12 (dua belas) Tahun Penjara." tegasnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Personil  Polres Lebak Polda Banten Melaksanakan Giat Litsus UKP Periode  Januari 2023 yang di ikuti 88 Personil Anggota Polres Lebak di Aula Sanika Satyawada Polres Lebak. Pada Kamis (01/09/2022)


Kegiatan ini yang dihadiri Kaurlitpers Subbid Paminal Bidpropam Polda Banten Kompol Panji Firmansyah, S.I.K. beserta Tim. Kabag SDM Polres Lebak Kompol Nono Hartono SH, MH, Kasie Propam Polres Lebak Ipda M.S. Mochtar.Para PJU Polres Lebak, Para Perwira Polres Lebak, Para Personil Polres Lebak dan Para Personil Polsek Jajaran Polres Lebak.



Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K MH Melalui Kabag  SDM Polres Lebak Kompol Nono Hartono SH, MH, Menyatakan " Ya benar telah dilaksanakan kegiatan Litsus oleh Propam Polda Banten yang diikuti 88 Personil Anggota Polres Lebak Polda Banten, hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan mental anggota personil Polres Lebak"Ucapnya


Masih kata Kabag SDM Polres Lebak Kompol Nono Hartono  SH, MH disebutkan setiap personil di haruskan mengisi formulir yang sudah disediakan, diisi oleh masing-masing anggota personil" terangnya


Kegiatan Pengecekan dan Penelitian Sebagai Persyaratan Administrasi UKP 1 Januari 2023 dipimpin oleh Kaurlitpers Subbid Paminal Bidpropam Polda Banten Kompol Panji Firmansyah, S.I.K.


Sejumlah 88 Personil Polres Lebak yang mengikuti kegiatan Pengecekan dan Penelitian Sebagai Persyaratan Administrasi untuk UKP 1 Januari 2023 yaitu sebanyak 88 Personil yang terdiri dari para PJU Polres Lebak, para Perwira Polres Lebak, para Personil Polres Lebak serta para Personil Polsek Jajaran Polres Lebak.


Adapun Berkas - Berkas yang harus dipersiapkan dalam kegiatan Litsus yaitu :

Surat Keterangan Sehat, Surat Keterangan bebas Narkoba, MPS dan MPPH.


"Kegiatan Litsus berjalan lancar dan kondusif terkendali."Tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.