Jakarta
AktualInvestigasi.com | Subdit Umum Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah berhasil mengungkap dan menangkap para pelaku kasus pencurian dengan pemberatan terhadap Selebgram Dara Arafah. Senin, (12/9/2022).


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan, S.I.K., M.Si. didampingi Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indra Wienny Panjiyoga, SH., S.I.K. dan Panit Unit 2 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya IPTU Bambang, S.H. menjelaskan, Awalnya Korban yang berprofesi sebagai Selebgram Dara Arafah menyimpan uang tunai senilai Rp789.000.000 dalam brankas dalam keadaan terkunci dikamar korban hilang.


"Dirumah tersebut, hanya ada korban, orang tua korban dan tersangka Musridah atau alias M," Ujar Kabid Humas Kombes Pol. Endra Zulpan saat memberikan keterangan. Senin, (12/9/2022).


Lanjut Zulpan, Pada hari selasa (6/9/2022) korban baru mengetahui bahwa brankasnya yang ada dikamar miliknya telah hilang dan pada saat korban hendak melakukan pengecekan terhadap CCTV yang ada dirumahnya ternyata dalam keadaan mati.


"Setelah pegecekan CCTV dirumah tetangga korban didapati tersangka M membawa brankas milik korban keluar," jelasnya.


Tersangka M ditangkap Cilacap dan S ditangkap di Banyumas, dengan barang bukti sebagai tersebut:

- Uang Cash sebanyak Rp672.447.497.

- 1 (Satu) Linggis

- 1 (Satu) Palu

- 2 (Dua) Gergaji Kecil.

- Pakaian yang digunkan pelaku saat melakukan pencurian.

- 1 (Satu) HP Vivo T1 5G Warna Biru langit.

- 1 (Satu) HP Samsung warna hitam putih.

- 1 (Satu) BPKB atas nama RTW.


Zulpan mengatakan modus operandinya, ketika rumah keadaan kosong, tersangka M alis Sri mematikan CCTV, kemudian tersangka M mengambil brankas dan menbungkusnya dengan kain lalu dikirim ke tersangka yang berinisial S alias Anwar.


"Tersangka M mengirim brankas tersebut kepada tersangka S alias Anwar yang berada di Cilacap, Jawa Tengah," Imbuhnya.


Adapun hasil kejahatan yang berupa uang tunai Rp789.000.000 sebagian digunakan untuk membeli motor Kawasaki Ninja ZX 250R senilai Rp113.000.000, lalu membeli HP Vivo senilai Rp4.000.000, dan memberikan tunangannya sebesar Rp5.000.000 juga dipergunakan untuk keperluan sehari-hari yang tidak diketahui jumlahnya.


"Para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dengan pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


KOTA TANGERANG
- AktualInvestigasi.com | Berlangsung di Minggu ke - 2 Setiap bulannya mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB, Polres Metro Tangerang Kota bersama instansi terkait menggelar kegiatan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Terpadu.


Pelayanan ini bertepatan pada saat kegiatan Car Free Day (CFD) yang baru dilaksanakan kembali pasca Pandemi Covid-19.


Pelayanan publik terpadu ini bertempat di Jalan Veteran, Kota Tangerang, Banten. Minggu, (11/9/2022 )


Dikatakan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bahwa pelayanan publik ini khusus diberikan di hari libur dan car free day untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus segala kebutuhan surat kepolisian, membayar pajak, donor darah, pemeriksaan kesehatan, perbankan, telekomunikasi maupun mengurus surat - surat lainnya.


"Jadi, masyarakat yang tidak memiliki waktu luang karena kesibukan di hari kerja, dapat memanfaatkan pelayanan kami di hari Minggu ini sambil melaksanakan kegiatan olahraga," kata Zain.


Zain menjabarkan tidak hanya layanan kepolisian seperti SIM, SKCK, SPKT dan Surat Kesehatan, pihaknya juga menggandeng Instasi lain yang berhubungan dengan pelayanan publik di Kota Tangerang.


"Selain layanan kepolisian, di Pelayanan Publik Terpadu ini juga terdapat pelayanan Samsat, Layanan Kependudukan, perpustakaan, PMI, Bank Rakyat Indonesia, Puskesmas bahkan ada pelayanan Telkom dan Telkomsel," paparnya.


Kapolres menilai, dengan pelayanan yang diberikan di Minggu ke dua setiap bulannya ini sangat efektif, sehingga masyarakat sangat antusias dan merasa terbantu lantaran lebih mudah dan cepat mengurus sendiri. 


"Masyarakat cukup antusias dan terbantu dengan penggelaran pelayanan publik terpadu. Jadi, silahkan jika sibuk di hari kerja kami tetap melayani di hari Minggu, kedepan jika ada masukan dari masyarakat kami akan evaluasi lagi," pungkasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


KOTA TANGERANG
- AktualInvestigasi.com | Petugas kepolisian Polres Metro Tangerang Kota mengatur arus lalu lintas di jalan KH Hasyim Ashari, karena genangan air akibat hujan deras dan luapan kali angke.


"Saat ini, sudah mulai surut  kendaraan yang sebelumnya tidak dapat melintas sudah dapat melintas," kata Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya, Minggu, (11/9/2022).


Hujan deras yang melanda Kota Tangerang sejak Sabtu (10/11) sore hingga malam membuat sejumlah ruas jalan mengalami ketersendatan akibat ketinggian air.


Dikatakan Zain, di Jalan KH. Hasyim Ashari perumahan Ciledug Indah mengalami banjir akibat hujan deras dan luapan kali angke. Sebanyak 20 petugas dari satuan lalulintas dan Polsek Ciledug di terjunkan di lokasi itu untuk mengurai kemacetan.


"Petugas kami siagakan, untuk mengurai kemacetan yang terjadi hingga sore ini," ujarnya.


Lanjut Kapolres, pihaknya terus melakukan kordinasi membantu Instasi terkait pemerintah Kota Tangerang yakni BPBD dan relawan bencana untuk gerak cepat menanggulangi wilayah terdampak banjir. Bantuan beras pun disalurkan ke sejumlah dapur umum yang tersebar di titik banjir.


"Hingga sore ini Minggu, (11/9) sejumlah titik banjirsudah mulai surut namun petugas terus kami siagakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang dan bilamana diperlukan untuk membantu warga terdampak banjir," tutupnya.


Sebagai informasi sejumlah wilayah yang mengalami banjir yakni berlokasi Jalan Galeong, Margasari Karawaci, Jalan MH Thamrin Cikokol, Ciledug Indah 1, Komplek Duren Vila Karang Tengah, Komplek Pinang Griya Permai, Gondrong Ciledug dan beberapa wilayah lainnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | AktualNews Wartawan yang tergabung dalam wadah PT Aktual Media Tama dengan nama media Aktualnews.co.id dengan pimpinan perusahaan Ug Dani dan aktualinvestigasi.com dengan pimpinan Riswanto adakan rapat kerja yang berlokasi di kediaman Wapimprus Agi Prakat Raharja, S.Kom Kp cilaban RT 013/006, Desa Bojongloa, kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Minggu (11/9/2022).


Acara dimulai pukul 10.00 sampai dengan selesai pukul 16.30 Wib berjalan dengan lancar, Aktualnews.co.id yang dikepalai di wilayah kabupaten Tangerang sebagai pimpinan Biro Tangerang yaitu Yunadin dalam pembahasan rapat kerja dalam pembahasan acuan untuk kemajuan perusahaan aktual media Tama hal itu diungkapkan oleh yunadin selaku Kabiro kabupaten Tangerang.


Rapat tersebut dihadiri oleh Yunadin Kabiro Tangerang dari Media Aktualnews, Agi Prakat Raharja, S.kom Wapimprus Aktualinvestigasi, Hariyanto Wartawan Aktualnews, Mulyadi Wartawan Aktualnews, Suhermanroy Sekretaris Kabupaten Tangerang dari Aktualnews, Edy Wartawan Aktualnews, Antari Kabiro Tangerang Aktualinvestigasi, Firman Wartawan Aktualinvestigasi.



Yunadin selaku Kabiro kabupaten Tangerang dari Media Aktualnews.co.id menjelaskan,” dalam acara Raker Aktualnews dan Aktualinvestigasi ini, untuk agenda jangka pendek dan jangka panjang. Saya harapkan supaya rekan-rekan Aktualnews, Aktualinvestigasi bisa selalu bersinergi, saling kerja sama, dan saling memberikan kontribusi kepada Media kita. Kalo bisa acara ini kita agendakan rutin 1 bulan sekali, supaya membangun hubungan emosional kekeluargaan ini,” jelasnya. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Tangerang, Banten
-   AktualInvestigasi.com | " Sejumlah Pengurus Satuan Tugas Khusus Pantura Peduli Keselamatan Masyarakat Pasundan (Satgasus PPKM Pasundan) menggelar Rapat Kerja (Raker) dan pengukuhan Ketua Pengurus Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Tangerang;

di Sanggar Dapur Seni Ibnu Sina, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu 11/09/2022



Drs. H. A. Sugianto Ali A.S Ketua Pengurus Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Tangerang, sekaligus Pembina Satgasus PPKM Pasundan mengucapkan selamat kepada Ketua beserta jajaran Pengurus Satgasus PPKM Pasundan, 


Dan berharap agar program kerja PPKM Pasundan kedepan selaras dengan Paguyuban Pasundan, dan dapat bersinergi dengan Pemerintah juga masyarakat, tuturnya.


Drs. H.A Sugiarto pun mengapresiasi dan mensupport kegiatan Satgasus PPKM Pasundan, yang mana salah satu kegiatannya adalah fasilitasi di bidang kesehatan dan diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan fasilitasi kesehatan


Selaku ketua sekaligus pembina Drs. H. A Sugianto, berpesan kepada Satgasus PPKM Pasundan, agar terus menjadi insan manusia yang loyal dan solid dalam menjalankan kegiatan sosial terhadap masyarakat, khususnya di Kabupaten Tangerang, tutupnya.


Selain pengukuhan juga dilaksanakan rapat kerja (Raker) Pengurus Satuan Tugas Khusus Pantura Peduli Keselamatan Masyarakat Pasundan (Satgasus PPKM Pasundan) guna merumuskan program kerja jangka pendek dan program untuk satu tahun kedepan.


Ahmad Faisal yang akrab disapa Bang Nobel, Ketua Satgasus PPKM Pasundan Kabupaten Tangerang; dalam sambutanya 

"Kami atas nama Pengurus Satgasus PPKM Pasundan mengucapkan terima kasih kepada Ketua beserta Pengurus Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Tangerang atas kepercayaan yang diberikan 


Dan sekaligus sebagai bagian Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Cabang Kabupaten Tangerang, satgasus PPKM Pasundan akan fokus pada gerakan sosial dan fasilitasi kesehatan masyarakat, tuturnya.


Faisal menambahkan bahwa salah satu kegiatan Satgasus PPKM Pasundan yakni berupaya melayani masyarakat dalam fasilitasi penyediaan kendaraan ambulance, yang bertujuan membantu mengurus dan mengawal administrasi bagi masyarakat yang kurang mampu, agar bisa diarahkan memperoleh fasilitas jaminan kesehatan dari pemerintah, Tutup Faisal alias Bang Nobel

005/RED-AII/Atr


Tangerang, Banten
- AktualInvestigasi.com | "Puluhan Tokoh yang tergabung dalam Badan Aspirasi dan Apresiasi Kemajemukan Banten (Badak Banten) menggelar Silaturahmi dan Musyawarah bersama dalam menentukan ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Kabupaten Tangerang


Dalam musyawarah tersebut 11 dari 18 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  yang sudah terbentuk sepakat tunjuk Didi Rosadi menjadi ketua Definitif DPD Ormas Badak Banten Kabupaten Tangerang di pandu langsung oleh ki Pajri Garuda 



Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP, TB Ai Samsuri, Ketua DPW Provinsi Banten

Simbran Dani Hermawan / ki Ragil, Ki Jaih,  yang akrab di sapa ki Juno, ki Kubil, jajaran pengurus DPD, 11 Ketua DPC dan perwakilan DPC lainya di Rumah Makan Nasi Akeul Matagara Kecamatan Tigaraksa, Minggu 11/09/2022


Ketua DPP Ormas Badak Banten TB Ai Samsuri Turut mengucapkan terima kasih 

kepada para ketua DPC Badak Banten yang telah menyepakati bersama Didi Rosadi selaku ketua Definitif Badak Banten DPD Kabupaten Tangerang


Ia pun berharap dengan di Pilihnya  ketua DPD yang baru bisa membawa ormas Badak Banten lebih maju semakin berkembang, sehingga para DPC bisa mengembangkan sayap nya untuk membentuk ranting ranting yang lain,


Sambung TB Ai Samsuri, Dengan terbentuk ya ketua dan pengurus yang baru bisa bersinergi baik dengan pemerintah maupun dengan instansi swasta


Ki Ragil Ketua DPW kepada awak media, kegiatan tersebut adalah salah satu konsolidasi Dewan Pimpinan wilayah Provinsi Banten, dengan di pilihnya ketua  DPD Kab Tangerang yang selama ini Pasif mudah mudahan lebih menggiatkan kembali 


Semoga Didi Rosadi bisa mengemban amanah dengan maksimal dan badak banten tetap jaya bisa Bermanfaat untuk anggota dan masyarakat umum, di sampaikan Simbran Dani Hermawan / ki Ragil ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten


Didi Rosadi Mengucapkan terima kasih kepada teman teman DPC yang sudah memberikan kepercayaan dirinya selaku ketua Definitif Ormas Badak Banten DPD Kabupaten Tangerang sampai 2023,


Adapun Target Ormas BB akan  mengedepan kan intelek ber SDM, bagai mana menggali potensi di masing masing kecamatan yang ada di kabupaten tangerang bisa membela masyarakat dan Ormasnya dengan menjaga nama baik tentunya dengan marwah badak banten harus  bermanfaat untuk organisasi dan  masyarakat.

005/RED-AII/Atr

Diberdayakan oleh Blogger.