Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Kecamatan Cisoka, digelar turnamen olahraga antar desa se-Kecamatan Cisoka, salah satunya cabang olahraga bulutangkis.


Pembukaan turnamen cabang olahraga bulu tangkis dilaksanakan pada hari Selasa malam (13/9/2022) di gedung olahraga (GOR) Kecamatan Cisoka.


Selain para pemain dan penonton, hadir pada acara pembukaan tersebut Camat Cisoka, Encep Sahayat, Kepala Desa Karangharja, Hj.Aliyah, Kepala Desa Bojongloa, Jusepta, perangkat desa dan Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan, Jajang Suryana .



Dalam sambutannya Camat Cisoka mengatakan bahwa pada peringatan HUT ke-40 Kecamatan Cisoka tahun 2022 diselenggarakan berbagai acara dan kegiatan, antara lain turnamen sepak bola, bulu tangkis dan bola voli.


"Turnamen ini tidak semata-mata untuk menjadi juara, tapi ini adalah ajang silaturahmi masyarakat, ajang olahraga untuk menjaga kesehatan, ajang bergembira. Selamat bertanding kepada seluruh pemain, jaga sportivitas dan fair play,  Semoga kita tetap dalam lindungan Yang Maha Kuasa, tetap diberikan kesehatan., ujar Encep.


Jakarta
- AktualInvestigasi.com |  Masa Aksi yang tergabung dari Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK), memadati kawasan patung kuda, Jakarta Pusat. Hingga larut malam. Selasa, 13 september 2022.


Pasalnya Aksi tersebut menuntut kenaikan BBM dan penolakan UU 13/2022 serta menuntut cabut Omnibuslaw beserta turunannya. Adapun peserta aksi diikuti oleh sejumlah Serikat buruh dari berbagai penjuru, juga para mahasiswa dari sejumlah universitas, pelajar, buruh tani dan Rakyat.



Di tengah - tengah aksi, Ketua Umum Federasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (FSBN KASBI) Nining Elitos sekaligus juru bicara bersama rakyat menyampaikan orasinya di atas Mobil Komando menyerukan bertepuk tangan sekencang - kencangnya untuk mengapresiasi kepada rakyat yang hari ini turun ke jalan, baik di jakarta maupun di daerah - daerah launnya.


"Perlawanan kalian semakin masif, mulai dari Mahasiswa, petani, pelajar dan buruh karena kita dipaksakan oleh kekuasaan. Kita ingatkan ternyata Omnibuslaw, UU KPK ternyata tidak cukup memberikan penderitaan kepada rakyat, terus RKUHP yang sebentar lagi, kita yang turun kejalan kita sering dikriminalisasi ternyata tidak cukup bagi kekuasaan. Penderitaan kenaikan bahan pokok terjadi dimana - mana membuat rakyat mengikat pinggang yang sekencang - kencangnya", Pungkasnya.


Kita takkan terpisah dan dipisahkan, lanjut Nining, "Karena kenapa, Kita adalah rakyat sebagai pemilik bangsa indonesia. Kita ingatkan kembali Jokowi dan Ma'ruf Amin duduk dikekuasaan karena dipilih oleh rakyat,  kalau tanpa dipilih oleh rakyat, apakah mereka bisa duduk disana? Artinya apa, penguasa yang berkuasa adalah rakyat, bukan para kapitalis, dan bukan para tuan - tuan cukong yang ingin menghancurkan bangsa dan rakyat indonesia. Hidup Rakyat, "Tutupnya.


Setelah itu, Menjelang Magrib masa aksi GEBRAK dari perwakilan mahasiswa melaksanakan adzan untuk menunaikan ibadah sholat magrib. Hingga pukul 20.20 wib masa Aksi membubarkan diri.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Jakarta
AktualInvestigasi.com | Pada hari ini, selasa, 13 september 2022. Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) Federasi FSBN KASBI yang tergabung dari Serikat Pekerja diberbagai penjuru, Mahasiswa, Buruh Tani, Ojek online dan Rakyat menggelar aksi unjuk rasa di Kawasan patung kuda, Jakarta pusat.



Semakin sore, masa aksi dari para mahasiswa berdatangan memadati lokasi aksi, Yang mana Aksi tersebut menyampaikan kekecewaan terhadap pemerintah. Adapun penuntutan para Kaum buruh masa aksi yang tergabung dengan berbagai element masyarakat mahasiswa, para pelajar dari STM, Buruh Tani dan Rakyat, menolak kenaikan harga BBM, Cabut UU 13/2022, Tolak RUU SISDIKNAS, Tolak RKUHP Kolonial, Cabut Omnibuslaw beserta turunannya. 


Dari pantauan awak media AktualNew, masa aksi saat ini, mulai melakukan aksi membakar ban.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Bhabinkamtibmas Desa Kadurahayu Brigadir Dodi Satrio Prakoso melaksanakan kegiatan Sinergi Tiga Pilar dengan Kepala Desa Kadurahayu Bapak H. Sobir dan jajaran Perangkat Desa serta Babinsa Kadurahayu Bapak Serda Asep Rustaja

Sinergi Tiga Pilar kepada Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan salah satu program prioritas / Commander Wish Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A.

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan Kamtibmas sekaligus menyerap informasi terkini yang ada di masyarakat dengan harapan berbekal informasi yang terkecil dapat mengantisipasi permasalahan yang kemungkinan akan timbul dikemudian hari. Sehingga Keamanan dan Ketertiban dalam masyarakat akan selalu terjaga.


Tak lupa Kepala Desa Kadurahayu Bapak H. Sobir juga mengucapkan terimakasih atas terjalinnya hubungan baik antara Polri dengan Pemerintah Desa Kadurahayu, semoga kedepan TNI, Polri dan Pemerintah Desa semakin kompak dan solid membangun Desa. Tutupnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Jateng
- AktualInvestigasi com | Danrem 071/Wijayakusuma Kol. Inf. Yudha Airlangga meresmikan Kantor Tim Intel Pembangunan kantor ini dilaksanakan secara swadaya dalam rangka mendukung pembinaan kekutan oleh Mabesad, yaitu membina fungsi intelijen sebagai salah satu fungsi organik Militer TNI AD.


Salah satunya, Ops Pam VVIP, Ops Perbantuan TNI dalam Penanganan Konflik, Ops Penanggulangan Bencana Alam dan Ops Mengatasi Aksi Terorisme.


Yudha mengatakan pembangunan kantor ini mengandung makna bahwa anggota Tim Intel Korem 071/Wk, memiliki inisiatif positif dalam menjawab tantangan tugas ke depan. Hasil yang dicapai merupakan indikator hubungan yang baik dengan masyarakat yang telah membantu serta kebersamaan yang solid antar anggota.


Dalam kesempatan itu, Yudha menyampaikan jajarannya akan menjaga loyalitas kepada Presiden sebagai panglima tertinggi angkatan perang Republik Indonesia. Dalam pelaksanaan tugasnya  dibantu oleh Panglima TNI, Kasad, Kasal,dan Kasau.

 

 Selanjutnya

"Dalam penjabaranya adalah loyalitas tegak lurus kepada Presiden, Panglima TNI, Kasad, Pangdam, dan Danrem," ucapnya.


Ia mengatakan TNI adalah alat sebagai pemersatu bangsa. Selaku Danrem, lanjut dia, Yudha bertanggung jawab terhadap kondisi moril prajurit yang berada dibawah komandonya.


"Korem sejatinya memiliki asas satu kesatuan komando, dalam penggunaan kekuatan loyal kepada Bapak Panglima TNI dan dalam pembinaan kekuatan loyal kepada Bapak Kasad," ucap Yudha.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Banten
AktualInvestigasi.com | Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (Forki) Banten ke- VI yang memperebutkan Piala Wakil Rektor Untirta tahun 2022 dimulai sejak Jumat lalu, berakhir Ahad resmi ditutup dengan INKAI Banten sebagai Juara Umum. (11/09/2022) malam.


Ketua II FORKI Banten Jakson Beay yang juga Ketua INKAI Banten dan sebagai Danramil 0602-19/Cikande mengatakan bahwa pada Kejuaraan Provinsi FORKI Banten kali ini INKAI Banten berhasil meraih posisi Juara umum tim dan juara umum antar perguruan.


Hasil dari Kejurprov tahun ini INKAI Banten berhasil menjadi juara umum tim atau kontingen dengan perolehan sebanyak 21 medali Emas,13 medali Perak dan 10 medali Perunggu sedangkan untuk juara umum perguruan berhasil memboyong 41 medali emas, 32 medali Perak, dan 55 medali Perunggu,” Hal itu dikatakan Jakson Beay selaku Ketua INKAI Provinsi Banten saat ditemui disela-sela kesibukannya di Auditorium Untirta Pabuaran Kabupaten Serang, Minggu (11/09/2022).


Dikatakan Jakson, dikategori Juara tim disusul FORKI Kota Cilegon sebagai juara kedua dengan perolehan 12 Emas, 7 Perak dan 14 Perunggu, dan juara ketiga diraih oleh FORKI Kota Tangerang dengan perolehan 8 Emas, 5 Perak dan 13 Perunggu.


“Sedangkan Juara Perguruan posisi kedua ditempati BKC dengan perolehan 8 Emas 5 Perak dan 20 Perunggu, posisi ketiga diraih oleh Lemkari dengan hasil 5 Emas, 10 Perak 12 Perunggu,” katanya. 


Masih Kata Jakson, Untuk yang akan kita kirim ke Kejurnas, pada bulan Oktober mendatang adalah atlet juara dari best of the best (BOB) sebanyak 9 atlit, terdiri dari kategori kadet, junior dan senior serta satu orang atlit yang telah mendapatkan tiket langsung karena telah juara dunia ditambah 2 atlit sebagai atlit mandiri sehingga total 12 atlit, ditambah dua pelatih dan 1 manajer.


“Selama ini di Kejurnas memang perolehan prestasi kita belum maksimal, tetapi mudah-mudahan di Kejurnas Sumbar atlet-atlet kita bisa menorehkan prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, tentunya dengan semangat latihan dan disiplin saya yakin atlet-atlet kita akan berhasil,” tandasnya.


“Jakson Beay juga menucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mendukung sepenuhnya terhadap pelaksanaan kegiatan ini, PB FORKI, Pemerintah Daerah, KONI Banten, Swasta, Pelatih, Manager, wasit, dewan juri, suporter dan orang tua, serta Rektor Untirta dan jajaranya, seluruh panitia, rekan-rekan media serta perguruan-perguruan Karate se- Banten terutama kepada para atlet yang sudah berjuang bertanding pada Kejurprov tahun ini, tentunya keberhasilan kegiatan ini tak lepas dari kerja keras semua pihak yang terlibat,”


Dijelaskan Jakson Beay bahwa untuk persiapan Kejuaraan Nasional di Sumatera barat bulan Oktober berdasarkan hasil rembug tim FORKI Banten bahwa yang akan dikirim ke Kejurnas adalah atlet hasil pertandingan Best of the Best (BOB, jadi dari juara- juara yang tadi bertanding itu dipertandingkan lagi untuk menghasilkan juara Best of the Best nya.


“Pesan Jakson Beay, siapapun yang akan berangkat mewakili Banten ke Kejurnas nanti, bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik- baiknya, karena kesempatan tidak datang dua kali, dan satu hal yang perlu diingat bagaimana agar Banten memiliki juara dunia kembali,” tegas Jakson.


Anandiya Aulia dari Kota Tangerang Selatan Best of the best Kumite putri mengaku bangga bisa mengikuti Kejurprov Banten dengan hasil yang bagus, namun Anindya belum merasa puas atas hasil yang diraihnya sehingga dia akan melakukan latihan lebih giat lagi dan akan mendengar serta menuruti arahan pelatih agar lebih siap menghadapi Kejurnas di Sumbar Oktober mendatang.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Banten
- AktualInvestigasi.com | Ketua perguruan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) provinsi Banten Jakson Beay dan juga selaku Danramil 0602-19/Cikande mengucapkan rasa syukur bahwa pada Kejuaraan Provinsi FORKI Banten kali ini INKAI Banten berhasil meraih dua juara umum sekaligus yakni juara umum Kontingen dan juara umum antar Perguruan.


“Puji syukur, Atlet INKAI Banten berhasil meraih 21 medali Emas, 13 medali Perak dan 10 medali Perunggu sehingga kami menjadi juara umum kontingen,” ucap Jakson.


Tak hanya itu sambung Jakson, INKAI Banten juga berhasil menjadi juara umum Perguruan dengan memboyong 41 medali emas, 32 medali Perak, dan 55 medali Perunggu,” ungkap Jakson kepada awak media saat dihubungi via pesan WhatsApp. Senin (12/09/2022)



Saat ditanya mengenai persiapan para atlit yang merahi juara dan akan dikirim ke Kejuaraan Nasional FB. FORKI di Padang Sumatera Barat, Jakson mengatakan dari 12 orang atlet yang dikirim 9 orang adalah atlet INKAI.


“Yang akan kita kirim ke Kejurnas, kata Jakson, dari dua belas atlet yang dikirim sembilan orang berasal dari INKAI Banten, satu orang dari perguruan Shindoka, satu orang dari perguruan Lemkari dan satu orang dari perguruan BKC,” ujar Jakson.


Saat ditanya strategi apa yang diterapkan kepada para atlet INKAI Banten sehingga mampu menorehkan prestasi yang cukup membanggakan Jakson mengungkapkan bahwa dirinya menerapkan pola pembinaan yang baik mulai dari tingkat Dojo hingga latihan-latihan terpusat.


Selain itu, lanjut Jakson, kami juga memberikan bonus bagi atlet-atlet yang berprestasi, dan keberhasilan ini juga tak lepas dari kekompakan atau kesolidan pengurus mulai tingkat Kabupaten/Kota dan tingkat Provinsi, tambahnya


“Satu hal yang tidak kalah penting adalah keterbukaan Managemen terutama perihal anggaran, harus jujur dan transparan serta para pelatih maupun manager harus menyamakan persepsi untuk satu tujuan yakni mencetak atlet juara, ” tegas Jakson.


Jakson berharap tim perwakilan Banten yang akan ikut ke Kejurnas bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Banten dan bisa melaju ke kancah Internasional, tutupnya.


Tim Karate FORKI Banten Untuk Kejurnas FB.FORKI Di Padang Sumatera Barat Bulan Oktober 2022


1. Marzella Sekar Damayanti

(Perguruan Shindoka)

2. I Gusti Agung Ketut Adinda Belia

(Perguruan Lemkari)

3. Sausan Aulia Sesi (Perguruan Inkai)

4. RM Angling Swastika Wijayadhanu Wibisono (Perguruan Inkai)

5. Syahla Haikal Azzaikra (Perguruan BKC)

6. Gilang Permana Ajie (Perguruan Inkai)

7. Cevita Rizki (Perguruan Inkai)

8. Anandia Aulia Mutiara Yasmin

(Perguruan Inkai)

9. Osama Meikyo (Perguruan Inkai)

10. Raka Azis Nandar Saputra (Perguruan Inkai)

11. Rizki Putra Hardyansyah (Perguruan Inkai)

12. Muhammad Achul Alfani. (Perguruan Inkai).[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.