Cisoka, Tangerang
- AktualInvestigasi.com | Promosi, rotasi dan mutasi bagi pegawai negeri sipil (PNS) merupakan hal yang lumrah terjadi, tak terkecuali PNS guru yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Hal ini terjadi kepada Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cibugel 1, SDN Cibugel 3 dan SDN Jeungjing 3 Kecamatan Cisoka.


Pada hari Jum'at (16/9/2022), bertempat di SDN Cibugel 1 dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) sekaligus lepas sambut Kepala SDN Cibugel 1 dan SDN Cibugel 3 , Lia Nurmala dengan Kepala SDN Jeungjing 3, Ponikem.


Lia Nurmala menyerahkan jabatan Kepala SDN Cibugel 1 dan SDN Cibugel 3 kepada Ponikem yang sebelumnya menjabat Kepala SDN Jeungjing.



Suasana haru pun terasa ketika Lia Nurmala berpamitan kepada guru-guru dan tenaga kependidikan serta pengurus komite SDN Cibugel 3.


"Terimakasih dan mohon maaf saya ucapkan kepada seluruh guru, tenaga kependudikan, pengurus komite sekolah, para orang tua/wali dan seluruh peserta didik SDN Cibugel 1 dan SDN Cibugel 3 serta segenap masyarakat Desa Cibugel. Terimakasih atas semuanya dan mohon maaf atas segala kekurangan, kelemahan, kekhilafan, kekeliruan dan kesalahan saya selama bertugas di SDN Cibugel 1 dan SDN Cibugel 3.

Secara kedinasan saya pamit, tetapi secara kekeluargaan, kita terus bersilaturahmi", kata Lia.


Ponikem yang akan bertugas di SDN Cibugel 1 dan SDN Cibugel 3 berjanji akan melanjutkan dan meningkatkan program dan rencana yang telah disusun Lia Nurmala bersama guru-guru dan tenaga kependidikan.


"Kami bersama guru-guru dan tenaga kependidikan akan berupaya melanjutkan dan meningkatkan program yang telah disusun dan disepakati.

Kepada guru-guru dan tenaga kependidikan, komite sekolah, orang tua/wali, para peserta didik dan masyarakat Cibugel mohon kiranya berkenan menerima saya bertugas di SDN Cibugel 1 dan SDN Cibugel 3", papar Poni.


Sementara itu, Camat Cisoka, Encep Sahayat  yang hadir dan menyaksikan sertijab dan lepas sambut tersebut mengatakan bahwa pengangkatan dan perpindahan merupakan hal yang lumrah terjadi di lingkungan pns, termasuk guru yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah.


"Terimakasih kepada Ibu Lia yang telah mengabdi dan mendedikasikan serta bertugas di SDN Cibugel 1 dan SDN Cibugel 3 dan selamat datang, selamat bertugas kepada Ibu Poni," kata Encep.


Lia Nurmala selanjutnya akan melaksanakan tugas di SDN Tigaraksa 5 Kecamatan Tigaraksa dan SDN Jeungjing 3 yang dilepas oleh Ponikem akan diisi oleh guru yang diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah yang berasal dari Kecamatan Solear.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Kodam Jaya, Tigaraksa
- AktualInvestigasi.com | Kapten Inf Ali Maskuri SE Danramil 05/Blj, Kodim 0510/Trs memimpin langsung kegiatan Jum'at berkah membagikan nasi kotak di jalan raya Balaraja Kabupaten Tangerang, tepatnya di bawah play over, Jum'at (16/09/2022).


Nasi kotak yang dibagikan langsung kepada warga masyarakat sebanyak 65 kotak yang di peruntukan kepada masyarakat umum dan kaum dhuafa yang melintas di bawah play over, ojek pangkalan, ojek on-line dan pengangkut sampah.


Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Ali Maskuri SE menjelaskan, untuk sasaran pembagian Nasi Kotak di antaranya ojek pangkalan, penjual asongan dan pejalan kaki serta warga masyarakat umum.


"Kegiatan Jum'at berkah yang dilakukan Koramil 05/Blj ini tidak lain untuk membantu warga masyarakat dan kaum dhuafa di wilayah Koramil 05/Blj, hari ini Koramil 05/Blj membagikan jumat berkah di bawah play over sudah mengalir ke warga," kata Danramil.



Pada intinya, lanjut Danramil TNI selalu di tengah-tengah masyarakat, membantu masyarakat hadir untuk rakyat dan ada di hati rakyat. "Kami terlahir dari rakyat dan kami mengabdi kepada rakyat," tegasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Serang, Banten
- AktualInvestigasi.com | Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kembali diberi amanah untuk memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten masa bakti 2022-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PMI Banten di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Jumat (16/9/2022). 


Seluruh pemilik suara dari PMI delapan kabupaten/kota dan perwakilan PMI pusat menilai Tatu berhasil melaksanakan kerja-kerja kemanusiaan selama periode 2017-2022. Bahkan PMI Banten saat ini dinilai menjadi salah satu kepengurusan yang memberikan kekuatan bagi kepalangmerahan di Indonesia. 



“Puji syukur kehadirat Allah SWT karena saya masih diberi kesehatan untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Kita bismillah. Bagi kami, orang-orang yang mau tergabung di PMI untuk kerja kemanusiaan adalah panggilan hati nurani, betul-betul keikhlasan,” kata Tatu kepada wartawan usia terpilih kembali untuk memimpin PMI Banten. 


Tatu menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan arahan PMI pusat, dan dukungan dari PMI kabupaten/kota. ”Terima kasih kepada jajaran pengurus PMI Banten dan  dan kabupaten/kota atas dukungan selama ini. PMI Banten punya hasil kerja nyata yang positif, merupakan hasil kerja semua, termasuk dari kabupaten/kota,” tegasnya. 


Menurut Tatu, PMI diberi amanah oleh Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan, antara lain di bidang penanganan bencana dan pelayanan darah. “Kita punya relawan, kemampuan mereka harus dipersiapkan, untuk sarana parasana penanganan kebencanaan kita perkuat. Pelayanan donor darah di kabupaten /kota kita tingkatkan. Kebersamaan, kekeluargaan, dan kerjasama, itu modalnya,” ujarnya. 


Kepengurusan PMI Banten di bawah kepemimpinan Ratu Tatu mendapatkan apresiasi dari PMI pusat. Bahkan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla kerap memuji Tatu pada acara-acara nasional. “Setiap acara nasional, beliau selalu menjadi kekuatan Palang Merah di Indonesia, dan itu selalu diucapkan oleh ketua umum,” ujar Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat Muhammad Muaz yang hadir dalam Musprov.


Provinsi Banten, kata Muaz, merupakan provinsi yang baru berkembang, tapi PMI Banten punya kekuatan dalam menangani masalah kemanusiaan, tanggap darurat bencana, dan punya markas yang berkinerja baik. “Paling penting, Markas PMI Banten yang terbaik dari seluruh Indonesia. Pertama dia punya tempat, lahan luas, dan punya pusat pendidikan dan pelatihan. Jadi ini bagi kita, tinggal melanjutkan saja,” ujarnya. 


Menurutnya, para peserta Musprov sudah tepat meminta dan mendukung kembali Ratu Tatu untuk memimpin PMI Banten lima tahun ke depan. Tatu dinilai punya dedikasi tinggi dalam kerja-kerja kemanusiaa. “Jika cari orang yang baru agak sulit, karena dia harus belajar, harus memahami. Bu Tatu ini kerjasama dengan pemerintah berjalan baik, dengan masyarakat luar biasa,” ujarnya.


 Pada kesempatan tersebut, sehari menjelang hari ulang tahun PMI ke-77, dilakukan pemotongan tumpeng bersama. Dalam merayakan ulang tahun PMI ini, PMI kabupaten/kota akang menggelar berbagai kegiatan di masing-masing daerah, Sabtu (17/9/2022). [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].


Lebak
- aktualinvestigasi.com | Edarkan Ratusan butir Obat Farmasi Tanpa Izin Edar, Sat Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten mengamankan Pelaku dan Barang bukti.


Pelaku AJ (25) warga Desa Sukamanah kecamatan Rangkasbitung diamankan Sat Resnarkoba Polres Lebak pada Rabu (31/8/2022) di  dengan barang bukti  577 (lima ratus tujuh puluh tujuh) butir obat jenis Hexymer, 220 (dua ratus dua puluh) butir obat jenis Tramadol HCI,uang tunai hasil penjualan sebesar Rp. 123.000,-(seratus dua puluh tiga ribu rupiah), 1 (satu) unit handphone merek INFINIX warna biru.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,SIK,M.H. melalui Kasat Resnarkoba Polres Lebak AKP Malik Abraham, Spd membenarkan hal tersebut,

" Ya benar, Jajaran Sat Resnarkoba Polres Lebak telah berhasil mengamankan seorang Pelaku AJ (25) warga Desa Sukamanah kecamatan Rangkasbitung diamankan Sat Resnarkoba Polres Lebak pada Rabu (31/8/2022) pada pukul 00.10 Wib,"  Ujar Malik Kamis (15/9/2022).


"Pelaku AJ diamankan didalam sebuah rumah yang beralamat di Kp. Cilangkap RT/RW. 002/001 Kel/Ds. Sukamanah  Kec. Rangkasbitung kab. Lebak dan dari Pelaku berhasil diamankan satu buah Tas selempang hitam, barang bukti  577 (lima ratus tujuh puluh tujuh) butir obat jenis Hexymer, 220 (dua ratus dua puluh) butir obat jenis Tramadol HCI,uang tunai hasil penjualan sebesar Rp. 123.000,-(seratus dua puluh tiga ribu rupiah), 1 (satu) unit handphone merek INFINIX warna biru," ungkapnya.


"Selain pelaku AJ kita sedang mengejar para pelaku lain yaitu KM yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)," lanjut Malik.



Malik menjelaskan, "Obat-obatan  tersebut seperti Hexymer termasuk dalam obat keras  dan sering kali di salah gunakan, apabila di konsumsi  banyak akan menimbulkan mabuk, dapat menimbulkan gangguan mental dan syaraf secara permanen sehingga perlu adanya resep dokter," 


"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Pelaku dikenakan Pasal 196 atau Pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman Paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara serta pidana denda paling sedikit 1 Miliar dan paling banyak 10 miliar," tegasnya

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Guna menjaga Kesehatan badan, kekuatan tubuh dan kebugaran badan serta untuk bisa menghirup Udara Segar, Kapolres Lebak Polda Banten Mengajak Personel Untuk Mengitari Kampung Sambil berolahraga Sepeda Santai mengitari Perkampungan Wilkum Polres Lebak. Pada Jum’at Pagi (16/09/2022).


Kegiatan Berolah raga Sepeda Santai ini dipimpin lansung oleh Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, dan didampingi oleh Kabag SDM Kompol Nono Haroto SH, MH, serta diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Lebak dan Personel.



Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H. mengatakan, ”Ya pagi ini, Para PJU dan Personil Polres Lebak Saya Ajak sekarang Mengitari Perkampung Wilayah Hukum Polres Lebak Sambil Berolahraga Bersepeda Santai” ujarnya.


“Kegiatan olah raga bersama ini, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at Pagi guna Untuk menjaga Kesehatan tubuh, kekuatan tubuh, dan kebugaran serta  Hari ini sekarang Saya Ajak Personel Berolah raga Bersepeda Santai Mengitari Kampung sambil menikmati udara Pagi di Perkampungan Wilkum Polres Lebak” ungkapnya.


“Semoga dengan adanya olahraga yang rutin dilaksanakan kondisi personil Polres Lebak akan selalu tetap fit, sehingga bisa menjalankan tugas, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup Orang Nomor Satu di Polres Lebak.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)


Tangerang, Banten
- AktualInvestgasi.com | Tim Pengabdian Masyarakat dari Fakultas Teknik UNIS Tangerang mendapatkan amanah  hibah dana dari DRTPM (Direktorat Riset Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat) Kemdikbud tahun 2022 untuk menjalankan program pada skim PKMS (Program Kemitraan Masyarakat Stimulus) Bersama mitra Dasawisma Desa Tegal Kunir Kidul. Program yang dilakukan adalah pelatihan diversifikasi olahan ikan lele menjadi produk drumstick lele dan cheese stik lele. Program ini berjalan dari bulan Mei sampai November 2022. 


Harapannya produk ini dapat menjadi produk unggulan untuk Desa Tegal Kunir Kidul. Program yang dilakukan terkait CPPOB (Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik), produksi diversifikasi lele, desain dan pengemasan, serta pemasaran. Selain itu, ada pemberian hibah berupa alat-alat untuk produksi yang berupa chest freezer, chopper, blender, alat penggiling, kompor, dan peralatan memasak lainnya. 


Setelah program berjalan, produk yang kami buat diberi nama KANALE (Karolina Drum Stick Lele ) dan KASTILE (Karolina Cheese Stick Lele). Produk ini diikutsertakan dalam pameran produk di program BINA WILAYAH saat kunjungan kerja Ny. Yuli Zaki Iskandar (Ketua TP PKK) Kabupaten Tangerang di Desa Tegal Kunir Kidul sebagai salah satu media pemasarannya pada hari senin, 12 september 2022.


Susunan Tim Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS) Direktorat Riset Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) 2022:

Ketua Tim:

1. Febri Rismaningsih, S.Pd.Si., M.Sc

Anggota Dosen:

1. Asri Nurhafsari, S.Pd., M.Pd

2. Raendhi Rahmadi, SH., M.Kn

Anggota Mahasiswa:

1. Mahestie Sekar Arum (Teknik Sipil)

2. Firda Syafira (Teknik Sipil)

3. Muhamad Nur Fahrezi (Teknik Sipil).[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Diberdayakan oleh Blogger.