Serang, Banten
- AktualInvestigasi.com | Hanya karena tidak terima diberitakan di media on-line aktualnews.co seorang yang diduga berprofesi sebagai mata elang (matel) diduga lakukan pelecehan terhadap wartawan, Selasa (13/9/2022).


UD yang diduga berprofesi sebagai mata elang (matel) melakukan hal yang tidak terpuji terhadap wartawan yakni dengan cara mencaci maki dan meludahi, perbuatan UD yang sudah tidak terpuji akhirnya dilaporkan ke Polres Serang Kabupaten oleh berinisial AAS yang berprofesi sebagai wartawan.


Menurut AAS yang sudah menjadi korban intimidasi dan pelecehan mengatakan, mengingat wartawan yang bekerja dilindungi oleh undang-undang No. 40 Tahun 1999 tentang pers pasal 1 ayat 4 yakni Wartawan adalah orang yang secara teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik, ucap AAS.


" Dalam Bab III di Undang-undang No. 40 Tahun 1999 Pasal 8 sudah jelas bahwa dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapat perlindungan hukum, maka dengan adanya perlakuan yang dilakukan oleh UD saya melapor ke Polres Serang sebab UD dengan arogannya untuk meminta menghapus berita dengan cara mengancam akan membunuh," kata AAS.


Lanjut AAS, itu kan produk jurnalis harusnya UD memberikan hak jawab dong kalau memang tidak sesuai, bukan malah melakukan ancaman, pelecehan, serta intimidasi terhadap saya. Kami serahkan proses nya kepada pihak berwajib untuk melakukan penindakan hukum terhadap UD, Negara kita negara hukum bukan negara Jawara atau jagoan, tutupnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mendampingi Kapolda Banten  Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A menghadiri Silaturahmi Kapolda Banten dengan Para Kyai dan Santri serta Istighosah Kubro di Pondok Pesantren Modern Al Kanza Kp. Keong Desa Malabar Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak. Rabu (14/9/2022).


Silaturahmi dan Istighosah tersebut dalam rangka Milad Ponpes Al Kanza yang ke-2 dan istighosah dipimpin langsung oleh ulama Kharismatik Banten Buya Muhtadi Dimyati Pandeglang.

Kapolda Banten dan rombongan disambut Pengasuh Ponpes Al Kanza K.H. Ade Bujhaerimi,M.Pd selaku Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Lebak.


Acara tersebut juga dihadiri Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya,SE bersama Forkopimda Lebak, Ketua MUI Lebak , Para Kyai Pimpinan Pondok Pesantren dan tamu undangan.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. mengatakan,

 "Ya hari ini kami mendampingi Bapak Kapolda Banten menghadiri Silaturahmi Kapolda Banten dengan Para Kyai dan Santri serta Istighosah Kubro di Pondok Pesantren Modern Al Kanza Kp. Keong Desa Malabar Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak," ujar Wiwin.


"Silaturahmi Antara Ulama dan Umaro penting guna mewujudkan situasi yang kondusif di Wilayah Kabupaten Lebak khususnya dan Banten pada umumnya," ungkapnya.


"Selain itu dalam acara ini kita bersama -sama  bermunajat kepada Alloh Swt berdo'a untuk memohon keselamatan bangsa dan negara yang dalam acara istighosah Kubro dipimpin langsung oleh Ulama Kharismatik Banten Buya Muhtadi Dimyati," tutur Wiwin.


Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho,S.H.,M.H.,M.B.A dalam sambutannya mengatakan,

"Saya sejak pertama menjabat Kapolda Banten niat saya adalah Nyantri, oleh karena itu saya sering sowan ke para ulama, Karena  Nyantri saya membuat Program Pendekar Banten dalam Comander Wish yaitu Polisi yang mengayomi masyarakat," terang Rudy


"Program yang pertama adalah Program Ngaji Bareng Kapolda Banten ini sudah dilaksanakan setiap hari Kamis di Masjid Polda Banten, Saya sudah Mendeklare Polda Banten adalah rumah bagi Ulama, silahkan apabila ada ulama yang butuh bantuan Polisi kami siap," ungkapnya.


"Selain itu saya juga mendeklare Polda Banten adalah rumah bagi anak yatim ini sesuai dengan program Polisi sayang anak yatim," tambah Rudy.


"Kedepan semoga warga Provinsi Banten semakin hebat, semakin kuat dan sehat, dan Provinsi Banten selalu dalam situasi yang kondusif aamiin," harapnya.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


PANDEGLANG
- aktualinvestigasi.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badak Banten Perjuangan (BBP) Kabupaten Pandeglang Melantik Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) BBP Kecamatan Patia.


Pelantikan Tersebut dipimpin langsung Oleh H. Raki Jubaedi SH Selaku Ketua DPC- BBP Kabupaten Pandeglang dan di laksanakan di Aula Villa Merah Kp. Karoeng Kecamatan Pagelaran pada hari Selasa (13/09/2022).


Dalam Acara itu di hadiri Entus Mujani SIP. MM (Sekjen DPP BBP), Opat Sofwatudin (wakil ketua bid.Pariwisata), Agus Trina (Wakil ketua bid. Humas) DPC BB Kabupaten Pandeglang Serta Kepengurusan BBP di beberapa Kecamatan.


Dalam sambutanya H. Raki Jubaedi memaparkan perihal bagaimana caranya hidup didalam berorganisasi.


"Saya meminta pengurus BBP Kecamatan Patia untuk berkomitmen dan mentaati peraturan organisasi serta mentaati AD/ART yang ada di organisas dan saya berharap kepada sejumlah pengurus yang telah di lantik, agar dapat menjalankan roda organisasi dengan baik. sehingga kehadiran Ormas Badak Banten Perjuangan dapat dikenali dan diterima oleh semua lapisan masyarakat.papar H. Raki. SH


" Mudah-mudahan Lanjut H. Raki, dalam waktu dekat

Organisasi kemasyarakatan ini dapat tumbuh dan berkembang di kecamatan patia khususnya, terlebih lagi di Kabupaten Pandeglang” imbuhnya


Di tempat yang sama Entus Mujani SIP.MM Selaku Sekjen DPP Badak Banten Perjuangan juga menambahkan Bahwa, Menurutnya Ormas BBP Agar bisa lebih mengedepankan Etika.


" BBP Adalah merupakan ormas yang mengedepankan etika dan pendekatan humanis.

Walaupun didalamnya banyak jawara, ulama, aktivis dan advokat, Namun saya harap ketika setelah dilantik jangan sampai berbuat hal yang tidak terpuji di lingkungan tempat kita berada. Kata Entus


" Selain ita, Masih kata entus, justru kita harus bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat. 

Maka dari itu saya tegaskan, setelah disyahkan secara de jure dan de facto DPAC Badak Banten Perjuangan Patia harus membuat program kerja dan yang diutamakan adalah kegiatan-kegiatan sosial, Agar keberadaan kita dirasakan manfaatnya oleh kader maupun oleh Masyarakat. Tegasnya.


Sementara itu Ade K (Ketua DPAC BBP) Kecamatan Patia yang baru dilantik, sudah siap untuk mengemban tugasnya dan Memajukan Ormas Di wilayahnya.


" Insya Allah saya akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk memajukan ormas Badak banten perjuangan di kabupaten pandeglang khususnya di Kecamatan patia dan dalam waktu dekat ini saya juga akan membentuk ranting di tiap-tiap Desa.pungkasnya

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Dengan Adanya Bencana Banjir di wilayah Baduy Desa Bojong Menteng, Polres Lebak Polda Banten yang dipimpin Oleh Kabagren AKP Sadimun SH,  membagikan Bansos Kepada Masyarakat yang terdampak Banjir di Wilayah Baduy. Pada Selasa  (13/09/2022)


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, Melalui Kabagren Polres Lebak AKP Sadimun SH, mengatakan " Ya hari ini Polres Lebak membagikan Bansos berupa Beras ke Masyarakat yang membutuhkan yang terdampak Bencana Banjir di Wilayah Baduy" Ungkapnya.


Bantuan Sosial berupa sembako ini diberikan kepada Masyarakat yang terdampak Bencana Banjir  di wilayah Baduy dan diterima oleh Perwakilan Masyarakat Baduy ,” tuturnya  


Dan Bantuan ini Semoga bisa Membantu Masyarakat yang membutuhkan yang terdampak Bencana Banjir" tukas Sadimun


Kepala Desa Bojong Menteng Baduy, Sdr.Ajat Sudrajat, mengatakan "Bantuan sembako yang diberikan Pak Kapolres Lebak melalui Kabagren  Polres Lebak sangat membantu sekali Masyarakat kami untuk menyambung hidup ke depan. Saya mewakili Masyarakat  mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Lebak atas bantuan sembakonya, dan Semoga Polri Semakin Dicintai Masyarakat” tutur Ajat Sudrajat.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

Diberdayakan oleh Blogger.