Serang
- AktualInvestigasi.com | Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang terus membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk menagih tunggakan pajak daerah. Kerja sama ini pun sudah berbuah hasil, dari tunggakan Rp14,9 miliar yang berhasil ditagih sekira Rp9,3 miliar.


Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan, selama ini penagihan pajak daerah yang dilakukan terhadap wajib pajak memang ada yang mudah dan sulit. Oleh karena itu, Pemkab Serang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bekerja sama dengan Kejari Serang untuk meminimalisasi tunggakan pajak daerah. 


Terutama pagi penunggak pajak daerah di atas Rp 1 miliar. "Kita berikan kepada Kejaksaan Negeri itu data para wajib pajak yang total nilai tunggakannya Rp14,9 miliar. Dari penagihan, Alhamdulillah berhasil dikumpulkan Rp9,3 miliar," kata Pandji usai melakukan pertemuan dengan jajaran Kejari Serang di Pendopo Bupati Serang, Selasa (6/9).




Menurut Pandji, Kejari Serang merupakan mitra Pemkab Serang. Ke depan tidak hanya dalam bentuk penagihan tunggakan pajak daerah, melainkan bisa sebagai jaksa pengacara negara. "Jadi kalau misalnya ada yang menggugat, Pemda kan sering digugat tuh, seperti tanah eks pasar Kragilan ada yang mengklaim, padahal sudah puluhan tahun, dari Kejaksaan menawarkan siap membantu," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Kejari Serang, Freddy D Simandjuntak mengatakan, Kejaksaan Negeri Serang telah melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Pemkab Serang khusus di bidang perdata tata usaha negara. 


Salah satu kerja sama, Kejari Serang diberikan kuasa untuk melakukan penagihan pajak daerah yang tertunggak. "Kami berhasil menagih. Bahkan ada satu perusahaan yang nilainya besar Rp6 miliar langsung bayar, dan posisi kedua Rp1,6 miliar juga langsung bayar, kemudian sisanya ada yang bayar cicil," tuturnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH. memimpin langsung pengamanan Audiensi BEM STKIP Setia Budhi Rangkasbitung di  Kantor DPRD Lebak. Selasa (6/9/2022).


Dalam pengamanan audiensi tersebut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,SIK,MH didampingi Wakapolres Lebak Kompol Roby Heri Saputra,SH,SIK,MH. dan Para PJU Polres Lebak.


Audiensi  dari BEM STKIP Setia Budhi Rangkasbitung  diikuti oleh   sekitar 20 Orang, Perwakilan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Lebak  Ucuy Masyuri dan audensi tersebut terkait pengalihan Subsidi BBM.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H membagikan minuman kepada para peserta audensi dari BEM STKIP Setia Budhi Rangkasbitung.




Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,

"Ya siang ini kita memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini melaksanakan pengamanan audensi dari Mahasiswa BEM STKIP Setia Budhi Rangkasbitung di Kantor DPRD Lebak," ujar Wiwin.


"Kehadiran Polri ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat dan Alhamdulillah kegiatan audensi berjalan aman dan tertib," ungkapnya.


Wiwin menambahkan, "Dalam pengamanan ini kami menerjunkan personil baik yang pakaian uniform maupun non uniform yang terdiri personil Polres Lebak dan Polsek Jajaran,"


"Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lebak apabila ingin menyampaikan aspirasi sampaikan dengan damai, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku dan tanpa  aksi anarkisme," ucap Wiwin.


"Mari bersama-sama jaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Lebak khususnya dan Indonesia pada umumnya," tukasnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Guna Untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Kasat Binmas Polres Lebak AKP Wawan Suhawan Pimpin Langsung Ops Bina Kusuma di Wilayah Hukum Polres Lebak, Pada Selasa (06/09/2022).


Kegiatan Ops Bina Kusuma ini merupakan Ops Gabungan setiap Fungsi yang terseprin.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, melalui Kasat Binmas Polres Lebak AKP Wawan Suhawan, mengatakan " Ya hari ini, hari yang ke 6 Personil gabungan Polres Lebak melaksanakan kegiatan Ops Bina Kusuma dengan sasaran yaitu, Premanisme, Parkir liar, Anak Punk/Anak Jalanan, Miras dan Prostitusi" Ungkapnya



Dalam Pelaksanaan Ops Bina Kusuma ini Personil Memberikan Himbauan dan Pembinaan Kepada Ojeg, Supir Angkot, dan Para Calo Angkutan Umum, anak Jalanan di sekitaran Sumurbuang Kecamatan Cibadak Rangkasbitung, Agar Selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan serta menjaga agar tidak adanya pelanggaran Hukum" tambahannya.


Sementara itu Kasi Humas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi menambahkan", dalam Ops Bina Kusuma ini dilaksanakan selama 1(satu) bulan yaitu mulai dari tanggal 1 September s/d 30 September 2022, Hal ini dilaksanakan untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas khususnya di Wilayah Polres Lebak Aman dan Kondusif" tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Acara kegiatan rapat Musyawarah Desa Bojongloa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang " MUSREMBANGDES " yaitu pembahasan dalam rapat rancangan RKP Tahun anggaran 2023 dan Daftar usulan RKP Desa ( DU RKPDES - 2024 ) yang berlokasi di Kantor Desa Bojongloa kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Pada hari Selasa, (6/9/2022) pukul 14.00 Wib.


Acara kegiatan tersebut dihadiri oleh Jusepta Selaku kades Bojongloa, Ali Nurdin Ketua BPD Desa Bojongloa, Tim PKK Desa Bojongloa, Irawan Babinsa Desa Bojongloa Koramil 13/Cisoka, Bidan Desa Bojongloa, Koordinator Posyandu Desa Bojongloa, Karang Taruna Desa Bojongloa, Ketua RPM Desa Bojongloa, Pendamping Desa Bojongloa, PL Pertanian Desa Bojongloa, Perwakilan Penghulu Desa Bojongloa, Dan Tamu undangan.



Jusepta Selaku kades Bojongloa  mengatakan pada awak media


" Rapat kegiatan musrembang Desa ini salah satu kegiatan bangunan Desa boleh dikatakan hajatnya Desa dalam menjalin aspirasi masyarakat dimana musrembang tahun ini adalah merupakan  musrembang pemindahan dari daftar usulan RKPEDES yang sebelumnya sudah kami susun dimana di URKPEDES ini atau daftar usulan RKPEDES adalah usulan usulan yang disampaikan oleh warga melalui para ketua RT / RW nya.


Tentunya di Musrembang ini kami berharap bahwa daftar usulan yang telah kami muat didalam daftar usulan dan Dokumen RKPEDES ini bisa terlearisasikan oleh Desa maupun oleh instansi instansi terkait ," Jelas kades.


Sambung kades, dalam wawancaranya " Kita sudah melaksanakan beberapa kegiatan kegiatan yang memang sudah diusulkan oleh masyarakat yang ditahun ini sudah dilaksanakan yang akan dilaksanakan diantaranya jalan paping blok akses ke mushola sudah direalisasikan, kemudian jalan paping blok ke pasir huni, jalan paping blok kampung cilaban, jalan paping blok kampung Bojongloa, itu juga sudah direalisasikan.


Harapan masyarakat desa Bojongloa juga untuk memiliki penerangan PJU sudah kita realisasikan PJU tenaga Surya, mudah mudahan nanti kedepannya juga ditingkatkan lagi untuk PJU dan yang akan dilaksanakan ditahun ini adalah salah satu usulan prioritas masyarakat ditahun sebelumnya yaitu pembangunan jalan kampung janur insyaallah diakhir tahun ini kita laksankan nanti kita kawal bersama sama ," Ujar kades. [0012/Red-AI/VII/2022/Firman].


Lebak
- aktualinvestigasi.com |Bhabinkamtibmas Desa Harjawana Polsek Bojongmanik Bripka Sukron Ma'ani Menghadiri Rapat Musyawarah Pembahasan rancangan Perdes tentang RKP Desa TA.2023 oleh Kepala Desa kepada BPD  Desa Harjawana Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak. 


Kegiatan di buka oleh Kepala Desa Harjawana, Ketua BPD desa harjawana, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bojongmanik dan Sekdes Desa Harjawana Kecamatan Bojongmanik Kabupaten Lebak.


Adapun acara tersebut di hadiri oleh Babinsa, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu PKK dan Ketua Rw dan Rw se Desa Harjawana Kecamatan Bojongmanik Kabupatèn Lebak.


Rapat hari ini selasa tanggal 06 September 2022 bertempat di Kantor Ds. Harjawana Kec. Bojongmanik di laksanakan untuk perencanaan penetapan pembangunan Desa Harjawana Kec. Bojongmanik untuk anggaran tahun 2023.


Pada kesempatan tersebut Bripka Sukron Ma'ani selaku Bhabinkamtibmas Desa Harjawana Polsek Bojongmanik di beri kesempatan untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas. Adapun himbauan dari bhabinkamtibmas yaitu bhabinkamtibmas menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mengontrol dan mengawasi pembangunan Desa agar program dan anggaran tersebut terealisasi sesuai aturan dan tepat sasaran guna tercapainya kesejahteraan warga dan pembangunan desa yang maksimal"ucapnya


Sementara itu sesuai arahan kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin setiawan, SIK., MH. melalui Kapolsek Bojongmanik AKP Saeful Bahri pun mengatakan bahwa kegiatan program kapolres tersebut diterapkan agar warga masyarakat senantiasa merasa dekat dengan Polri  karna polri adalah figur utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat"tutupnya

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


TANGERANG
- AktualInvestigasi.com | Soal dugaan intimidasi yang dilakukan sekelompok orang diduga suruhan THM Karoke CAFE IN terhadap Ketua DPC Kota Serang LSM Geram Banten, Tim Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Geram Banten Indonesia akan mengambil langkah hukum.


Hal itu dikatakan Alpi Zabadi, SH,. MH. Tim Hukum DPP Geram Banten Indonesia sekaligus advokat kepada awak media. Bahwa pihaknya mengaku akan membawa persoalan tersebut ke ranah hukum.


"Terkait dengan kejadian yang dialami oleh anggota Geram Banten Indonesia dalam hal ini Ketua DPC Geram Banten Kota Serang, Tentu kita dari tim hukum DPP akan mengambil langkah hukum," Katanya. Selasa, (6/9/2022).


Lanjut Alpi, Bahwa pihaknya akana membuat laporan polisi di Polresta Serang Kota terkait dengan adanya insiden tersebut.


"Kita akan membuat laporan Polisi di Polresta Serang terkait kejadian tersebut, karena kita meyakini dan menduga bahwa berdasarkan buktinyang kita miliki apa yang dilakukan terhadap anggota kita tersebut ada unsur perbuatan melawan hukum," ucapnya.


"Adapun terkait dengan rencana laporan polisi kita sudah jadwalkan besok," imbuhnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


Serang
- AktualInvestigasi.com | Jalan buntu dari hubungan industrial yang baik antara Federasi Serikat Buruh (FSB)  GARTEKS Serang Raya dan manajemen PT. Eagle Nice Indonesia, kaitan PHK sepihak anggota GARTEKS bernama M. Nurul Irfan, sekitar 1000 massa anggota GARTEKS KSBSI Serang Raya siap melakukan unjuk rasa di depan PT. Eagle Nice Indonesia.


Alamat PT. Eagle Nice Indonesia di Jl. Lanud Gorda Km. 70 Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang Banten.


Beberapa tuntutan yang akan disampaikan, dikatakan Ketua DPC FSB GARTEKS Serang Raya Faizal Rakhman, kami menuntut pihak perusahaan PT. Eagle Nice Indonesia untuk pekerjakan kembali anggota PK GARTEKS KSBSI PT. Eagle Nice Indonesia yang bernama Muhammad Nurul Irfan yang diputus hubungan kerja secara sepihak.


"Serta hentikan dugaan tindakan arogansi oknum perusahaan PT. Eagle Nice Indonesia, terhadap anggota PK GARTEKS PT. Eagle Nice Indonesia bernama M. Nurul Irfan. Unjuk rasa akan dilakukan pada tanggal 12 September 2022 di depan PT. Eagle Nice Indonesia. Ijin unras sudah kami sampaikan bersurat kepada Kapolres Serang," ucap Faizal, Senin (05 September 2022).[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]


SERANG
- AktualInvestigasi.com | Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Serang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Geram Banten Indonesia mengaku mendapatkan intimidasi dari kelompok orang tidak dikenal (OTK) usai mengirimkan surat klarifikasi kepada salah satu diduga Tempat Hiburan Malam (THM) dengan nama CAFE IN yang beralamat pertokoan Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Banten.


Kepada awak media Rahmat, Ketua DPC Kota Serang LSM Geram Banten Indonesia menceritakan kronologis terjadinya intimidasi berawal dari surat klarifikasi yang dilayangkannya terhadap management diduga THM Karoke CAFE IN pada tanggal 3 September 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. 


"Surat klarifikasi yang kita layangkan bukan tanpa sebab, hasil investigasi yang dilakukan anggota kami dimana THM Karoke CAFE IN tersebut menjual minuman keras beralkohol diatas 5 persen dan menyediakan wanita penghibur atau biasa disebut Pemandu Lagu (PL)," katanya. Selasa, 6 September 2022, dini hari.


Lanjut Rahmat menjelaskan, Dalam isi surat klarifikasi yang kami layangkan ada 5 poin pertanyaan yang berkaitan dengan perizinan dari THM Karoke CAFE IN tersebut, namun bukannya mendapatkan jawaban klarifikasi, Ia malah menjadi korban intimidasi dan perkusi dari 5 orang, 3 orang mengenalkan dirinya sedangkan 2 orang tidak dikenalnya.


"Tepatnya pada hari Senin, 05 September 2022 yang mana posisi saya sedang berada di kantor baru DPC Kota Serang LSM Geram Banten Indonesia yang berada di Perum Puri Anggrek, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Saya mendapatkan telepon dari Pak Cecep selaku Ketua LSM Cakra Buana yang mana alamat yang ada dalam surat alamat sekretariat LSM Cakra Buana tepatnya di komplek Gria Permata Asri, Kota Serang yang sebelumnya menjadi sekret bersama," jelasnya.



Masih Kata Rahmat, Mendapat kabar ada sekelompok orang yang menanyakan surat klarifikasi tersebut, Ia mencoba mendatangi sekretariat LSM Cakra Buana, sekira pukul 16:20 WIB setibanya disaung daerah Komplek Gria Permata Asri (GPA) Blok A7 No 25 dirinya sudah melihat ada 6 orang yang datang.


"Dari 5 orang tersebut dirinya mengenalkan diri dan mengaku bernama dengan inisial L, M dan H serta 2 orang rekannya tidak menyebutkan nama, kedatangan mereka menanyakan surat klarifikasi yang di layangkan DPC Kota Serang LSM Geram Banten kepada THM Karoke CAFE IN, namun saat saya berupaya menjelaskan pembicaraan saya di potong oleh orang dengan insial  L dengan menyampaikan udah jangn bertele-tele kalau cari uang di Serang, jangan begitu harus sopan ditambah keluar kata cacian dengan bahasa yang tidak enak di dengar," paparnya.


Rahmat menambahkan, Tidak lama dari itu tiba-tiba orang yang ber inisial H  juga ikut mengeluarkan amarahnya dan mengancam serta keluar pula ajakan untuk duel, namun disitu Ia tetap berupaya menjelaskan persolan secara pelan, namun emosi mereka semakin menjadi-jadi.


"Mereka mengeluarkan bahasa ancaman-ancaman seperti yang ada dalam rekaman yang saya rekam secara diam-diam, saya juga di minta untuk minta maaf, disitu saya bingung, salah saya di mana dan kenapa haru meminta maaf, Akhirnya untuk meredam suasana saya rangkul mereka sambil salaman dan mereka tetap marah tidak jelas arahnya sambil berpamitan pulang dan bahkan insial H mengancam saya dengan bahasa saya buat cacat kamu di jalan, dalam hati saya mungkin itu algojo-algojo orang - orang suruhan pemilik usaha THM,,"  tambahnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi]

Diberdayakan oleh Blogger.